Monday, January 16, 2017

Mendapat Hidayah Ketika Salat, Nania Idol Masuk Kristen

Mendapat Hidayah Ketika Salat, Nania Idol Masuk Kristen

Mendapat Hidayah Ketika Salat, Nania Idol Masuk Kristen
Nania Idol
Beberapa bulan lalu, nama Lukman Sardi dan Asmirandah berturut-turut menjadi perbincangan karena keputusan untuk berpindah agama. Kini, satu lagi bintang Indonesia ternyata juga menyusul melakukan hal sama, Nania Idol.
Jebolan Indonesian Idol 2004 ternyata telah berganti keyakinan dari Islam ke Kristen. Kabar ini terungkap setelah video kesaksian Nania beredar luas di dunia maya. Dengan penuh percaya diri, sang penyanyi membeberkan kisahnya pada para jemaat.
“Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa saya di sini. Saya Nania Yusuf dari Indonesian Idol 2004, sudah cukup lama bapak ibu. Saya sebelumnya dari seberang, saya dari Muslim, mami saya halfpakistan, bapak saya Jawa, makanya muka saya agak Taliban sedikit,” ungkap sembari berusaha berkelakar.
Video itu sendiri diambil di sebuah gereja dan diunggah ke YouTube pada September 2015 lalu. Di dalamnya, Nania juga mengatakan bahwa dirinya telah menerima kehadiran Yesus sejak dua tahun terakhir.
Rekaman kesaksian itu sendiri berdurasi sekitar 15 menit. Selain mengungkapkan pengalamannya memeluk agama Kristen, Nania juga mengatakan bahwa dirinya telah menetapkan hati untuk agama yang kini dianutnya.
“Saya sekarang sudah memasuki tahun kedua sudah bisa menerima Yesus dalam hidup saya, dan puji Tuhan tidak akan berubah sampai kapanpun, meski banyak sekali harga yang mesti dibayar untuk menerima Yesus sebagai juru selamat,” ungkap Nania Idol mantap.
Mendapat hidayah ketika salat
Nania Idol sendiri mengakui bahwa dulunya dia adalah penganut Islam yang sangat religius. Tak hanya salat wajib, ibadah sunah pun dia lakukan sebagai wujud ketaatan. Namun semua berubah setelah dia bertemu dan berbincang dengan seorang sahabat.
“Saya punya sahabat namanya Dede, dan dia sudah Kristen dari kecil. Kita ketemu di Jakarta. Waktu itu dia main ke rumah saya, hari Minggu. Ketika pulang, Alkitab miliknya ketinggalan. Saya penasaran kemudian saya buka-buka. Saat itulah saya membaca tulisan ‘Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada,” ulasnya.
Setelahnya, tidak ada dampak apapun yang terjadi dalam diri Nania. Setelah membacanya, dia kemudian pergi tidur sekitar pukul 23.00 WIB, kemudian terbangun tengah malam untuk menunaikan salat Tahajud. Dia merasakan kegelisahan hebat.
“Ketika Tahajud, waktu itu rasanya beda. Saya merasa ada yang aneh. Saya ga biasanya berdoa dengan mikir apa yang saya lakukan sebelumnya. Saya keganggu dengan tulisan di Alkitab (yang dibaca tadi). Lalu dalam doa saya berkata, Ya Allah kalau Yesus benar-benar ada tunjukan ke saya. Selesai salat saya kembali tidur, ketika saya tidur saya mendengar pintu kamar saya di ketok 3x. Saya biasaya tidur gelap, jadi ketika saya membuka mata, yang saya lihat sebuah wajah. Saya adalah orang yang diberikan kemampuan khusus untuk dapat melihat makhluk halus seperti jin dan lain-lain. Tetapi kali ini yang saya lihat adalah seseorang yang berbeda, Dia tersenyum kepada saya,” lanjutnya.
Sejak saat itu, Nania Idol berusaha mencari-cari di mana tulisan yang dibacanya tadi. Namun hingga hari di mana dia memberikan kesaksian, dia tak bisa menemukan kata-kata yang dimaksud.
“Sampai hari ini, detik ini, saya cari di Alkitab tulisan itu ga ada. mungkin itu cara Tuhan untuk mengenalkan dirinya pada saya, karena waktu itu saya belum tahu siapa Yesus,” lanjut Nania Idol.
“Setelah kejadian itu saya coba menceritakan kepada teman-teman saya yang Kristen. Lalu teman saya berkata bahwa saya telah dipilih oleh Tuhan, jadi kamu harus melayani Tuhan. Bagaimana caranya, dengan talenta yang ada padamu gunakan untuk memuji Tuhan,” tutupnya.
Masuk Kristen, Nania Idol Diancam akan Dibunuh oleh Ayahnya sendiri
 
Mulai dari situ masalah-masalah mulai terjadi, keluarga mengetahui bahwa Nania telah percaya Kristus dan dibaptis, mereka mengusir Nania dari keluarga. Nania memiliki anak, keluarganya memisahkan Nania dari anaknya sendiri. “Dari semua yang terjadi dalam hidup saya membuat saya sempat kecewa kepada Tuhan,” ujar Nania.
Bahkan Nania Idol sempat diancam akan dibunuh ayahnya yang tak suka dirinya masuk Kristen. “Kalau kamu berani datang ke rumah saya, saya bakal bunuh kamu,” ujar Nania mengutip sang ayah yang menolak keras dirinya pindah keyakinan. 

Kemudian Nania mulai menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan dan mulai mengandalkan Tuhan Yesus yang hidup. Ia siap diproses Tuhan menjadi lebih baik.

“Dari kejadian-kejadian yang terjadi saya mulai berserah, apa kata Tuhan saya siap di proses Tuhan. Saya mulai diam dan tidak mau takut akan apa yang terjadi dalam hidupku dan mulai mengandalkan Tuhan. Puji Tuhan saya masih tetap menyerahkan hidupku ke dalam tangan Tuhan, biarpun masalah yang saya hadapi belum selesai tetapi saya mau tetap berserah kepada Tuhan,” ujar Nania.
 
“Kenapa kamu terima Yesus..? Saya terima Yesus karena Dia Hidup dan benar-benar ada, teman saya tidak percaya karena mereka belum mengalami apa yang saya alami,” tutup Nania.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...