Thursday, September 22, 2016

THE VISION

THE VISION




PENYINGKAPAN MASA DEPAN
Edisi akhir zaman kali ini kita akan membahas tentang penglihatan (vision) seorang hamba Tuhan bernama David Wilkerson pada tahun 1958 dan 1973 yang lalu. Vision ini merupakan penglihatan tentang apa yang akan terjadi di hari-hari terakhir dunia ini menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali.
Sebagai umat yang sedang menanti-nantikan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, kita tidak boleh mengabaikan vision ini, sebab sekalipun penglihatan ini didapat sekitar 52 dan 37 tahun yang lalu, sebagian besar penglihatan-penglihatan tersebut sudah tergenapi hari-hari ini.
Ingat, segala penglihatan ini ditulis pada tahun 1970-an dimana dunia berada pada tahun-tahun yang paling makmur yang pernah terjadi dalam sejarah umat manusia, perekonomian masyarakat dunia (terutama Amerika Serikat) pada posisi paling maju dan subur. Meskipun penghematan sedang digalakkan, manusia tetap menghamburkan uang dengan sebebas-bebasnya. 
Berikut garis besar apa yang David Wilkerson lihat tentang hari-hari ini :
Pada bulan April 1973, sebuah vision dari Tuhan datang kepada saya dengan pesan yang begitu jelas dan tepat seperti berikut ini: Akan terjadi kekacauan ekonomi dan tahun-tahun yang penghasilannya kurang sudah berada di depan. Akan ada tahun-tahun yang makmur dan berlimpah, tetapi cuma singkat untuk persiapan bagi tahun-tahun miskin itu. Bekerja dan berdoalah agar melunasi semua hutang dan siap sedialah untuk potongan-potongan yang drastis dalam anggaran. Uang tidak akan mengalir seperti tahun-tahun yang lalu, dan jika kamu telah bebas dari semua hutang, kamu dapat menemukan program kerjamu, meskipun dalam tahun-tahun yang sukar. Jangan gelisah - jangan takut - hanya siap sedialah untuk itu!
Kebangkrutan perusahaan-perusahaan besar
(Perhatikan penglihatan berikut, hampir-hampir sudah tergenapi semuanya).
Saya percaya bahwa kita akan menyaksi-kan kebangkrutan beberapa perusahaan yang paling besar dan terkenal di Amerika. Akibatnya beribu-ribu perusahaan kecil akan dipaksa untuk bangkrut juga. Kesulitan keuangan akan mencetuskan gelombang ketidakpastian dan ketakutan. Saya melihat berbagai perwakilan pemerintah yang membuat keputusan-keputusan yang terdorong rasa panik - tetapi usaha yang tergesa-gesa untuk menyelamatkan keadaan ekonomi itu akan sia-sia. Yang paling banyak menderita kerugian adalah perusahaan mobil. Pembuat mobil-mobil mewah akan rugi besar-besaran. Inventaris barang dan peralatan akan menumpuk, dan penjualan akan menurun secara drastis. Hampir semua kegiatan ekonomi, akan suram. Mula-mula hanya beberapa saja - tetapi akhirnya akan mempengaruhi hampir semua industri.
                
Jika seseorang mendapatkan mandat yang jelas dari Allah untuk membangun atau mengembangkan usahanya - maka dia harus meneruskannya. Tetapi dia harus yakin betul bahwa dia bertindak dengan pengarahan yang positif dan jelas dari Allah. Kalau tidak, proyeknya tidak bisa bertahan dan dia akan mengalami kebangkrutan.
Serikat buruh akan menghadapi tekanan-tekanan baru untuk tidak mengadakan pemogok-an. Pekerja-pekerja tidak bisa meninggalkan pekerjaannya lagi, meskipun untuk satu minggu saja. Pemerintah akan bertindak keras terhadap para pemogok. Inflasi akan memaksakan suatu krisis baru antara buruh dan pimpinan, dan pemogokan oleh anggota-anggota serikat buruh di beberapa daerah akan mengakibatkan penutupan pabrik-pabrik dan pengangguran yang hebat sekali. Detil-detilnya tidak begitu jelas bagi saya – tetapi saya melihat masalah-masalah yang rumit bagi serikat buruh di masa mendatang. Kesejahteraan buruh hanyalah sebuah khayalan, dan di masa depan hanya ada kesukaran. 
Kerusuhan dan demonstrasi meningkat
Akan terjadi satu gelombang kekacauan ekonomi, yang mengakibatkan program bantuan sosial akan dihentikan dan dibatasi, golongan minoritas akan paling banyak merasakannya. Pengurangan ini, bersama-sama dengan pembatasan banyak proyek pemerintah lainnya, akan menyebabkan pengangguran yang menyeluruh yang akan menghasut serentetan demonstrasi, kerusuhan, dan ketidaktertiban dalam masyarakat. Saya tidak menyukainya dan berdoa semoga Allah melindungi kita. Namun kini saya lebih yakin lagi bahwa yang terburuk masih akan terjadi.
