Sunday, November 6, 2016

“Naga Misterius” Tertangkap Kamera sedang Terbang Melintasi Pegunungan di China


dragon-9

Sebuah video yang menayangkan seekor “naga” sedang terbang melintasi deretan pegunungan di China telah menyebabkan perdebatan di internet mengenai apakah video ini asli atau palsu.
Diupload oleh YouTuber ApexTV, klip video berdurasi lima menit ini telah disaksikan hampir 800.000 kali dan nampaknya menunjukkan binatang mitologi ini terbang di atas deretan pegunungan di wilayah di dekat perbatasan antara China dan Laos. Video ini direkam oleh seseorang di China. Pertamanya dia berpikir itu burung, tapi ketika dia melakukang zooming terhadap makhluk itu, dia mendapati bentuk yang luar biasa, menyerupai entah seekor pterodactyl atau naga.
giphy
Naga dipandang sebagai binatang mistis dalam cerita rakyat China dan tayangan video ini telah mencegangkan banyak orang, namun beberapa penonton memperdebatkan apakah binatang ini seekor naga atau dinaurus terbang.
Di dalam video tersebut, seorang bertanya kepada para penonton, “Bagaimana menurut pendapat Anda? Apakah makhluk ini seekor “naga atau pterodactyl,” yaitu sebutan untuk pterosaurus – reptil terbang yang menurut para ahli arkeologi telah punah 66 juta tahun yang lalu?
Li Zeng, memberikan komentar di YouTube, bahwa dia yakin video ini palsu, “Ini kamera ponsel, jadi fokusnya lebar dan tidak bisa berfokus kepada objek tertentu,” tulisnya.
Seorang penonton lainnya, yang percaya tayangan ini bagian dari teori konspirasi, berspekulasi bahwa naga itu sebenarnya adalah drone. “Aku telah membaca beberapa artikel tentang bagaimana para ilmuwan dan ahli teknik telah menggabungkan ilmu pengetahuan dan menemukan pergerakan natural dan aerodinamika burung, jadi mungkin mereka telah berusaha membuat replikanya pada sebuah mesin,” tulis s6ef4enko.
Chao’s Gotsokillz menulis komentar di bawahnya, “Naga itu nyata. Tidak ada yang mustahil di bumi. ? Tsunami, lubang hitam, dsb.”
“Ilmu pengetahuan dapat menjelaskan, tapi kadang-kadang ada hal-hal yang ilmu pengetahuan tidak bisa menjelaskannya. Terserah kita mau percaya atau tidak.”
Yang lainnya bernama Chibi Selena menulis, “Ini gila, aku pikir ini seekor naga. Videonya keren!”
Sementara Arcabuz menuliskan, “Ini makhluk luar bumi yang disebut draconian, ras superior yang menciptakan kehidupan di bumi.”
Tapi yang lain-lainnya tidak yakin, seperti dituliskan salah satu penonton, “Ayolah kawan-kawan. Frame dan latarnya tidak sesuai. Orang-orang percaya ini? Si pengunggah video tahu ini palsu, tapi tetap saja ini tontonan yang menarik.”
Selain penampakan naga di China, dalam video tersebut juga ditampilkan penampakan makhluk misterius bersayap sejenis yang terbang di awan-awan. Video tersebut diambil oleh seorang kamerawan di Pennsylvania, Amerika Serikat. Banyak teori yang bermunculan berusaha menjelaskan makhluk apakah ini. Sebagian orang mengklaim ini gambaran naga yang asli, yang lainnya mengatakan ini menunjukkan bukti keberadaan para Malaikat, dan beberapa orang bahkan mengklaim tayangan video ini menunjukkan pesawat ruang angkasa Alien.

