Sunday, March 10, 2013

TERNYATA ADA REBUAN KESALAHAN QORAN. HA...7X

Ditemukan 3.229 Kesalahan Tarjamah Al-Quran Versi Kemenag RI

Jakarta (voa-islam) – Buku berjudul Koreksi Kesalahan Terjemah Harfiyah Al-Qur’an Kemenag RI” yang ditulis oleh Amir Majelis Mujahidin, Ustadz Muhammad Thalib, memuat sebagian kecil dari 3.229 jumlah kesalahan terjemah yang terdapat dalam Tarjamah Harfiyah Al-Quran versi Depag. Sementara kesalahan pada edisi revisi tahun 2010 bertambah menjadi 3.400 ayat.

Seperti diketahui, penelaahan selama bertahun-tahun terhadap Al-Qur’an dan Terjemahnya yang diterbitan Departemen Agama RI sejak 1965, kemudin mengalami revisi secara bertahap mulai 1989, 1998, 2002, hingga 2010, telah menyentak kesadaran iman kita, betapa selama ini ajaran kitab suci Al-Qur’an ternodai akibat adanya salah terjemah yang jumlahnya sangat banyak.

“Maka, kami tidak hanya sebatas koreksi, tapi juga menerbitkan Tarjamah Tafsiriyah Al-Qur’an lengkap 30 juz, sebagai tanggungjawab meluruskan terjemah harfiyah yang salah dari Al-Qur’an dan Terjemahnya versi Kemenag RI. Adapun Buku Koreksi Kesalahan Terjemah Harfiyah Al-Qur’an Kemenag RI ini hanya memuat 170 ayat saja. Karena sangat prinsip yang harus segera diketahui kaum muslim. Sebab tidak mungkin membukukan kesalahan terjemah 3.229 ayat sekaligus dalam waktu dekat ini,” kata Ustadz Thalib.

Dijelaskan Amir Majelis Mujahidin, ayat salah terjemah itu berkaitan dengan masalah akidah, syariah, dan mu’amalah. Khususnya menyangkut problem terorisme, liberalism, dekadensi moral, aliran sesat dan hubungan antar umat beragama.

Dalam Simposium Nasional bertema: “Memutus Mata Rantai Radikalisme dan Terorisme” di Jakarta, Rabu 28 Juli 2010, Dirjen Bimas Islam Kemenag dan sekarang menjadi Wamenag, Prof. Dr. Nasaruddin Umar dengan gamblang menyatakan: sejumlah ayat berpotensi untuk mengajak orang beraliran Islam keras, karena itu dalam terjemahan Al-Qur’an versi baru pemerintah menyusun kata yang lebih moderat, namun memiliki makna yang sama.

Selain meluncurkan terjemahan dan tafsir Al-Qur’an versi baru, Kemenag juga melakukan upaya deradikalisasi lain, yaitu pembinaan pengurus masjid oleh 95 ribu penyuluh agama hingga ke pedesaan.

Ayat Salah Terjemah

Diantara ayat Al-Qur’an yang dituding berpotensi radikal adalah: QS. Al-Baqarah (2):191. Terjemah Harfiyah Depag: “dan bunuhlah mereka dimana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Makkah)…”

Kalimat ‘bunuhlah mereka dimana saja kamu jumpai mereka’, seolah oleh ayat ini membenarkan untuk membunuh musuh di luar zona perang. Hal ini, tentu sangat berbahaya bagi ketentraman dan keselamatan kehidupan masyarakat. Karena pembunuhan terhadap musuh diluar zona perang sudah pasti menciptakan anarkisme dan teror, suatu keadaan yang tidak dibenarkan oleh syariat Islam.

Maka Tarjamah Tafsiriyahnya adalah: “Wahai kaum mukmin, perangilah musuh-musuh kalian di manapun kalian temui mereka di medan peran dan dalam masa perang…”

Ayat Al-Qur’an lain yang dituding berpotensi radikal adalah: QS. Al-Ahzab (33): 61. Adapun Tarjamah Harfiah Depag/Kemenag: “Dalam keadaan terlaknat. Dimana saja mereka dijumpai, mereka ditangkap dan dibunuh dengan sehebat-hebatnya.”