Gereja tidak akan luput
Di rumah Tuhan, banyak gereja akan bangkrut dan sejumlah lembaga pengutusan Injil dan organisasi gereja bebas harus menarik diri. Hampir semua pelayanan rohani lewat radio dan T.V. akan dihentikan.
Pendeta-pendeta yang membangun gedung-gedung mahal atas nama Allah, tanpa mandat yang jelas, akan sangat terpukul. Mereka yang menjalankan usaha-usaha yang mementingkan diri sendiri, yang terlibat dalam pembangunan besar-besaran dengan biaya yang besar sekali, dan yang tidak berjalan sesuai dengan kehendak Allah yang sempurna, mereka akan menghadapi bencana keuangan yang hebat.
Ketika saya pertama kali menerima vision ini, saya berdebat sendiri bahwa saya tidak berani menghalangi inisiatif dan visi orang lain yang ingin melakukan hal-hal besar bagi Allah dan yang dalam melakukannya harus menanamkan sejumlah besar uang. Saya telah mengalami kepuasan karena membangun untuk memuliakan Allah. Saya selalu mengkhotbahkan iman dan tindakan yang positif, dan saya tidak berani menasihatkan seorang anak Tuhan untuk menarik diri atau menunda, jika Allah telah memberi mereka petunjuk yang jelas untuk maju.
Tetapi vision ini begitu jelas bagi saya sehingga saya harus mengutarakannya. Saya merasakan adanya perintah ilahi untuk memperingatkan para pendeta dan organisasi gereja untuk meninjau kembali semua program perluasan dan proyek yang memakan biaya yang besar. Ada beberapa program pembangunan yang harus ditunda atau dibatalkan.
Saatnya telah tiba bagi organisasi Kristen untuk lebih memikirkan keadaan orang-orang daripada keadaan bangunan gedung. Perkembangan terpenting selama tahun-tahun melarat di depan kita haruslah dalam bidang pelayanan orang terhadap orang. Sudah pasti banyak organisasi gereja akan dapat bertahan dalam tahun-tahun buruk itu dengan hanya membayar bunga atas hutang-hutang mereka yang besar. Hal ini akan mengakibatkan percekcokan yang terus-menerus untuk mengumpulkan dana hanya untuk mencukupi anggaran pemeliharaan, hal mana akan merugikan usaha-usaha pekabaran Injil.
Suatu Sistim Moneter Dunia yang Baru 
Akan ada himbauan untuk mengubah semua sistem keuangan di dunia menjadi satu sistem yang seragam. Meskipun kelihatannya dollar Amerika akan menjadi lebih kuat sebelum resesi besar-besaran itu, suatu krisis baru akan timbul yang akan menggemparkan seluruh dunia keuangan.
Saya percaya bahwa kekaisaran Romawi yang dibangun kembali akhirnya akan menjadi landasan kekuatan untuk seorang pemimpin dunia yang akan muncul untuk memulihkan susunan ekonomi. Pasti, dia akan mendirikan suatu sistem “kartu kredit berjalan” di seluruh dunia (kartu kredit yang ditanam di tubuh). Angka-angka yang tidak bisa dilihat akan dituliskan di dahi dan lengan atas, dan hanya dengan sebuah alat yang khusus angka - angka tersebut dapat terlihat. Angka-angka itu dapat ditunjukkan dalam tiga kelompok yang masing-masing terdiri dari enam angka. “Tanda” ini akan dituntut oleh semua orang dan tidak seorang pun dapat membeli atau menjual tanpa angka cacah yang tak kelihatan itu.
Akan diperkembangkan semacam kredit sistem dunia dan bangsa-bangsa akan dapat memakai kredit-kredit ini dalam jumlah yang besar. Meskipun suatu sistem keuangan dunia masih jauh di depan, tetapi suatu sistem kredit dunia antara bangsa-bangsa akan segera terjadi. Sistem kredit ini akan menetapkan pola dasar bagi sistem keuangan dan perdagangan dunia yang akan datang. Bersiap-siaplah untuk mendengar tentang persetujuan-persetujuan perdagangan dunia yang diatur oleh suatu komisi internasional yang berkuasa. Pedoman yang ketat untuk perdagangan internasional akan timbul dan sebuah “pasar dunia” akan dikendalikan dengan seksama oleh kepentingan negara-negara besar.
Dengan terus terang - kita akan segera   menyaksikan perkembangan kebijaksanaan perdagangan dunia yang diawasi oleh sekretaris jenderal yang diberi wewenang dan kuasa yang tak pernah terjadi sebelumnya oleh semua bangsa yang terlibat dalam perdagangan internasional.
