Monday, November 16, 2015

DEBAT SOAL ANTIKRIS DENGAN ROY KCD DI PESBUK.




debat di copas dari https://www.facebook.com/groups/199427030260903/291094557760816/?notif_t=group_comment_reply

tidak ada yang disunting.


SIAPA SEBENAR AL-MASIH AL-KADZAB / ANTI KRISTUS / DAJJAL
menjawab tuduhan Gue Richard yg mengatakan Dajjal/Anti Kristus adalah nabi Muhammad s.aw.
Dalam ajaran Islam, Dajjal, dlm bahasa Arab الدّجّال al-dajjāl yg bermaksud "pembohong, penyamar" ialah suatu makhluk jahat yg akan muncul sebelum Hari Kiamat. Dalam ajaran Kristian, Dajjal dikenali sebagai Antikristus.
"Dajjal" berasal dari kata Arab lazim, digunakan bagi merujuk "nabi palsu". Tetapi "Al-Dajal", dengan rencana pasti, merujuk kepada "Si Penyamar", satu pembohong spesifik sebelum datangnya Hari Kiamat. Istilah Al-Masih Ad-Dajal (Bahasa Arab untuk "Si Masih Palsu") adalah terjemahan berkait dengan istilah bahasa Syria "Meshiha Deghala", di mana telah menjadi kosa kata lazim di Timur Tengah selama lebih 400 tahun sebelum penurunan al-Quran, melalui Peshitta, di mana menggunakan istilah ini sebalik dari Greek "antichristos".
Nabi Muhammad s.a.w,
1814. Dari Anas r.a., katanya: "Rasulullah s.a.w. bersabda: "Tiada seorang Nabipun yang diutus oleh Allah, melainkan ia benar-benar memberikan peringatan kepada umatnya tentang makhluk yang buta sebelah matanya serta maha pendusta. Ingatlah sesungguhnya Dajjal itu buta sebelah matanya dan sesungguhnya Tuhanmu 'Azzawajalla semua itu tidaklah buta sebelah mata seperti Dajjal. Di antara kedua matanya itu tertulislah huruf-huruf kaf, fa', ra' -yakni kafir."-(Muttafaq 'alaih
hadist ini adalah hadith yang jelas menjelaskan bahawa para Nabi meramalkan akan kemunculan dajjal, al-masih palsu ini, jika di dalam TaNaKh dan Quran ada meramalkan Al-masih, Raja Akhir Zaman ternyata di dalam Perjanjian Baru juga terdapat beberapa ramalan mengenai Dajjal Al-masih Palsu.
di dalam Midrash Rabba, dijelaskan bahawa seseorg yg bertahkta di singasana iblis, iaitu ‘Ashmedai / אשמדי’ , di dlm Islam, beberapa literatur menjelaskan namanya adalah Musa Bin Ghifar as Samir.
yg pasti kita tidak perduli dgn dajjal yg dahulu, akan tetapi yg sekarang di mana misinya menyesatkan umat manusia, dgn mengajarkan hal yg sangat bertentangan dgn kehendak ALLAH Haqodosh Baruch Hu, Tuhan Sang Pencipta Alam.
di dlm ayat2 Injil Riwayat dijelaskan nabi Yeshua/Yesus/Isa a.s juga meramalkan tentang kemunculan al-masih palsu dan nabi2 palsu sesudah kenaikan beliau ke langit.
ini antara ramalan nabi Yeshua/Yesus/Isa a.s,
فاجاب يسوع وقال لهم انظروا لا يضلكم احد.
"faa jaaba Yasu'a wa Qoola lahum undzhuruu la yadhillukum ahada"-versi Arab
Matthew 24:4 Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
فان كثيرين سيأتون باسمي قائلين انا هو المسيح ويضلون كثيرين.
"Fain katsiriina saya'tuuna bi ismi qoiliina "Ana Huwal Masihu" wa yudhilluna katsiroan"-versi Arab
Matthew 24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-ku dan berkata: Akulah Almasih, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
Matthew 24:24 لانه سيقوم مسحاء كذبة وانبياء كذبة ويعطون آيات عظيمة وعجائب حتى يضلوا لو امكن المختارين ايضا.
"liannahu sayaquumu masihaa kadzibatun wa anbiyaai kadzibatin wa ya'thuuna ayaatu 'dzhiimatu wa'ajaaibaa hatta yudhillu law imkanul mukhtaarina aydhon"
Matthew 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dasyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
tulisan murid nabi Yeshua/Yesus/Isa a.s , iaitu Yohana dalam suratnya juga mengomentari mengenai "anti kristus" / "al-masihud dajjal". Ini buktinya,
1 John 2:18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.
umat kristian mentafsirkan ayat ini merujuk ke umat Islam, padahal mereka tidak menyedari bahawa ayat selanjutnya merujuk kpd kalangan mereka sendiri, iaitu dari mana anti kristus itu berasal. Baca bukti ini,
1 John 2:19 Memang mereka (Anti kristus) berasal dari antara KITA, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.
diayat 22, yochanan menjelaskan bahwa siapa yang dimaksud pendusta atau anti kristus itu??
1 John 2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.
adakah Islam menyangkal bahwa Al-masih itu adalah nabi Yeshua/Yesus/Isa a.s Isa??!
tidak ada satupun ayat dlm Quran ato dari hadith2 nabi yg jelas mengenai sangkalan bahawa nabi Yeshua/Yesus/Isa a.s itu adalah al-masih bagi umat Bani Israel, jadi, dajjal/anti kristus bukan merujuk kpd Islam, Islam hanya menyangkal adalah mengenai konsep pagan trinity dan keilahian nabi Yeshua/Yesus/Isa a.s.
di dlmajaran Yahudi, makna Bapa "Av" dan anak "Ben" bukan bermaksud nyata atau zahir atau jasadiah, melainkan bermakna ma'nawi yg mengambarkan kedekatan Tuhan, Sang Pencipta dan Umat Israel terdahulu bagaikan Bapa dan Anak.
1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.
2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,
3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.
4 ¶ Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.”-1 Yohanes 4:1-4, terjemahan LAI.
jadi jela, ramalan yg menjelaskan bahwa nabi2 palsu zaman itu sudah muncul, dan menyangkal bahawa nabi Yeshua/Yesus/Isa a.s dari ALLAH Haqodosh Baruch Hu, akan tetapi atas sebab bencinya kaum kristian atas umat Islam sehingga mereka membuat fatwa bahawa yg dinubuatkan ini adalah umat Islam.
aneh sekali, padahal kaum Yahudi sepakat menolak Yesus a.s sebagai al-masih, apalagi sebagai Nabi, akan tetapi mengapa mereka memberikan fatwa bahwa umat Islam adalah roh2 penyesat itu.
ini merupakan permainan kristian missionary dlm memutar balikkan kitab suci mereka sendiri. di antara beberapa ramalan di atas, tidak selengkap atau terperinci seperti nabi Muhammad s.a.w dlm memberitakan tentang dajjal, kita semak beberapa hadith mengenai dajjal.
1813. Dari al-Mughirah bin Syu'bah r.a., katanya: "Tiada seorangpun yang lebih banyak pertanyaannya mengenai hal Dajjal daripada saya sendiri. Sesungguhnya Dajjal itu tidak akan membahayakan dirimu." Saya berkata: "Orang-orang sama berkata bahwa Dajjal itu mempunyai segunung tumpukan roti dan sungai air." Beliau s.a.w. bersabda: "Hal itu adalah lebih mudah bagi Allah daripada yang dapat dilakukan oleh Dajjal." (Muttafaq 'alaih)
1815. Dari Buraidah r.a., katanya: "Rasulullah s.a.w. bersabda: "Tidakkah engkau semua suka saya beritahu perihal Dajjal, yaitu yang belum pernah diberitahukan oleh seorang Nabipun kepada kaumnya. Sesungguhnya Dajjal itu buta sebelah matanya dan sesungguhnya ia datang dengan sesuatu sebagai perumpamaan syurga dan neraka. Maka yang ia katakan bahwa itu adalah syurga, sebenarnya adalah neraka."-Muttafaq 'alaih
memang jelas para Nabi terdahulu tidak pernah bernubuat bahwa mata dajjal itu adalah sebelah, alias matanya buta sebelah.
1816. Dari Ibnu Umar radhiallahu 'anhuma bahwasanya Rasulullah s.a.w. menyebut-nyebutkan Dajjal di hadapan orang banyak, lalu berkata: "Sesungguhnya Allah itu tidak buta sebelah matanya. Ingatlah bahwa sesungguhnya al-Masih Dajjal itu buta sebelah matanya yang sebagian kanan, seolah-olah matanya itu adalah sebuah biji anggur yang menonjol."-Muttafaq 'alaih.
Hadis riwayat Abu Hurairah ra,
Dari Nabi saw., beliau bersabda: Kiamat tidak akan terjadi sebelum dibangkitkan dajjal-dajjal pendusta yang berjumlah sekitar tiga puluh, semuanya mengaku bahwa ia adalah utusan Allah.-Shahih Muslim No.5205
jika kita sebelumnya membahas bahawa tanda al-masih menurut Yahudi itu adalah dengan menjadi raja, memulangkan semua yahudi, dan membangun bait ALLAH Haqodosh Baruch Hu serta kerajaan Torah di Tanah Baitul Maqdish,
jika ada al-masih mengaku Tuhan dan juru selamat ini jelas bukanlah Al-masih yg asli, melainkan al-masih palsu.
secara fakta, umat Yahudi memperkenalkan dua Al-masih. perlu kita ketahui al-masih pertama adalah al-masih putra Yusuf atau disebut Mashiach bar yosef (משיח בר יסף) merupakan anak keturunan Yusuf, menurut beberapa silsilah ternyata al imam al mahdi bin Hasan al 'askari memiliki darah Yahudi iaitu suku Manasye dari ibunya, iaitu Khattun, anak cucu dari Sam'un, salah seorg anak murid Yeshua a.s.
sedangkan Mashiach ben david (משיח בנ דוד) ini merujuk kpd sosok yg menurut Yahudi akan turun ketika zaman messianik atau zaman al-masih telah tiba, ALLAH Haqodosh Baruch Hu Berfirman jelas di dalam al-Qur'an bahwa Al-masih itu adalah Rasul ALLAH, Isa Putra Maryam a.s.
walaupun beliau ketika itu turun tidak memenuhi ciri2 Messiah menurut TaNaKh, akan tetapi kedatangan kedua beliau nanti akan memenuhi semua ramalant yg akan terjadi.
di dlm Islam, mengenal juga dua al-masih iaitu al-masihush shodiq (المسيح الصديق) dan Almasihul Kadzzab (المسيح الكذب). Al-masih yg benar ini yg dinantikan oleh umat Islam. tidak lain menurut iman Islam adalah 'Isa Putra Maryam a.s, sedangkan umat Yahudi tidak pasti siapakah al-masih putra Daud a.s itu, mereka masih menantikan al-masih sampai sekarang.
Al-masih sang pendusta, atau penyesat yg memakai nama al-masih ini memang pada mulanya adalah baik, menurut hadith, dia keluar dari Khurasan di wilayah Iran, merupakan daerah Babel.
salah satu ramalan yg paling terkenal di dalam kitab wahyu adalah angka "666" sebagai simbol dajjal, apakah ini hanya tanda tanya?
ataukah kenyataan?
16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
17 dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.
18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.-Wahyu 13:16-18
jadi, kita boleh diskusikan hal ini berdasarkan fakta2 ilmiah dari sumber 
masing2 secara sihat.
SukaSuka · 
  • 21 orang menyukai ini.
  • Roy Kcd Gue Richard, mari masuk sini, kita bahas siapa antikristus yg sebenar.
  • Dony Marhot nyimaklah........mana nih kristen.........
  • Nasrul Pandia ikut nyimak....aah. Jawaban gue rhicard.
  • Riez Christna Kafirr kaburrr....
  • Gue Richard oke de. gue bahas dare ulasan versi lo dulu de. geto aje kok repot. ha...7x Dalam ajaran Islam, Dajjal, dlm bahasa Arab الدّجّال al-dajjāl yg bermaksud "pembohong, penyamar" ialah suatu makhluk jahat yg akan muncul sebelum Hari Kiamat. Dalam ajaran Kristian, Dajjal dikenali sebagai Antikristus.
    "Dajjal" berasal dari kata Arab lazim, digunakan bagi merujuk "nabi palsu". Tetapi "Al-Dajal", dengan rencana pasti, merujuk kepada "Si Penyamar", satu pembohong spesifik sebelum datangnya Hari Kiamat. ========== KARNE GUE LANGSUNG BILANG MAMAD ENTU ANTIKRIS/DAJJAL. MAKE GUE LANGSUNG BILANG KALO MAMAD PENEPU. TRUS DARE MANE GUE BRANI BILANG MAMAD PENEPU ? YAH DARE QORAN N HADIS LAH. HA...7X BUKAN CUME MAMAD TAPI OLO JUGE PENEPU. HA...7X ====== BUKTI MAMAD NEPU. GUE KASIH CONTOH CRETA ISRA MIRAQ YANG DIBANGGA2IN KAPIR ESLAM KEK LO. isra miraq adalah satu2nye mukjizat dare alloh kepada muhammad yang membuat moslim menganggap kalo mamad adalah nabi n rosul terbesar dare para nabi n rosul sebelomnye.