Dijelaskan, kalimat dibunuh dengan sehebat-hebatnya dalam tarjamah Depag versi lama, dan dibunuh tanpa ampun dalam tarjemah Kemenag versi baru, keduanya merupakan tarjamah harfiah dari kata quttilu taqtiila, artinya bukan dibunuh, tetapi dibunuh sebagian besar. Kemudia kata sehebat-hebatnya, atau ‘tanpa ampun’ sebagai tarjemah kata taqtiilaa tidak benar. Karena kata taqtiilaa hanya berfungsi sebagai penegasan, bukan berfungsi menyatakan sifat atau cara membunuh yang tersebut pada ayat ini.

Dijelaskan, Tarjamah Depag maupun Kemenag diatas berpotensi membenarkan tindakan kejam terhadap non-muslim. Padahal Islam secara mutlak melawan tindakan kejam terhadap musuh. Islam sebaliknya memerintahkan kepada kaum muslim berlaku kasih sayang dan adil kepada seluruh uma manusia, sebagai wujud dari misi rahmatan lil-‘alamin.

Tarjamah Tafsiriyah: “Orang-orang yang menciptakan keresahan di Madinah itu akan dilaknat. Wahai kaum mukmin, jika mereka tetap menciptakan keresahan di Madinah, tawanlah mereka dan sebagian besar dari mereka benar-benar boleh dibunuh dimana pun mereka berada”.

Dengan dua contoh terjemah ini, membuktikan bahwa tindakan radikal maupun teror yang banyak terjadi akhir-akhir ini, mendapat dukungan dan pembenaran, bukan dari ayat Al-Qur’an, melainkan terjemah harfiyah terhadap ayat di atas, dan hal itu bertentangan dengan jiwa Al-Qur’an yang tidak menghendaki tindakan anarkis. Dan para pelakunya telah menjadi korbanterjemah yang salah ini.

Ketika Rasulullah Saw dan kaum Muslimin di Madinah, beliau hidup berdampingan dengan kaum Yahudi, Nasrani, Musyrik dan kaum yang tidak beragama, sepanjang mereka tidak menganggu Islam. Apa yang akan terjadi sekiranya Rasulullah memerintahkan pengamalan ayat tersebut sebagaimana terjemahan Al-Qur’an dan Terjemahnya itu.

Kontroversi terjemah Al-Qur’an versi Kemenag RI, terutama disebabkan oleh kesalahan memilh metode terjemah. Metode terjemah Al-Qur’an yang dikenal selama ini ada dua macam, yaitu terjemah harfiyah dan terjemah tafsiriyah, dan Depag memilih metode harfiyah/tekstual. (Desastian).

sumber : http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/11/01/16541/ditemukan-3229-kesalahan-tarjamah-alquran-versi-kemenag-ri/

-----------------------


HA...7X TERNYATA BENER PREDIKSI GUE KALO KESALAHAN QORAN ENTU REBUAN. HA...7X GA USAH GUE YG CAPE2 BUKTIIN TAPI MUKMEN SENDIRI YG NGAKUIN KESALAHAN QORANNYE ENTU. HA...7X

 MANGKENYE MURTAD SEBELOM TERLAMBAT TAUK. HA...7X

 YLU AMEN


Daftar Kesalahan Muhammad sebagai akibat ketidakmengertiannya atas ajaran nabi-nabi sebelumnya

1) Muhammad mendirikan agama, karena dia mengira, nabi Musa adalah pendiri agama Yahudi dan nabi Isa adalah pendiri agama Kristen. Padahal tidak ada nabi-nabi yang mendirikan agama.