Naga di dalam Alkitab

Alkitab tidaklah membisu mengenai eksistensi makhluk-makhluk yang dianggap “mitologi dunia kuno.” Beberapa makhluk mitologi disebutkan dengan jelas oleh para penulis Alkitab. Dalam Kitab Mazmur, Ayub dan Yesaya, kita mendapati penulis kitab tersebut menyebutkan adanya monster naga laut yang dinamai Leviathan. Dalam bahasa Ibrani “livyathan,” artinya berpilin, membelit, melingkar, berliku-liku, bergelung. Livyathan akar kata Ibraninya “lavah,” artinya bersendi atau menyatu, mungkin berhubungan dengan sisik-sisik yang menyerupai lempeng-lempeng perisai di badannya.
leviathan-7
Henokh 60:7 Dan pada hari itu dua monster mengerikan akan dilepaskan, yang betina, namanya Leviathan, untuk berdiam di kedalaman laut, atas mata air samudera.
Yesaya 27:1 (ILT) Pada hari itu, YAHWEH akan melaksanakan hukuman dengan pedang-Nya yang tajam, besar dan kuat atas Lewiatan, ular terbang, bahkan atas Lewiatan, ular yang meliuk-liuk, dan Dia akan membantai naga (Ibrani: tanniyn; naga, ular besar, monster laut, ular beracun) yang ada di laut.
Sebagian tradisi Yahudi menyatakan bahwa Leviathan ini adalah ciptaan Elohim pada hari kelima.
Kejadian 1:21 (ILT) Lalu Elohim menciptakan binatang-binatang laut (Ibrani: tanniyn; naga, ular besar, monster laut, ular beracun) yang besar, dan segala makhluk hidup yang merayap, yang air sarat dengannya, menurut jenisnya, dan segala burung yang bersayap menurut jenisnya. Dan Elohim melihat bahwa itu baik.
Nabi Yesaya yang juga menubuatkan kehancuran Edom, menyebutkan bahwa pada akhirnya Edom akan menjadi tempat kediaman naga-naga.
Yesaya 34:13 (TB) Duri-duri akan tumbuh di puri-purinya, rumput dan puteri malu di tempat-tempatnya yang berkubu, sehingga menjadi tempat kediaman serigala (Ibrani: tannim; naga), dan lapangan bagi burung unta. [Di sini kata “serigala” merupakan terjemahan yang kurang akurat. Bahasa Ibrani aslinya adalah “tannim,” dari akar kata “tan” yang artinya naga. Alkitab terjemahan LXX menggunakan kata “monster-monster”).
Kita tidak bisa mengetahui apakah video di atas itu asli atau tidak. Tapi kita tahu berdasarkan Kitab Suci bahwa “naga” atau ular naga terbang itu makhluk yang benar-benar ada. Iblis ketika memikat Hawa di Taman Eden juga mengambil rupa “ular,” yang dalam bahasa Ibrani adalah “nâchâsh,” artinya ular besar, ular naga terbang.
Kejadian 3:1 (ILT) Adapun ular (Ibrani: nâchâsh) itu cerdik lebih dari segala binatang liar di padang yang telah YAHWEH, Elohim, jadikan. Dan dia berkata kepada wanita itu, “Benarkah Elohim berfirman bahwa kamu tidak boleh makan dari semua pohon di taman ini?”
Nâchâsh” (ular) juga mempunyai akar kata Ibrani “nâchash,” yang artinya mendesis, yaitu membisikkan mantera (sihir), meramal, penyihir, pemikat, mengamati tanda-tanda atau pertanda.
Salah satu golongan malaikat, Seraphim, dalam bahasa Ibrani “śârâph” memiliki arti ular naga terbang berapi. “Saraphim” akar katanya “śâraph,” yang artinya terbakar atau menyala.
Malaikat Serafim ini selalu berada dekat di takhta Elohim dan inilah makhluk yang dilihat oleh nabi Yesaya.
Yesaya 6:2-3 (ILT) Di atasnya ada Serafim, padanya ada enam sayap, enam sayap untuk masing-masing, dengan dua sayap menutupi wajahnya, dan dengan dua sayap ia menutupi kakinya, dan dengan dua sayap ia terbang. Dan yang ini berseru kepada yang itu, dan berkata, “Kudus, kudus, kuduslah YAHWEH Tsebaot; seluruh bumi penuh dengan kemuliaan-Nya.”
Nabi Yesaya juga menggunakan kata “śârâph” untuk menyebutkan ular terbang berapi.
Yesaya 30:6 (ILT) Pesan ilahi mengenai binatang-binatang buas Negeb. “Ke negeri kesusahan dan kesesakan, tempat singa betina dan singa jantan berasal, ular beludak dan ular terbang berapi (Ibrani: vesaraf me’oFef), mereka mengangkut kekayaan mereka di atas punggung keledai muda, dan harta mereka di atas punuk unta, kepada bangsa yang tidak menguntungkan.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...