Orang yang banyak menghamburkan uangnya untuk membeli barang-barang yang tidak perlu akan paling menderita. Sekarang bukan waktunya untuk berhutang. Tetapi sekarang saatnya untuk bersiap sedia, untuk membereskan dan membebaskan diri dari tanggung jawab keuangan yang berat, sebisa mungkin lunasi hutang kredit Saudara. Jangan bangga dengan kartu kredit Saudara, sebab kemunduran dan kekacauan ekonomi akan menjerat banyak orang yang belum siap menghadapi akibat-akibatnya. 

Penimbunan tidak akan menolong
Bukan waktunya untuk menimbun uang, karena tidak bisa menjamin keamanan. Mungkin juga kita menghadapi waktu di mana tabungan pemerintah tidak akan dibayar.
Itulah waktunya di mana orang Kristen harus berdoa tentang pemberiannya kepada gereja dan keperluan penginjilan. Setiap keping yang diberikan untuk pekerjaan Allah sekarang ini, harus diberikan dengan maksud yang tulus. Pemberian yang sembarangan kepada Allah dan pengembalian persepuluhan dengan motivasi untuk menentramkan suara hati tidak akan diterima oleh Tuhan. Mereka yang menaati perintah Firman Allah dan memberi dengan sukarela selama tahun-tahun makmur ini tidak akan minta-minta sesuap nasi selama tahun - tahun miskin itu. Mereka yang melihat datangnya masa-masa kesukaran dan mempersiapkan diri adalah orang yang bijak.
Jangan sekali-kali menipu Allah. Jagalah agar pembukuan Saudara cocok dengan Surga. Keamanan Saudara di masa mendatang bergantung padanya. Berilah dengan murah hati kepada penginjilan dan menyokong pekerjaan gereja yang sah. Berilah dan akan dikembalikan-nya kepadamu. 
Berhematlah selama masa kelimpahan ini
Saat ini kita berada di masa kelimpahan, dan saya mempunyai sedikit nasihat dari Tuhan bagi Saudara yang percaya akan pesan ini. Jangan membeli apa yang tidak diperlukan. Hindarkan diri terlibat dalam hutang - jika mungkin, jangan berhutang sama sekali (Roma 13:8). Jika terlanjur memilikinya, lunasilah sebanyak mungkin hutang Saudara.
Jangan panik - tetapi waspadalah.  Usahakanlah agar pengeluaran uang Saudara mencapai titik minimumnya. Jika Saudara memiliki kendaraan, pakailah terus kendaraan tersebut, jangan mengharapkan untuk menukarnya untuk masa yang lama. Tetaplah memakainya!  Batasi anggaran Saudara.
Akan terjadi perubahan iklim yang drastis
Sebaiknya dunia ini mempersiapkan diri untuk perubahan cuaca yang hanya dapat diterangkan sebagai sesuatu yang "melebihi kodrat alam". Dunia akan menyaksikan permulaan kesusahan besar yang diakibatkan oleh perubahan cuaca yang paling drastis, gempa bumi, banjir, bencana yang dahsyat yang melampaui segala sesuatu yang pernah terjadi. Kekuatiran akan gempa menjadi ketakutan yang utama dalam tahun-tahun mendatang.
Cuaca akan makin sulit untuk diramalkan. Angin ribut yang tiba-tiba bisa muncul tanpa ada tanda-tandanya terlebih dulu. Saya percaya bahwa kita telah melalui titik yang tak bisa balik. Hampir setiap ramalan cuaca diberikan dengan menggunakan kata-kata seperti “tidak dapat dipercaya”, “apa yang sedang terjadi?”, “penumbangan rekor”, “aneh”, “mengagumkan”, “tak dapat diramalkan”, “tidak sesuai dengan musim”, “tidak disangka-sangka”, dan “luar biasa”. Tapi Orang yang bijaksana akan mengetahui bahwa Allah yang mengerjakan semua kejadian aneh ini dan sedang melepaskan amukan alam untuk memaksa manusia memikirkan nilai-nilai kekekalan. Reaksi alam yang hebat ini akan dipakai oleh Allah untuk memperingatkan manusia akan hari penghakiman dan murka yang akan datang itu.
Orang-orang jujur di mana-mana merasa bahwa ada kekuasaan yang sedang bekerja di alam. Dan meskipun kebanyakan orang mengharapkan keadaan akan normal kembali, ada juga orang lain, seperti saya ini, yang benar-benar yakin bahwa kita baru menyaksikan permulaan cuaca yang tidak bisa diramalkan dan aneh serta bencana - bencana yang akan datang.
Gempa bumi
Bumi akan bergoncang, dan akan terjadi sejumlah besar gempa bumi di berbagai tempat di dunia ini. Laboratorium yang berkaitan dengan gempa bumi hampir setiap hari mencatat getaran-getaran dan goncangan-goncangan susulan yang melanda seluruh dunia. Inilah semacam penghukuman yang tidak bisa diterangkan oleh para cendekiawan. Inilah campur
tangan ilahi dalam urusan manusia. Inilah tindakan Allah yang menyebabkan malapetaka dan penghukuman atas manusia, agar manusia bertobat dan menghormati Allah lagi. Hal ini dapat terjadi setiap saat, dan tidak ada yang dapat menghalanginya. Manusia hanya akan berdiri dan memandang dengan kagum dan penuh ketakutan ketika kuasa Allah ditunjukkan dalam gempa bumi itu. 