    PADAHAL BACA ALKITAB, HENOKH ( KEJADIAN 5:22-24 ) DAN ELIA ( 2 RAJA-RAJA 2:1-18 ) LANGSUNG DIANGKAT TUHAN IDUP2 KE SORGA ALIAS GA PERNAH MATI. HA...7X

    SMUA ESLAM. SADARLAH KALO ISRA MIRAQ ITU CUMA BUALAN MAMAD AJE. SINI GUE KASIH TAU LO BUKTINYE. GETO AJE KOK REPOT. HA...7X

    Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. 17:1)

    HADIS BILANG MAMAD SAAT ISRO MIROQ KETEMU MA ADAM, MUSA, NUH, ISA, IBRAHIM, DLL DI SORGA.

    KRONOLOGI ISRA MIRAJ MUHAMMAD

    § Muhammad didatangi Jibril. Kemudian dengan menaiki Buraq
    § Muhammad di bawa ke ke Bayt Al-Maqdis (Jerusalem). Dari situ
    § Muhammad di ajak ke Surga.
    § Muhammad dibawa ke surga yang pertama. Di sana Muhammad bertemu dengan Adam.
    § Kemudian Nabi dibawa ke surga kedua, bertemu dengan Yahya dan Isa dan berdoa bersama.
    § Kemudian Nabi dibawa ke surga ketiga. Nabi bertemu dengan Nabi Yusuf.
    § Di surga keempat nabi bertemu dengan nabi Idris.
    § Di surga kelima nabi bertemu dengan nabi Harun.
    § Di surga keenam Muhammad disambut dan didoakan oleh Nabi Musa.
    § Di surga terakhir dalam mi'raj Nabi, surga ketujuh, bertemu Ibrahim dan 70 ribu malaikat.
    § Setelah itu Nabi dibawa ke Sidrat Al-Muntaha, yang dibatasi oleh pohon khuldi, dan tak seorangpun boleh melewati batas ini.
    § Di Sidrat Al-Muntaha Muhammad menerima perintah shalat langsung dari Allah. Mula-mula diperintahkan untuk menjalankan 50 kali sehari ibadah shalat wajib.
    § Nabi turun sampai ke surga keenam, dan bertemu Nabi Musa. Setelah konsultasi dengan Musa, nabi minta pengurangan Shalat menjadi 5 kali. Yang setiap shalatnya diberi reward 10 point (kayak kredit di citi bank aja. Hahahahaaaa...)
    sumber : http://admin2i2h.blogspot.com/.../kisah-mesum-dibalik...


    admin2i2h.blogspot.com
    Blogger is a free blog publishing tool from Google for easily sharing your thoug...Lihat Selengkapnya
  • Gue Richard ”Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad); Maka Jikalau kamu mati, Apakah mereka akan kekal? tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). dan hanya kepada kamilah kamu dikembalikan.” (Al-Anbiya : 34-35).

    ALLOH BILANG MAMAD ADALAH ORANG PERTAMA YANG MASUK SORGA. TAPI MAMAD BILANG SAAT ISRO MIROQ KALO DI SORGA MAMAT KETEMU MA PARA NABI SEBELOMNYE KAYA ADAM, MUSA, NUH, ISA, DLL. HA...7X KOK ALLOH GA KOMPAK YEH SAMA MAMAT. HA...7X KETAUAN NIH PASTI ADA YANG BOONG DI SINI. HA...7X

    HAYO LU PILIH SENDIRI.
    1. ALLOH BOONG
    2. MAMAD BOONG
    3. KEDUANYE BOONG

    KALO GUE PILIH KEDUANYE BOONG. HA...7X

    SORI NIH. SAPAPUN YANG BOONG MAKA JELAS KALO ESLAM DIBANGUN DARE KEBOONGAN DEMI KEBOONGAN. HA...7X YANG NAMANYE KEBOONGAN ITU PENIPUAN TAU. HA...7X

    YAH JANGAN KAGETLAH KARNA QS 3:54 N QS 8:30 ITU MENGATAKAN KALO ALLOH JAGO NEPU. HA...7X

    YANG SUKA NEPU YAH JELAS IBLIS YANG MENYAMAR JADI TUHAN LAH. HA...7X

    KARNA TUHAN YANG ASLI GA BISA BOONG/DUSTA/NEPU. HA...7X

    Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya? Bilangan 23:19

    dan berdasarkan pengharapan akan hidup yang kekal yang sebelum permulaan zaman sudah dijanjikan oleh Allah yang tidak berdusta, Titus 1:2

    supaya oleh dua kenyataan yang tidak berubah-ubah, tentang mana Allah tidak mungkin berdusta, kita yang mencari perlindungan, beroleh dorongan yang kuat untuk menjangkau pengharapan yang terletak di depan kita. Ibrani 6:18

    SEDANGKAN YANG SUKA NEPU/BOONG/DUSTA ITU ADALAH IBLIS. HA...7X

    Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Yohanes 8:44

    MAKANYE MURTADLAH DARE ESLAM HARI INI JUGA BAHKAN DETIK INI JUGA. HA...7X BUAT LEBIH JELAS BACE ISRA MIRAQ BUKTI PENIPUAN ALLOH ATO MAMAD http://antikrismuhammad.blogspot.com/.../isra-miraq-bukti...
    YBU AMEN

  • Roy Kcd Gue Richard, apa anda pikir syurga itu ada satu tingkat aja? jawapan anda sebenarnya memukul iman mu sendiri, lihat ya, "Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?"-Bilangan 23:19
    nah, bermakna Yesus al-masih itu bukan Tuhan ato sebahagian dari Tuhan karna Yesus al-masih itu adala manusia, malah dlm kitab sucimu mengatakan beliau "anak manusia" yg berstatus nabi.
  • Roy Kcd Gue Richard, sumber yg anda bagi pun kabur, gak boleh d pakei...http://admin2i2h.blogspot.com/.../kisah-mesum-dibalik... jadi, mana bisa beriman dgn sumber2 yg kabur, donk.hehehehehehe
    admin2i2h.blogspot.com
    Blogger is a free blog publishing tool from Google for easily sharing your thoug...Lihat Selengkapnya
    • Roy Kcd Gue Richard, syurga bukan hanya mempunyai satu tingkat aja deh, ada lapan tingkat yg berasingan yg akan dihuni mengikut tingkat IMAN masing2.

