Tuesday, January 24, 2017

Beda antara TUHAN (YAHWE) dengan Allah (nama dewa bangsa ARAB yang mengairi bumi)



Armageddon News with Pam Church and 2 others.
PAGAN ISLAM
Exodus 20:4 Thou shalt not make unto thee any graven image, or any likeness of any thing that is in heaven above...(A.K.A SUN, MOON AND STARS)
2 Chronicles 33:3-5 For he rebuilt the high places which Hezekiah his father had broken down; he also erected altars for the Baals and made Asherim, and worshiped all the host of heaven and served them.... For he built altars for all the host of heaven in the two courts of the house of the LORD.
Mosques and Minarets topped with these symbols, are Pagan altars to the Host of Heaven, which is ancient Baal worship.

Putra Dari Ufuk Timur telah meninggalkan komentar baru terhadap posting "Arti Allah SWT (Subhanahu wa Ta'ala)": 

Maaf, jika anda seorang penganut ajaran Islam, bisakah anda membuat pernyataan bahwa "Allāh (Arab: الله, Allaah) adalah kata dalam bahasa Arab yang merujuk pada nama Tuhan."

Lalu bagaimana dengan isi Syahadat Islam : 

Ašyhadu ʾal lā ilāha illa l-Lāh, yang diartikan : "Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah"

Dan sebagaimana dalam Traktat SYBAI yang tertulis : 

"Pada zaman pra Islam, jaman Jahiliyah ALLAH adalah nama dewa bangsa ARAB yang mengairi bumi".

https://books.google.co.id/books?id=R5BFDSmiskIC&pg=PA68&lpg=PA68&dq=pengertian+Allah&source=bl&ots=zoHWgOLJ7f&sig=Kyik3w19Qdt2GNYo-oWPmqlb2Y0&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwil8oe1qdfRAhXDqI8KHeLqCGkQ6AEIXDAL#v=onepage&q=pengertian%20Allah&f=false)

Sedangkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)tertulis bahwa kata "Allah" adalah nama Tuhan dalam bahasa Arab.(http://kbbi.web.id/Allah)

dan kata "Tuhan" adalah sesuatu yang diyakini, dipuja, dan disembah oleh manusia sebagai yang Mahakuasa, Mahaperkasa, dan sebagainya. (http://kbbi.web.id/Tuhan).

Berarti telah terjadi kekacauan dalam tata bahasa tentang pengertian "Allah" dan "Tuhan".

Bagaimana menurut anda jika kalimat pertama Syahadat Islam tersebut ...???

Coba anda meng"combine" kalimat pertama Syahadat Islam dengan pengertian kata "Allah" dan "Tuhan" menurut KBBI tersebut, seperti dibawah ini :

"Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah"
menjadi :

Saya bersaksi bahwa tiada "sesuatu yang diyakini, dipuja, dan disembah oleh manusia sebagai yang Mahakuasa, Mahaperkasa" selain "nama sesuatu yang diyakini, dipuja, dan disembah oleh manusia sebagai yang Mahakuasa, Mahaperkasa dalam bahasa Arab"--dan menurut pemilik bahasa Arab (orang asli Arab) mengatakan bahwa "ALLAH" adalah nama dewa bangsa ARAB yang mengairi bumi.

Bukankah telah terjadi kekacauan pengertian kedua kata tersebut, akibat "kata serapan" dari bahasa Arab...???
Sebenarnya, jika ingin melihat kalimat yang benar untuk menjelaskan tentang arti kata "TUHAN" dan "ALLAH", maka kalimat dalam ALKITAB KRISTEN sangat pantas untuk memberikan kebenaran pengertian tersebut.


Dalam kitab Yesaya 45 : 5 tertulis :

" Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah."

dan dalam ayat selanjutnya Yesaya 45 : 6 tertulis "Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain".

Juga dalam kitab Yesaya pasal 45 : 21, yang tertulis demikian :

" Bukankah Aku, TUHAN ? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku! "

.......... Jadi, rupanya bangsa Arab telah salah dalam menerjemahkan dan memahami arti sebenarnya dari kata "TUHAN" dan "Allah", dan KBBI menyerap pemahaman bangsa Arab yang keliru itu ...!!!

Sebab :

"TUHAN" adalah nama "ALLAH" bagi Israel. TUHAN adalah Allah bagi manusia.

Ini berarti Syahadat Islam..adalah kesalahan terbesar terhadap "pernyataan yang benar tentang TUHAN dan Allah"..., mereka telah memisahkan TUHAN dan Allah, padahal TUHAN adalah Allah.


Manakah yang lebih dahulu "terbit"..kitab Yesaya ataukah "pernyataan buatan Muhammad bin Abdullah"--rumusan pernyataan rumusan "kesaksian" dia adalah akibat kesalahan tafsir isi kitab-kitab Ibrani yang diterjemahkan ke bahasa Arab...!!!

Lihat perbedaannya, berikut ini :

"Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah"---inilah kesaksian yang dibuat oleh Muhammad bin Abdullah-putra Quraisy-Arab.

Sedangkan :

" Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah." ---ini adalah firman TUHAN sendiri yang disampaikan oleh nabi Yesaya--seorang nabi Ibrani.

Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam : "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian ; tidak ada Allah selain dari pada-Ku. (Yesaya 44 : 6).

