Saturday, September 2, 2017

JEJAK KAKI YESUS DAN KAKI MAMAD


















Penulis: Bayu Probo21:32 WIB | Rabu, 13 Mei 2015

Kapel Kenaikan Yesus di Kompleks Masjid, Lambang Harmoni





Telapak Kaki Yesus di Bukit Zaitun.mp4


SATUHARAPAN.COM – Besok, Kamis (14/5) umat Kristen merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Surga. Situs yang dipercaya sebagai lokasi perpisahan para murid dengan Yesus setelah 40 hari bangkit dari kematian kini ada di kompleks Masjid At-Tur di puncak Bukit Zaitun, distrik Yerusalem Timur.
Kapel Kenaikan Yesus. (Foto: Bayu Probo)
Kitab Kisah Para Rasul 1 menceritakan Yesus memberi pesan supaya 11 muridnya—Yudas Iskariot sudah mati gantung diri—tidak meninggalkan Yerusalem. Selama 40 hari setelah kebangkitannya, Yesus berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah (ay. 3). Namun, Para murid Yesus digambarkan masih belum memahami benar arti seluruh peristiwa yang mereka alami. Banyak dari mereka yang masih berharap bahwa Yesus akan memulihkan kerajaan Daud yang runtuh sejak dikalahkan oleh Kerajaan Babel (ay. 6).
Tetapi Yesus mempunyai misi lain yang bukan dari dunia. Ia berpesan kepada murid-muridnya: "... kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi"(ay. 8). Dan sesudah meninggalkan pesan itu, dicatat bahwa Yesus terangkat ke surga, sambil disaksikan oleh murid-muridnya. Peristiwa itu membuat mereka tercengang. Namun dua malaikat Tuhan menampakkan diri dan mengingatkan mereka akan pesan yang telah diberikan Yesus kepada mereka.
Tapak Kaki Yesus. Konon, tapak kaki kiri Yesus dibawa ke Mekkah. (Foto: Bayu Probo)
Setelah kejadian itu dan sepuluh hari kemudian saat pencurahan Roh Kudus—pada hari Pentakosta—para murid menjadi pekabar Injil yang penuh semangat. Mereka menceritakan kelegaan dari cengkeraman dosa saat mengenal Yesus Kristus.
Dalam Kisah Para Rasul 1:12 tertulis, “Lalu kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya seperjalanan Sabat jauhnya dari Yerusalem.” Ini mengindikasikan bahwa lokasi Yesus terangkat ke surga ada di Bukit Zaitun.
Ratu Helena
Setelah Ratu Helena—ibu dari Kaisar Romawi, Konstatinus—menjadi Kristen, ia terdorong untuk menelusuri jejak-jejak suci, berbagai tempat yang menjadi saksi pelayanan Yesus di dunia. Dibantu sejarawan Hieronimus dan Eusebius ia mencarinya, sekitar 326-328 Masehi.
Masjid At-Tur
Atas perintahnya dibangunlah Gereja Makam Kudus—Holy Sepulchre—menjadi saksi penyaliban dan kebangkitan Yesus Kristus di Yerusalem. Juga, Gereja Kelahiran Yesus Kristus (Church of Nativity) di Betlehem.
Untuk menandai tempat yang menjadi saksi kenaikan Yesus, Helena memutuskan memilih puncak Bukit Zaitun untuk didirikan kapel yang menandakan Kenaikan Yesus ke Surga. Kompleks pertama dibangun di situs kapel ini dikenal sebagai Imbomon(bahasa Yunani untuk "di atas bukit").
Itu adalah rotunda (bangunan berkubah), terbuka ke langit, dikelilingi oleh serambi bertiang melingkar dan lengkungan. Pada 390M, Poimenia, seorang wanita aristokrat Romawi kaya dan saleh dari keluarga kekaisaran membiayai penambahan gereja gaya Bizantium di lokasi konstruksi asli Helena.
Tempat kudus kedua di lokasi ini, juga dalam desain Bizantium, yang disebut "Eleona Basilica" (Elaion dalam bahasa Yunani berarti "kebun zaitun", dari Elaia "pohon zaitun," dan memiliki kesamaan sering disebutkan untuk Eleos berarti "belas kasihan"). Tempat ziarah ini dibangun di atas gua suci yang dipercaya sebagai tempat Yesus mengajarkan murid-muridnya untuk berdoa Bapa Kami. Gereja Pater Noster, dibangun di atas reruntuhan gereja abad ke-4 ini.
Namun, sebagian besar gereja ini dan struktur di sekitarnya hancur oleh tentara Persia Shah Khosrau II selama fase akhir dari Perang Bizantium-Sassanid pada 614M.
Rekonstruksi
Ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Surga di Bukit Zaitun. (Foto: seetheholyland.net)
Bangunan-bangunan ini kemudian dibangun kembali pada akhir abad ke-7. Para uskup dari Ordo Fransikan dan peziarah haji Arculf yang berziarah ke Yerusalem pada sekitar tahun 680, menjelaskan gereja ini sebagai "sebuah bangunan bundar terbuka ke langit, dengan tiga jalur masuk dari selatan. Delapan pelita bersinar terang di malam hari melalui jendela menghadap Yerusalem . Di dalamnya ada Edicule yang berisi jejak Kristus." Gereja yang direkonstruksi ini akhirnya hancur, dan dibangun kembali untuk kedua kalinya oleh Tentara Salib pada abad ke-12. Gereja akhir ini akhirnya dihancurkan oleh tentara Sultan Salahuddin (Saladin), hanya menyisakan kompleks luar berukuran 12x12 meter berdinding segi delapan sebagian utuh mengelilingi tempat ziarah berukuran 3x3 meter. Struktur ini masih berdiri saat ini.
Masjid At-Tur
Setelah kejatuhan Yerusalem pada 1187 gereja hancur dan biara ditinggalkan oleh orang-orang Kristen, yang bermukim di Acre. Saladin menjadikan Bukit Zaitun sebagai wakaf dipercayakan kepada dua syekh, al-Salih Wali al-Din dan Abu Hasan al-Hakari. Donasi ini terdaftar dalam dokumen tertanggal 20 Oktober 1188.
   Baca juga:
Saladin mengubah kapel menjadi masjid dan di dalamnya mihrab terpasang. Karena sebagian besar peziarah berziarah ke situs itu adalah orang-orang Kristen, sebagai isyarat kompromi dan kebajikan Saladin, ia memerintahkan pembangunan, dua tahun kemudian, sebuah masjid kedua terdekat untuk ibadah Muslim sementara Kristen terus mengunjungi kapel utama.
Juga sekitar waktu ini kompleks itu diperkaya dengan menara, dinding, dan dijaga oleh penjaga. Kapel dan struktur di sekitarnya sempat terabaikan dan rusak selama 300 tahun ke depan. Pada abad ke-15 bagian timur hancur dari dinding luar segi delapan dipisahkan dari yang lain oleh dinding pembatas dan diduduki oleh rumah-rumah petani dan kandang hewan. Meskipun masih di bawah kewenangan Wakaf Islam Yerusalem—di bawah Mufti Besar Yerusalem—di bawah Otoritas Palestina, masjid At-Tur saat ini dibuka untuk pengunjung dari semua agama dengan membayar jumlah tertentu.