      tingkat pertama dinamakan Syurga Firdaus. dijadikan dari emas yg merah. dlm surat al-Mukminun ayat 11, dijelaskan bahwa syurga ini untuk org2 yg khusyuk solatnya, menjauhkan diri dari perbuatan sia2, aktif menunaikan zakat, menjaga kemaluannya, memelihara amanah, menepati janji, dan memelihara solatnya.

      tingkat yg kedua pula bernama Syurga 'Adn. diciptakan dari intan putih. penghuninya iaitu org yg bertakwa kpd ALLAH Haqodosh Baruch Hu, rujuk surat an Nahl :30-31, benar2 beriman dan beramal soleh, rujuk surat Thaha:75-76, banyak berbuat baik, rujuk surat Fathir:32-33), sabar, menginfakkan hartanya, dan membalas kejahatan dgn kebaikan, rujuk surat ar Ra'ad :22-23.

      tingkat ketiga pula, Syurga Naim. dijadikan dari perak putih. diperuntukkan bagi org yg benar2 bertakwa kpd ALLAH Haqodosh Baruch Hu dan beramal saleh, rujuk al-Qalam : 34, Luqman : 8, Yunus : 9, dan Al-Haj : 56.

      tingkat ke4, Syurga Ma'wa. diciptakan dari zamrud hijau. adalah tempat org2 yg bertakwa kpd ALLAH Haqodosh Baruch Hu, rujuk surat an Najm:15, beramal soleh rujuk surat as Sajdah : 19 serta takut kepada kebesaran ALLAH Haqodosh Baruch Huh dan menahan hawa nafsunya rujuk surat an Naziat : 40-41.

      tingkat ke-5, Syurga Darussalam. diciptakan dari Yakut merah. penghuninya iaitu org2 yg kuat iman dan Islamnya, memperhatikan ayat2 ALLAH Haqodosh Baruch Hu, serta beramal soleh rujuk surat al-An'am : 27.

      tingkat ke-6, Syurga Darul Muqamah. diciptakan dari permata putih. dihuni oleh org2 yg kuat iman Islamnya, banyak berbuat kebajikan, dan jarang berbuat kesalahan.

      tingkat ke-7, Syurga Al-Maqamul Amin. diciptakan dari permata putih. kediaman org2 yg bertakwa rujuk surat ad-dukhan : 51.

      tingkat ke-8, Syurga Khuldi. diciptakan dari marjan merah dan kuning. dihuni oleh org2 yg taat menjalankan perintah ALLAH Haqodosh Baruch Hu dan menjauhi segala larangan-NYA, rujuk surat al-Furqaan :15.

      jarak antara tingkatan syurga yg satu dgn yg lainnya diterangkan dlm hadits yg diriwayatkan oleh Abi Said Al-Khudri, "Syurga itu terdiri dari seratus tingkat. antara tingkat yg satu dgn yg lainnya berjarak seperti antara langit dan bumi. dan tingkatan tertinggi adalah surga Firdaus.".

      menurut hadith yg diriwayatkan oleh Ibnu Abbas r.a., syurga memiliki 8 pintu dari emas yg ditaburi mutiara. pintu2 tersebut adalah,

      1.Pintu untuk para Nabi, Rasul, syuhada, dan dermawan.
      2.Pintu bagi orang-orang yang mendirikan solat dengan menyempurnakan syarat rukunnya dan wudhunya.
      3.Pintu buat orang-orang yang mengeluarkan zakat dengan kebersihan jiwa.
      4.Pintu untuk orang-orang yang memerintah kebaikan dan melarang kemungkaran.
      5.Pintu orang-orang yang mencegah hawa nafsu dan kesyahwatan.
      6.Pintu buat orang-orang yang menunaikan ibadah Haji dan umrah.
      7.Pintu bagi para ahli Jihad (berjuang menegakkan agama Allah)
      8.Pintu bagi orang-orang yang bertakwa, berbakti kepada orang tua, dan menyambung tali persaudaraan.

      jadi kekeliruan dan tuduhan anda tentang, "ALLOH BILANG MAMAD ADALAH ORANG PERTAMA YANG MASUK SORGA. TAPI MAMAD BILANG SAAT ISRO MIROQ KALO DI SORGA MAMAT KETEMU MA PARA NABI SEBELOMNYE KAYA ADAM, MUSA, NUH, ISA, DLL. HA...7X KOK ALLOH GA KOMPAK YEH SAMA MAMAT. HA...7X KETAUAN NIH PASTI ADA YANG BOONG DI SINI. HA...7X
      HAYO LU PILIH SENDIRI.
      1. ALLOH BOONG
      2. MAMAD BOONG
      3. KEDUANYE BOONG", 

      bisa saya tentang.

      semasa Hari Pembalasan nanti, nabi2 yg sudah ada syurga juga akan dihisab amalan mereka, akan disoal mengenai tanggungjawab mereka, dan akan memberi syafaat untuk umat masing2. selepas itu akan dimasukkan ke dlm syurga kembali. dan di saat itulah nabi Muhammad s.a.w diberi kelebihan oleh ALLAH Haqodosh Baruch Hu untuk menjadi manusia pertama masuk ke syurga.
    • Gue Richard Musa as sudah meninggal pada masanya, dan Nabi kita mengabarkan bahwa beliau melihat ia shalat di kuburnya. Disebutkan dalam hadis yang membahas masalah mi’raj, bahwasanya Nabi Muhammad saw melihat Nabi Musa as di langit ke empat serta melihat Adam dan Ibrahim. ========== MIKIR GA SEH LO. MAMAD LIAT MUSE SOLAT DI KUBURANNYE DI BUMI EH MAMAD KETEMU MUSE DI AORGE. JADE ADE BRAPE MUSE ? HA...7X PENEPUAN MAMAD TERBUKTI. DARI HADIS YANG SALING BERTENTANGAN TERSEBUT MAKE KITE BISE TAUK KALO KNAPE QORAN BANYAK KONTRADIKSI. YAH IYE LAH KARNE PENGARANG QORAN YAH MAMAD LAH. HA...7X MAMAD NYANG BRANI NGARANG HADIS YANG BERTENTANGAN KEK GETO JELAS ORANG GILA. HA...7X MO BUKTI MAMAD CUME ORANG GILA ? BUKTI MAMAD = ORANG GILAhttp://antikrismuhammad.blogspot.com/.../bukti-muhammad...
      YBU AMEN

    • Gue Richard 1814. Dari Anas r.a., katanya: "Rasulullah s.a.w. bersabda: "Tiada seorang Nabipun yang diutus oleh Allah, melainkan ia benar-benar memberikan peringatan kepada umatnya tentang makhluk yang buta sebelah matanya serta maha pendusta. ======== COBA LO TUNJUKKIN BUKTI SMUE NABI NGOMONGIN SOAL DAJJAL. HA...7X NUBUATAN SOAL DAJJAL/ANTIKRIS CUME ADE DI BEBERAPE KITAB DOANG, BUKAN SMUE NABI. --------- LAGE2 MAMAD TERBUKTI NEPU. HA...7X MO LIAT PENEPUAN MAMAD LAENNYE ? BUKTI MUHAMMAD BODOH N SUKA MEMBUAL N NEPUhttp://antikrismuhammad.blogspot.com/.../bukti-muhammad...
      YBU AMEN

    • Gue Richard 1 John 2:19 Memang mereka (Anti kristus) berasal dari antara KITA, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.
      diayat 22, yochanan menjelaskan bahwa siapa yang dimaksud pendusta atau anti kristus itu??
      1 John 2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.
      adakah Islam menyangkal bahwa Al-masih itu adalah nabi Yeshua/Yesus/Isa a.s Isa??! =========== YAH QORAN JELAS MENYANGKAL YESUS SEBAGAI JURUSELAMAT. MAMAD MENYANGKAL BAPA N ANAK, MENYANGKAL YAHWE N YESUS, ANAK YAHWE. HA...7X MAMAD LEWAT QORAN MEMUNCULKAN OLO, TUHAN PALSU. ISA ALMASIH/ISA AS, YESUS PALSU. BUAT LEBIH JELAS BACA ANTIKRIS = MUHAMMADhttp://antikrismuhammad.blogspot.com/.../antikris...
      YBU AMEN


      antikrismuhammad.blogspot.com
    • Gue Richard 1 John 2:19 Memang mereka (Anti kristus) berasal dari antara KITA, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita. ======= AYAT INI DIPAKE BANYAK ORANG BAE DARE KRESTEN MOPUN ESLAM BUAT NYANGKAL KALO MAMAD = ANTIKRIS. PADAHAL KALO LO MO SEDIKIT MIKIR MAKE MAMAD MISKIN, KAWIN MA KHADIJAH KONGLOMERAT CEWE. KHADIJA NASRANI. SEPUPUNYE WARAQA, PDT. N ADE SUMBER WEB ESLAM YANG BILANG KALO KHADIJA YANG TERJEMAHIN INJIL KE BAHASE ARAB. ARTINYE KHADIJA N WARAQA TERMASUK NASRANI ATO PENGIKUT YESUS. MAMAD KAWIN DI GREJA. N INI GENAPIN AYAT DI ATAS. HA...7X YBU AMEN
    • Roy Kcd Gue Richard, syurga bukan hanya mempunyai satu tingkat aja deh, ada lapan tingkat yg berasingan yg akan dihuni mengikut tingkat IMAN masing2.

      tingkat pertama dinamakan Syurga Firdaus. dijadikan dari emas yg merah. dlm surat al-Mukminun ayat 11, dijelaskan bahwa syurga ini untuk org2 yg khusyuk solatnya, menjauhkan diri dari perbuatan sia2, aktif menunaikan zakat, menjaga kemaluannya, memelihara amanah, menepati janji, dan memelihara solatnya.

      tingkat yg kedua pula bernama Syurga 'Adn. diciptakan dari intan putih. penghuninya iaitu org yg bertakwa kpd ALLAH Haqodosh Baruch Hu, rujuk surat an Nahl :30-31, benar2 beriman dan beramal soleh, rujuk surat Thaha:75-76, banyak berbuat baik, rujuk surat Fathir:32-33), sabar, menginfakkan hartanya, dan membalas kejahatan dgn kebaikan, rujuk surat ar Ra'ad :22-23.

