Tuesday, September 29, 2015

TAON HIJRIAH TERNYATE BUKAN BERASAL DARE OLO TAPI DARE HASIL RAPAT GENK ESLAM. HA...7X


Sekitar tiga tahun sebelum Hijrah, Khadijah meninggal dunia, dan tidak berapa lama kemudian disusul oleh pamannya, Abu Thalib yang  meskipun tidak sempat memeluk agama Islam – tetap setia membela anak saudaranya itu hingga akhir hayatnya. Namun, menurut Badri Yatim, bahwa Khadijah meninggal dunia tiga hari setelah pamannya, Abu Thalib,  meninggal dunia pada usia 87 tahun. Peristiwa ini terjadi pada tahun kesepuluh kenabian. Tahun itu merupakan tahun kesedihan bagi Nabi Muhammad SAW. Sepeninggal dua pendukung itu, kafir Quraisy tidak segan-segan lagi melampiaskan nafsu amarahnya terhadap nabi. Melihat reaksi penduduk Mekah demikian, nabi kemudian berusaha menyebarkan Islam ke luar kota. Namun, di Thaif beliau diejek, disoraki, dan dilempari batu, bahkan sampai terluka di bagian kepala dan badannya.
Dalam masa prahijrah ini, juga terjadi sebuah peristiwa dramatis, yaituIsra’, perjalanan di malam hari, ketika nabi diperjalankan secepat kilat dari Ka’bah ke Yarusalem, lalu naik ke langit ketujuh (mi’raj). Karena menjadi transit dalam perjalanan menuju langit, Yarusalem, yang saat itu telah menjadi tempat suci umat Yahudi dan Kristen, kemudian menjadi kota suci ketiga umat Islam setelah Mekah dan Madinah. Berita tentang Isra  dan Mi’raj ini menggemparkan masyarakat Mekah. Bagi orang kafir, ini dijadikan bahan propaganda untuk mendustakan nabi. Sedangkan bagi orang yang beriman, ini merupakan ujian keimanan.
Setelah peristiwa Isra’ dan Mi’raj, suatu perkembangan besar bagi kemajuan dakwah Islam muncul. Perkembangan itu diantaranya datang dari sejumlah penduduk Yatsrib yang berhaji ke Mekah. Mereka, yang terdiri dari suku ‘Aus dan Khazraj, masuk Islam dalam tiga gelombang. Pertama, pada tahun kesepuluh kenabian, beberapa orang Khazraj menemui Muhammad SAW untuk masuk Islam, dan mengharapkan agar ajaran Islam dapat mendamaikan permusauhan suku ‘Aus dan Khazraj. Kedua, pada tahun keduabelas kenabian, delegasi Yatsrib terdiri dari sepuluh orang Khazraj dan dua orang ‘Aus  serta seorang wanita menemui Muhammad SAW di tempat bernama Aqabah. Mereka menyatakan ikrar kesetiaan. Ikrar ini dinamakan dengan perjanjian “Aqabah Pertama”. Ketiga, pada musim haji berikutnya, jama’ah haji yang datang dari Yatsrib berjumlah 73 orang. Atas nama penduduk Yatsrib, mereka meminta Muhammad SAW dan Muslimin Makkah agar berkenan pindah ke Yatsrib. Mereka berjanji akan membelanya dari segala ancaman. Perjanjian ini dinamakan dengan perjanjian “Aqabah Kedua”.
Setelah kaum musyrikin Quraisy mengetahui adanya perjanjian antara Muhammad SAW dan orang-orang Yatsrib itu, mereka kian giat melancarkan intimidasi terhadap kaum muslimin. Hal ini membuat nabi segera memerintahkan para sahabatnya untuk berhijrah ke Yatsrib. Dalam waktu dua bulan, hampir semua kaum muslimin kurang lebih 150 orang, telah meninggalkan kota Mekah. Hanya Ali bin Abi Thalib dan Abu Bakar Ash-Shiddiq yang tetap tinggal di Mekah bersama Muhammad SAW. Keduanya membela dan menemani nabi sampai ia pun berhijrah ke Yatsrib karena Quraisy sudah merencanakan untuk membunuhnya.
Dalam perjalanan ke Yatsrib nabi ditemani oleh Abu Bakar Ash-Shiddiq. Ketika di Quba, sebuah desa yang jaraknya sekitar lima kilometer dari Yatsrib, nabi istirahat beberapa hari lamanya. Dia menginap di rumah Kalsum bin Hindun. Di halaman rumah ini nabi membangun sebuah mesjid. Inilah mesjid pertama yang dibangun nabi, sebagai pusat peribadatan. Tak lama kemudian, Ali bin Abi Thalib menyusul nabi, setelah menyelesaikan segala urusan di Mekah.
Sementara itu, penduduk Yatsrib menunggu-nunggu kedatanganya. Waktu yang mereka tunggu-tunggu itu tiba, mereka menyambut nabi dan kedua sahabatnya dengan penuh kegembiraan. Sejak itu, sebagai penghormatan terhadap nabi, nama kota Yatsrib diubah menjadi Madinatun Nabi (Kota Nabi) atau sering disebut Madinatul Munawwarah (Kota yang bercahaya), karena dari sanalah sinar Islam memancar keseluruh dunia.
Kejadian itu disebut dengan  “hijrah” bukan sepenuhnya sebuah “pelarian”, tetapi merupakan rencana perpindahan yang telah dipertimbangkan secara seksama selama sekitar dua tahun sebelumnya. Tujuh belas tahun kemudian, Khalifah Umar bin Khattab menetapkan saat terjadinya peristiwa hijrah sebagai awal tahun Islam, atau tahun qamariyah.



