Friday, August 19, 2016

Renungan 21-22 April 2016 Pesakh / Passover Season Ayin Vav 5776

Jumat, 22 April 2016

Renungan 21-22 April 2016 Pesakh / Passover Season Ayin Vav 5776

TandaNYA untuk Pesakh 5776
21 April 2016 - 13 Nisan 5776
 
 Pagi ini seperti biasa saya menyapu halaman, tapi ada sesuatu tak biasa... ternyata ada daun jatuh dan membentuk huruf TAV yang punya arti Mark, Sign arau Seal. Secara spesifik dikatakan sebagai Seal of The Covenant. 

Bisa dilihat bentuk TAV itulah yang terbentuk ketika Pesakh / Paskah Aleph "Pertama" di Mesir, yaitu pada saat Tulah ke 10 - Kematian Anak Sulung dimana di dalam Kitab Keluaran 12 Orang Israel TUHAN suruh untuk menyembelih Domba Jantan dan mengoleskan darahnya di dua Tiang dan Ambang Pintu.

Sedangkan pada Pesakh / Paskah Tav "Terakhir" adalah hari dimana TUHAN YESHUA disalib dan dengan darahNYA yang menetes di atas Tutup Pendamaian Tabut Perjanjian maka itu sebagai Seal of The Covenant dari Perjanjian Keselamatan. Huruf Ibrani TAV dalam bentuk Piktograf berbentuk Salib, dan dalam huruf Aram pun berbentuk 'seperti' Salib.

Yang buat saya "waah" adalah bahwa petang ini, tanggal 21 April 2016 kita masuk tanggal 14 Nisan 5776, dengan kata lain Pesakh / Paskah yang sesungguhnya dimulai sesuai dengan Kalender Ibrani yang TUHAN beri dan tertulis di Alkitab dan yang jiga TUHAN YESHUA rayakan selama di bumi.
YESHUA berkata, "AKU adalah ALEPH dan TAV"

Maka Pesakh / Paskah berbicara mengenai DiriNYA sendiri.

Yang mengerti, mengertilah... yang terima, terimalah sedang yang menolak monggo saja...

Chag Pesakh Sameach!!!
TUHAN YESHUA Berkati...

By HIS Grace,
Joseph Raphael Prima


Renungan pra-Pesakh tentang Unity
21 April 2016 - 13 Nisan 5776

Menjelang kita masuk masa Pesakh / Paskah petang nanti, mari kita renungkan...

Akibat dari JubahNYA yang terpotong-potong bukan hanya berdampak pada TubuhNYA (GerejaNYA) saja tapi juga berdampak pada Pengenalan akan DIA dalam potongan-potongan JubahNYA itu, atau bisa kita katakan berdampak pada Pengenalan akan DIA di dalam 4 potongan besar TubuhNYA (Judaism, Christianity, Catholic, and Other Church "ex. Jehovah Witness").

Maka dari itu arti dari "Jumlah Penuh" bukan hanya Jumlah Jiwa-Jiwa dari non-12 Suku Israel (Jewish) melainkan Knowledge atau Pengenalan Penuh akan TUHAN YESHUA pada TubuhNYA di sisi Gentiles / non Israel baru Bangsa PilihanNYA akan diselamatkan karena tudung yang selama ini menutupi terkoyak dan mereka lihat YESHUA sebagai Mashiakh dan Adonai bagi Israel secara keseluruhan.

JIKA KITA BICARA UNITY NAMUN CUMA MENGURUSI GEREJA KITA SENDIRI, DENOMINASI KITA SENDIRI BUKAN UNTUK TUBUHNYA SECARA KESELURUHAN, ITU BUKAN UNITY SEJATI DAN ITU BUKAN YANG TUHAN YESHUA INGINKAN!!!

Mari berjalan dalam Unity yang sesungguhnya, HaleluYAH!!!
 TUHAN YESHUA Berkati...

By HIS Grace,
Joseph Raphael Prima


4 Bagian JubahNYA dan BahteraNYA
22 April 2016 - 14 Nisan 5776

Hari ini kita sudah masuk masa Paskah (Pesakh-Ibrani). Hari dimana TUHAN YESHUA disalib, dan sebelumnya JubahNYA direnggut paksa lalu dipotong-potong.