      tingkat ketiga pula, Syurga Naim. dijadikan dari perak putih. diperuntukkan bagi org yg benar2 bertakwa kpd ALLAH Haqodosh Baruch Hu dan beramal saleh, rujuk al-Qalam : 34, Luqman : 8, Yunus : 9, dan Al-Haj : 56.

      tingkat ke4, Syurga Ma'wa. diciptakan dari zamrud hijau. adalah tempat org2 yg bertakwa kpd ALLAH Haqodosh Baruch Hu, rujuk surat an Najm:15, beramal soleh rujuk surat as Sajdah : 19 serta takut kepada kebesaran ALLAH Haqodosh Baruch Huh dan menahan hawa nafsunya rujuk surat an Naziat : 40-41.

      tingkat ke-5, Syurga Darussalam. diciptakan dari Yakut merah. penghuninya iaitu org2 yg kuat iman dan Islamnya, memperhatikan ayat2 ALLAH Haqodosh Baruch Hu, serta beramal soleh rujuk surat al-An'am : 27.

      tingkat ke-6, Syurga Darul Muqamah. diciptakan dari permata putih. dihuni oleh org2 yg kuat iman Islamnya, banyak berbuat kebajikan, dan jarang berbuat kesalahan.

      tingkat ke-7, Syurga Al-Maqamul Amin. diciptakan dari permata putih. kediaman org2 yg bertakwa rujuk surat ad-dukhan : 51.

      tingkat ke-8, Syurga Khuldi. diciptakan dari marjan merah dan kuning. dihuni oleh org2 yg taat menjalankan perintah ALLAH Haqodosh Baruch Hu dan menjauhi segala larangan-NYA, rujuk surat al-Furqaan :15.

      jarak antara tingkatan syurga yg satu dgn yg lainnya diterangkan dlm hadits yg diriwayatkan oleh Abi Said Al-Khudri, "Syurga itu terdiri dari seratus tingkat. antara tingkat yg satu dgn yg lainnya berjarak seperti antara langit dan bumi. dan tingkatan tertinggi adalah surga Firdaus.".

      menurut hadith yg diriwayatkan oleh Ibnu Abbas r.a., syurga memiliki 8 pintu dari emas yg ditaburi mutiara. pintu2 tersebut adalah,

      1.Pintu untuk para Nabi, Rasul, syuhada, dan dermawan.
      2.Pintu bagi orang-orang yang mendirikan solat dengan menyempurnakan syarat rukunnya dan wudhunya.
      3.Pintu buat orang-orang yang mengeluarkan zakat dengan kebersihan jiwa.
      4.Pintu untuk orang-orang yang memerintah kebaikan dan melarang kemungkaran.
      5.Pintu orang-orang yang mencegah hawa nafsu dan kesyahwatan.
      6.Pintu buat orang-orang yang menunaikan ibadah Haji dan umrah.
      7.Pintu bagi para ahli Jihad (berjuang menegakkan agama Allah)
      8.Pintu bagi orang-orang yang bertakwa, berbakti kepada orang tua, dan menyambung tali persaudaraan.

      jadi kekeliruan dan tuduhan anda tentang, "ALLOH BILANG MAMAD ADALAH ORANG PERTAMA YANG MASUK SORGA. TAPI MAMAD BILANG SAAT ISRO MIROQ KALO DI SORGA MAMAT KETEMU MA PARA NABI SEBELOMNYE KAYA ADAM, MUSA, NUH, ISA, DLL. HA...7X KOK ALLOH GA KOMPAK YEH SAMA MAMAT. HA...7X KETAUAN NIH PASTI ADA YANG BOONG DI SINI. HA...7X
      HAYO LU PILIH SENDIRI.
      1. ALLOH BOONG
      2. MAMAD BOONG
      3. KEDUANYE BOONG",

      bisa saya tentang.

      semasa Hari Pembalasan nanti, nabi2 yg sudah ada syurga juga akan dihisab amalan mereka, akan disoal mengenai tanggungjawab mereka, dan akan memberi syafaat untuk umat masing2. selepas itu akan dimasukkan ke dlm syurga kembali. dan di saat itulah nabi Muhammad s.a.w diberi kelebihan oleh ALLAH Haqodosh Baruch Hu untuk menjadi manusia pertama masuk ke syurga.
    • Roy Kcd Gue Richard, mengenai nabi2 yg berbicara mengenai dajjal, sila baca tas di atas kembali ya.
    • Roy Kcd Gue Richard, "KITA" yg dimaksudkan dlm kitab Yohanes itu adalah umat Kristian. umat Islam bukan pengikut ajaran Isa al-masih a.s, melainkan pengikut ajaran Muhammad s.a.w de.
    • Roy Kcd Gue Richard, sumbermu juga menggunakan sumber dari Robert Morey. hehehehehehehe
    • Roy Kcd Gue Richard, mengenai komen balas anda yg berbunyi, "SORI NIH. SAPAPUN YANG BOONG MAKA JELAS KALO ESLAM DIBANGUN DARE KEBOONGAN DEMI KEBOONGAN. HA...7X YANG NAMANYE KEBOONGAN ITU PENIPUAN TAU. HA...7X
      YAH JANGAN KAGETLAH KARNA QS 3:54 N QS 8:30 ITU MENGATAKAN KALO ALLOH JAGO NEPU. HA...7X
      YANG SUKA NEPU YAH JELAS IBLIS YANG MENYAMAR JADI TUHAN LAH. HA...7X", ini jawapan balas dari saya.

      dlm surat Ali Imran ayat 34, anda mendakwa ALLAH Haqodosh Baruch Hu berbangga menyebut diri sebagai KHAIRU MAKERIIN (RAJA TIPU TERLIHAT) dan MENYESATKAN MANUSIA. mari kita semak konteks ayat tersebut, supaya lebih memahami teks ayat tersebut.

      وَمَكَرُوا۟ وَمَكَرَ ٱللَّهُ ۖ وَٱللَّهُ خَيْرُ ٱلْمَـٰكِرِينَ [٣:٥٤] 
      "Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan ALLAH membalas tipu daya mereka itu. Dan ALLAH sebaik-baik pembalas tipu daya."-Ali Imraan:54 

      kita lihat tafsiran dari Jalalayn mengenai ayat ini,

      "(Mereka mengatur tipu daya) maksudnya orang-orang kafir dari golongan Bani Israil terhadap Isa karena menunjuk orang yang akan membunuhnya secara diam-diam (dan Allah membalas tipu daya mereka) dengan jalan mengubah muka seorang seperti Isa sehingga mereka bunuh sedangkan Isa diangkat ke langit (dan Allah sebaik-baik yang membalas tipu daya.)"-Tafsir Jalalayn 

      nah, dari tafsir Jalalain di atas jelas, bahwa ketika itu sebagian kafir Bani Israel ingin membunuh Nabi Isa a.s, mereka membuat makar "rencana" ingin menangkap Isa a.s, akan tetapi rencana mereka tidak berjalan seperti semestinya yg mereka inginkan, mereka membunuh dan menyalib seseorg yg wajahnya mirip dgn Nabi Isa a.s, sehingga siapakah yg lebih hebat membuat rencana dpd ALLAH Haqodosh Baruch Hu, rencana menyelamatkan Nabi Isa as? 

      kaum Judaism meyakini, bahwa nenek moyang mereka berhasil menyalib Isa putra Maryam a.s, akan tetapi ALLAH Haqodosh Baruch Hu jelas membantahnya. 

      وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا ٱلْمَسِيحَ عِيسَى ٱبْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ ٱللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَـٰكِن شُبِّهَ لَهُمْ ۚ وَإِنَّ ٱلَّذِينَ ٱخْتَلَفُوا۟ فِيهِ لَفِى شَكٍّۢ مِّنْهُ ۚ مَا لَهُم بِهِۦ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا ٱتِّبَاعَ ٱلظَّنِّ ۚ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًۢا [٤:١٥٧] 
      "dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul ALLAH", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yg mereka bunuh ialah) org yg diserupakan dgn Isa bagi mereka. Sesungguhnya org2 yg berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar2 dlm keragu-raguan tentang yg dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yg dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yg mereka bunuh itu adalah Isa."-an-Nisa:157
    • Gue Richard sori. gue ga tau kalo sumber gue dare robert morey. gue emang ade kutip sebagian data dari web FFI. tapi lo bise liat mane tulisan asli gue mane bukan dare gaya bahasanye. he...7x oke. lanjut. MENURUT DAJJAL MAKE SORGE JADE NRAKE N NRAKE JADE SORGE. JADE DAJJAL/MAMAD BIKIN SORGA YANG BENER ( ASLI ) JADI NRAKE DENGAN BILANG YAHUDI N KRESTEN KAPIR. HA...7X DEMIKIAN JUGA NRAKE YANG ASLI DIBIKIN JADE SORGE. KARNE ESLAM = KAPIR PENYEMBAH BATU YANG HARUS MASUK NRAKE. HA...7X CONTOH. MENURUT INJIL SORGA CUME ADE 1. DI SORGE GA ADE KAWIN MENGAWINKAN ( MATIUS 22:29-30, MARKUS 12:24-25, LUKAS 20:34-36 ). SEDANGKAN SORGE VERSI ANTIKRIS MAMAD ADE BANYAK. TRUS DI SORGE PESTA SEX SAMBIL SI IDEOT OLO SOLAWAT NABI. HA...7X KNAPE GUE BILANG OLO SOLAWAT NABI SEMENTARA MOSLIM PESTA SEX ? KARNE QS 33:56 Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk
      Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan
      ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. ====== SELAEN ENTU HADIS MAMAD BILANG KALO LO SOLAWAT MAMAD SEKALI MAKE OLO BALES 10 KALI SOLAWAT MAMAD. KARNE ADE MILIARAN ORANG ESLAM SOLAWAT NABI MAKE OLO UTANG SOLAWAT KE MAMAD. JADE SORGE VERSI ESLAM SI OLO BAYAR UTANG SOLAWAT MAMAD SEMENTARA UMAT ESLAM PESTA SEX. HA...7X YBU AMEN
      • Gue Richard WEB/BLOG FFI ITU DE DIAPUS MA TIPATUL SEMWRIRING. HA...7X OKE. LANJUT. "Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?"-Bilangan 23:19
        nah, bermakna Yesus al-masih itu bukan Tuhan ato sebahagian dari Tuhan karna Yesus al-masih itu adala manusia, malah dlm kitab sucimu mengatakan beliau "anak manusia" yg berstatus nabi. ======== YESUS 100 % ALLAH N 100 % MANUSIA. LIAT KEJADIAN 32:28. HE...7X YBU AMEN
      • Gue Richard TRUS SORGA VERSI KRESTEN GA BISE NYEBRANG KE NRAKE DEMIKIAN JUGE DARE NRAKE GA BISE NYEBRANG KE SORGE. LUKAS 16:19-31. SEDANGKAN SORGE VERSI ESLAM DARE NRAKE BISE NYEBRANG KE SORGE PAKEK JEMBATAN SIRATUL MUSTAQIM. LOH KOK BISA ? YAH IYE LAH KARNE SORGE ESLAM ADE DI NRAKE. HA...7X GA PERCAYE ? SORGA DISAMPING NERAKA.
        QS 57:9. Dialah yang menurunkan kepada hamba-Nya ayat-ayat yang terang (Al
        Qur'an) supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya. Dan
        sesungguhnya Allah benar-benar Maha Penyantun lagi Maha Penyayang
        terhadapmu.
        10. Dan mengapa kamu tidak menafkahkan (sebagian hartamu) pada jalan
        Allah, padahal Allah-lah yang memusakai (mempunyai) langit dan bumi?
        Tidak sama di antara kamu orang yang menafkahkan (hartanya) dan
        berperang sebelum penaklukan (Mekah). Mereka lebih tinggi derajatnya
        daripada orang-orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sesudah
        itu. Allah menjanjikan kepada masing-masing mereka (balasan) yang lebih
        baik. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.
        11. Siapakah yang mau meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, maka
        Allah akan melipat-gandakan (balasan) pinjaman itu untuknya, dan dia
        akan memperoleh pahala yang banyak,
        12. (yaitu) pada hari ketika kamu melihat orang mukmin laki-laki dan
        perempuan, sedang cahaya mereka bersinar di hadapan dan di sebelah
        kanan mereka, (dikatakan kepada mereka): "Pada hari ini ada berita
        gembira untukmu, (yaitu) surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai
        yang kamu kekal di dalamnya. Itulah keberuntungan yang banyak.
        13. Pada hari ketika orang-orang munafik laki-laki dan perempuan
        berkata kepada orang-orang yang beriman: "Tunggulah kami supaya kami
        dapat mengambil sebahagian dari cahayamu". Dikatakan (kepada mereka):
        "Kembalilah kamu ke belakang dan carilah sendiri cahaya (untukmu)".
        Lalu diadakan di antara mereka dinding yang mempunyai pintu. Di sebelah
        dalamnya ada rahmat dan di sebelah luarnya dari situ ada siksa.
        14. Orang-orang munafik itu memanggil mereka (orang-orang mukmin)
        seraya berkata: "Bukankah kami dahulu bersama-sama dengan kamu?" Mereka
        menjawab: "Benar, tetapi kamu mencelakakan dirimu sendiri dan menunggu
        (kehancuran kami) dan kamu ragu-ragu serta ditipu oleh angan-angan
        kosong sehingga datanglah ketetapan Allah; dan kamu telah ditipu
        terhadap Allah oleh (setan) yang amat penipu.
        15. Maka pada hari ini tidak diterima tebusan dari kamu dan tidak pula
        dari orang-orang kafir. Tempat kamu ialah neraka. Dialah tempat
        berlindungmu. Dan dia adalah sejahat-jahat tempat kembali. ------- PLOTOTIN AYAT 13 YEH. Lalu diadakan di antara mereka dinding yang mempunyai pintu. Di sebelah
        dalamnya ada rahmat dan di sebelah luarnya dari situ ada siksa. ================= JADE SESUAI MA QS 19:71, SMUE MOSLIM MASUK NRAKE. N SETELAH DI NRAKE LEWAT JEMBATAN SIRATUL MUSTAQIM YAH MASIH ADE DI NRAKE. HA...7X MANGKENYE MURTAD AJE DE DARE ESLAM. OKE ? HE...7X YBU AMEN
      • Gue Richard LO MO BUKTI OLO NEPU ? BUKAN CUME NEPU. TAPI GUE KASIH BUKTI KALO OLO JUGE NYURUH LO NEPU. HA...7X QS 8:9. (Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu
        diperkenankan-Nya bagimu: "Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala
        bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut".
        10. Dan Allah tidak menjadikannya (mengirim bala bantuan itu),
        melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram
        karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sesungguhnya
        Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
      • Gue Richard QS 3:124. (Ingatlah), ketika kamu mengatakan kepada orang mukmin: "Apakah
        tidak cukup bagi kamu Allah membantu kamu dengan tiga ribu malaikat
        yang diturunkan (dari langit)?"
        125. ya (cukup), jika kamu bersabar dan bertakwa dan mereka datang
        menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu
        dengan lima ribu Malaikat yang memakai tanda.
        126. Dan Allah tidak menjadikan pemberian bala-bantuan itu melainkan
        sebagai kabar gembira bagi (kemenangan) mu, dan agar tenteram hatimu
        karenanya. Dan kemenanganmu itu hanyalah dari Allah Yang Maha Perkasa
        lagi Maha Bijaksana.
      • Gue Richard DARE SINI LO BISE LIAT KALO TUHAN ALKITAB BUKAN TUHAN QORAN KARNE TUHAN QORAN = PENEPU. HA...7X N ALKITAB JELAS BILANG TUHAN QORAN = IBLIS, BAPA SGALA DUSTA. HA...7X Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. YOHANES 8:44. JADI, MURTAD AJE LO DARE ESLAM. GETO AJE KOK REPOT. HA...7X YBU AMEN
      • Gue Richard jadi kekeliruan dan tuduhan anda tentang, "ALLOH BILANG MAMAD ADALAH ORANG PERTAMA YANG MASUK SORGA. TAPI MAMAD BILANG SAAT ISRO MIROQ KALO DI SORGA MAMAT KETEMU MA PARA NABI SEBELOMNYE KAYA ADAM, MUSA, NUH, ISA, DLL. HA...7X KOK ALLOH GA KOMPAK YEH SAMA MAMAT. HA...7X KETAUAN NIH PASTI ADA YANG BOONG DI SINI. HA...7X
        HAYO LU PILIH SENDIRI.
        1. ALLOH BOONG
        2. MAMAD BOONG
        3. KEDUANYE BOONG", 

        bisa saya tentang.

        semasa Hari Pembalasan nanti, nabi2 yg sudah ada syurga juga akan dihisab amalan mereka, akan disoal mengenai tanggungjawab mereka, dan akan memberi syafaat untuk umat masing2. selepas itu akan dimasukkan ke dlm syurga kembali. dan di saat itulah nabi Muhammad s.a.w diberi kelebihan oleh ALLAH Haqodosh Baruch Hu untuk menjadi manusia pertama masuk ke syurga. ========== JANGAN LUPE COY. SI MAMAD LIAT MUSE SOLAT DI KUBURANNYE. EH TAU2 MUSE ADE DI SORGE KETEMU MAMAD N AJARIN MAMAD SUPAYE JANGAN MO DISURUH SOLAT 50 KALI, BANI ISRAEL YANG KUAT2 AJE GA TAHAN. TAWAR AJE JADE 5 KALI. HA...7X TRUS GA MIKIR LO, KNAPE MUSE BISE ADE DI KUBURANNYE SKALIGUS DI SORGE ? HE...7X MURTAD AJE LO DARE ESLAM KARNE MAMAD ENTU PENEPU BESAR ALIAS DAJJAL. HA...7X YBU AMEN
      • Gue Richard Gue Richard, mengenai nabi2 yg berbicara mengenai dajjal, sila baca tas di atas kembali ya. ====== BACE DONG HADIS MAMAD YANG LO PAKEK. SEMUE NABI, BUKAN CUME BEBERAPE NABI. OKE. HE...7X 1814. Dari Anas r.a., katanya: "Rasulullah s.a.w. bersabda: "Tiada seorang Nabipun yang diutus oleh Allah, melainkan ia benar-benar memberikan peringatan kepada umatnya tentang makhluk yang buta sebelah matanya serta maha pendusta. --------- N DI BIBLE CUME ADE BEBERAPE NABI YANG NUBUATIN SOAL ANTIKRIS, GA SMUE NABI. HE...7X YBU AMEN
      • Gue Richard Roy Kcd Gue Richard, "KITA" yg dimaksudkan dlm kitab Yohanes itu adalah umat Kristian. umat Islam bukan pengikut ajaran Isa al-masih a.s, melainkan pengikut ajaran Muhammad s.a.w de. ======= UMAT ESLAM PENGIKUT DAJJAL MAMAD. SEDANGKAN MAMAD SEBELOM KESURUPAN SETAN JIBRIL DI GUA HIRA = PENGIKUT YESUS. KAN GUE DE KASIH DALILNYE. HE...7X JADI MAMAD TERMASUK "KITE" N MAMAD GA SUNGGUH2 KARNE MAMAD MO MENYAINGIN YESUS BAHKAN LEBIH BESAR DARE YESUS. ITULAH ANTIKRISTUS/ANTIKRIS. HA...7X YBU AMEN
        • Roy Kcd Gue Richard, maaf lambat respon, line tak brapa bagus. mengenai komen balas anda yg berbunyi, "SORI NIH. SAPAPUN YANG BOONG MAKA JELAS KALO ESLAM DIBANGUN DARE KEBOONGAN DEMI KEBOONGAN. HA...7X YANG NAMANYE KEBOONGAN ITU PENIPUAN TAU. HA...7X
          YAH JANGAN KAGETLAH KARNA QS 3:54 N QS 8:30 ITU MENGATAKAN KALO ALLOH JAGO NEPU. HA...7X
          YANG SUKA NEPU YAH JELAS IBLIS YANG MENYAMAR JADI TUHAN LAH. HA...7X", ini jawapan balas dari saya.

          dlm surat Ali Imran ayat 34, anda mendakwa ALLAH Haqodosh Baruch Hu berbangga menyebut diri sebagai KHAIRU MAKERIIN (RAJA TIPU TERLIHAT) dan MENYESATKAN MANUSIA. mari kita semak konteks ayat tersebut, supaya lebih memahami teks ayat tersebut.

