Friday, March 14, 2014

Rahasia tersembunyi di dalam Alkitab yang harus anda ketahui.


ALKITAB DAN KODE RAHASIA


Lima buku pertama dari Alkitab Perjanjian Lama (buku-buku Musa) dikenal sebagai Taurat. Dalam bahasa Ibrani, kata ditulis dengan huruf-huruf konsonan (huruf mati), dan tulisan Ibrani selalu dibaca dari kanan ke kiri. Dengan demikian, kata dalam tulisan latin adalah “TORH.”
Dalam kitab Kejadian, jika anda menemukan huruf “T” pertama, lalu hitung 49 huruf kemudian, maka huruf yang ke-50 adalah “O”, lalu huruf ke-50 berikutnya adalah “R”, lalu huruf ke-50 berikutnya lagi adalah “H”. Dengan demikian, dari huruf “T” pertama, dengan pertambahan 50 huruf berikut, kita akan selalu menemukan kata Taurat atau (gambar 1)

GAMBAR 1
Dalam kitab Keluaran, kita akan temukan hal serupa. Apakah ini “kebetulan” saja?
Namun hal ini tidak kita temukan pada kitab ketiga, yaitu Imamat. Tapi tunggu dulu!
Pada kitab ke empat, yaitu kitab Bilangan, kita akan temukan bahwa setiap interval 49 diperoleh kata “HROT,” yaitu kata Taurat yang dibaca terbalik. (lihat gambar 2)

GAMBAR 2
Interval 49 huruf serupa juga muncul pada buku kelima: kitab Ulangan. Namun dalam kitab Ulangan, interval tersebut dimulai pada ayat ke-5, bukan dari ayat pertama.
Mengapa pada ayat ke-5?
Menurut buku Talmud, kitab Ulangan dimulai pada ayat ke-5, dimana tertulis: “Di seberang sungai Yordan, di tanah Moab, mulailah Musa menguraikan hukum Taurat ini, katanya:…”
Pada buku ke-3, yang ditengah dari lima buku, kitab Imamat, tidak ditemukan hal seperti di atas . Tetapi jika anda menemukan huruf “Y” pertama dan menghitung huruf ke 7, muncul nama suci Allah: YHWH, (=Yahweh, nama-Nya memang tak ada huruf vokalnya, dan diterjemahkan dengan kata TUHAN, dengan huruf besar semua, dalam terjemahan Indonesia) (lihat gambar 3)