Kelaparan 
Dunia dalam generasi kita ini akan menghadapi masa depan yang menakutkan akan pertambahan penduduk yang lebih cepat daripada persediaan makanan. Kita sudah terlampau jauh ketinggalan untuk bisa mengatasinya. Akibatnya, akan terjadi bahaya kelaparan dan berjuta-juta orang akan mati kelaparan. Tahun-tahun bencana berada di depan kita dengan kekeringan, banjir, dan bencana alam yang
memusnahkan sejumlah besar produksi makanan dunia. Dunia telah menghadapi bahaya kelaparan dan kekeringan sebelumnya - tetapi kali ini keadaannya akan berbeda. Dalam tahun-tahun yang lalu, dunia pulih kembali ketika panen yang baik terjadi. Sekarang ini kita tidak bisa pulih kembali! Keadaan hanya akan bertambah buruk. Dan karena penduduk yang terlampau banyak, kita tidak akan bisa mengimbanginya.
Tidak diragukan lagi bahwa inilah yang dinubuatkan Firman Allah sebagai bahaya kelaparan akhir zaman yang terdapat dalam kitab Yoel 1:15-20 “Hari TUHAN sudah dekat, hari yang mengerikan; saat Yang Mahakuasa mendatangkan kehancuran. Makanan habis binasa di hadapan mata kita ...”
Alam akan melampiaskan kemarahannya dengan semakin hebat. Akan terjadi waktu-waktu kelegaan yang singkat, tetapi hampir setiap hari manusia akan menyaksikan amukan alam di segala tempat di bumi ini. Perubahan-perubahan yang luar biasa ini jauh melebihi segala sesuatu yang pernah dialami di masa lampau. Banjir, angin ribut, dan tornado akan menghancurkan panen, ternak, dan margasatwa, serta menyebabkan harga makin meningkat sehingga ada ahli yang mengatakan bahwa alam telah kehilangan keseimbangannya. Pilot-pilot kapal terbang akan melaporkan keadaan penerbangan yang terburuk dalam sejarah penerbangan. Badai-badai yang paling hebat bakal terjadi. Dana bencana dan musibah akan hampir habis. Perusahaan asuransi akan mengalami kerugian besar. Kerusakan yang disebabkan gempa saja akan menghabiskan hampir semua dana bencana. Dana yang bisa dipikul pemerintah sangat terbatas. Dana yang tidak terbatas tidak bisa didapat, bangsa-bangsa akan menyadari bahwa tidak ada satu pun dapat menjadi tempat berlindung kecuali Allah.
Berjangkitnya Wabah 
 Setelah bahaya kelaparan, banjir, dan gempa, umat manusia masih menghadapi penyakit menular. Dalam berbagai negara yang belum berkembang akan berjangkit wabah kolera secara besar-besaran. Persediaan bahan makanan dan obat-obatan tidak akan mencukupi untuk memberantas masalah yang terus menerus itu, dan banyak akan meninggal tanpa
memperoleh pertolongan. persediaan obat-obatan hanya untuk sebagian kecil saja dari mereka yang sedang dalam keadaan kritis. 


Tanda-tanda Ajaib di Langit 
Alkitab bernubuat bahwa pada zaman akhir akan nampak tanda-tanda aneh di langit - darah, api, gumpalan asap (Yoel 2:30). Saya tidak tahu makna sesungguhnya dari penglihatan Yoel tersebut, tetapi saya tahu bahwa apa yang saya saksikan memperkuat setiap nubuatnya. Roh Kudus menegaskan di dalam
hati saya bahwa nubuat nabi Yoel akan benar-benar bisa dilihat dan dialami oleh generasi kita ini. Saya percaya bahwa nabi-nabi itu melihat badai kosmik yang sangat hebat sehingga orang-orang di dunia ini dapat melihat bola-bola api yang meluncur di angkasa dengan meninggalkan jejak kabut  dan komet-komet yang melaju melintas atmosfir lalu jatuh ke bumi.
Banjir Kemesuman
“...Tetapi celakalah bumi dan laut, sebab Iblis sudah turun kepadamu dengan amarah yang sangat besar, karena ia tahu bahwa waktunya tinggal sedikit lagi.” (Why 12:12)
Kemerosotan moral yang besar akan terjadi
Saya percaya bahwa iblis akan berusaha mencapai sasarannya untuk menyesatkan manusia dengan menciptakan suatu kemerosotan moral yang besar-besaran. Iblis akan membuka pintu-pintu neraka dan berusaha membanjiri dunia dengan kemesuman erotik, kecabulan dan hawa nafsu, dengan membawa serta ketelanjangan, perbuatan yang tak wajar dan banjir kemesuman.