          وَمَكَرُوا۟ وَمَكَرَ ٱللَّهُ ۖ وَٱللَّهُ خَيْرُ ٱلْمَـٰكِرِينَ [٣:٥٤]
          "Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan ALLAH membalas tipu daya mereka itu. Dan ALLAH sebaik-baik pembalas tipu daya."-Ali Imraan:54

          kita lihat tafsiran dari Jalalayn mengenai ayat ini,

          "(Mereka mengatur tipu daya) maksudnya orang-orang kafir dari golongan Bani Israil terhadap Isa karena menunjuk orang yang akan membunuhnya secara diam-diam (dan Allah membalas tipu daya mereka) dengan jalan mengubah muka seorang seperti Isa sehingga mereka bunuh sedangkan Isa diangkat ke langit (dan Allah sebaik-baik yang membalas tipu daya.)"-Tafsir Jalalayn

          nah, dari tafsir Jalalain di atas jelas, bahwa ketika itu sebagian kafir Bani Israel ingin membunuh Nabi Isa a.s, mereka membuat makar "rencana" ingin menangkap Isa a.s, akan tetapi rencana mereka tidak berjalan seperti semestinya yg mereka inginkan, mereka membunuh dan menyalib seseorg yg wajahnya mirip dgn Nabi Isa a.s, sehingga siapakah yg lebih hebat membuat rencana dpd ALLAH Haqodosh Baruch Hu, rencana menyelamatkan Nabi Isa as?

          kaum Judaism meyakini, bahwa nenek moyang mereka berhasil menyalib Isa putra Maryam a.s, akan tetapi ALLAH Haqodosh Baruch Hu jelas membantahnya.

          وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا ٱلْمَسِيحَ عِيسَى ٱبْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ ٱللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَـٰكِن شُبِّهَ لَهُمْ ۚ وَإِنَّ ٱلَّذِينَ ٱخْتَلَفُوا۟ فِيهِ لَفِى شَكٍّۢ مِّنْهُ ۚ مَا لَهُم بِهِۦ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا ٱتِّبَاعَ ٱلظَّنِّ ۚ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًۢا [٤:١٥٧]
          "dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul ALLAH", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yg mereka bunuh ialah) org yg diserupakan dgn Isa bagi mereka. Sesungguhnya org2 yg berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar2 dlm keragu-raguan tentang yg dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yg dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yg mereka bunuh itu adalah Isa."-an-Nisa:157
        • Roy Kcd Gue Richard, sambungan komen balas di atas.................

          jika penyaliban saja terbantah oleh Firman ALLAH Haqodosh Baruch Hu di dlm Qur'an, apalagi masalah kebangkitan kristus di dlm ajaran kristen.

          1 Corinthians 15:14 Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.

          ayat mengenai "Khairul makirin" bermakna "sebaik baiknya pembuat rencana", bukan "tipuan atau penipu" seperti yg anda fahami. terbukti dgn rencana-NYA menyelamatkan Nabi Isa a.s dari makar Yudas kpd para rahib kaum yahudi yg ingin membunuh nabi Isa a.s. kitabmusucimu sendiri sudah meramalkan tentang penyelamatan nabi Isa a.s dpd di sallib, ini buktinya,

          pr Mashley 11:8 צַדִּיק מִצָּרָה נֶחֱלָץ וַיָּבֹא רָשָׁע תַּחְתָּיו:
          "tzadiq mitzarah nehelats wayavo rosha' tachtayv"

          Proverbs 11:8 Orang benar diselamatkan dari kesukaran, lalu orang fasik menggantikannya.

          masalah ALLAH Haqodosh Baruch Hu menyesatkan manusia,

          أَفَمَن زُيِّنَ لَهُۥ سُوٓءُ عَمَلِهِۦ فَرَءَاهُ حَسَنًۭا ۖ فَإِنَّ ٱللَّهَ يُضِلُّ مَن يَشَآءُ وَيَهْدِى مَن يَشَآءُ ۖ فَلَا تَذْهَبْ نَفْسُكَ عَلَيْهِمْ حَسَرَٰتٍ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَلِيمٌۢ بِمَا يَصْنَعُونَ [٣٥:٨]
          "Maka apakah org yg dijadikan (syaitan) menganggap baik pekerjaannya yg buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dgn org yg tidak ditipu oleh syaitan)? Maka sesungguhnya ALLAH menyesatkan siapa yg dikehendaki-NYA dan menunjuki siapa yg dikehendaki-NYA; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya ALLAH Maha Mengetahui apa yg mereka perbuat. [Fathir:8]

          "ayat ini diturunkan berkenaan dgn Abu Jahal dan org2 sepertinya. (Maka apakah org yg dihiasi pekerjaannya yg buruk) karena setan telah menyulapnya (lalu ia menganggapnya baik?)
          lafal 'Man' adalah 'Mubtada', sedangkan Khabarnya ialah, sebagaimana org yg mendapat petunjuk dari ALLAH. Tentu saja tidak sama. Khabar ini disimpulkan dari ayat selanjutnya, yaitu, (Maka sesungguhnya ALLAH menyesatkan siapa yg dikehendaki-NYA dan menunjuki siapa yg dikehendaki-NYA;
          maka janganlah dirimu binasa sebab ulah mereka itu) yaitu atas org2 yg menganggap baik perbuatannya yang buruk itu (karena kesedihan) yaitu kamu merasa sedih karena mereka tidak mau beriman (Sesungguhnya ALLAH Maha Mengetahui apa yg mereka perbuat) kelak DIA akan membalasnya kpd mereka."-Tafsir Jalalayn.

          kalo kita memahami ayat di atas jelas, bahwa Hanya ALLAH Haqodosh Baruch Hu yg berhak, hamba-NYA itu sesat atau menunjukkan jalan lurus kpdnya. toh, bisa kah iblis memberikan kesesatan kpd manusia kalo ALLAH Haqodosh Baruch Hu tidak menghendaki hamba-NYA jatuh ke dlm kesesatan?

          atau adakah manusia yg bisa memberikan petunjuk kpd hamba-NYA, akan Tetapi ALLAH Haqodosh Baruch Hu tidak memberikan hidayah kpdnya? sampai kapanpun kesesatan akan selalu menimpa orang itu tanpa ada hidayah dari ALLAH Haqodosh Baruch Hu.
        • Roy Kcd Gue Richard dan org2 kristian, jikalau anda percaya Trinitas, apakah Trinitas pernah diajarkan oleh Para Nabi2 terdahulu, ataukah Nabi Musa a.s ataukah Nabi Daud a.s ataukah Nabi Isa a.s? 

          jikalau mereka semua tidak pernah mengajarkan trinitas, lalu dari manakah trinitas itu berasal? 

          jikalau kalian percaya trinitas itu dari ALLAH Haqodosh Baruch Hu, ilah Sang Pencipta alam, mengapa kami muslimin dan Yahudi yg percaya Monoteism tidak bisa menerima iman itu? 

          karna trinitas tidak ada disebutkan, baik di Torah, Injil maupun Al qur'an. 

          setan menyesatkan iman tauhid kpd trinitas, dan hanya ALLAH Haqodosh Baruch Hu lah yg bisa memberikan hidayah kpd kalian semua untuk sadar, bahwa Trinitas bukanlah ajaran para Nabi. 

          bagaimana dgn masalah Ya'qub a.s menipu saudaranya Esau? 

          bahkan menipu ayahnya, Ishaq a.s untuk mendapatkan berkah? 

          mengapa ALLAH/YHWH tidak membenci Ya'qub a.s atas kelakuannya menipu ayahnya, Ishaq a.s dan kakeknya sendiri, Esau? 

          'khairul makirin' adalah sesuai makna atas kelakuan makar yudas dan para rahib yahudi yg ingin membunuh Nabi Isa a.s, lalu ALLAH Haqodosh Baruch Hu membalas makar mereka dgn kenyataan bahwa yg mereka bunuh adalah yudas, sekaligus murid dan pengkhianat kpd Nabi isa a.s. 

          ALLAH = YHWH, Rencana-NYA bukan rencana manusia atau sama sebagaimana manusia. 

          ps Tehilim 94:11 יְהוָֹה יֹדֵעַ מַחְשְׁבוֹת אָדָם כִּי-הֵמָּה הָבֶל: 
          "Adonai yode'a machshevot adam-ki-hemmah havel" 

          Psalms 94:11-"ALLAH/YHWH mengetahui rancangan-rancangan manusia; sesungguhnya semuanya sia-sia belaka." 