Umat dari Gereja Kristen Ortodoks Yunani biasanya mengadakan kebaktian Kenaikan Yesus. Kebaktian dilakukan di lingkungan masjid di sekitar dan di dalam kapel. Menurut penanggalan mereka akan jatuh pada Kamis, 21 Mei 2015. 
Tidak jauh dari Kapel Kenaikan, biara dan gereja  Ortodoks Rusia dibangun pada 1870-1887. Itu salah satu proyek Tanah Suci yang berasal oleh Archimandrite Antonin Kapustin, sebagai bagian dari Rusia untuk memperluas kehadiran mereka di tanah dan kota Kudus.
Sebuah 64 M lonceng tinggi menara ini dirancang untuk melambangkan kenaikan ke surga. Itu bel Kristen pertama yang beroperasi di Yerusalem. (dbs)
sumber: http://www.satuharapan.com/read-detail/read/kapel-kenaikan-yesus-di-kompleks-masjid-lambang-harmoni



021008 JEJAK KAKI NABI MUHAMMAD


Foto-foto Eksklusif Peninggalan Nabi Muhammad SAW: Menyentuh Qalbu Menambah Cinta!!

Bila kita berjauh jarak dengan sang terkasih Muhammad Rasulullah yang berbentang waktu 1.400 tahun… bila kita belum pernah melihat wajah sucinya, sementara kita menyebut namanya setiap hari, kita menghantarkan salam kepadanya setiap hari melalui shalat, shalawat-shalawat dan do’a-do’a yang kita lantunkan, kita memohon syafa’atnya untuk keselamatan kita di akhirat dari pedihnya adzab neraka, tidakkah foto-foto berikut ini mengobati kerinduan kita yang sangat dalam kepada Sang Tercinta Nabi Agung, Kekasih Allah dan sang pribadi mulia panutan alam?? Titik air mataku begitu melihat langsung baju beliau yang bersahaja dan sudah robek, sandal beliau, keranda beliau yang tak terhalang apapun. Allahu Akbar … serasa dekaaat denganmu ya Rasulullah … Andai aku bisa melihat wajahmu, rontok segala persendianku, tak tahan dengan kenikmatan memandang kemuliaan wajahmu… Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad ….
Foto-foto ini semua adalah koleksi yang tersimpan dari berbagai tempat di beberapa negara: Musim peninggalan Nabi di Istambul Turki, Yordania, Irak dan negara-negara Timur Tengah lainnya. Selamat merasakan kelezatan menatap peninggalan-peninggalan ini. Semoga kerinduan kita semakin memuncak kepada sang Nabi Agung, sang kekasih Allah …
Allahumma shalli ‘ala sayyidina wa maulana Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassallam …
a
the-blessed-shirt-of-prophet-muhammad-saw
The Blessed Shirt of Prophet Muhammad SAW (Baju gamis Nabi SAW)
the-blessed-shirt1-of-prophet-muhammad-saw
The Blessed Shirt of Prophet Muhammad SAW (Bagian dari baju gamis Nabi SAW)
jubah-rasulullah1
Jubah Nabi Muhammad, Rasulullah SAW
blessed-seal-of-rasool-allah-saw1
The Blessed Seal of Rasulullah SAW
copy-of-the-blessed-bowl-of-prophet-muhammad-saw
Mangkuk tempat minum Rasulullah SAW
picture1.jpg
KUNCI KA’BAH ZAMAN NABI MUHAMMAD SAW
the-blessed-foot-print-of-rasool-allah-saw
