Sunday, January 4, 2015

sains awan dan badai bible VS qoran, 1 - 0 buat kemenangan bible.



Tragedi Air Asia, Awan Cumulonimbus dan Kebenaran Alquran

Saturday, 03 January 2015, 04:36 WIB
Komentar : 35
Reuters/Ingolfur Juliusson
Awan (ilustrasi)
A+ | Reset | A-

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat Air Asia QZ-8501 jatuh di sekitar Laut Jawa dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura pada 28 Desember 2014 lalu. Pesawat berpenumpang 155 dengan tujuh awak ini diduga jatuh akibat adanya awan cumulonimbus (Cb).

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di lokasi hilangnya pesawat Air Asia ditemukan awan cumulonimbus (Cb) yang sangat tebal mencapai 5-10 kilometer.

Keberadaan awan Cb sering dianggap sebagai momok bagi kalangan penerbangan. Pengamat Penerbangan, Jusman Syafii Djamal, mengatakan awan cumulonimbus (Cb) dapat menyebabkan turbulensi dan mesin pesawat mati.

''Di dalam awan cumulonimbus terdapat butiran es yang mengalir. Kalau butiran ini masuk ke engine, dapat menyebabkan engine mati,” ujar Jusman.

Di dalam awan cumulonimbus, terdapat aliran butiran es yang dapat membekukan mesin pesawat sehingga menyebabkan kerusakan dan pesawat tidak bisa terbang lagi. Di dalam awan cumulonimbus juga terdapat badai petir yang mengilat-kilat.

Namun, jauh ribuan tahun lalu, Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW telah memaparkan keberadaan awan cumulonimbus tersebut. Berikut fakta kebenaran Alquran terkait awan cumulonimbus yang tertera dalam Surat An Nur ayat 43.

''Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menjadikan awan bergerak perlahan lalu mengumpulkannya. Allah kemudian menjadikan awan-awan tersebut bertumpuk-tumpuk, lalu engkau lihat hujan keluar dari celah-celahnya. Dia juga menurunkan butiran-butiran es dari gumpalan-gumpalan awan yang besarnya bagaikan gunung-gunung.

Maka, ditimpakan-Nya butiran-butiran es itu kepada siapa yang Dia kehendaki dan dihindarkan-Nya dari siapa yang Dia kehendaki. Kilauan kilatannya hampir-hampir menghilangkan penglihatan.''

1. Butiran Es
Dalam Tafsir Al Mishbah: Pesan, Kesan dan Keserasian Al Qur'an, Quraish Shihab menafsirkan butiran es sebagai hujan es (hail) yang keluar dari gumpalan-gumpalan awan (awan cumulonimbus) yang besarnya bagaikan gunung.

''Ada juga yang berpendapat bahwa Allah SWT menciptakan di langit gunung-gunung es,'' tulis Quraish Shihab.

Hail atau hujan es merupakan fenomena atmosfer yang membahayakan bagi penerbangan. Badan luar pesawat bisa mengalami kerusakan apabila terkena jatuhan es dengan ukuran cukup besar dari awancumulonimbus. Butiran es juga bisa masuk dan merusak mesin pesawat.

2. Besar Seperti Gunung
Data BMKG mencatat ada awan cumulonimbus yang sangat tebal (besar) mencapai 5-10 kilometer di lokasi hilangnya pesawat Air Asia QZ-8501.

Masih dalam kitab Tafsir Al Mishbah, Quraish Shihab menjelaskan awan-awan dikumpulkan lalu dijadikannya bertindih-tindih sehingga berat dan besar menjulang tinggi seperti gunung.

''Puncak kumulus (awan cumulonimbus) bisa mencapai 15 sampai 20 kilometer hingga tampak seperti gunung yang tinggi,'' sebut Quraish Shihab dalam penjelasannya.

3. Badai Kilat
Jaringan pemantau cuaca, Weather Bug, mengatakan petir menyambar di dekat jalur penerbangan Air Asia penerbangan QZ8501.

Dalam Surat An Nur ayat 43 disebutkan 'Hampir-hampir saja kilauan kilatnya menghilangkan penglihatan'. ''Ayat ini dikemukakan dalam konteks uraian tentang kebesaran dan kekuasaan Allah dalam menciptakan kilat akibat gesekan-gesekan di awan,'' kata Quraish Shihab.