2) Muhammad mengaku menerima kitab suci dari tuhan, karena dia mengira nabi Musa telah menerima kitab Taurat dan nabi Isa menerima kitab Injil dari tuhan. Padahal tidak ada nabi-nabi yang menerima KITAB dari Tuhan. Sepanjang sejarah, Tuhan agama Samawi tak pernah menurunkan KITAB KERAMAT apapun kepada umatnya, dan apa yang dianggap sebagai kitab keramat oleh umat Samawi adalah BUKU SEJARAH KARANGAN MANUSIA yang disakralkan karena di dalamnya berisi cerita tentang Tuhan.

3) Muhammad mengajarkan label agama dapat menyelamatkan manusia ke surga, untuk itu dia membual tentang malaikat kubur yang bertanya apa agamamu, apa nama kitab sucimu, siapa nama tuhanmu, siapa nama nabimu, bla-bla-bla, karena dia mengira nabi Musa dan nabi Isa juga mengajarkan begitu. Padahal, yang memiliki pandangan sektarian seperti itu adalah umatnya, bukan nabinya. Muhammad tersesat karena dia kerap mendengar orang Yahudi berkata: “Siapa tidak masuk agama Yahudi tak akan masuk surga”, dan demikian pula dengan orang Kristen, juga berkata: “Siapa tidak masuk agama Kristen tidak akan masuk surga.” Dengan demikian, yang ditonjolkan adalah LABEL AGAMA dan bukan PESAN-PESAN MORAL. Padahal yang dibawa oleh para nabi adalah PESAN-PESAN MORAL, dan para nabi sama sekali tidak membawa label agama dan tidak pernah mengajarkan suatu label agama dapat membawa manusia ke surga.

4) Muhammad menyebut dirinya rasul sewaktu di Mekkah, dan menyebut dirinya nabi sewaktu bertemu orang-orang Yahudi di Medinah, karena Muhammad tidak paham apa itu rasul dan apa itu nabi menurut tradisi Samawi. Nabi adalah utusan Tuhan, sedangkan Rasul adalah utusan Yesus. Keduanya membawa misi yang berbeda. Nabi bertugas menyampaikan Firman Tuhan, sedangkan Rasul bertugas memberitakan Injil. Rupanya sewaktu di Mekkah Muhammad mendengar istilah “rasul” dari pendeta Waraqa, karena Waraqa menerjemahkan kitab Perjanjian Baru ke dalam bahasa Arab dan pasti Waraqa sering menyebut istilah itu dalam kotbah-kotbahnya. Dan istilah “nabi” dia ketahui dari orang-orang Anshar Medinah sewaktu ia berjumpa orang-orang itu di Aqabah. Orang-orang Anshar tersebut memberitahu Muhammad kalau orang-orang Yahudi Medinah sedang menanti-nantikan kedatangan seorang nabi yang dijanjikan Tuhan mereka, maka sejak itu pula Muhammad mengklaim dirinya juga sebagai “nabi”, walau di Mekkah dia mengaku dirinya “rasul”.

5) Muhammad membagi Qurannya ke dalam surat-surat, karena dia mengira surat-surat dalam Alkitab sebagai surat-surat kudus kiriman malaikat dari surga. Padahal surat-surat dalam Alkitab (Perjanjian Baru) tersebut adalah memang surat dalam arti sebenarnya, yaitu surat yang ditulis dan dikirim oleh rasul untuk para jemaah Kristen.

6) Muhammad membagi Qurannya ke dalam ayat-ayat, karena dia mengira ayat-ayat dalam Taurat, Zabur dan Injil adalah kalimat-kalimat sepenggal yang diwahyukan/didiktekan oleh Tuhan. Padahal pada awalnya Alkitab tidak terbagi dalam ayat-ayat, melainkan pembagian Alkitab ke dalam ayat-ayat itu dilakukan oleh pihak gereja. Nabi Musa dan para imam Yahudi tidak menulis kitab Taurat dalam ayat-ayat, demikian pula para penulis Injil juga tidak membagi kitab-kitabnya dalam ayat-ayat.