GAMBAR 3
Tampaknya, kata Taurat menunjuk atau terarah kepada nama Allah.
Secara umum terlihat:
Kejadian Keluaran Imamat Bilangan Ulangan
TORH ==> TORH ==> YHWH <== HROT <== HROT
Ini merupakan petunjuk bahwa masih banyak lagi yang tersembunyi dalam struktur teks Alkitab, yang mungkin tak pernah kita bayangkan.
Interval 50
Penggunaan interval 7 huruf (metode yang dikenal sebagai:equidistant) pada nama Allah tidak mengherankan kita, dengan adanya hari Sabat, 7 hari seminggu, dan masih banyak lagi struktur heptadic yang ditemui dalam Alkitab.
Tapi apa maksud interval 50 huruf?
Menurut pakar matematik Daniel Michaelson dalam bukunya "Codes in the Torah":
"Angka 50 memiliki beberapa arti dalam Yudaisme. Setiap tahun ke-50 merupakan tahun jubile; Taurat diberikan setelah 50 hari bangsa Israel keluar dari Mesir , dan ada 50 gerbang hikmah.
Bagi orang yang tak percaya akan mengatakan bahwa semua ini adalah hal kebetulan saja. Dan keraguan ini akan selalu ada pada orang-orang yang tak percaya. Dan hal-hal "kebetulan" ini akan ditemukan pula pada buku-buku lain.
Dalam bukunya, professor Michaelson menyampaikan probabilitas atau kemungkinan matematis terhadap kode Taurat ini, dan ia menyimpulkan bahwa, kemungkinan kebetulan adalah 1:1.000.000.
Meskpun begitu, manusia baru saja memulai. Masih banyak hal lain yang ditemukan manusia sejak 1982, sejak manusia mencipta komputer.
Tanah Perjanjian dan Hari Sabat
Pada tahun 1982, gebrakan luar biasa muncul sewaktu komputer memeriksa kitab Taurat. Dr. Eli Rips dari Institute of Mathematics di Hebrew University, Jerusalem, Dr. Moshe Katz dari Haifa Technion dan Doron Viztum di Jerusalem, memakai komputer untuk mencari kata-kata yang mengandung arti dalam teks Perjanjian Lama dengan jarak interval 7 huruf. Komputer dimanfaatkan sebagai "alat perhitungan yang cepat dan akurat".
Sebagai contoh, komputer diminta mencari semua kata (Israel) pada 10.000 huruf pertama dari kitab Kejadian, dengan interval sama, yang berkisar dari 0 – 100
Hasilnya mengherankan, komputer mendapatkan bahwa kata (Israel) keluar hanya 2 kali, yakni pada interval 7 dan 50, pada Kejadian Bab 1 (gambar 4).
Penemuan ini dijelaskan oleh Michaelson, bahwa Israel diminta menguduskan hari Sabat (hari ke-7), dan hanya angka 50 yang berhubungan dengan hari Sabat. Angka 7 berkaitan dengan penciptaan Allah selama 7 hari, 7 tahun shmita, di mana pada tahun itu Israel diminta untuk beristirahat dan tidak menanam tanahnya selama setahun. Dan setelah 7 kali siklus shmita, muncul tahun Jubile, tahun ke-50.
Apakah ini suatu kebetulan?
Jika kita mencoba menghitung secara sederhana, kemungkinan kata tersebut muncul dengan interval huruf di atas adalah 1:1.200. Sedangkan kemungkinan munculnya dengan interval 7 dan 50, baik secara maju atau terbalik adalah, 1:400.000.
Nama Israel yang ditemukan dengan interval huruf di atas berbicara tentang peristirahatan tanah pada setiap tahun ke-7 dan ke-50. Ini kebetulan yang sangat luar biasa! mengapa tidak dengan interval huruf ke 8 atau 49? Mungkinkah Allah yang menyatakan Sabat juga mendapat ilham pada huruf-huruf “TORH”?
Untuk orang-orang yang tak percaya
Orang yang tidak percaya, yakin akan adanya faktor kebetulan. Jika demikian halnya, maka pola tersebut akan ditemui pula pada kitab-kitab lain. Akan tetapi, sewaktu kitab Taurat lain yang memiliki sedikit perubahan diujicoba dengan komputer, secara statistik, pola tersebut tidak ditemui.
Taurat yang “resmi”, yakni manuskrip Massoretic (yang dipakai dalam penelitian ini) memiliki 304,805 huruf. Posisi “huruf interval” dan pengkodean dengan cara-cara lain sudah dikenal oleh para ahli kitab.