Dengan mengutip keterangan dari kitab Tafsir Al Muntakhab, Quraish Shihab menjelaskan sekitar 40 pengosongan aliran listrik dalam satu menit --karena cahayanya yang amat terang-- dapat mengakibatkan kebutaan bagi orang yang melihatnya.

Kasus ini sering terjadi pada pelaut  dan penerbang yang menembus angin yang berguruh di lokasi-lokasi yang panas. ''Ayat ini mengisyaratkan suatu hakikat ilmiah yang baru diketahui setelah pesawat terbang ditemukan,'' tutup Quraish Shihab. wallahualam bissawab
====================

MENABRAK CUMULONIMBUS = IBARAT MENABRAK MENARA KACA VERTICAL BERMUATAN THUNDERSTORM.

KEBERADAAN CUMULONIMBUS MENURUT ALQURAN DAN MENURUT ALKITAB.

Saya menuliskan status ini sebagai pembanding atas beberapa tulisan yang muncul di FB meng claim bahwa keberadaan Cumulonimbus telah diberitahu oleh Alquran.
Seperti biasanya yang sudah sudah, Alkitab sesungguhnya lebih jelas dalam menjelaskan fenomena alam. Boleh dikatakan, claim bahwa CB telah disebutkan dalam Alquran sebetulnya hanya dicocok cocokkan. Dalam Qs 24:43 hanya menyebut awan dan sama sekali tidak menjelaskan CB yang dalam Ilmu Fisika Awan digambarkan sebagai Menara Vertical bermuatan Thunderstorm. Lain halnya dengan Alkitab, yang memberi penjelasan dengan amat jelas.

Kita mulai dengan mengutip wikipedia tentang awan.
Awan adalah massa yang dapat dilihat dari tetesan air atau kristal beku tergantung di atmosfer. Awan juga adalah massa terlihat yang tertarik (ditarik) oleh gravitasi, seperti massa materi dalam ruang yang disebut awan antar bintang dan nebula. (sesuai teori Fisika Awan)
Di Bumi substansi biasanya presipitasi uap air. Dengan bantuan partikel higroskopis udara seperti debu dan garam dari laut, tetesan air kecil terbentuk pada elevasi rendah dan kristal es terbentuk pada elevasi tinggi.
Pada beberapa soal, awan tinggi mungkin sebagian terdiri dari tetesan air superdingin berupa kristal dengan ukuran sekitar 0,01 mm (0,00039 in) diameter.
CUMULONIMBUS
Kumulonimbus (Cb) adalah sebuah awan berbentuk vertikal (menjulang) yang sangat tinggi, padat, dan terlibat dalam badai petir dan cuaca dingin lainnya sehingga menabrak CB dapat diibaratkan menabrak menara air padat atau menara es atau menara kristal.
Kumulonimbus berasal dari bahasa Latin, "cumulus" artinya terakumulasi dan "nimbus" artinya Hujan Badai Petir sehingga secara spesifik dapat dimaknai bahwa Cumulonimbus adalah Menara Awan yang terakumulasi menjadi Hujan Badai Petir. CB ini dapat terbentuk secara sendiri, dapat juga terbentuk secara berkelompok, atau di sepanjang front dingin di garis squall. Awan ini menciptakan petir melalui jantung awan dan dapat terbentuk lagi menjadi supersel, sebuah badai petir besar.
Ensiklopedia berbahasa inggris membuat deskripsi yang lebih "bertenaga" atas Comulonimbus dengan menyebutnya Badai Petir dan Tornado berbentuk Menara Seperti terkutip dibawah ini "Cumulonimbus, from the Latin cumulus ("heap") and nimbus ("rainstorm", "storm cloud"), is a dense towering vertical cloudassociated with thunderstorms and atmospheric instability, forming from water vapor carried by powerful upward air currents. These clouds are capable of producing lightning and other dangerous severe weather, such as tornadoes"
ALKITAB. Vs ALQURAN
Berikut imi asalah kutipan ayat Quran Surat AnNur 24: 43 yang artinya, "Tidakkah kamu melihat bahwa Allah menjadikan awan bergerak perlahan lalu mengumpulkannya, kemudian Allah menjadikannya bertumpuk-tumpuk, lalu engkau lihat hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari gunung-gunung tinggi, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dihindarkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilatnya hampir-hampir menghilangkan penglihatan"