7) Muhammad menyebut Isa sebagai Almasih, tanpa dia mengerti apa itu Almasih. Dia mengira Almasih adalah nama lengkapnya Isa. Kalau dia mengerti arti kata tersebut, tentu dia tak akan nekat mengaku dirinya sebagai Juruselamat (nabi yang dijanjikan) kepada orang-orang Yahudi.

8) Muhammad mengatakan orang Kristen mempunyai 3 tuhan, yaitu Allah, Isa, dan Maryam
Jelas di sini ketidakmengertiannya tentang ajaran Trinitasnya Kristen.

9) Muhammad mengatakan orang Yahudi menuhankan Uzair (Ezra). Sekali lagi ini adalah kesalahan Muhammad karena ketidaktahuannya.

10) Muhammad menyangka nabi Musa dan nabi Isa hidup pada zaman yang sama, padahal keduanya terpaut 1500 tahun lamanya. Dengan menceritakan keluarga Imran mempunyai tiga orang anak: Harun, Maryam dan Musa, dan Maryam binti Imran melahirkan anak bernama Isa Almasih, serta penyebutan Maryam sebagai Saudara Perempuan Harun,

11) Abraham menyembah YAHWEH, Musa mengajarkan Menyembah YAHWEH, Yesus Kristus mengajarkan menyembah YAHWEH, namun hanya Muhammad yang mengajarkan sembahlah ALLAH.

*MaPu*


=====================


My blog is now at the click of a variety of countries including Indonesia, the United States, Britain, Germany, France, Russia, Canada, India, Japan, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Syria, Egypt, Australia, New Zealand, Malaysia, Brunei Darussalam, hongkong, singapore, and others.

Here's a list of my blogs:

http://antikrismuhammad.blogspot.com
http://allahswtadalahiblis.blogspot.com
http://yesusadalahtuhan.blogspot.com
http://jesusiskingofkings.blogspot.com

So support me in prayer and funds.
Help us with your little Donation.
Distributes your donation to :


Richard Nata
Bank Central Asia, Tbk, Indonesia
002-157-6394

thank you

Lord Jesus bless you

Amen



22 comments:

  1. Alquran tetap berbahasa arab dialek qurais tidak ada satupun ayat atau huruf ditambah atau di kurangi dan itu ada sejak zaman khalifah usman. Terjemahan dan tafsir berbeda itu wajar dan sangat wajar. Ngak usah lebay. Yang harusnya anda nilai alkitab anda sendiri. Katolik dan prostestan berbeda dlm jumlah surat kanonik. Alkitab revised standard version adalah revisi alkitab dg Menghilangkan beberpa ayat dari alkitab. Mungkin paling gampang baca buku atau googling misquoting jesus sudah banyak beredar dlm bhs indoneasia dan itu di tulis oleh profesor kristen sendiri. Sebetulnya ada yg lebih parah cara menerjemahkan di alkitab kata tuan mjd tuhan buat yesus dan udah banyak forum yg membahas masalah ini. Menghina kitab agama lain nggak lihat kitab sendiri. Knp di alkitab ada 4 injil karena menurut bpk gereja awal ada 4 mata angin...coba situ bayangin logis nggak ? Yg betul diluar 4 injil yg katanya kanon ada lebih dari lusinan injil lain yg katanta bukan kanon. Kanon bukan kanon tergantung selera. Perjanjian baru yg katanya baru jauhhhh lebih tidak otentik dibandingkan perjanjian lama..tanyakan mengapa ?

    ReplyDelete
  2. tau ga seh lo.
    injil cuma ade 4, karne slaen ke 4 injil SEMUANYE PALSU, TERMASUK QORAN. HA...7X

    cara menguji kepalsuan kitab suci. ha...7x http://antikrismuhammad.blogspot.com/2013/07/cara-menguji-kepalsuan-kitab-suci-ha7x_24.html

    Judul Buku : Bukti pemalsuan Alkitab.
    Author : Steiner Budiman.
    Publisher : Angel Publisher.
    Pages :
    Price : Rp. 21.000,-
    SAAT INI BUKU BELUM SELESAI DIBUAT, DIPERKIRAKAN SELESAI 1 JUNI 2014.