muhammad saw pernah INGIN berpuasa, tapi keburu mati diracun YAHUDI:
PERTANYAAN:
bila janji nabi yg ginian aja GAGAL, gimana janjinya yg INSYA ALLAH masuk syuurga..??
Dalam shahih Muslim, dari Ibnu Abas radiyallahu ‘anhuma berkata:
” حين صام رسول الله – صلى الله عليه وسلم – عاشوراء وأمر بصيامه، قالوا: يا رسول الله إنه يوم تعظمه اليهود والنصارى “، فقال – صلى الله عليه وسلم -: { فإذا كان العام المقبل إن شاء الله صمنا التاسع } [أي مع العاشر مخالفةً لأهل الكتاب] قال: ( فلم يأت العام المقبل حتى توفي رسول الله – صلى الله عليه وسلم – ).
Ketika Rasulullah saw berpuasa ‘asyura dan menganjurkan para sahabatnya untuk berpuasa, mereka berkata: Wahai Rasulullah sesungguhnya ini adalah hari yang diagungkan oleh orang-orang Yahudi dan Nasrani, Maka beliau bersabda: Kalau begitu tahun depan Insya Allah kita akan berpuasa (pula) pada hari kesembilan (tasu’a). (yakni, bersamaan dengan puasa ‘asyura, untuk menyelisihi Ahli kitab). Ibnu Abas berkata: belum sampai tahun berikutnya, Rasulullah saw telah wafat.
NB:
muhammad mah orangnya begitu.., masa sih masih dipercaya..??

PUASA ARAFAH membuatku merasa BODOH!
PINDAHIN jam makan kok bisa menghapus dosa 6 bulan ke belakang & 6 bulan ke depan frown emoticon
USTADKU USTADZ SUBHAN emang TOLOL! Dosa 6 bulan ke depan yg belum aku lakukan kok sudah diampuni?
Ustadku yg TOLOL ato NABIKU yg TOLOL?

BESOK HARI RAYA QURBAN..!!
muslim & allah swt merayakan HARI RAYA QURBAN.
bedanya:
frown emoticon muslim sibuk bungkus DAGING,
smile emoticon allah swt sibuk ngitung PAHALA,
LALU:
allah swt itu TUHAN ato apa, ya?
TUHAN kok ikut-ikutan tunduk & taat pada KALENDER & HILAL ?
ANDA pasti TAU..!!
sebelum HIJRAH =>> allah swt, jibril, muhammad & suku QURAISY pake KALENDER LUNAR..!!
jadi ANDA pasti TAU:
sebelum muhammad HIJRAH =>> semua perayaan agama TIDAK ADA yg dirayakan menggunakan KALENDER ARAB..!!
PERTANYAAN:
1. kapan allah swt, jibril, muhammad, & lalu suku quraisy PERTAMA berpindah pake KALENDER HIJRAHIYAH??
2. masih bolehkan merayakan HARI RAYA pake KALENDER YAHUDI (http://www.torahcalendar.com/ )..??
taukah ANDA:
1. KALENDER HIJRAHIYAH itu TERNYATA bukan buatan allah swt, jibril, maupun muhammad, tapi HASIL RAPAT ‪#‎7_sekawan‬,
2. nama bulan di kalender hijrahiyah TERNYATA juga adalah HASIL RAPAT.
3. kalender hijrahiyah ‪#‎SUKSES_DILUNCURKAN‬ karena semuanya setuju dengan usulan Ali r.a.
4. allah swt, jibril & muhammad kemana??
https://id.wikipedia.org/wiki/Kalender_Hijriyah =>> Sebelumnya, orang Arab pra-kerasulan Rasulullah Muhammad SAW telah menggunakan bulan-bulan dalam kalender hijriyah ini. Hanya saja mereka tidak menetapkan ini tahun berapa, tetapi tahun apa. Misalnya saja kita mengetahui bahwa kelahiran Rasulullah SAW adalah pada tahun gajah.Abu Musa Al-Asyári sebagai salah satu gubernur pada zaman Khalifah Umar r.a. menulis surat kepada Amirul Mukminin yang isinya menanyakan surat-surat dari khalifah yang tidak ada tahunnya, hanya tanggal dan bulan saja, sehingga membingungkan. Khalifah Umar lalu mengumpulkan beberapa sahabat senior waktu itu. Mereka adalah Utsman bin Affan r.a., Ali bin Abi Thalib r.a., Abdurrahman bin Auf r.a., Sa’ad bin Abi Waqqas r.a., Zubair bin Awwam r.a., dan Thalhan bin Ubaidillah r.a. Mereka bermusyawarah mengenai kalender Islam. Ada yang mengusulkan berdasarkan milad Rasulullah saw. Ada juga yang mengusulkan berdasarkan pengangkatan Muhammad saw menjadi Rasul. Dan yang diterima adalah usul dari Ali bin Abi Thalib r.a. yaitu berdasarkan momentum hijrah Rasulullah SAW dari Makkah ke Yatstrib (Madinah). Maka semuanya setuju dengan usulan Ali r.a. dan ditetapkan bahwa tahun pertama dalam kalender Islam adalah pada masa hijrahnya Rasulullah saw. Sedangkan nama-nama bulan dalam kalender hijriyah ini diambil dari nama-nama bulan yang telah ada dan berlaku pada masa itu di wilayah Arab.



A Scriptural, Historical and Scientific Restoration of the Creation Calendar used by Adam, Noah, Moses, the prophets, the Messiah and His Emissaries.
TORAHCALENDAR.COM

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...