Wednesday, November 9, 2016

Kudeta gagal 4 November 2016, ISIS, teroris, alqaeda, BIANG KEROKNYA ADALAH QORAN DARI ANTIKRIS MAMAD. HA...7X

MUI Berada dalam Tekanan Ormas Islam, Saat Memutuskan Ahok Bersalah? 

08 November 2016 08:52:54 Diperbarui: 08 November 2016 11:54:35 Dibaca : 2,028 Komentar : 9 Nilai : 10



Kasus Ahok sudah memasuki babak baru, yakni penyidikan. Ahok sudah dimintai keterangan dua kali.  Dan kemarin, pihak Bareskrim Polri juga sudah mendatangi Kantor MUI Pusat, mereka bertanya soal bagaimana proses terbitnya sikap dan pendapat MUI bahwa Ahok telah bersalah menista agama. Dari penuturan Wakil Ketua MUI semalam di TV One, dinyatakan bahwa terbitnya fatwa MUI itu telah melalui proses dan mekanisme yang berlaku di MUI, yakni melalui tahapan penelitian dan pendalaman ke berbagai pihak, dilakukan oleh setidaknya 4 komisi yang ada di MUI , kemudian hasil 4 komisi tadi dibawa ke Dewan Pimpinan Harian.  dari sana terus diambil sikap dan barulah diputuskan bahwa Ahok bersalah. Jika mengacu pada keterangan Wakil MUI tadi, setidak tidaknya pasti membutuhkan waktu paling tidak seminggu , barulah fatwa Ahok bersalah baru di keluarkan.  Lalu, mari kita ingat kembali peristiwa yang terjadi saat siaran ILC , juga melalui TV One. Tanggal kejadiannya 11 Oktober 2016.  Dalam acara bertajuk " setelah Ahok minta maaf ". malam itu Wasekjen MUI KH. Tengku Zulkarnain untuk pertama kalinya menyampaikan kepada public,fatwa MUI tentang Ahok bersalah menista agama. Dan sudah ditanda tangani oleh Ketua dan Sekjen MUI, jadi sudah merupakan keputusan yang mengikat. Lalu, pada tanggal yang sama yakni 11 Oktober siang, ada suatu peristiwa dimana para perwakilan Ormas Islam datang ke MUI untuk menyampaikan aspirasi mereka soal Ahok. dari peserta yang datang dan berbicara, kalau diperhatikan dari awal pembicaraannya, sudah diwarnai oleh kegusaran mereka terhadap Ahok. Bahkan salah satu pembicara mengeluarkan pisau seolah olah mengancam Ahok .  Maka, jika kemudian surat rekomendasi MUI itu dibacakan didepan mereka , bahkan   redaksionalnya pun harus di setujui oleh hadirin saat itu, serta langsung dinyatakan akan menjadi rekomendasi MUI atas dugaan  penistaan agama oleh Ahok, tidakkah itu merupakan bentuk intervensi ormas Islam yang hadir saat itu kepada MUI ? Wajar , jika kemudian MUI sekarang berkelit ketika ada pertanyaan : Mengapa tidak mendengarkan keterangan Ahok terlebih dahulu  ( tabbayun ) sebelum membuat fatwa ? Dan hari ini saya baca di detik. com, MUI tidak perlu ber tabbayun kepada Ahok karena sudah pasti " ngeles".  Sebagai lembaga yang dihormati , pernyataan itu malahan merusak kredibilitas Ulama yang ada di MUI.  Dan menambah keyakinan masyarakat bahwa keluarnya fatwa Ahok bersalah dalam kasus penistaan agama bukanlah hasil olah dan mekanisme internal MUI, tetapi semata mata karena hanya ingin menyenangkan pihak Ormas Islam yang datang menyambangi pada tanggal 11  Oktober siang. Jika ada waktu banyak, tonton saja video diatas, saya rasa anda akan sependapat bahwa ada penekanan dari Ormas Islam yang hadir disana kepada MUI. Salam.