    Dalam setiap diskusi antara Kristen VS Islam, maka pihak Islam selalu menuduh kalau Alkitab telah dipalsukan. Pihak Kristen lalu mencoba menyangkal tuduhan pihak Islam tersebut. Kedua belah pihak mengeluarkan argumennya masing-masing untuk membenarkan diri. Mereka semua akhirnya terlibat dalam sebuah debat yang panjang mengenai kasus pemalsuan Alkitab ini.

    Berbeda dengan pihak Kristen lainnya, penulis tidak menyangkal tuduhan dari pihak Islam tentang pemalsuan Alkitab. Penulis membenarkan kalau Alkitab terbukti telah dipalsukan.

    Lewat buku ini penulis memperlihatkan ayat-ayat Alquran yang dipergunakan pihak Islam di dalam menuduh kalau Alkitab telah dipalsukan. Selain itu penulis juga memperlihatkan dan membuktikan ayat-ayat Alkitab mana saja yang telah dipalsukan. Dan disertai dengan banyak bukti dari pemalsuan Alkitab tersebut.

    Buku ini dibuat dengan mengutip ayat-ayat Alkitab dan Alquran. Oleh karena itu penulis berani menjamin kebenaran dan keakuratannya.


    BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
    Biar gue bisa full time menyebarkan injil.
    BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

    Filipi 2:5-11
    5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
    6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
    7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
    8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
    9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
    10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,

    11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa!
    Selamat membaca, menguji dan menyelidiki sendiri kebenaran buku ini.
    Tuhan Yesus memberkati.
    Amin
    NB : Setelah membaca dan menyelidiki sendiri buku ini maka pihak Islam dan pihak Kristen akan membenarkan kalau Alkitab terbukti telah dipalsukan. Ha...7x

    Lihat buku-buku kami lainnya di http://angel-publisher.blogspot.com/2013/11/buy-our-ebooks-here-and-get-1-million.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Injil cuma 4?....hahaha. Ketauan ngak pernah belajar sejarah. Tau ilmu kritik naskah? Coba jawab pertanyaan saya. Boleh open book mau googling juga boleh.

      Delete
  3. HA...7X KEKNYE LO GA BISE BACE TULISAN GUE.
    injil cuma ade 4, karne slaen ke 4 injil SEMUANYE PALSU, TERMASUK QORAN. HA...7X

    cara menguji kepalsuan kitab suci. ha...7x http://antikrismuhammad.blogspot.com/2013/07/cara-menguji-kepalsuan-kitab-suci-ha7x_24.html

    BACE DULU LINKNYE BARU KOMENTAR. OKE ? HA...7X

    YBU AMEN

    ReplyDelete
  4. Prof. E. P. Sanders dalam bukunya The Historical Figure of Jesus halaman 63-64 menulis: We do not know who wrote the gospels. Present evidence indicates that the gospels remained unfitted until the second half of the second century. I have summarized this evidence elsewhere. The gospels as we have them were quoted in the first half of the second century, but always anonimously. Names suddenly appear about the year 180. Kita tidak tahu siapa yang menulis Injil-injil. Bukti-bukti yang ada menunjukkan bahwa Injil-injil tetap tidak memiliki nama sampai sekitar tahun 150-an. Saya telah memeriksa bukti-buktinya di mana-mana. Injil-injil sebagaimana yang kita miliki telah dikutip sebelum tahun 150-an, tetapi tanpa nama. Nama-nama penulis tiba-tiba saja muncul sekitar tahun 180. Mereka ini adalah orang-orang Romawi pengikut Paulus yang menulis Injil bukan untuk umat Yahudi (umat Yesus) tetapi untuk kepentingan orang-orang Romawi penganut filsafat Yunani. Sedangkan pada masa itu, diperkirakan setidaknya ada lebih dari 300 Injil yang berbeda-beda yang tersebar di berbagai gereja tanpa diketahui siapa penulisnya. Kelak beberapa di antaranya "ditemukan" seperti di antaranyaInjil Barnabas [1] dan The Sepherd of Harmes [2] yang mengundang banyak kontroversi, khususnya bila dihadapkan pada Injil-Injil produk ajaran Trinitas.[3] 