Dunia ini akan bermandi kotoran yang begitu hebat sehingga hati dan pikiran orang Kristen sejati merasa tersiksa. Alkitab mengatakan bahwa jiwa Lot menderita baik malam maupun siang oleh hal-hal yang dilihatnya dan didengarnya di Sodom (II Pet 2:8). Tidak lama lagi orang Kristen akan dihadapkan dengan kemesuman dan hawa nafsu yang begitu keji sehingga untuk bertahan mereka harus berpegang teguh kepada Allah. Mereka yang bersikap netral akan gagal sama sekali. Mereka yang tidak mau masuk ke dalam bahtera keselamatan Allah akan terhanyut oleh banjir kemesuman ini. 


Waspadalah dengan TV Anda! 
Saya melihat jaringan TV yang besar-besar akan terlibat dalam kemerosotan moral ini. Saya melihat bahwa program televisi tidak lama lagi akan menampilkan adegan-adegan dada terbuka. Memang pada awalnya adegan-adegan tersebut akan mendapat reaksi “keprihatinan”, namun lama-kelamaan reaksi tersebut akan mereda, sehingga akan disusul dengan adegan-adegan yang lebih seronok lagi... Yang anehnya, Saya melihat beberapa rohaniawan akan menyambut gembir
melihat ketelanjangan di layar TV. Mereka akan berusaha untuk menerangkannya sebagai
perkembangan yang sehat dan normal, dan tidak akan berusaha untuk menghentikannya.
Waspadalah dengan TV Anda! Hal-hal porno dan sadisme akan dipertunjukkan di layar TV oleh beberapa stasiun tertentu untuk acara lewat tengah malam. Televisi sudah merupakan sasaran para penjual film-film dan acara-acara bertemakan seks. Disamping juga pertumpahan darah, kekerasan, praktek-praktek ilmu klenik dan sihir. Roh-roh setan, iblis dan ilmu sihir akan dipermuliakan. Juga film-film akan menyemarak-kan pemerkosaan, bunuh diri, dan kekerasan seks secara massal - yang berakhir dengan kematian sebagai klimaksnya. Hal baru dalam film-film porno ialah apa yang disebut “dokumentasi” mengenai kegiatan homoseks secara massal dan pembunuhan yang menegangkan. Film-film tersebut akan diiklankan sebagai kejadian-kejadian betul yang dilakukan berulang-ulang, tetapi sebenarnya itu hanyalah percabulan yang sesungguhnya! 
Waspadalah dengan bacaan Saudara!
Penjualan koran dan majalah tidak lama lagi akan menjual majalah-majalah seks dengan terus terang, sehingga membuat majalah Playboy kelihatan sangat sopan, parahnya majalah-majalah ini akan dibeli oleh anak-anak. Para penggoda, penulis bacaan porno dan orang yang berpikiran jahat akan meremehkan hukum dan wewenang pejabat setempat. Dengan tidak tahu malu mereka menjual percabulan, kemesuman dan pornografi mereka. Mereka akan membuka banyak sekali panti pijat, pertunjukan “mengintip”, dan studio-studio peragawati.
Memang akan ada penentangan dari masyarakat, dan pembuatan undang-undang melawan pornografi, namun itu hanya akan merupakan usaha pembasmian yang berumur singkat saja, dan dengan dukungan yang akan terus merosot.
Serangan yang bertubi-tubi dari seks dan ketelanjangan oleh semua media akan menyiksa jiwa dan pikiran orang Kristen yang paling saleh. Karenanya kasih banyak orang akan menjadi dingin, dan menimbulkan ketidakacuhan dan ketidaksetiaan. Juga akan menjadi penyebab kemurtadan yang hebat. Cuma sedikit orang yang menentang banjir kemesuman itu dan mereka akan dipandang sebagai “orang kolot” dalam masyarakat yang “maju” dan gereja yang menyesuaikan diri dengan dunia. 
Pendidikan seks akan terlibat 
Pendidikan seks di sekolah lanjutan atas dan perguruan tinggi akan mempertunjukkan perbuatan seks itu lewat film. Diagram-diagram yang kini dipakai akan menjadi kartun hidup. Saya ramalkan bahwa tidak lama lagi siswa-siswa sekolah lanjutan atas dan mahasiswa akan diberi pendidikan seks dengan menunjukkan film-film yang menggambarkan permainan cinta dan persetubuhan. Film-film itu akan diiklankan sebagai “dibuat dengan citarasa yang baik” oleh para ahli.
Kepada para siswa akan diajarkan bahwa percintaan homoseks itu wajar dan bahwa perbuatan seks sebelum perkawinan diperlukan “Jika mereka saling menghargai.”