Firman TUHAN ALLAH dalam Yesaya 46 : 9 tertulis : "Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku"

------------
Oleh sebab itu dalam bahasa Arab, yang mengenal bahwa ALLAH adalah nama dewa bangsa ARAB yang mengairi bumi, tersebut bukan-lah TUHAN, tetapi "allah" atau dewa buatan manusia di Arab atau "tuhannya" bangsa Arab.

Demikian juga firman TUHAN juga disampaikan oleh nabi Yoel (dalam Yoel 2 : 27), : "Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain".

Nabi Hosea (salah satu nabi Ibrani selain Yesaya) pun memberikan kesaksian tentang hal tersebut :

" Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya."

Ada juga tertulis dalam kitab 1 Raja-Raja 8 : 60 (kitab selain kitab Yesaya, Hosea dan Yoel): " supaya segala bangsa di bumi tahu, bahwa Tuhanlah Allah, dan tidak ada yang lain,".

1 Samuel 22 : 2 : "Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita."

1 Samuel 22 : 2 : "Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita."

2 Samuel 7 : 22 : "Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami."

1 Tawarikh 17 : 20 : 
"Ya TUHAN, tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami."

Dan juga raja Daud menyatakan dalam Mazmur-nya :
"Sebab siapakah Allah selain dari TUHAN, dan siapakah gunung batu kecuali Allah kita?" (Mazmur 18 : 31)

Aku berkata kepada TUHAN : "Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!". (Mazmur 16 : 2).

Nabi Yeremia dalam kitab Yeremia 46 : 18, menulis firman TUHAN : "Demi Aku yang hidup, demikianlah firman Raja yang nama-Nya TUHAN semesta alam, ia akan datang seperti gunung Tabor yang menjulang di antara gunung-gunung lain, seperti gunung Karmel yang menganjur ke laut.".

DENGAN DEMIKIAN :

Dapat terlihat bahwa Syahadat Islam adalah syahadat buatan Muhammad bin Abdullah kepada bangsa Arab-nya, sebab sangat bertentangan dengan isi kitab-kitab Ibrani.

Kesaksian satu orang (yakni Muhammad bin Abdullah), tidak bisa melebihi kesaksian banyak nabi-nabi Ibrani, yaitu : Samuel, Daud, Yesaya, Yeremia, Hosea, Yoel dan lainnya. Nabi-nabi Israel tersebut hidup dalam jaman yang berbeda-beda dan bahkan mencapai berabad-abad rentang waktunya...namun kesaksian mereka tetap sama...!!!

Justru kesaksian satu orang (Muhammad bin Abdullah) tersebut tidak memiliki kekuatan untuk membatalkan firman TUHAN melalui nabi-nabi Israel.

Oleh sebab itu, pengertian "Tuhan" dan "Allah" dalam pemahaman bahasa Indonesia seperti dalam KBBI, perlu direvisi janganlah menggunakan serapan dan pengertian bahasa Arab untuk menjelaskan kata-kata tersebut.

Tetapi harus merujuk kepada ALKITAB KRISTEN yang berisi kesaksian nabi-nabi Israel untuk menjelaskan pengertian "Tuhan" dan "Allah", sebagai berikut :

"Allah" adalah nama Tuhan dalam bahasa Arab.(http://kbbi.web.id/Allah)---adalah SALAH....!!! sebab "Allah" bagi bangsa Arab adalah sebutan bagi sesuatu yang disembah oleh bangsa Arab.


USULAN SAYA TERKAIT ARTI KATA "TUHAN" DAN "ALLAH", SEBAGAI BERIKUT :

"Allah" adalah sesuatu yang diyakini, dipuja, dan disembah oleh manusia sebagai yang Mahakuasa, Mahakudus, Mahaperkasa, dan sebagainya. 

"TUHAN" adalah nama Allah bagi bangsa Israel dan KRISTEN. 

Inilah kebenaran yang sesungguhnya...!!!

Terkait tata penulisannya yang kemudian menjadi frase kata, kata "Tuhan" menunjuk kepada "TUHAN" sebagai nama Allah bagi bangsa Israel dan KRISTEN.

Bukan kepada Islam, sebab Islam tidak mengakui adanya "Tuhan" atau "TUHAN"...!!!

Sebab kata "Allah" bersifat umum untuk disebut, tetapi "TUHAN" adalah sebutan khusus dan "sakral" bagi bangsa Israel dan KRISTEN.
sehingga dalam membedakannya dari kepercayaan ajaran lainnya :

Allah bangsa Israel dan KRISTEN adalah "TUHAN" yang disebut menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan yakni : "TUHAN ALLAH".

TUHAN ALLAH bagi Israel dan KRISTEN sesuai penulisan adalah :
1. Allah, 
2. Tuhan, 
3. Tuhan Allah, 
4. TUHAN Allah, 
5. Tuhan ALLAH,
6. ALLAH.
TUHAN ALLAH bagi KRISTEN adalah YESUS KRISTUS…, itulah sasaran seluruh isi kitab-kitab Ibrani dan kitab-kitab yang ditulis oleh para rasul, murid dan pengikut YESUS KRISTUS---disebut ALKITAB…!!!
Demikian, usulan saya sesuai kebenaran INJIL...!!!

Terima kasih.
Putra dari ufuk Timur.-

ditulis sebagai tanggapan dalam http://mughits-sumberilmu.blogspot.co.id/2011/10/allah.html


sumber:  http://amanhasibuan.blogspot.co.id/2011/05/arti-allah-swt.html



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...