    ReplyDelete
  5. Pemberian nama-nama pada Injil baru dilakukan pada tahun 180 demi kepentingan mempertahankan Injil-injil yang "dianggap sesuai" untuk masuk ke dalam kanonisasi Alkitab. Jadi, jika anda melihat nama Matius dan Yohanes di dalam Injil, jangan buru-buru membayangkan bahwa Injil yang mencantumkan nama mereka itu adalah hasil tulisan tangan mereka sendiri. Ini adalah rekayasa Gereja yang telah"mencatut nama mereka" agar sidang kanonisasi meluluskan Injil-Injil tersebut masuk dalam Alkitab. Ini dijelaskan pula oleh Professor Alvar Ellegard, dari University of Gutenburg, Sweden, dalam bukunyaJesus, One Hundred Years before Christ, halaman 188 yang menulis: Thus we can only conclude that ascribing the authorship of the Gospels to a certain of Jesus' disciples was a step taken towards the mid- second century AD by member of the Church who, like Papias and Justin, were eager to find - or indeed fabricated - support for the view that the Gospels they chose to accept as canonical were the memories of Jesus' contemporaries. Dengan demikian, kita hanya dapat menyimpulkan bahwa mencatut nama murid-murid Yesus sebagai penulis Injil-injil adalah suatu langkah yang diambil menjelang tahun 150-an oleh para pemimpin Gereja yang, seperti Papias dan Justin, sangat bersemangat untuk memperoleh - atau malah memalsukan - dukungannya agar orang menganggap bahwa Injil-injil yang mereka pilih sebagai kitab suci tersebut merupakan tulisan orang-orang yang hidup di zaman Yesus. Dengan mencantumkan nama murid-murid Yesus berarti Injil tersebut harus diterima karena (seolah-olah) ditulis oleh murid Yesus atau saksi mata kehidupan Yesus. Demikian pula Gereja, yang kemudian tetap menyembunyikan kepada jemaat mereka sebuah kenyataan bahwa Injil yang mereka pilih sesungguhnya bukan hasil kerja murid-murid Yesus. Ini dijelaskan pula secara detil oleh Herman Hendrickx dalam bukunyaFrom One Jesus to four Gospels. Sementara itu pendapat yang sama juga dikemukakan oleh Uskup John S Spong [4] dalam bukunyaWhy Christianity Must Change Or Die, halaman XV sebagai berikut: I contended that the authors of the synoptic Gospels, Matthew, Mark, and Luke, were not eyewitnesses, nor were these Gospels even based primarily on eyewitness memories of the life of Jesus. Saya yakin bahwa para penulis Injil-injil Matius, Markus dan Lukas, bukanlah saksi mata, dan bahkan Injil-injil ini malah tidak didasarkan pada catatan-catatan para saksi mata kehidupan Yesus. Dari keterangan yang sedikit ini, wajar saja bila kemudian timbul pertanyaan di benak kita, siapakah sebenarnya orang-orang yang namanya "dicatut" sebagai penulis Injil ini? Seperti misalnya, siapakah Markus, Matius, Lukas dan Paulus? Semenjak Konsili Gereja Paulus di Nicea - atau lebih dikenal dengan sebutan Konsili Nicea [5] - umat Kristen hanya mengenal 4 Injil Kanonik atau 4 Injil Induk. Keempat injil tersebut ditulis "atas nama" MARKUS, MATIUS, LUKAS DAN YOHANES. Namun sejarah telah membuktikan bahwa keempat penginjil ini ternyata sama sekali tidak dekat, bahkan tidak pernah mengenal Yesus secara pribadi! 