NILAI : 10BERI NILAI Semuel S. Lusi AKTUAL ®TAMZI... AKTUAL octavian AKTUAL Susy Haryawan AKTUAL Bond F AKTUAL Kurniawan TR MENARIK Bocah Tua Nakal INSPIRATIF betterthangood ina AKTUAL Selanjutnya KOMENTAR : 9 
Zulkifli Harahap08 November 2016 10:53:31 "Bahkan salah satu pembicara mengeluarkan pisau seolah olah mengancam Ahok ." Lima belas abad telah berlalu, rupanya perilaku para pembunuh Sahabat yang Empat itu masih saja ada yang mewarisinya . . . . [Dan hari ini saya baca di detik. com, MUI tidak perlu ber tabbayun kepada Ahok karena sudah pasti " ngeles".] Lain ulama LSM MUI, lain pula Nabi Muhammad asws (alayhi as-shalawatu wa as-salamu). Ketika seorang penzina mendatangi dan mengaku di hadapan Nabi asws bahwa ianya telah berzina, Nabi selalu meminta konfirmasi terlebih dulu beberapa kali terhadap si penzina. Bahkan, Nabi asws pernah menyuruh pulang si penzina untuk memastikan selama semalaman apakah ianya memang sudah benar-benar berzina. Dalam peristiwa lain Nabi asws meminta konfirmasi dari si penzina apakah kelamin si penzina (lelaki) itu telah nancap seperti nancapnya potlot pada tutupnya. (Tersirat laga-ecek tidak kena rajam!) Akan halnya kepura-puraan, Nabi asws pernah sangat marah kepada Usamah yang telah membunuh musuh sekalipun ketika akan ditebas pedang Usamah, si kapir telah bersyahadad. Ketika ditanya oleh Nabi asws, Usamah menjawab bahwa bisa saja si kapir bersyahadat HANYA untuk menyelamatkan nyawanya. Nabi asws tidak menerima alasan Usamah ini, dan bertanya, “Apa kamu sudah periksa hatinya untuk memastikan dia jujur atau pura-pura.” Rasul kemudian bersabda: “Kita berhukum berdasarkan ukuran-ukuran lahiriah, dan Allah lah yang memutuskan apa yang sejatinya yang tersembunyi dalam batin.” (Baihaqi, Kitab Sunan al-Kubro, Jilid 8: 196). Untuk lebih memahami al-Maidah 51 ini, sebagai umat Islam yang telah disuruh ber-iqro, bacalah yang berikut: http://www.nu.or.id/post/read/71937/Meluruskan-Sejumlah-Tafsir-Surat-Al-Maidah-51 Bandingkan ketajaman analisis Nadirsyah Hosen dibandingkan dengan kesahajaan hujjah PCNU Surabaya ketika menerbitkan bahtsul masail tentang keharaman umat Islam mengangkat kapir jadi pemimpin: http://www.muslimoderat.com/2016/09/bahtsul-masail-surabaya-haramkan-pilih.html Berhati-hatilah, menaklid-butai sembarang ulama akan membawa kita ke laut, lautan neraka karena mengharamkan yang tidak diharamkan oleh Allah SWT. 

Balas Darsius08 November 2016 17:44:42 saya sungguh tergetar oleh penjelasan bapak.. pandangan bapak soal islam sangat jauh dibanding dgn kata na habib itu.. saya sungguh2 berharap tgl 25 november nanti, pandangan saya terhadap islam/muslim berubah. 

Balas abantea08 November 2016 18:38:36 Bung Darius, wajah islam yang sebenarnya telah ternoda dengan aksi sekelompok kecil manusia yang telah salah mentafsirkan ajaran Islam, seperti terorisme dan kekerasan. Islam yang sebenarnya tidaklah seperti yang anda lihat ketika terjadi demo tanggal 4 lalu. Mereka mengatas namakan Islam, tetapi berperilaku tidak seperti yang diajarkan Rasulullah SAW. 

abantea08 November 2016 16:55:38 Salah seorang pembicara, dengan terang menyebut dia adalah sekjen dari majelis taklim yang didirikan oleh SBY. Itu loh, yang bawa bawa piso, orang banten. Ada hubungan apa ya ? 