Berjaga-jagalah karena film kartun "seks" akan merupakan pembaharuan yang berikut dalam pendidikan seks di sekolah. Pada mulanya adegan seksnya sangat lemah dan tak menonjol, tetapi lama kelamaan film pendidikan berbentuk kartun ini akan lebih tegas dan erotis.
Dosa Sodom akan datang 
Dosa Sodom akan diulang kembali dalam generasi kita. Dari semua dosa yang dilakukan Sodom, maka yang paling menyedihkan adalah serangan homoseksual dari gerombolan orang Sodom yang berusaha memperkosa orang-orang yang tidak berdosa, penglihatan ini menyebabkan saya merasa takut akan masa depan anak-anak kita. Hanya ada dua kekuatan yang menahan para homoseks agar tidak terhanyut sama sekali dalam dosa mereka, yaitu penolakan oleh masyarakat dan ajaran Gereja. Tetapi setelah masyarakat tidak lagi menentang dosa mereka dan menerima ketidakwajaran itu, dan gereja tidak lagi berkhotbah menentangnya sebagai dosa, maka tidak ada lagi kekuatan yang menghalangi mereka, dan dalam penglihatan saya melihat dua penghadang tersebut disingkirkan. Ketika semua penghalang disingkirkan, maka akan menyusul keadaan yang kacau balau. 
Usaha terakhir menyesatkan umat pilihan 
Saya telah melihat para pengikut Yesus dalam zaman ini sebagai “
orang-orang Kristen terakhir”. Iblis akan datang sebagai malaikat terang yang begitu cerdik dan kelihatan, tidak berbahaya sehingga hanya sedikit saja yang menyadari apa yang sedang terjadi atas diri
mereka. Dia akan menyamarkan semua aktivitasnya dan berusaha untuk menyesatkan orang Kristen dengan pencobaan yang sebenarnya tidak salah, tetapi jika disalahgunakan maka akibatnya mencelakakan.
Pencobaan utama untuk orang-orang Kristen akhir zaman ini adalah kemakmuran. Alkitab memperingatkan bahwa pada akhir zaman banyak orang Kristen mengikut Tuhan dengan setengah hati saja, mereka akan kaya dan makmur sehingga tidak memerlukan apa-apa lagi. Memang tidak jahat atau berdosa untuk menjadi kaya dan berhasil. Kebanyakan tokoh-tokoh Alkitab di Perjanjian Lama adalah orang-orang yang kaya. Abraham mempunyai ternak amat banyak dan kaya dalam emas dan perak. Ayub kaya luar biasa dan memiliki 7000 kambing domba, 3000 unta, 500 pasang sapi, 500 ekor keledai betina, juga mempunyai banyak pelayan dan rumah yang besar. Allah tidak menentang kekayaan dan kemakmuran, karena Alkitab mengatakan : “Let the LORD be magnified, which hath pleasure in the prosperity (kemakmuran) of his servant." (Mzm 35 :27, NIV).
Namun demikian, saya melihat berjuta-juta orang Kristen disesatkan oleh kekayaannya. Orang-orang Kristen terakhir akan menderita oleh kekayaan dan lebih banyak diuji olehnya daripada oleh kemiskinan. Dalam penglihatan saya, saya melihat iblis muncul di hadapan Allah untuk terakhir kalinya, seperti yang dilakukannya ketika menuduh Ayub seperti tertulis dalam Alkitab. Tetapi kali ini dia datang untuk minta izin mencobai orang Kristen zaman akhir.
Inilah pembicaraan Tuhan dengan iblis yang saya saksikan:
“Dari mana engkau?”  Tanya Tuhan kepada iblis.
“Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi untuk mengamati orang-orang Kristen terakhir.” jawab Iblis.
Lalu Tuhan berfirman kepada Iblis: “Sudahkah engkau memperhatikan betapa saleh dan jujur, betapa takut akan Allah dan mengasihi Kristus para umat-Ku itu?”
Lalu iblis menjawab: “Benar Tuhan.” 
Dan iblis melanjutkan : “Tetapi singkirkanlah pagar yang Kau bangun sekeliling mereka. Ayub tidak mau meninggalkan Engkau dalam kemiskinannya - tetapi coba buat mereka kaya dan berkati semua orang Kristen terakhir itu jauh melebihi segala kekayaan Ayub, coba lihatlah apa yang akan terjadi ... Jadikan semua Orang Kristen terakhir itu makmur seperti Ayub. Dirikan bagi mereka rumah-rumah baru yang mentereng, berikan pada mereka mobil yang indah, uang dan semua gadget yang mereka inginkan. Banjirilah mereka dengan mobil, rumah, kapal, perjalanan keliling dunia, pakaian mewah, makanan lezat, tanah milik dan uang simpanan. Lihatlah apa yang terjadi dengan orang-orang Kristen terakhir itu jika mereka menjadi puas, kaya, dilimpahi semua kesenangan dan tidak memerlukan apa-apa lagi. Mereka akan meninggalkan Allah dan mementingkan diri sendiri.