Bandingkan dengan apa kata Alkitab.
Ayub 37:10-13
Oleh nafas Allah terjadilah es, dan permukaan air yang luas membeku.
Awan pun dimuati-Nya dengan air, dan awan memencarkan kilat-Nya,
lalu kilat-Nya menyambar-nyambar ke seluruh penjuru menurut pimpinan-Nya untuk melakukan di permukaan bumi segala yang diperintahkan-Nya.
Ia membuatnya mencapai tujuannya, baik untuk menjadi pentung bagi isi bumi-Nya maupun untuk menyatakan kasih setia.
Ayub 37:15-18 Tahukah engkau, bagaimana Allah memberi tugas kepadanya, dan menyinarkan cahaya dari awan-Nya?
Tahukah engkau tentang melayangnya awan-awan, tentang keajaiban-keajaiban dari Yang Mahatahu,
Dapatkah engkau seperti Dia menyusun awan menjadi cakrawala, keras seperti cermin tuangan?
(Dalam urain diatas dijelaskan bahwa CB adalah menara badai bermuatan thunderstorm. Ayat terahir ini memberi gambaran bahwa Menara badai petir tersebut berisi butiran air es yang mengkristal bagaikan kaca cermin. Sehingga menabrak CB seperti menabrak menara kaca yang tentunya keras dan digambarkan Alkitab "keras seperti kaca cermin tuangan-cetakan")

Sent from Samsung tablet.


GUE TAMBAHIN DEH.

QS 24:
43. Tidakkah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian
mengumpulkan antara (bagian-bagian) nya, kemudian menjadikannya
bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya
dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit,
(yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka
ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-
Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat
awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan.

KAPIR ESLAM SELALU N SELALU PAKEK CARE COCOKLOGI N MAKSALOGI. HA...7X

KNAPE BEGETO ?

LO ILANGIN TANDA DALEM KURUNG KARNE TANDA DALEM KURUNG ENTU SISIPAN ALIAS KATE2 TAMBAHAN DARE PENERJEMAH QORAN.

MAKE LO AKAN LIAT BUNYI AYAT QORAN KEK GINI.

QS 24:
43. Tidakkah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian
mengumpulkan antaranya, kemudian menjadikannya
bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya
dan Allah menurunkan es dari langit,
dari  gunung-gunung, maka
ditimpakan-Nya  es itu kepada siapa yang dikehendaki-
Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat
awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan.

TRUS APE YANG LO LIAT ?

KESALAHAN OLO DALEM SAINS. HA...7X

KNAPE BEGETO ?

SOALNYE MENURUT OLO, ES JUGA KELUAR N TURUN DARE GUNUNG2. HA...7X

AMPE SINI JELAS ?

MANGKENYE MURTAD AJE DE DARE ESLAM. GETO AJE KOK REPOT. HA...7X

YBU AMEN

=======================

INI DAFTAR BUKU BAGUS YANG SEBAENYE LO BELI N BACA. HA...7X
1. CHRIST, MUHAMMAD AND I by Mohammad Al Ghazoli 
  by Mark A. Gabriel
by Craig Winn 
4. LEFT BEHIND by Jerry B. Jenkins 
5. LEFT BEHIND by Tim F. LaHaye 
6. ISLAMIC INVASION by Robert A. Morey 
8. Antichrist: Islam's Awaited Messiah by Joel Richardson 
11. Islam: In Light of History By Rafat Amari
14. The Torn Veil by Gulshan Esther 
15. Why I Am Not a Muslim by Ibn Warraq 
16. Why I Am Not A Moslem by Dr. Peter S. Ruckman 
20. Islam And The Jews: The unfinished battle by Mark A. Gabriel 
22. Slavery, Terrorism and Islam by Peter Hammond 
24. Islam Exposed by Floyd McElveen 
27. The Destiny of Islam in the End Times by Faisal Malick 
28. 10 Amazing Muslims Touched by God by Faisal Malick 
32. The Hidden Life of The Prophet Muhammad by Dr. A. A. Ahmed 
34. Islam in the End Times by Ellis H. Skolfield
35. Muhammad is The Antichrist by Cole Steele 
36. Islam - The Dark Night Of Humanity by G. P. Geoghegan 
38. What the Koran Really Says by ibn warraq
    43. Iran: Desperate for God by The Voice of the Martyrs 


LO CUKUP BACA BEBERAPA AJE DARE REKOMENDASI BUKU DI ATAS. MAKA LO AKAN KAGET NGELIAT BETAPA JAHATNYE ESLAM. HA...7X

YAH JELAS JAHAT LAH KARNA ALLAH SWT ADALAH IBLIS N MAMAD ADALAH ANTIKRIS. HA...7X

SEBENERNYE SIH, ALLAH SWT PIKTIP ALIAS BERHALA DEWA BULAN ARAB N DI ISRAEL NAMANYE BAAL. HA...7X

N JIBRIL ADALAH IBLIS YANG MENYAMAR SBAGE MALAIKAT TERANG.