Balas Mohammad Issa Ansori08 November 2016 15:02:04 Saya miris mendengar dan melihat perilaku dan ucapan para "mereka yang mengaku pembela Islam, pembela Al Qur'an" Bagaimana munkgin Islam akan dikagumi dan bisa diyakini kemasalahatannya di tangan orang-orang seperti terlihat di Video tsb. Bukankan Nabi Muhammad ASAW, tel;ah begitu banyak mencontohkan cara menangani permasalahan semacam ini!! Berapa banyak musuh Islam yang dengan serta merta dan rela hati untuk meyakini KEBENARAN ISLAM dengan pendekatan kelembutan seorang Nabi. Apakah kalian para ulama telah berhasil membuat sebuah hukum??? yang menyamai bahkan melebihi HUKUM ALLOH??? Na'udzubillah. Wahai para alim ulama pewaris nabi, lihatlah ketika Alloh sedikit saja membutakan hati kalian dengan tidak cermat dalam membuat fatwa, Lihatlah AKIBATNYA??? Apakah anda siap mempertanggung jawabkan perbuiatan anda?? Beristigfarlah wahai para ulama, apakah anda tidak percaya pada pertolongan ALloh hingga melupakan beberapa ayat lain dalam alquran, hadist-hadist shahih, ijma para ulama terdahulu dalam menyelesaikan sebuah masalah?? Ingatlah!!! Alloh Swt adalah Tuhan segenap manusia dan mahluk di semua alam, Al Qur an adalah Kitab seluruh MANUSIA, tidak hanya orang ISLAM saja, Nabi Muhammad adalah Nabi segenap Manusia akhir zaman. 

Balas Johny Widjaja08 November 2016 10:23:23 Kalo diliat dari si Tengku di ILC yg begitu nafsu teriak Bunuh Ahok dsb.... kayanya engga deh.. 

Balas abantea08 November 2016 13:55:00 Ketua MUI , pada momen itu masih berpesan agar tidak terjadi sesuatu, menjaga agar kondusif dll Sayangnya, justru rombongan ini menjadikan fatwa MUI sebagai senjata pamungkas untuk memenjarakan Ahok. Jelas sekali semua ini sudah direncanakan, disadari atau tidak MUI hanya menjadi alat untuk melegitimasi keinginan mereka menjegal Ahok. 

Balas sukma wanto08 November 2016 10:41:41 Seorang ulama bukanlah seorang yang hanya sangat mahir dalam hal ilmu nahu sharaf (tata-bahasa Arab) atau pun mantiq (logika), melainkan yang dimaksud dengan ulama adalah seseorang yang senantiasa takut kepada Allah SWT, dan lidahnya tidak melontarkan hal-hal yang tidak berguna. Zaman sekarang ini orang sangat gampang menyebut dirinya sebagai ‘ulama. Hanya bermodal kemampuan berpidato di depan orang banyak sudah sangat berani menyebut diri sebagai ulama. Kata 'ulama' itu telah mereka leburkan di dalam diri mereka, sehingga dengan cara demikian mereka telah membuat nilai kata ‘ulama tersebut jatuh sekali. Prilaku ulama seperti itu bertentangan dengan tujuan serta kehendak Allah SWT, sebab pada hakikatnya di dalam Al Quran Syarif telah dipaparkan ciri-ciri ‘ulama sebagai berikut: "Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya hanyalah ulama “ (Al-Fāthir, ayat 29). Mutlak untuk diperhatikan, bahwa orang-orang yang di dalam diri mereka tidak terdapat sifat-sifat takut kepada Allah dan sikap takwa kepada Allah maka mereka sama sekali tidak berhak dipanggil dengan sebutan ‘ulama'. Orang-orang yang masih suka berbohong, mencaci maki, memprovokasi, dan menganjurkan untuk bertindak rusuh maka orang itu tidak layak disebut ulama. 

Balas abantea08 November 2016 13:27:05 Karena kasus ini sudah menjadi kasus nasional, maka perlu kita garis bawahi keterangan MUI tentang tata cara pengambilan keputusan soal rekomendasi Ahok bersalah. Jika benar melalui pendalaman dan penelitian, serta melibatkan 4 komisi yang ada di MUI, tentunya membutuhkan waktu. kalau dikeluarkan semata mata atas desakan pihak ketiga, maka fatwa yang merugikan seseorang bahkan menimbulkan kemarahan umat Islam harus dipertanyakan kesahihannya. Balas

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/abantea/mui-berada-dalam-tekanan-ormas-islam-saat-memutuskan-ahok-bersalah_58212ff6ee9673240c67436c

TUH KAN.

GUE BILANG JUGA APA.

GA OLO, GA MAMAD, GA ULAMA, SEMUANYE PENEPU. HA...7X
HABIB JUGA PENEPU.DONG. HA...7X

GELAR HABIB AJE UDE NEPU.

APA BUKTINYE MREKA KETURUNAN SI MAMAD? HA...7X

SMUE ORANG ARAB JUGA BISA KOK NGAKU2 HABIB. HA...7X

YBU AMEN.