Saya melihat bahwa mobil, pakaian, sepeda motor dan semua macam materialisme akan merupakan rintangan yang lebih besar bagi orang Kristen dari pada obat bius, seks atau alkohol. Saya menyaksikan banyak orang Kristen yang terikat dan tergoda oleh hal-hal materi. Mereka begitu asyik dengan benda-benda materi sehingga menjadi suam, buta, lemah dan telanjang rohaniahnya. Namun di tengah-tengah kekayaan materinya, mereka tidak merasa cukup  dan sama sekali tidak puas.
Dalam vision itu saya melihat iblis berdiri sambil tertawa tertawa terbahak-bahak. Tengoklah orang-orang Kristen yang gila uang - rakus pakaian! Dihinggapi penyakit jaminan keamanan. Mereka menimbun uang! Membeli gadget baru! Mobil yang lebih besar! Dua atau tiga dibelinya! Membeli, menanam, menjual, menikah, dan bercerai! Keadaan itu telah meruntuhkan generasi Lot. Dan akan menjangkau
Saudara juga. Lihatlah orang Kristen yang memperoleh gaji yang besar, hidup dengan enaknya, dan makan
berlebih-lebihan. Mereka menjadi malas (beribadah), suam-suam saja dan menjadi makanan empuk si iblis. Allah - limpahkan semuanya kepada mereka. Semua kekayaan itu dimiliki oleh banyak orang Kristen sehingga menjadikan tugas lebih mudah. Allah, yang memiliki beribu-ribu hewan di gunung, tidak menginginkan harta milik manusia. Bukan rumahnya, mobil, pakaian, kapal motor ataupun papan peluncurnya. Dia hanya menginginkan tempat utama dalam hati orang yang menyebut dirinya sesuai dengan nama-Nya (Kristen).
Orang Kristen menyukai hal-hal duniawi 
Saya melihat banyak orang Kristen akhir zaman yang tadinya mengasihi Allah, sekarang iman mereka kandas karena kesurupan kesukaan akan kesenangan duniawi. Orang-orang yang mengasihi Allah tidak suka pada obat bius, hubungan seks yang tidak sah, alkohol, tembakau (rokok) atau percabulan. Iblis mengetahui hal itu. Kebanyakan dari kesenangan daging (jasmani) ini tidak menyenangkan bagi orang
Kristen dan ditolak olehnya. Tapi, saya melihat beribu-ribu orang Kristen duduk di gedung bioskop dan membuka diri mereka terhadap pengaruh-pengaruh buruk yang dulunya mereka benci. Mereka tidak menyerahkan diri kepada suatu dosa tertentu, tetapi mereka merasa senang dalam kecanduan mereka kepada film-film yang condong kepada kecabulan, menghadiri pesta dan mengecap anggur.
Sebenarnya mereka mengasihi Allah, tetapi mereka juga LEBIH mengasihi kepelesiran. Sebenarnya mereka bukan orang berdosa di hadapan Allah - hanyalah orang asing bagi-Nya (Mat 7:22-23). Mereka begitu sibuk mengikuti arus mode terakhir dan berusaha menjalankan hidup Kristen yang serba bebas sehingga mereka berubah dengan drastis sekali tanpa menyadari apa yang terjadi atas diri mereka. Peristiwa pengangkatan orang-orang Kristen secara tiba-tiba dari bumi ini tidak diduga-duga oleh mereka. Mereka telah terlalu sibuk dengan segala soal dan urusan hidup bermasyarakat sehingga mereka tidak mempunyai waktu, meskipun satu jam saja, untuk berbicara dengan Allah secara pribadi dalam kamar tertutup. Saya melihat bahwa dosa yang akan terjadi waktu itu ialah penyalahgunaan waktu senggang, yang saya maksudkan adalah waktu-waktu yang terbuang dengan percuma dan dilewatkan menurut kemauan sendiri. Waktu yang seyogianya dapat dilewatkan dengan membaca Firman Allah. Waktu yang dapat dilewatkan dengan berbicara dengan Bapa Surgawi dalam kamar tertutup .
Saya melihat lblis menghadap Allah lagi untuk menuduh orang Krislen akhir zaman: “Tengoklah orang Kristen akhir zaman, pecandu televisi! Tengoklah, berjam-jam dilewatkannya menonton drama TV, lawak, dan acara olah raga, tetapi tidak ada waktu untuk bersendirian dengan Engkau. Mereka memutuskan hubungan dengan Allah dengan memutar tombol. Mereka berburu, memancing, bepergian, main golf, tenis, atau basket. Mereka pergi ke pesta atau nonton film, dan selalu pergi ke sana kemari, tetapi dia tidak mempunyai waktu untuk membaca Alkitab atau berdoa. Inikah orang Kristen zaman akhir yang seyogianya hidup karena iman? lnikah orangnya yang imannya dapat mengalahkan dunia? Inikah dia yang harus bersiap-siap untuk menghadapi masa penganiayaan dan kemelut dunia? Apakah ini orang-orang Kristen yang suka pelesir, yang akan tertimpa oleh keruntuhan dunia ini?”