2 KORINTUS 11:14-15

14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. 

15 Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka. 


FATHER - GOD

Yesus.
 1. Jesus Christ: The Real Story by United Church of God 
6. Jesus Humanity and the Trinity by Kathryn Tanner
9. Jesus Christ, Disciplemaker by Bill Hull 
11. Life of Christ by Fulton J. Sheen 
16. The Cross of Christ by John Stott 
17. Jesus for the Non-Religious by John Shelby Spong


Trinity.
3. Trinity by Joseph F. Girzone
8. The Trinity (Guides to Theology) by Roger E. Olson
9. The Biblical Doctrine of the Trinity by B.B. Warfield 


Holy Spirit.
1. Good Morning, Holy Spirit by Benny Hinn 
3. Baptism in the Holy Spirit by Derek Prince 
4. Experiencing The Holy Spirit by MURRAY ANDREW 
7. 7 Things The Holy Spirit Will Do In You by Pastor Chris Oyakhilome PhD 




others.
1. The Purpose Driven Life by Rick Warren 
3. The World On Fire by Rick Joyner 
5. The Final Quest by Rick Joyner 
7. Epic Battles of the Last Days by Rick Joyner 
8. The Prophetic Ministry by Rick Joyner 
9. The Harvest by Rick Joyner 
11. He Came To Set The Captives Free by Rebecca Brown 
12. Becoming A Vessel Of Honor by BROWN REBECCA 
13. Prepare For War by BROWN REBECCA 
14. The Gifts of the Body by Rebecca Brown 
15. Unbroken Curses by Rebecca Brown 
16. Church of Lies by Flora Jessop 
19. When God's Purpose Becomes Personal by Matthew Omaye Ajiake 
Buy new: $14.39 / Used from: $7.95
22. Blessing or Curse: You Can Choose by Derek Prince 
23. Secrets of a Prayer Warrior by Derek Prince 
24. Does Your Tongue Need Healing? by Derek Prince 
27. Entering The Presence Of God by Derek Prince 
33. Snakes in the Lobby by Scott MacLeod 
34. Why I Am A Christian by John Stott
36. Demons in the Church by Ellis H. Skolfield


41. The Bible Code by MichaelDrosnin 
42. Bible Code II: The Countdown by Michael Drosnin 
43. Bible Code III: Saving the World by Michael Drosnin 
45. Bible Code Bombshell by R. Edwin Sherman 





KALO MO NGELIAT YANG LEBIH BANYAK MAKA KLIK DI SINI :


---------------------------------


My blogs are now at the click of a variety of countries including Indonesia, the United States, Britain, Germany, France, Russia, Canada, India, Japan, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Syria, Egypt, Australia, New Zealand, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Singapore, China, Taiwan, Argentina, Colombia, Serbia, Morocco, Algeria, Brazil, Moldova, Macedonia, Netherlands, Spain, South Korea, Timor Leste, Norway, Belgium, Romania, Vietnam, Bulgaria, Albania, Azerbaijan, Mexico, Venezuela, Swedish, Irish, Turkey, Italy, Cile, Austria, and others.

Here's a list of my blogs:



so help me with prayer and purchase books written by me.

Here's a list of my books: 


English Version :


BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
Biar gue bisa full time menyebarkan injil.
BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

Filipi 2:5-11
5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 
7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 
10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 
11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

TRANSFER UANG PEMBELIAN BUKU/HAK LISENSI KE :

Richard Nata
Bank Central Asia, Tbk, Indonesia
002-157-6394

SETELAH ITU KIRIM EMAIL DISERTAI BUKTI TRANSFER KE  
guerich007@gmail.com

ATAU SMS KE 62-8889910822 ( SMS ONLY, NO PHONE CALL ).

Jangan lupa, beritahukan buku apa yang anda beli dari kami.

LORD JESUS BLESS YOU

AMEN


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...