Kudeta gagal 4 November 2016, ISIS, teroris, alqaeda, BIANG KEROKNYA ADALAH QORAN DARI ANTIKRIS MAMAD. HA...7X 

Menarik sekali saat melihat para pelacur politik dan pelacur agama bersatu padu untuk menggoyang Ahok dan Jokowi.

Misteri Aktor Politik Penunggang Demo 4 November Mulai Terungkap?


AKAR PERMASALAHAN DARI RIBUT2 SOAL PENISTAAN AGAMA YANG DILAKUKAN OLEH AHOK ADALAH QORAN.

YANG MENUNTUT AGAR AHOK DIPENJARA ADALAH habib brisik, fahri hamzah, fadli zon, amien rais, dkk.

TAPI DENGAN MEMAKAI ALASAN KALO JOKOWI MELINDUNGI AHOK MAKA MEREKA INGIN MENGULINGKAN JOKOWI DARI KEKUASAAN.

Apa yang mereka lakukan sebenarnya adalah ingin mengkudeta pemerintahan JOKOWI yang sah hasil pemilu 2014. Mereka ingin mengulangi cara menggulingkan pemerintahan soeharto tahun 1998 dulu dengan menduduki gedung DPR/MPR.

Sayangnya gerakan manuver mereka kebaca sehingga sejarah mencatat kalo 4 November 2016 adalah kudeta gagal yang dilakukan oleh habib brisik, fahri hamzah, fadli zon, amien rais, dkk.
TANGKAP DAN PENJARAKAN MEREKA SEMUA. HA...7X

JANGAN LUPA TANGKAP N PENJARAKAN JUGA DUO SBY. Susilo Bambang Yudhoyono nn dan Si Buni Yani.

LIHAT TULISAN 4 NOV 2016 DI MOBIL KOMANDO.

ADA TANGAN DENGAN MENGANGKAT JARI TELUNJUK ALIAS ANGKA 1. 

JADI SBY JELAS TERLIBAT KARENA AGUS ANAK SBY JELAS NOMOR 1. HA...7X

SBY BLUNDER BESAR KARNA MO DIUSUT KORUPSINYA N KLUARGANYA. HA...7X

KALO MO JUJUR MAKA BIANG KEROKNYA DARI KUDETA GAGAL ADALAH QORAN DARI ANTIKRIS MAMAD. HA...7X

MASALAHNYA ADALAH MAMAD MENGKLAIM QORAN BERASAL DARI OLO TUHAN PENCIPTA LANGIT N BUMI. SMUA MUSLEM PERCAYA INI.

PADAHAL OLO ITU CUMA BATU ITEM HAJAR ASWAD YANG DIANGKAT MAMAD JADI TUHAN PENCIPTA LANGIT N BUMI ATAS ILHAM SETAN.

PERTANYAANNYA SKARANG ADALAH KENAPA BIANG KEROKNYA ADALAH QORAN? KARNA GA ADA TOLERANSI DALAM QORAN. MAMAD CUMA MENGAJARKAN KEBENCIAN DAN KEINGINAN UNTUK MENGUASAI DUNIA KPADA UMAT ESLAM.

MUSLEM GA TAU KALO MAMAD MENGHALALKAN SEGALA CARA UNTUK MENDAPATKAN KEKAYAAN N KEKUASAAN N SEX LEWAT QORAN. KARNA MREKA GA BRANI MENGGUNAKAN OTAK BUAT MIKIR. MREKA IDEOT SEKALIGUS AUTIS ATAU IDUP DALAM FANTASI. MREKA BERMIMPI KALO SUATU SAAT ESLAM AKAN MENGUASAI DUNIA. MREKA BERMIMPI KALO SUATU SAAT ESLAM MENANG ATAS SEMUA AGAMA SEHINGGA HANYA ADA ESLAM SATU-SATUNYA AGAMA DI DUNIA.

PADAHAL ITU SMUA CUMA BUALAN MAMAD ATAS ILHAM SETAN. HA...7X

ISIS, teroris, alqaeda, N SEBAGIAN BESAR MOSLIM PERCAYA DENGAN BUALAN MAMAD TERSEBUT. PADAHAL MAMAD AKAN MENGATAKAN APA SAJA AGAR TUJUANNYA MENDAPATKAN KEKAYAAN N KEKUASAAN N SEX BISA TERCAPAI.