          كَذَّبَتْ قَبْلَهُمْ قَوْمُ نُوحٍۢ وَٱلْأَحْزَابُ مِنۢ بَعْدِهِمْ ۖ وَهَمَّتْ كُلُّ أُمَّةٍۭ بِرَسُولِهِمْ لِيَأْخُذُوهُ ۖ وَجَـٰدَلُوا۟ بِٱلْبَـٰطِلِ لِيُدْحِضُوا۟ بِهِ ٱلْحَقَّ فَأَخَذْتُهُمْ ۖ فَكَيْفَ كَانَ عِقَابِ [٤٠:٥] 
          "Sebelum mereka, kaum Nuh dan golongan2 yg bersekutu sesudah mereka telah mendustakan (rasul) dan tiap2 umat telah merencanakan MAKAR terhadap RASUL MEREKA untuk menawannya dan mereka membantah dgn (alasan) yg batil untuk melenyapkan kebenaran dgn yg batil itu; karena itu AKU azab mereka. Maka betapa (pedihnya) azab-KU?"-al-Ghafir:5
        • Roy Kcd Gue Richard, jawapan balas anda, "sori. gue ga tau kalo sumber gue dare robert morey. gue emang ade kutip sebagian data dari web FFI. tapi lo bise liat mane tulisan asli gue mane bukan dare gaya bahasanye. he...7x oke."

          nah, bermakna anda tidak tau apa2 mengenai apa yg anda tulis, tetapi hanya menyalin buta2 apa yg tertulis dari blog yg kabur identitinya.

          ini juga menunjukkan anda hanya berguru dan belajar hanya dari "mbah google", bukan dari sumber yg sahih.
        • Roy Kcd Gue Richard, respon anda, "JANGAN LUPE COY. SI MAMAD LIAT MUSE SOLAT DI KUBURANNYE. EH TAU2 MUSE ADE DI SORGE KETEMU MAMAD N AJARIN MAMAD SUPAYE JANGAN MO DISURUH SOLAT 50 KALI, BANI ISRAEL YANG KUAT2 AJE GA TAHAN. TAWAR AJE JADE 5 KALI. HA...7X TRUS GA MIKIR LO, KNAPE MUSE BISE ADE DI KUBURANNYE SKALIGUS DI SORGE ? HE...7X MURTAD AJE LO DARE ESLAM KARNE MAMAD ENTU PENEPU BESAR ALIAS DAJJAL. HA...7X YBU AMEN". 

          satu ketidakfahaman anda mengenai 'alam ghaib' di mana ilmu ini tidak pernah diajar dlm kitab sucimu. 

          YG ADA DI KUBUR ITU HANYALAH JASAD MUSA A.S, DAN YG BERADA DI SYURGA ADALAH ROH NABI MUSA A.S.

          BUKANKAH SEMASA KEMATIAN MENJELANG, SELURUH ROH2 MANUSIA DICABUT DARI JASADNYA DAN KEMBALI KPD TUHAN SANG PENCIPTA.
        • Roy Kcd Gue Richard, hmmmmmmmm, komen balas anda berbunyi, "UMAT ESLAM PENGIKUT DAJJAL MAMAD. SEDANGKAN MAMAD SEBELOM KESURUPAN SETAN JIBRIL DI GUA HIRA = PENGIKUT YESUS. KAN GUE DE KASIH DALILNYE. HE...7X JADI MAMAD TERMASUK "KITE" N MAMAD GA SUNGGUH2 KARNE MAMAD MO MENYAINGIN YESUS BAHKAN LEBIH BESAR DARE YESUS. ITULAH ANTIKRISTUS/ANTIKRIS."

          bukankah sudah dijelaskan "KAMI" yg dimaksudkan Yohanes itu bukan pengikut Muhammad s.a.w. ia adalah pengikut yg konon2nya mengikuti ajaran Yesus a.s, padahal yg diamalkan kristian bukan ajaran Yesus a.s yg benar.

          AJARAN YESUS A.S ADALAH MENYEMBAH HANYA KPD ALLAH, TUHAN MAHA PENCIPTA TANPA MENDUAKANNYA. BERLAINAN DGN AJARAN KRISTIAN, YG MENDUAKAN ALLAH DGN YESUS DAN ROH KUDUS. MALAH MENGANGGAP YESUS A.S ITU ALLAH HAQODOSH BARUCH HU SENDIRI.
        • Gue Richard kaum Judaism meyakini, bahwa nenek moyang mereka berhasil menyalib Isa putra Maryam a.s, akan tetapi ALLAH Haqodosh Baruch Hu jelas membantahnya.

          وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا ٱلْمَسِيحَ عِيسَى ٱبْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ ٱللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَـٰكِن شُبِّهَ لَهُمْ ۚ وَإِنَّ ٱلَّذِينَ ٱخْتَلَفُوا۟ فِيهِ لَفِى شَكٍّۢ مِّنْهُ ۚ مَا لَهُم بِهِۦ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا ٱتِّبَاعَ ٱلظَّنِّ ۚ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًۢا [٤:١٥٧]
          "dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul ALLAH", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yg mereka bunuh ialah) org yg diserupakan dgn Isa bagi mereka. Sesungguhnya org2 yg berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar2 dlm keragu-raguan tentang yg dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yg dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yg mereka bunuh itu adalah Isa."-an-Nisa:157 ==================== TAU GA SEH LO. AYAT NYANG DIBANGGA2IN MA KAPIR ESLAM KEK LO, MEMBUKTIKAN KALO OLO = PENEPU. HA...7X KOK NEPU ? YA IYE LAH. BACE AJE SENDIRI. tetapi (yg mereka bunuh ialah) org yg diserupakan dgn Isa bagi mereka. JIKA QORAN BENER, MAKE OLO DE NEPU BANYAK ORANG SEHINGGA MEREKA MENYALIBKAN ORANG YANG DISERUPAKAN MA ISA. PERTANYAANNYE SKARANG. KATENYE OLO MAHA PERKASE, MAHA KUAT, MAHA KUASE. TRUS KNAPE MESTI NEPU KEK GETO ? HA...7X KALO OLO MAHA KUASE MAKE DIE BISE ANGKAT ISA IDUP2 DI DEPAN BANYAK ORANG YAHUDI N ROMAWI. SEPERTI YAHWE ANGKAT IDUP2 HENOKH( KEJADIAN 5:24 ) ATO ANGKAT ELIA IDUP2 DI DEPAN ELISA ( 2 RAJA2 2:1-18 ). BETUL ? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X JIKA QORAN BENER MAKE OLO DE NEPU N MENYESATKAN MILIARAN ORANG YANG PERCAYE YESUS MATI DISALIB. BETUL ? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X YAH IYE LAH. OLO AJE NGAKU DIE PENEPU N PENYESAT KOK. HA...7X BANYAK AYAT NYANG BILANG KEK GETO. PERTANYAANNYE SKARANG ADALAH APAKAH OLO YANG PENEPU N PENYESAT BISE DIPERCAYE ? BETUL ? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X SORI NIH. CUME KAPIR ESLAM AJE YANG PERCAYE MA TUHAN YANG DE JELAS2 NEPU N MENYESATKAN MANUSIE. HE...7X TUHAN KRESTEN GA BISE DUSTA/NEPU. DARE SINI AJE KITE BISE LIAT KALO TUHAN KRESTEN BEDA MA TUHAN ESLAM. OKE ? BUAT LEBIH JELAS BACE perbedaan YAHWE N olo wts. ha...7xhttp://allahswtadalahiblis.blogspot.com/.../perbedaan...
          YBU AMEN

        • Roy Kcd Gue Richard, komen anda, " PERTANYAANNYE SKARANG. KATENYE OLO MAHA PERKASE, MAHA KUAT, MAHA KUASE. TRUS KNAPE MESTI NEPU KEK GETO ? HA...7X".

          soalan yg bijak, nah, kalo ALLAH/BAPA Haqodosh Baruch Hu itu berkuasa, sudah tentu DIA dgn mudah menyelamatkan utusan-NYA, tanpa perlu terpaksa harus mengorbankan utusanNYA ato "anak-NYA".

          gi mana nih?

          1 Corinthians 15:14 Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.

          ayat mengenai "Khairul makirin" bermakna "sebaik baiknya pembuat rencana", bukan "tipuan atau penipu" seperti yg anda fahami. terbukti dgn rencana-NYA menyelamatkan Nabi Isa a.s dari makar Yudas kpd para rahib kaum yahudi yg ingin membunuh nabi Isa a.s. kitabmusucimu sendiri sudah meramalkan tentang penyelamatan nabi Isa a.s dpd di sallib, ini buktinya,

          pr Mashley 11:8 צַדִּיק מִצָּרָה נֶחֱלָץ וַיָּבֹא רָשָׁע תַּחְתָּיו:
          "tzadiq mitzarah nehelats wayavo rosha' tachtayv"

          Proverbs 11:8 Orang benar diselamatkan dari kesukaran, lalu orang fasik menggantikannya.

          apa anda berani mengatakan Firman ALLAH/BAPA Haqodosh Baruch Hu di atas ini palsu?
          • Gue Richard HA...7X WEB FFI, SKARANG DE DIAPUS, YANG GUE KUTIP CUME SORGE2 MAMAD KETEMU MA SAPE. HE...7X ISI WEB ADALAH KISAH ISRA MIRAQ ITU BUAT TUTUPIN SKANDAL MAMAD MA CEWE. MAMAD KEPERGOK LAGI NGINEP DI RUMAH CEWE. TRUS DIE NGARANG ISRA MIRAQ DE. HA...7X ELMU GUE GA CUMA DARE FFI, TAUK. KARNE GUE SELIDIKKIN SENDIRI BIBLE N QORAN. MANGKENYE GUE BISE BIKIN BUKU. KALO GUE GA NGERTI APE YANG DIBAHAS MAKE GUE GA BAKALAN BISE BIKIN BUKU TAUK. HE...7X BUKU GUE YANG DE JADI BUKTI ADA KUTUKAN JAHAT DALAM POLIGAMI. VERSI INGGRIS THERE IS EVIDENCE EVIL CURSE IN POLYGAMY. LO BISE BELI DI GOOGLE PLAY VERSI INGGRISNYE. APE ADE BUKU YANG BAHAS SOAL KUTUKAN JAHAT DALEM SETIAP POLIGAMI ? GA ADE COY. HA...7X BUKU YANG SKARANG GUE KERJAIN. PEMALSUAN ALKITAB TERBUKTI. NTAR KALO DE JADI, LO MESTI BACA. KARNE GUE BUKTIIN KALO OLO N MAMAD N JIBRIL = PEMALSU ALKITAB. HA...7X GUE ARAP BUKU SELESAI 1-2 BULAN INI. HALAMAN BUKU AMPIR 1000 HALAMAN COY. HE...7X YBU AMEN
          • Roy Kcd Gue Richard, "YHWH / IL / EL" adalah "ALLAH" serta merupakan oknum suci yg sama dan Yesus bukan BAPA / YHWH / ALLAH Haqodosh Baruch Hu. ini hujah saya,

            sifat Wujud "وجود " yg dimiliki oleh ALLAH/YHWH/IL/EL tidak dimiliki Yesus a.s. makna dari Wujud sendiri adalah "Hadir/Ada"

