Sunday, February 10, 2013

BUKTI HOAX LEMBAH BAKKA = MEKAH. HA...7X





FAKTA Tentang ISLAM
ISLAM MENGKALIM KALO LEMBAH BAKKA DALAM MAZMUR ADALAH MEKKAH PADAHAL LEMBAH BAKKA BUKANLAH MEKKAH BISA DIBACA DIBAWAH INI

 Mazmur 84 : 7 – 8 : Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; ……… Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion”Sion adalah nama lain dari Yerusalem.

 * 1 Raja 8 : 1 : Pada waktu itu raja Salomo menyuruh semua para tua-tua Israel dan semua kepala suku … berkumpul di hadapannya di Yerusalem …. yaitu Sion.

 Kita lihat dari konteks kalimatnya :
 Penulis kitab Mazmur menggambarkan orang-orang Yahudi yang hendak berziarah ke Yerusalem dimana harus melalui lembah Baka. Tidak logis jika orang-orang Yahudi yang berdiam di tanah Israel dan wilayah sekitarnya saat hendak ke Yerusalem harus menuju Mekah dulu yang jaraknya sekitar 1400 km kemudian berbalik lagi ke Yerusalem.

 Ada 2 pendapat tentang lokasi lembah Baka ini.

 PERTAMA :
 Yang berpendapat adalah Lembah Beka di Lebanon. Lembah Beka disebut juga Biqa (Orang Arab tidak mengenal vokal “e”, jadi nama yang benar (nama asli) bagi orang Arab Lebanon adalah Biqa, dan ditransliterasikan oleh orang Barat menjadi Beka/Beqaa, ed) atau Beqaa berada di Lebanon.

 Dikutip dari :
 Encyclopaedia Britannica Edisi 2003
 Sub Topik : Al-Biqa
 also spelled Bekaa, or Beqaa, classical Coele Syriabroad valley of central Lebanon, juga disebut Bekka atau Beqaa …. Lembah di Lebanon tengah
 The valley contains nearly half of Lebanon’s arable land ……
 Lembah ini adalah hampir setengah dari tanah Lebanon yang dapat ditanami ….. Perbatasan secara geografi : Timur : kota Al Labwah, Selatan : kota Baalbek, Barat : kota Bahari, Utara : kota Al Hirmil. Lihat peta dibawah ini,

 KEDUA :
 Arti “Baka” dalam bahasa Ibrani adalah “Pohon Kertau (Mulberry Tree.)”.

 Kita bisa menemukan referensi dari Alkitab tentang lembah POHON KERTAU ini.
 * 2 Samuel 5 : 22-23
 5:22 Ketika orang Filistin maju sekali lagi dan memencar di lembah Refaim,
 KJV, And the Philistines came up yet again, and spread themselves in the valley of Rephaim. Hebrew Translit, VAYOSIFU OD PELISHTIM LA’ALOT VAYINATSHU BE’EMEK REFAIM:
 5:23 maka bertanyalah Daud kepada TUHAN, dan Ia menjawab: “Janganlah maju, tetapi buatlah gerakan lingkaran sampai ke belakang mereka, sehingga engkau dapat menyerang mereka dari jurusan pohon-pohon kertau.
 KJV, And when David enquired of the LORD, he said, Thou shalt not go up; but fetch a compass behind them, and come upon them over against the mulberry trees.

 Hebrew Translit, VAYISHAL DAVID BAYEHOVAH VAYOMER LO TA’ALE HASEV EL-AKHAREIHEM UVATA LAHEM MIMUL BEKHAIM

 Lembah Refaim sendiri terletak sekitar 6 km sebelah barat daya Yerusalem. Berarti lembah Baka sendiri pasti terletak tidak jauh dari lembah Refaim.

---------------------

KALO GA HOAX N NEPU MAKA BUKAN ESLAM NAMANYE. HA...7X

MAKANYE MURTAD DARE ESLAM TAUK.

YLU AMEN
=====================


My blog is now at the click of a variety of countries including Indonesia, the United States, Britain, Germany, France, Russia, Canada, India, Japan, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Syria, Egypt, Australia, New Zealand, Malaysia, Brunei Darussalam, hongkong, singapore, and others.
So support me in prayer and funds.
Help us with your little Donation.
Distributes your donation to :

Richard Nata
Bank Central Asia, Tbk, Indonesia
002-157-6394

thank you

Lord Jesus bless you



Amen

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...