    ReplyDelete
    Replies
    1. Qs 46 Al-ahqaf 9
      Muhamad tidak tahu dia selamat atau tidak
      Qs 33 Ahzab 56
      Muhamad di doakan supaya selamat
      Nhaa coba lihat nabi mu itu
      Msih di doakan masih di neraka
      Bagamakan dengan kalian
      apakah selamat ...
      Jadi kalau mau nyerang orang beli kaca di toko cermin supaya tahu siapa sya siapa mereka..
      Supaya tidak terjadi kekalahan argumen
      sono belajar kitab mu itu yanh belum tahu kapan masuk neraka
      Karena ada banyak hadist yang di karang muhamad ...

      Delete
  6. ha...7x kebodohan eslam kek lo adalah slalu cume bise serang bible. TAPI GA BRANI KRITISIN HAL YANG SAMA KE QORAN. HA...7X

    KNAPE BEGETO ? SKALI LO BRANI KRITISIN QORAN KEK LO KRITISIN BIBLE MAKE LO AKAN MURTAD DARE ESLAM. HA...7X

    YOHANES = PENULIS BUKU INJIL YOHANES.
    LIAT YOHANES 21:24-25.

    YOHANES PENULIS WAHYU. LIAT WAHYU 1:1-20.

    YOHANES JUGA PENULIS SURAT YOHANES. LIAT 1 YOHANES 1:1-4.

    INJIL LUKAS DITULIS MA TABIB LUKAS, TEMEN PAULUS.
    LIAT LUKAS 1:1-4.

    Salam kepadamu dari tabib Lukas yang kekasih dan dari Demas. Kolose 4:14

    Hanya Lukas yang tinggal dengan aku. Jemputlah Markus dan bawalah ia ke mari, karena pelayanannya penting bagiku. 2 Timotius 4:11

    dan dari Markus, Aristarkhus, Demas dan Lukas, teman-teman sekerjaku. Filemon 1:24

    PAUS N RASUL2 LAEN GA MUSUHAN. LIAT 2 PETRUS 3:15-16.

    KESIMPULANNYE APE ?

    LO BACE N SLIDIKKIN SENDIRI TAUK. JANGAN CUME KATE ORANG. HA...7X

    YBU AMEN

    NB : SOAL KONSILI NICEA, MAKE LO BACE KE 4 INJIL. SMUE AKUIN YESUS = TUHAN. JADE LO MESTI JUJUR. JANGAN GARE2 MAMAD CUME BILANG ISA NTU NABI MAKE LO DE GA JUJUR. HA...7X

    ASAL LO TAUK YEH.
    ISA BUKAN YESUS KARNE ISA NTU YESUS VERSI MAMAD ALIAS YESUS KARANGAN MAMAD ATO YESUS YANG LAEN. HA...7X

    BACE GALATIA 1:6-10.
    YESUS YANG LAIN = ISA.
    INJIL YANG LAIN = QORAN.
    N MALEKAT JIBRIL YANG BRITAIN INJIL YANG LAEN = TERKUTUK. HA...7X

    BACE 2 KORINTUS 11:4.
    YESUS YANG LAIN = ISA.
    INJIL YANG LAEN = QORAN.
    ROH YANG LAIN = OLO ALIAS SETAN.

    KARNE SETAN BISE NYAMAR SBAGE MALEKAT TERANG 2 KORINTUS 13:14

    KALO LO BACE BAHASE INGGRIS LEBIH JELAS KARNE SETAN/IBLIS MENTRANFORMASI DIRI MENJADI MALEKAT TERANG, N LO ESLAM BILANG JIBRIL. HA...7X

    JIBRIL BUKAN GABRIEL.

    GABRIEL SELALU MEMPERKENALKAN DIRI N BILANG JANGAN TAKUT. BAHKAN DI QORAN JUGE MALEKAT JIBRIL BILANG JANGAN TAKUT KETIKA KETEMU IBRAHIM, LUTH.