            ALLAH S.W.T berfirman di dlm Al qur'an,

            wahuwa ma'akum aynama kuntum
            "dan Dia bersama kamu dimana saja kamu berada" (Al Hadid:4)

            dgn ayat ini jelas bahwa Tuhan itu ada dimana saja, kita sembunyi di mana pun tidak membuat-NYA tidak melihat, DIA yg lebih dekat dari urat leher kita, lebih dekat dari mata yg hitam dan yg putihnya.

            apakah sifat "Maha Ada" ini juga atribut atau sifat-NYA Tuhan di dlm TaNakh dan Alkitab???

            Exodus 3:14
            וַיֹּאמֶר אֱלֹהִים אֶל מֹשֶׁה אֶהְיֶה אֲשֶׁר אֶהְיֶה וַיֹּאמֶר כֹּה תֹאמַר לִבְנֵי יִשְׂרָאֵל אֶהְיֶה שְׁלָחַנִי אֲלֵיכֶם
            "wayomer Elohim el mosheh EHYEH ASHER EHYEH wayomer koh tomar lib'ney Yishrael EHYEH shelachni aleykhem
            yg bermaksud, 'Firman Elohim kpd Musa: "AKU Ada adalah AKU Ada." Lagi firman-NYA: "Beginilah kau katakan kpd org Israel itu: AKU Ada telah mengutus aku kepadamu."

            אֶהְיֶה (Ehyeh) adalah "Aku Ada" karna berasal dari kata היה (Hayah) "Yang Ada"
            jadi jelas sudah ALLH itu Maha Ada,dan YHWH itu bermakna
            והו היה w'Hu Ha-Yah "dan Dia Yang telah Maha Ada"
            והו הוה w'Hu Howeh "Dan Dia Yang Maha Ada sekarang"
            והו יהיה w'Hu Yihyeh "Dan Dia Yang Maha Ada nanti"
            והו יהוה w'Hu YHWH "Dan Dia Yang Maha ada Dahulu,sekarang hingga selama-lamanya"
          • Gue Richard DARE MANE GUE BRANI NGOMONG OLO N JIBRIL N MAMAD PEMALSU BIBLE ? GUE BANDINGIN KISAH NABI VERSI BIBLE N QORAN. TERNYATE GA ADE 1 PUN KISAH NABI YANG SAME ANTARA BIBLE N QORAN. YANG SAME CUME NAMENYE DOANG. HA...7X KOK BISA ? YAH IYE LAH. KISAH SMUE NABI DISAMAIN MA KISAH HIDUP MAMAD, JADE GIMANE BISE SAME ? HA...7X TAPI SOAL INI GUE BAHAS DI BUKU GUE SELANJUTNYE. KISAH 26 NABI N RASUL DALAM QORAN. HE...7X TRUS BUKTI APE LAGI ? DALEM QORAN, SEMUE CRETA GA JELAS, NAME2 SLAEN TOKOH CRETA GA ADE, LATAR BELAKANG CRETA GA ADE, WAKTU N LOKASI TEMPAT KEJADIAN GA ADE. TRUS APE YANG MO DISEMPURNAIN QORAN. HA...7X YANG ADE ADALAH OLO N MAMAD N JIBRIL MENGGENAPI NUBUATAN YESAYA 29:16, MREKA MEMUTARBALIKKAN SEGALA SESUATU. N MAZMUR 119:126. MREKA MEROMBAK TAURATMU. HA...7X YBU AMEN
          • Roy Kcd Gue Richard, لله "ALLAH" adalah "Sang Tuhan". kalo kita hilangkan dari empat huruf ini adalah muncul ayat2-NYA Tentang-NYA.

            ا adalah انا (Anaa::Aku)

            14. Sesungguhnya Aku ini adalah Allah (انني انا الله ), tidak ada Ilah (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. (QS.Thaha)

            لله adalah "Bagi Sang Tuhan"

            1. Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada Allah (menyatakan kebesaran Allah) (سبح لله ما في السمواة ولارض). Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(QS.Al hadid)

            له adalah "Kepunyaan-Nya"
            2. Kepunyaan-Nyalah (له ) kerajaan langit dan bumi, Dia menghidupkan dan mematikan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.(QS.Alhadid).

            ه = ה (Tak Terdefnisi) (makna arab "-Nya" makna ibrani "Sang"
            namun jika di tambahkan huruf lain yaitu alif dan waw ternyata kedua huruf ini sama makna::

            هوا = הוא = DIA

            3. Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin[1452]; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS.Al Hadid)

            [1452]. Yang dimaksud dengan: Yang Awal ialah, yang telah ADA sebelum segala sesuatu ada, Yang Akhir ialah yang tetap ADA setelah segala sesuatu musnah, Yang Zhahir ialah, Yang nyata ADAnya karena banyak bukti- buktinya dan Yang Bathin ialah yang tak dapat digambarkan hikmat Nafsi (Diri)-Nya oleh akal.

            003. (Dialah Yang Awal) sebelum segala sesuatu ada, keawalan Dia tidak ada permulaannya (dan Yang Akhir) sesudah segala sesuatu berakhir, keakhiran-Nya tanpa batas (dan Yang Maha Zahir) melalui bukti-bukti yang menunjukkan kezahiran Nya (dan Yang Batin) yakni tidak dapat dilihat dan ditemukan oleh panca indra (dan Dia Maha Mengetahui atas segala sesuatu). (Tafsir Jalalain,surah Al Hadid)

            TaNaKh::
            Isaiah 41:4 מִי פָעַל וְעָשָׂה קֹרֵא הַדֹּרוֺת מֵרֹאשׁ אֲנִי יְהוָה רִאשׁוֺן וְאֶת אַחֲרֹנִים אֲנִי הוּא:
            mi fa'al w'asah qore hadorot merosh Ani Adonay Rishon weet acharonim Ani HU.
            "Siapakah yg melakukan dan mengerjakan semuanya itu? Dia yg dari dahulu memanggil bangkit keturunan2, Aku, allah/YHWH, yg terdahulu, dan bagi mereka yg terkemudian AKU tetap DIA juga."

            Isaiah 44:6 כֹּה אָמַר יְהוָה מֶלֶךְ יִשְׂרָאֵל וְגֹאֲלוֺ יְהוָה צְבָאוֺת אֲנִי רִאשׁוֺן וַאֲנִי אַחֲרוֺן וּמִבַּלְעָדַי אֵין אֱלֹהִים:
            koh amar Adonai melekh Yishrael w'goalo Adonai Tz'vaot Ani Rishon wa Ani Acharon umibal'aday eyn Elohim.
            "Beginilah firman ALLAH/YHWH, Raja dan Penebus Israel, ALLAH/YHWH semesta alam: "AKU-lah yg terdahulu dan AKU-lah yg terkemudian; tidak ada Elohim selain dari pada-KU.

            Yg pertama sudah jelas dan nyata bahwa Yg Wujud itu baik di Tanakh dan di Al qur'an, oknumnya adalah sama.
          • Roy Kcd Gue Richard, jadi kenapa selama ini kristian missionari dan ramai kristian membuat tuduhan Quran menciplak Alkitab? nampaknya pendirian anda tidak selari dgn kristian.

sebenernye masih ada banyak komentar lagi antara gue n roy. sayang gue ga sempet amanin. n TAUK2 ROY BLOKIR GUE DARE GRUP N PERTEMANAN.

KARNA SAAT ENTU GUE TANYA KE DIE. LO ITU YAHYA WALONI BUKAN ? SOALNYE YANG GUE DENGER SI YAHYA JAGO BAHASA IBRANI. KALO BUKAN, LO KENAL YAHYA GA ? KALO KENAL MAKA TOLONG BILANGIN KALO GUE TANTANGIN DIE DEBAT. N JANGAN NGACIR KEK NYANG DILAKUKAN MA MOKOGINTA N IRENA HANDONO. HA...7X  N SPERTI BIASA, GUE TITIP 1 PERTANYAAN KE YAHYA WALONI. BANTAH N BUKTIIN KE GUE KALO OLO GA IDEOT. HA...7X 

NYANG PASTI ADALAH RABI YAHUDI YANG DIBANGGA2IN ROY ADALAH YAHUDI NYANG MASUK ESLAM. HA...7X

PADAHAL GUE KASIH BANYAK JAWABAN KE ROY AMPE AKHIRNYE DIE TERPAKSA BLOKIR GUE KARNA GA BISA BELAINB OLO N MAMAD SECARA ELMU N LOGIKA. HA...7X GUE JUGA BUKTIIN KALO OLO BEDA MA YAHWE, TUHAN PARA NABI ISRAEL.

JADE SEBENERNYE GUE DE SEMPET SELAMATIN BANYAK KOMENTAR. TAPI GA TAUK KNAPE SAAT ENTU GA BISA DISAVE. YANG BISA DISAVE BARU SAMPE TULISAN DI ATAS. GUE PIKIR BESOK AJE DE GUE COBA LAGI SAVE. EH TAU2 GU




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...