SORI COY. ESLAM GA PERNAH N GA AKAN PERNAH BISA MENGUASAI DUNIA. HA...7X

MAMAD ITU ANTIKRIS. EMANG ALKITAB SBAGE FIRMAN DARI TUHAN YANG ASLI MENGATAKAN KALO ANTIKRIS AKAN DIIKUTI OLEH SELURUH DUNIA. TAPI BUKA BERARTI ATIKRIS MAMAD BISA MENGUASAI DUNIA. HA...7X

WAHYU 13:1-18
1 Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat. 
2 Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar. 
3 Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu. 
4 Dan mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata: ''Siapakah yang sama seperti binatang ini? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?'' 
5 Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya. 
6 Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga. 
7 Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa. 
8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih. 
9 Barangsiapa bertelinga, hendaklah ia mendengar! 
10 Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus. 
11 Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga. 
12 Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh. 
13 Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. 
14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu. 
15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh. 
16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, 
17 dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. 
18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam. 

BANYAK PENDETA-PENDETA BESAR YANG SALAH TAFSIR AKAN AYAT 7 DI ATAS. MREKA MENGIRA KALO ANTIKRIS MAMAD AKAN MEMERINTAH DUNIA. PADAHAL TIDAK. ANTIKRIS MAMAD HANYA DIBERIKAN KUASA ATAS 1/4 PEMERINTAHAN DUNIA.

WAHYU 6:7-8
7 Kemudian Anak Domba itu memecahkan segel yang keempat. Dan saya mendengar makhluk yang keempat berkata, ''Mari!'' 
8 Saya melihat, lalu nampak seekor kuda yang pucat. Penunggangnya bernama Maut. Dari belakang, ia diikuti dekat-dekat oleh Alam Maut. Kekuasaan atas seperempat bumi ini diserahkan kepada mereka, supaya mereka dapat membunuh melalui peperangan, melalui masa kelaparan, melalui wabah penyakit dan melalui binatang-binatang buas. 

TAPI SETAN ALIAS MALEKAT YANG JATUH KE DALAM DOSA + ANTIKRIS MAMAD + PASUKAN ESLAMNYA AKAN MEMBUNUH 1/3 UMAT MANUSIA.

WAHYU 9:13-21
13 Lalu malaikat yang keenam meniup sangkakalanya, dan aku mendengar suatu suara keluar dari keempat tanduk mezbah emas yang di hadapan Allah, 
14 dan berkata kepada malaikat yang keenam yang memegang sangkakala itu: ''Lepaskanlah keempat malaikat yang terikat dekat sungai besar Efrat itu.'' 
15 Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia. 
16 Dan jumlah tentara itu ialah dua puluh ribu laksa pasukan berkuda; aku mendengar jumlah mereka. 
17 Maka demikianlah aku melihat dalam penglihatan ini kuda-kuda dan orang-orang yang menungganginya; mereka memakai baju zirah, merah api dan biru dan kuning belerang warnanya; kepala kuda-kuda itu sama seperti kepala singa, dan dari mulutnya keluar api, dan asap dan belerang. 
18 Oleh ketiga malapetaka ini dibunuh sepertiga dari umat manusia, yaitu oleh api, dan asap dan belerang, yang keluar dari mulutnya. 
19 Sebab kuasa kuda-kuda itu terdapat di dalam mulutnya dan di dalam ekornya. Sebab ekornya sama seperti ular; mereka berkepala dan dengan kepala mereka itu mereka mendatangkan kerusakan. 
20 Tetapi manusia lain, yang tidak mati oleh malapetaka itu, tidak juga bertobat dari perbuatan tangan mereka: mereka tidak berhenti menyembah roh-roh jahat dan berhala-berhala dari emas dan perak, dari tembaga, batu dan kayu yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan, 
21 dan mereka tidak bertobat dari pada pembunuhan, sihir, percabulan dan pencurian. 

JADI UMAT KRESTEN JANGAN TAKUT. KARNA ANTIKRIS MAMAD GA PERNAH N GA AKAN PERNAH MENGUASAI SELURUH DUNIA. HA...7X

ANTIKRIS MAMAD GA PERNAH N GA AKAN PERNAH MENGUASAI SELURUH DUNIA KARNA SEBELUM ANTIKRIS MAMAD MENGUASAI SELURUH DUNIA TERNYATA YESUS KEBURU TURUN DARI SORGA N MELEMPARKAN ANTIKRIS MAMAD IDUP2 KE NRAKA. HA...7X.

YBU AMEN.













Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...