Orang Samaria, yang sampai saat ini masih ada, memiliki pula kitab Taurat, bernama Samaritan Pentateuch, yang berbeda dengan manuskrip Massoretic. Pada abad ke-7 SM, 10 suku bangsa Israel terusir dari tanah mereka. Dari tempat pengasingan mereka kembali ke tanah mereka. Bangsa Samaria dianggap sebagai keturunan dari mereka. Meskipun dipengaruhi oleh Yudaisme, mereka tida dianggap sebagai bangsa Yahudi. Sewaktu Taurat mereka diteliti dikomputer, para peneliti gagal menemukan kata-kata berarti.
Ketika negara lahir kembali tahun 1948, sekelompok orang Yahudi dari Yaman kembali ke Israel dengan membawa gulungan kitab taurat. Walaupun orang-orang itu terisolasi dari Yudaisme sejak penghancuran Bait Allah tahun 586 B.C., manuskrip mereka “hanya berbeda 9 huruf” dengan Massoretic! Namun ketika dicoba “diolah”, kitab ini juga gagal dalam “Kode Taurat”. Meskipun berbeda 9 huruf!
Akhirnya, bagi mereka yang menyatakan bahwa huruf-huruf tersebut memang sengaja “ditempatkan” oleh para Rabbi, namun kita harus ingat, bahwa sebelum adanya komputer, kelangkaan statistik semacam ini memang tidak diperhatikan. Dengan adanya komputer, maka kita terlihat bahwa frekuensi kemungkinan timbulanya urutan semacam ini adalah bukanlah bersifat “random”.
Masih banyak lagi penemuan-penemuan dari Alkitab dengan memakai metode “equidistant” seperti di atas atau metode-metode “encrypt” lainnya.
Para peneliti menemukan pula:
Nama Yesus (Yeshua) tersembunyi dalam seluruh Perjanjian Lama, dimulai dengan kata pertama. Huruf Y dari Yeshua muncul dalam kata Ibrani “pada mulanya” (Kejadian 1). Setiap komputer menghitung ke depan 521 huruf terus menerus, selalu ditemukan kata-kata “Yeshua dapat”. Sewaktu malaikat berkata kepada Maria “Namanya akan disebut Yesus”, ia hanya melaporkan apa yang sudah dinyatakan Allah dalam “Pada Mulanya…”
Begitu pula dalam setiap ayat-ayat yang yang menubuatkan tentang Yesus, selalu ditemukan kata “Yesus adalah nama-Ku”.
Ditemukan pula tentang Pembunuhan Yitzhak Rabin, Perang Teluk, Nama2 Presiden AS, Watergate, Hitler, Shakespear dengan Macbeth dan Hamlet, Neil Armstrong ke bulan, kemunculan Komet, Newston, Einstein, Peranan komputer dalam ELS (equidistant letter sequance), bible codes, serangan2 teroris, bom atom pertama 1945 di Jepang, komunis dan kejatuhannya, catatan gempa bumi di California 1994 dan 2010, dan gempa2 bumi lainnya, dll.
Dan jika kode-kode dari Alkitab memang benar adanya, maka penemuan-penemuan baru menyatakan bahwa: · Perang Dunia III tahun 2006, dan ada kata-kata: “Tahun yang Aku ramalkan, 2012, bumi akan lenyap, akan kuhancurkan berkeping-keping, 2012″, “Keselamatan, Bencana Bom Atom, Akhir Jaman, Kode Alkitab akan menyelamatkan”.
Apakah Musa memang bermaksud menaruh kode-kode tersebut untuk membuat heran generasi para pengguna komputer? Rasanya tidak.
Ini semua merupakan bukti:
1. Allah Yahweh merupakan Allah yang sebenarnya, dengan bukti-bukti yang terungkap dalam ELS (equdistant letter sequence)
2. Alkitab adalah kitab dari Allah, bukan saja diilhamkan, namun juga memberi kata-kata tersembunyi. Tak ada satu manusiapun yang dapat melakukan hal itu, bahkan dengan komputer sekalipun. Dialah yang mendikte langsung, Bagaimana dengan kitab2 religius dari agama laiin seperti Mormon, Al Qur’an, dll? Kitab-kitab itu memang seperti namanya “kitab suci religius”.
3. Nama Yesus “terkode” di seluruh Alkitab, (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru), dimulai dari kata “Pada mulanya… Kej. 1. Dialah Mesias, Anak Allah.