    SEDANGKAN JIBRIL YANG KETEMU MAMAD GA PERNAH BILANG JANGAN TAKUT, TAPI LANGSUNG BILANG BACELAH DENGAN MENYEBUT NAME TUHANMU. HA...7X

    BUKAN CUME NTU. JIBRIL CEKEK MAMAD. HA...7X

    LO KALO PUNYE OTAK MIKIR TAUK. KNAPE JIBRIL GA PERKENALKAN DIRI MALAHAN CEKEK MAMAD. HA...7X

    SLAMET BERPIKIR N MEMPERGUNAKAN OTAK. HA...7X

    YBU AMEN

    ReplyDelete
  7. Kafir bangsat smoga kau kekal dineraka

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulutmu busuk ,ngaku beragaman tapi busuk sekali mulutmu

      Delete
    2. kau bilang Yesus bangsat, tapi di akhir jaman Dia yg akan menghakimi manusia bkn nabi mu apalagi allohmu.
      pertanggung jawabkan nanti kata kata sia siamu di hadapan Dia

      Delete
  8. Yang jelas yang menghina nabi Isa atau Yesus dan Muhammad pasti masuk neraka. Karena mereka pilihan tuhan/Allah. Ente2 yang seumur jagung sok tahu tentang kebenaran Alkitab dan alquran. Coba dipikir. Kalau kita mencari cari kesalahan dalam kitab suci apa bukan itu kerjanya setan. Setan sedang mencuci otak kalian. Yang jelas kita semua manusia di dunia akan tahu kebenarannya setelah kematian menjemput kita. Mudah2an sampai kiamat. Itu pun kalau umur kita panjang.

    ReplyDelete
  9. Jika nama keempat injil tak ada hubungan dengan JESUS
    Bagaimana dengan surah sapi, surah lebah, surah semut, ternak amazing...
    Animals wrote arabic book

    ReplyDelete
  10. Kegoblokkan yang HQQ😂😂😂😂

    ReplyDelete
  11. Lakum diinukum waliyadin..
    Kenape ente cari" kesalahan agama lain, gk punya duit yaa, gk punya kerjaan yaa ente makannya buat blog gitu😂😂😂😂

    ReplyDelete
  12. Lakum diinukum waliyadin..
    Kenape ente cari" kesalahan agama lain, gk punya duit yaa, gk punya kerjaan yaa ente makannya buat blog gitu😂😂😂😂

    ReplyDelete
  13. secara logika kitab suci yang berasal dari Tuhan, setidaknya pasti ada ayat yg menyatakan:
    - tanda-tanda keberadaan Tuhan
    - Nama Tuhan
    - Kitab suci tsb diturunkan oleh Tuhan
    - bagi seluruh manusia, suatu kaum, dan orang tertentu
    - terdapat perintah dan larangan Tuhan
    - berisi contoh manusia yang benar dan yang salah
    - Menjawab pertanyaan manusia, yang hanya bisa dijawab oleh Tuhan

    ReplyDelete
  14. Kenapa umat islam tidak mendalami ajarannya dengan baik.padahal sudah jelas sekali apa yg alquran katakanmasih saja menghelak hadehhh..

    ReplyDelete
  15. Yuk kita bahas tentang sesuatu yg dijelaskan dalam alquran tetapi blm pernah ilmu setinggi apapun bisa mengetahui saat zaman muhammad.
    1. Teori bigbang
    2. Rotasi planet alam semesta
    3. Proses jadinya manusia didalam rahim
    4. Asal muasal kehidupan dari air
    5. Wanita dimulyakan
    6. Jasad firaun dimunculkan di bumi sebagai mumi utk kajian ilmu pengetahuan
    7. Fingger jari manusia
    8. Adanya air sungai didalam laut yg mengalir masing2
    9. Adanya pertemuan air laut yg berbeda warna dan volume
    10. Dan banyak lagi hal ihwal ilmu pengetahuan yg pd saat itu blm terfikirkan manusia tapi udah muncul dalam alquran berbentuk ayat sebagai pedoman bagi manusia yg mau berfikir tentang kebenaran alquran yg datang dari allah sebagai firmannya dan tidak pernah direfisi oleh makhluk manapun dan terus terjaga sampai saat ini.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...