Hampir selama 2 bulan ini TUHAN selalu bicara tentang ketepatan Purim bulan lalu dan Pesakh bulan ini. Dan selama 2 minggu ini DIA terus bicara tentang Pesakh, khususnya tentang JubahNYA
yang dipotong oleh tentara Romawi menjadi 4 bagian.

Setelah TUHAN bicara beberapa hari lalu tentang 4 Potongan Jubah TUHAN YESHUA, yang berdampak pada TubuhNYA sehingga menjadi 4 bagian yang adalah Yudaisme, Kekristenan, Katolik dan Gereja 'Lain' dengan Pengenalan akan DIA yang juga terbagi-bagi.

Pagi ini tiba-tiba muncul begitu saja tentang 4 Orang Laki-Laki (Kepala Rumah Tangga) yang masuk ke dalam Bahtera, Nuh-Sem-Ham-Yafet. Walaupun mereka keluarga, mereka berbeda bahkan melahirkan bangsa-bangsa yang berbeda pula. Tapi mereka masuk ke dalam Bahtera, dan mereka selamat dari Air Bah waktu itu.

Bukankah hari-hari ini adalah hari dimana Nuh hidup?

Masuklah ke Bahtera, jangan hanya dirimu sendiri, jangan cuma kelompokmu sendiri, tapi masuklah sebagai Kesatuan TubuhNYA, 4 Bagian TubuhNYA masuk dan Unity di dalam Bahtera yang adalah TUHAN YESHUA sendiri.

Mari masuk Bahtera TUHAN YESHUA... sebelum "Tsunami" itu datang.

Chag Pesakh Sameach 5776 - Happy Passover 5776 - Selamat Paskah 5776 dan bersiap masuk Shabbat petang ini.
TUHAN YESHUA Berkati...

By HIS Grace,
Joseph Raphael Prima


The True Passover
22 April 2016 - 15 Nisan 5776

Dimanapun HadiratNYA kuat banget di Hari ini, Pesakh sekaligus Shabbat!!! Kita sudah masuk 15 Nisan 5776, hari dimana Bangsa Israel melakukan Seder Pesakh (Makan Paskah) dengan suasana rumah terang benderang sementara Orang Mesir diliputi Kegelapan Tulah ke Sembilan sekaligus Tulah Ke Sepuluh, dimana Malaikat Maut membunuh semua yang Sulung, Anak-Anak Sulung Orang Mesir sekaligus anak-anak sulung hewan ternak Orang Mesir.

Dimana 300 tahun kemudian setelah hari itu, tepat di tanggal ini Ishak Lahir. Jadi mari kita ingat lagi tentang apa yang disampaikan Papi Agung sebelum pulang yang berhubungan dengan Covenant Money dan Kelahiran Ishak.

Jikalau kita mau tepat sesuai tuntunanNYA, pada saat ini khususnya Perayaan Paskah maka TUHAN akan tunjukkan banyak hal yang ajaib yang sudah DIA lakukan bahkan yang akan DIA lakukan.
Paskah berbicara Keluarnya Bangsa Israel dari Mesir, Kelepasan sebuah Bangsa, Pembebasan, Tuntunan menuju Tanah Perjanjian, Ishak lahir, Anak Perjanjian Lahir, YESHUA Sang Pemilik Perjanjian dan Peneguh Perjanjian memateraikan seluruh Perjanjian lewat DarahNYA sendiri di Salib yang menetes ke atas Tutup Pendamaian (Huruf TAV sama dengan bentuk olesan Darah domba di dua tiang dan ambang pintu juga TAV dalam bentuk Piktograf berbentuk salib).

Apakah kebetulan?? No, memang Kairos PesakhNYA itu saat ini!!!

Jadi hari ini kita perkatakan kembali dengan sangat tepat bahwa TUHAN akan dan sudah memberikan kelepasan pada setiap kita, pemulihan segala sesuatu, kita sudah segera dan sudah tiba ke Tanah Perjanjian kita bahkan Anak Perjanjian pun segera dan sudah lahir bahkan TUHAN YESHUA sudah memateraikan semuanya itu... Penggenapan JanjiNYA sebentar lagi.

Bertahanlah!!!

Pesakh (Aleph dan Tav), Kelahiran Anak Perjanjian plus Hari Shabbat semua nya berhubungan dengan Perjanjian, Tanda dan Materai dari BAPA dan YESHUA.

Chag Sameach Pesakh 5776, the True Passover is Now!!!
TUHAN YESHUA Berkati...

By HIS Grace,
Joseph Raphael Prima

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...