ALKITAB DAN KODE ANGKA

Angka-angka tertentu memiliki makna khusus bagi masyarakat zaman kuno, termasuk para penulis Alkitab. Saya akan membagikan daftar angka-angka penting dalam Alkitab berserta maknanya. Namun perlu diingat juga, angka-angka ini kadang-kadang memang menunjukkan jumlah yang sebenarnya dan tidak dimaksudkan sebagai simbol.
Angka Satu
Angka Satu adalah “angka kesatuan” atau “the number of unity”, khususnya yang menunjuk kepada satunya atau esanya Allah, seperti dalam Ul 6:4. Banyak sekali ayat di dalam Alkitab yang menyatakan bahwa Allah itu satu adanya (Mal 2:15; Zak 14:9; Mrk 12:32, dsb), satu Bapa (Mat 23:9; Yoh 8:41). Di dalam Ef 4: 4 – 6 kita temui tujuh macam “satu” : satu tubuh, satu Roh, satu pengharapan, satu Tuhan, satu iman, satu baptisan, satu Allah dan Bapa.
Referensi lain dari ayat-ayat yang menunjukkan pengertian kesatuan atau tunggal atau satu adalah: semua bangsa dan umat manusia berasal dari satu orang (Kis 17:26); masuknya dosa ke dalam dunia melalui satu orang (Roma 5:12); kasih karunia Allah diberikan oleh karena satu orang (Roma 5:15). Satu juga menyatakan ketunggalan maksud (Luk 10:42).
Angka Dua
Angka Dua adalah “angka persatuan” atau “the number of union”, yaitu hal bersatunya sesuatu. Kesatuan berbicara tentang hal satu atau tunggal, persatuan berbicara tentang hal bersatu atau menjadi satu. Misalnya persatuan antara Yesus dan Bapa (Yoh 10:30; 17:11); persatuan antara Kristus dan gereja-Nya (Ef 5:31-32); laki-laki dan perempuan membentuk satu lembaga dasar rumah tangga (Kej 1:27; 2:20,24; Mat 19:5; Mrk 10: 6-8; 1 Kor 6:16; Ef 5:31); persatuan jemaat (Yoh 17:21-23;Roma 12:4-5; 1 Kor 10:17; Gal 3:28). 12 Rasul serta 70 murid Yesus diutus berdua-berdua (Mrk 6:7; Luk 10:1). Loh batu jumlahnya dua, dan binatang sering dpersembahkan sebagai korban dalam pasangan. Ada dua saksi yang akan bersaksi selama masa penganiayaan besar di akhir zaman (Why 11:3).
Angka Tiga
Banyak agama kuno yang menganggap angka tiga sebagai “angka ilahi” atau “the number of divinity”. Tiga berbicara mengenai Allah Tritunggal, yaitu Bapa, Anak dan Roh Kudus. Juga tentang tritunggal manusia: tubuh, jiwa dan Roh (1 Tes 5:23). Abraham melihat tiga orang berdiri di hadapannya (Kej 18:2). Ada tiga perayaan besar Yahudi, yaitu perayaan Paskah, Pentakosta dan Tabernakel. Ada tiga yang memberi kesaksian di Sorga dan di bumi (1 Yoh 5: 7-8). Mahluk sorgawi memuji Tuhan dengan tiga kali kata Kudus bagi Dia “yang sudah ada”, “yang ada” dan “yang akan datang” dengan mempersembahkan “puji-pujian”, “hormat” dan “ucapan syukur” (Why 4: 8-9).
Angka tiga juga dihubungkan dengan perbuatan besar Allah dan rencana pemulihan dari Allah. Allah turun di Gunung Sinan pada hari ketiga untuk memberikan kesepuluh firman (Kel 19:11). Dalam nubutan Hosea, Tuhan akan membangkitkan kita pada hari ketiga (Hos 6:2). Yunus tinggal di dalam perut ikan selama tiga hari tiga malam (Yun 1:17; Mat 12:40). Allah membangkitkan Yesus dari kematian pada hari ketiga (1 Kor 15:4).
Angka Empat
Angka Empat adalah “angka dunia” atau “the number of the world”. Angka empat sungai yang mengalir ke luar dari Taman Eden (Kej 2:10) dan ada empat penjuru bumi (Why 7:1; 20:8), dari mana berhempus empat angin (Yer 49:36; Yeh 37:9; Dan 7:2). Angka empat adalah angka simbolis yang menonjol di dalam nubuatan dan pewahyuan, seperti: empat tanduk dan empat tukang besi (Zakh 1:18-21), empat kereta (Zakh 6:1-8), empat tanduk mezbah (Why 9:13), empat malaikat pengrusak (Why 9:14).
Angka Lima
Angka Lima adalah “angka pemecahan” atau “the number of division”. Penggunaan angka lima agak jarang dipakai dalam Alkitab dibandingkan dengan angka-angka lain. Yesus memberi makan 5000 orang dari lima ketul roti yang dipecah-pecahkan (Mat 14:17:21). Dalam perumpamaan tentang sepuluh gadis, ada lima gadis yang bijaksana dan lima yang bodoh (Mat 25:2). Daud menggunakan lima batu yang diambil dari dasar sungai untuk mengalahkan Goliat (1 Sam 17:40).
Angka Enam