jejak-kaki-nabi
JEJAK-JEJAK KAKI SANG NABI AGUNG, RASULULLAH SAW
a
blessed-hair-of-rasool-allahsaw
rambut-nabi
BEBERAPA HELAI RAMBUT NABI MUHAMMAD SAW
gigi-dan-rambut1
PENINGGALAN GIGI DAN RAMBUT NABI MUHAMMAD SAW (Itu giginya jelas ya?)
Wadah Kotak Gigi Rasulullah SAW
a
picture4.jpg
pedang2-nabi-dengan-nama-namanya1
pedang2-nabi-dengan-nama-namanya2
pedang2-nabi-dengan-nama-namanya
BERBAGAI PEDANG MILIK NABI SAW DENGAN NAMA-NAMANYA YANG DIPAKAI UNTUK MENEGAKKAN ISLAM, AGAMA ALLAH SWT DI MUKA BUMI.
a
Gagang Pedang “Hatf” Nabi SAW tampak lebih jelas
busur-panah-nabi
a
Busur Panah Nabi SAW
a
Bendera Rasululullah SAW
blessed-turbine1-of-prophet-muhammad-saw
Koleksi Sorban-sorban Nabi Muhammad SAW
blessed-turbine-of-prophet-muhammad-saw
Satu yang diperbesar (dari dekat)
a
Topi Besi Rasuluallah SAW
a
Baju dan barang-barang Rasulullah SAW

blessed-sandals2-of-rasool-allah-saw
blessed-sandal-of-rasool-allah-saw
blessed-sandal1-of-rasool-allah-saw1
Sandal-sandal peninggalan Rasulullah SAW tercinta …
letter-to-nijashi-king-of-habsha
Surat Nabi SAW kepada Raja Nijashi, Raja Habsyah
letter-to-omani-people
Surat Nabi SAW kepada rakyat Oman, Arab Selatan
letter-to-qaiser_e_rome
Surat Nabi SAW kepada Kaisar Romawi abad ke 7
a
Surat Rasulullah SAW pada Raja Heraclius
prophets-letter-to-muqauqas-egypt
Surat Nabi SAW kepada Raja Muqauqas, Mesir
a
Makan Siti Aminah, Ibunda Rasululllah SAW

box-belonging-to-hazrat-fatima-rz
Kotak milik putri tercinta Nabi SAW, Sayyidah Fatimah Az-Zahra R.A.
a
picture6.jpg
PINTU EMAS MAKAM NABI MUHAMMAD SAW
the-blessed-dust-from-the-tomb-of-the-prophet
The blessed dust from the tomb of the Prophet Muhammad PUBH (Butiran pasir yang diambil dari makam Nabi Muhammad SAW)
a
picture7.jpg
Keranda dan makam Nabi panutan alam, Nabi Muhammad SAW
Inilah makan Rasulullah SAW dari dalam. Di dalam inikah Sang Nabi Agung nan Mulia berbaring? Allahu Akbar … Makam raja saja, makan Sunan Sunan Gunung Djati saja, kita tidak bebas masuk dan melihatnya. Ini makam Rasulullah sang kekasih panutan umat manusia, Allaahu Akbar … Bila keranda ini disingkap dan kita bisa melihat tubuhnya yang suci berbaring, terbayangkah bagaimana kita menatap wajahnya?


KETIKA UMAT KRESTEN MENGATAKAN ADA JEJAK KAKI YESUS DI BUKIT ZAITUN MAKA UMAT ESLAM GA MO KALAH. MREKA JUGA BILANG ADA JEJAK KAKI MAMAD DI KABAH. HA...7X

DEMIKIAN JUGA KETIKA UMAT KRESTEN BILANG YESUS MEMBUAT BANYAK MUJIZAT MAKA UMAT ESLAM GA MO KALAH. MREKA LALU NGARANG HADIS SOAL MUJIZAT MAMAD. 
PADAHAL DI QORAN SI OLO BILANG MAMAD GA BISA BIKIN MUJIZAT. HA...7X

ARTINYE APE? MAMAD N UMAT ESLAM CUMA BISA NIRU AJA KERJANYE. HA...7X

CUMA KITA JANGAN HERAN KARNA MAMAD ITU ANTIKRIS ALIAS PENIRU KRISTUS. HA...7X

YBU AMEN.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...