Angka Enam seringkali disebut sebagai “angka manusia” atau “the number of man” karena sangat erat hubungannya dengan manusia. Di dalam kisah penciptaan, Allah menciptakan laki-laki dan perempuan pada hari keenam (Kej 1:27). Diberikan waktu enam hari bagi manusia untuk bekerja (Kel 20:9; 23:12; 31:15; Luk 13:14). Budak Ibrani harus melayani enam tahun terlebih dahulu sebelum mereka dibebaskan (Kel 21:2).
Angka 6 sebagai angka manusia seringkali dikaitkan juga dengan antikris, yaitu manusia yang mau menjadi Allah. Raja Nebukadnezar membuat sebuah patung emas yang harus disembah semua orang, patung itu tingginya 60 hasta dan lebarnya 6 hasta (Daniel 3:1). Di dalam kitab Wahyu angka 6 yang berkaitan dengan patung berhala dan antikris kembali muncul sebagai angka 666 yang seringkali disebut sebagai “angka binatang” (Why 13:13-18).
Angka Tujuh
Angka Tujuh disebut sebagai “angka sempurna” atau “the number of perfection” atau “angka kegenapan rancangan” atau “the number of dispensational fulness”. Angka tujuh merupakan angka yang paling sering dipakai dan mempunyai arti yang menonjol di dalam Alkitab.
Di dalam kisah penciptaan, Allah istirahat pada hari ketujuh dan menguduskannya. Hal ini menjadi pola bagi sabat Yahudi, manusia dibebaskan dari pekerjaan (Kel 20:10). Ada sabat tahunan (Im 25:8). Perayaan Roti Tak Beragi dan Perayaan Tabernakel berlangsung selama tujuh hari (Kel 12:15,19; Bil 29:12). Hari raya pendamaian diadakan pada bulan ketujuh (Im 16:29).
Angka tujuh sering dijumpai pada ritual-ritula di PL, seperti pemercikan darah lembu tujuh kali (Im 4:6) dan persembahan korban bakaran tujuh domba (Bil 28:11); pentahiran penderita kusta diperciki tujuh kali (Im 14:7), dan Naaman harus mandi tujuh kali di Sungai Yordan (2 Raj 5:10). Di dalam tabernakel ada kaki dian yang bercabang tujuh (Kel 25:32).
Ayat-ayat referensi lainnya yang perlu dicatat adalah: Henokh yang diangkat ke Sorga adalah keturunan ketujuh dari Adam (Kej 5:19-24). Yakub bekerja selama 7 tahun pada Laban untuk mendapatkan Rahel yang dicintainya (Kej 29:18); ada 7 tahun kelimpahan dan 7 tahun kelaparan (Kej 41:26-27); hajaran Tuhan sampai 7 kali lipat (Im 26:18,28); Yosua harus mengelilingi tembok Yerikho sebanyak 7 kali pada hari ke-7, dengan 7 imam yang membawa 7 sangkakala tanduk domba (Yos 6:3-5); bujang Elia sampai 7 kali naik unta untuk melihat apakah ada awan (1 Raj 18:43); janji Tuhan murni seperti perak yang 7 kali dimurnikan (Mzm 12:7).
Ayat-ayat lainnya sehubungan dengan angka 7 adalah: Salomo selama 7 tahun membangun Bait Allah dan mengadakan perayaan selama 7 hari; Ayub mempunyai 7 anak laki-laki; ketika teman-teman Ayub datang mengunjunginya, mereka duduk diam selama 7 hari 7 malam,akhirnya mereka diminta untuk memberikan korban bakaran berupa 7 ekor lembu jantan dan 7 ekor domba jantan; pemazmur memuju Tuhan 7 kali sehari (Mzm 119:164); 7 tiang hikmat 9 (Ams 9:1); 7 kali orang benar jatuh (Ams 24:16); mengampuni 70 kali 7 kali (Mat 18:22); gereja mula-mula punya diaken (Kis 6:3); Yohanes mengalamatkan kitab wahyu kepada 7 jemaat; naga dalam Wahyu 12:3 dan binatang dalam Wahyu 13:1; 17:7 mempunyai 7 kepala.
Angka Delapan
Angka Delapan adalah “angka permulaan sesuatu yang baru” atau “the number of the new order of things”. Hari kedelapan adalah permulaan dari minggu yang baru, setelah sabat yang merupakan hari ketujuh. Ada delapan orang yang selamat dari air bah pada zaman Nuh (1 Pet 3:20) dan mereka memulai generasi yang baru. Sunat orang Yahudi dilakukan pada hari kedelapan (Kej 17:12; Flp 3:5). Sunat merupakan permulaan baru dari perjanjian Abraham dengan Allah. Perayaan Tabernakel berlangsung selama 7 hari, sesudah itu, pada hari kedelapan mereka harus mengadakan pertemuan kudus dan mempersembahkan korban api-apian kepada Tuhan (Im 23:36). Penderita kusta ditahirkan pada hari kedelapan untuk memulai kehidupan yang baru (Im 14:10, 23). Pada penglihatan Yehezkiel tentang Bait Suci, imam mempersembahkan korban pada hari kedelapan (Yeh 43:27). Yesus bangkit pada hari kedelapan, atau hari Minggu. Daud adalah anak kedelapan dari Isai yang memulai suatu pemerintahan yang baru bagi Israel (1 Sam 16:10-11).
Angka Sepuluh
Angka Sepuluh adalah “angka kelengkapan duniawi” atau “the number of worldly completion”. Angka sepuluh ini mungkin berhubungan dengan sistem bilangan desimal yang diilhami oleh jumlah 10 jari pada kaki dan tangan. Angka sepuluh diartikan sebagai angka yang lengkap, yang terdiri dari angka 4 “dunia” dan angka 6 “manusia”.
Di dalam PL disebutkan 10 bapak bangsa-bangsa sebelum air bah Nuh datang. Orang Mesir diperhadapkan dengan sepuluh tulah baru (Kel 7 – 12). Orang Israel diberi Sepuluh Perintah Allah (Kel 20: 1-17; 34:28; Ul 4:13; 10:4). Perempuan di dalam perumpamaan tentang dirham yang hilang mempunyai 10 dirham (Luk 15:8). Di dalam perumpamaan tentang uang mina, ada sepuluh hamba yang diberi sepuluh mina, dan ada sepuluh dan lima kota (Luk 19: 11-27). Ada sepuluh hal yang tidak dapat memisahkan orang percaya dari kasih Allah (Roma 8:38-39) dan 10 dosa yang tidak dapat mendapat bagian dalam Kerajaan Allah (1 Kor 6:9-10). Sepuluh orang membentuk tua-tua kota (Rut 4:2). Pecahan satu per sepuluh dijadikan persembahan persepuluhan (Kej 14:20; 28:22; Im 27:30; 2 Tawarikh 31:5; Maleakhi 3:10).
Angka Dua Belas
Angka Dua Belas adalah “angka kesempurnaan kekal” atau “the number of eternal perfection”, yang biasanya dihubungkan dengan pemilihan di dalam rencana Allah. Tahun Ibrani dibagi dalam 12 bulan. Hari (siang) dibagi dalam 12 jam (Yoh 11:9). Israel mempunyai 12 anak laki-laki (Kej 35:22-27;42:13,32) dan ada 12 suku bangsa Israel, umat pilihan Allah (Kej 49:28). Ada 12 macam permata pada tutup dada Imam Besar (Kel 28:21). Ada 12 roti disusun di atas meja roti sajian (Im 24:5). Ada 12 mata air di Elim (Kel 15:27). Kristus memilih 12 murid (Mat 10:1). Pada umur 12 tahun, Yesus bersoal-jawab dengan alim ulama di Bait Allah (Luk 2:42-46). Jika mau, Yesus bisa minta kepada Bapa untuk mengirimkan 12 pasukan malaikat (Mat 26:53).
Angka Empat Puluh
Angka Empat Puluh adalah “angka ujian” atau “the number of probation”, yang hampir selalu mengawali perbuatan besar Allah, khususnya dalam rencana penyelamatan manusia. Hujan turun ke atas bumi selama 40 hari (Kej 7:12); sesudah 40 hari bahtera Nuh terkandas di pegunungan Ararat, Nuh membuka tutup bahteranya (Kej 8:6); Musa dididik di Mesir selama 40 tahun, tinggal di padang gurun bersama mertuanya selama 40 tahun dan berada selama 40 tahun do padang guru bersama bangsa Israel sebelum masuk ke Tanah Perjanjian; Musa berpuasa 40 hari 40 malam di atas gunung sebelum bertemu dengan Allah (Kel 24:18; 34:28; Ul 9:9); pengintai menelusuri tanah Kanaan selama 40 hari (Bil 13:25); Goliat mengejek dan menantang orang Israel selama 40 hari (1 Sam 17:16); perjalanan Elia ke gunung Horeb selama 40 hari (1 Raj 19:8); Yehezkiel berbaring pada sisi kanannya selama 40 hari (Yeh 4:6); Yunus memperingatkan Niniwe selama 40 hari (Yun 3:4); Nabi Eli, Saul, Daud dan Salomo memerintah Israel masing-masing selama 40 tahun (1 Sam 4:18; Kis 13:21; 1 Raj 2:11; 11:42). Mesir akan menjadi sunyi selama 40 tahun (Yeh 29:11); Yesus berpuasa di padang gurun selama 40 hari (Mat 4:2); Yesus menampakkan diriNya setelah kebangkitanNya selama 40 hari (Kis 1:3).
Angka Tujuh Puluh
Angka Tujuh Puluh seringkali dikaitkan dengan pengaturan Allah bagi dunia ini, setelah air bah Nuh, dunia didiami kembali oleh 70 turunan Nuh (Kej 10); keluarga Yakub yang tiba di Mesir ada 70 orang (Kej 46:27); 70 orang tua-tua ditunjuk untuk membantu Musa mengatur bangsa Israel di padang gurun (Bil 11:16); suku Yehuda menjalani 70 tahun pembuangan di Babilonia (Yer 25:11; 29:10); 70 kali tujuh masa telah ditetapkan atas banga Israel untuk melenyapkan kefasikan (Dan 9:24); Yesus mengutus 70 murid (Luk 10:1); pengampunan harus diberikan 70 kali 7 kali (Mat 18:22).
SUMBER : RANGKUMAN BERBAGAI SUMBER
Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.'' ( Ulangan 29:29 ).

ARTIKEL SERUPA : Alkitab adalah kitab suci terbaik di dunia http://antikrismuhammad.blogspot.com/2012/04/alkitab-adalah-kitab-suci-terbaik-di.html

==========================
INI DAFTAR BUKU BAGUS YANG SEBAENYE LO BELI N BACA. HA...7X
1. CHRIST, MUHAMMAD AND I by Mohammad Al Ghazoli 
  by Mark A. Gabriel
by Craig Winn 
4. LEFT BEHIND by Jerry B. Jenkins 
5. LEFT BEHIND by Tim F. LaHaye 
6. ISLAMIC INVASION by Robert A. Morey 
8. Antichrist: Islam's Awaited Messiah by Joel Richardson 
11. Islam: In Light of History By Rafat Amari
14. The Torn Veil by Gulshan Esther 
15. Why I Am Not a Muslim by Ibn Warraq 
16. Why I Am Not A Moslem by Dr. Peter S. Ruckman 
20. Islam And The Jews: The unfinished battle by Mark A. Gabriel 
22. Slavery, Terrorism and Islam by Peter Hammond 
24. Islam Exposed by Floyd McElveen 
27. The Destiny of Islam in the End Times by Faisal Malick 
28. 10 Amazing Muslims Touched by God by Faisal Malick 
32. The Hidden Life of The Prophet Muhammad by Dr. A. A. Ahmed 
34. Islam in the End Times by Ellis H. Skolfield
35. Muhammad is The Antichrist by Cole Steele 
36. Islam - The Dark Night Of Humanity by G. P. Geoghegan 
38. What the Koran Really Says by ibn warraq
    43. Iran: Desperate for God by The Voice of the Martyrs 


LO CUKUP BACA BEBERAPA AJE DARE REKOMENDASI BUKU DI ATAS. MAKA LO AKAN KAGET NGELIAT BETAPA JAHATNYE ESLAM. HA...7X

YAH JELAS JAHAT LAH KARNA ALLAH SWT ADALAH IBLIS N MAMAD ADALAH ANTIKRIS. HA...7X

SEBENERNYE SIH, ALLAH SWT PIKTIP ALIAS BERHALA DEWA BULAN ARAB N DI ISRAEL NAMANYE BAAL. HA...7X

N JIBRIL ADALAH IBLIS YANG MENYAMAR SBAGE MALAIKAT TERANG.

2 KORINTUS 11:14-15

14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. 

15 Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka. 


FATHER - GOD

Yesus.
 1. Jesus Christ: The Real Story by United Church of God 
6. Jesus Humanity and the Trinity by Kathryn Tanner
9. Jesus Christ, Disciplemaker by Bill Hull 
11. Life of Christ by Fulton J. Sheen 
16. The Cross of Christ by John Stott 
17. Jesus for the Non-Religious by John Shelby Spong


Trinity.
3. Trinity by Joseph F. Girzone
8. The Trinity (Guides to Theology) by Roger E. Olson
9. The Biblical Doctrine of the Trinity by B.B. Warfield 


Holy Spirit.
1. Good Morning, Holy Spirit by Benny Hinn 
3. Baptism in the Holy Spirit by Derek Prince 
4. Experiencing The Holy Spirit by MURRAY ANDREW 
7. 7 Things The Holy Spirit Will Do In You by Pastor Chris Oyakhilome PhD 




others.
1. The Purpose Driven Life by Rick Warren 
3. The World On Fire by Rick Joyner 
5. The Final Quest by Rick Joyner 
7. Epic Battles of the Last Days by Rick Joyner 
8. The Prophetic Ministry by Rick Joyner 
9. The Harvest by Rick Joyner 
11. He Came To Set The Captives Free by Rebecca Brown 
12. Becoming A Vessel Of Honor by BROWN REBECCA 
13. Prepare For War by BROWN REBECCA 
14. The Gifts of the Body by Rebecca Brown 
15. Unbroken Curses by Rebecca Brown 
16. Church of Lies by Flora Jessop 
19. When God's Purpose Becomes Personal by Matthew Omaye Ajiake 
Buy new: $14.39 / Used from: $7.95
22. Blessing or Curse: You Can Choose by Derek Prince 
23. Secrets of a Prayer Warrior by Derek Prince 
24. Does Your Tongue Need Healing? by Derek Prince 
27. Entering The Presence Of God by Derek Prince 
33. Snakes in the Lobby by Scott MacLeod 
34. Why I Am A Christian by John Stott
36. Demons in the Church by Ellis H. Skolfield


41. The Bible Code by MichaelDrosnin 
42. Bible Code II: The Countdown by Michael Drosnin 
43. Bible Code III: Saving the World by Michael Drosnin 
45. Bible Code Bombshell by R. Edwin Sherman 





KALO MO NGELIAT YANG LEBIH BANYAK MAKA KLIK DI SINI :


---------------------------------


My blogs are now at the click of a variety of countries including Indonesia, the United States, Britain, Germany, France, Russia, Canada, India, Japan, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Syria, Egypt, Australia, New Zealand, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Singapore, China, Taiwan, Argentina, Colombia, Serbia, Morocco, Algeria, Brazil, Moldova, Macedonia, Netherlands, Spain, South Korea, Timor Leste, Norway, Belgium, Romania, Vietnam, Bulgaria, Albania, Azerbaijan, Mexico, Venezuela, Swedish, Irish, Turkey, Italy, Cile, Austria, and others.

Here's a list of my blogs:



so help me with prayer and purchase books written by me.

Here's a list of my books: 

English Version :

BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
Biar gue bisa full time menyebarkan injil.
BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

Filipi 2:5-11
5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 
7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 
10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 
11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

TRANSFER UANG PEMBELIAN BUKU/HAK LISENSI KE :

Richard Nata
Bank Central Asia, Tbk, Indonesia
002-157-6394

SETELAH ITU KIRIM EMAIL DISERTAI BUKTI TRANSFER KE  
guerich007@gmail.com

ATAU SMS KE 62-8889910822 ( SMS ONLY, NO PHONE CALL ).

Jangan lupa, beritahukan buku apa yang anda beli dari kami.

LORD JESUS BLESS YOU

AMEN


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...