Dosa masa depan yang paling besar terhadap Allah bukannya menyalahgunakan tubuh, menurutkan keinginan tubuh, ataupun menghujat nama Tuhan. Dosa terbesar terhadap Allah ialah mengabaikan Dia dalam zaman ini, di mana Dia memanggil dengan begitu jelasnya. Saya melihat suatu perkembangan yang ironis. Orang-orang Kristen zaman akhir hidup dalam masa yang begitu dekat dengan kedatangan Kristus daripada orang Kristen yang mula-mula, namun mereka melewatkan waktu paling sedikit  di hadirat-Nya dibandingkan generasi sebelumnya.
Kabar mengenai penghakiman yang akan datang, kabar tentang hari penghakiman pada zaman Nuh dan kabar tentang kedatangan Yesus Kristus tidak berkesan dalam hati demikian banyaknya orang Kristen, mereka begitu asyik dalam kesenangan membeli, menjual, menanam, dan bermain cinta.
Gerakan Yesus yang benar akan bangkit 
Ditengah kesuaman sebagian besar umat Tuhan, saya melihat suatu persekutuan besar dari pengikut-pengikut Yesus Kristus yang benar. Mereka dipersatukan oleh Roh Kudus dan kepercayaan pada Kristus dan Firman-Nya. Gereja Tuhan yang terdiri dari orang-orang yang percaya Alkitab ini akan menjadi semacam persekutuan di bawah tanah. Gereja Tuhan yang tak nampak ini akan bertumbuh dalam kekuasaan rohaniah yang hebat sekali. Kekuasaan ini adalah akibat dari penganiayaan. Penganiayaan hebat yang melanda bumi ini akan menyebabkan orang Kristen makin erat dan makin dekat pada Yesus Kristus. Mereka akan kurang mementingkan konsepsi-konsepsi aliran gereja dan lebih mengutamakan kedatangan kembali Yesus Kristus. Roh Kudus akan mempersatukan semua manusia dari segala macam kepercayaan dan kebudayaan. Dengan menderita aniaya dan menyadari tanda zaman, banyak sekali terus tampil sebagai suatu pasukan komando. Mereka akan merupakan bagian dari gereja bawah tanah yang selalu mengkhotbahkan kedatangan Kristus kembali dan akhir zaman, Mereka akan seumpama duri dalam gereja suam, dan mereka akan menusuk dan mengukir hati nurani manusia dengan pengabdian dan kuasa rohaninya. Dan saat penganiayaan semakin menghebat, gereja orang-orang percaya ini akan semakin radikal dalam usaha penginjilannya. Gereja yang tak nampak ini akan menerima pengurapan dan kuasa Roh Kudus yang luar biasa untuk meneruskan pekabaran Injil sampai seluruh ujung bumi mendengarnya.
Penganiayaan atas Gereja
Penganiayaan di bidang media
Pada saat ini ada kebebasan penuh untuk  mengkhotbahkan Injil lewat radio dan televisi. Sebelumnya tidak pernah media itu begitu terbuka untuk para pelayan Injil. Kini orang Kristen memiliki dan menyiarkan melalui stasiun radio dan televisinya sendiri, dan mereka bebas untuk berdoa bagi orang sakit, mencari dana, dan memajukan Injil dalam cara apa saja yang mereka merasa cocok untuk itu. Tetapi waspadalah! Penganiayaan dan pengusikan
bakal tiba. Gelagat perubahan sudah mulai nampak. Program radio dan televisi yang berisikan Kristus akan menjadi sasaran kekuasaan iblis yang bertekad memaksa mereka keluar dari gelombang-gelombang radio. Bukan hanya itu, pemimpin-pemimpin gereja yang liberal akan berusaha untuk mendirikan semacam dewan penyaringan dan memaksakan diri sebagai pemegang wewenang tertinggi untuk mengisi acara pada media. Tidak ada mata acara yang diudarakan tanpa persetujuan mereka. Akibatnya ialah menghasilkan siaran Injil yang lemah, “tidak berKristus”, dan yang tidak menyinggung seorang pun.
Pintu-pintu, yang sekarang terbuka lebar-lebar, dengan perlahan-lahan dan pasti akan tertutup. Iblis akan memakai setiap taktik yang tersedia untuk melenyapkan semua acara yang berpusatkan Kristus dari media itu.
Pesan yang saya peroleh bagi semua pelayanan yang mempergunakan media untuk menyebarkan Injil ialah - Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia selama masih siang; akan datang malam, dimana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja. Sekarang inilah masih ada kebebasan dan kesempatan, tetapi malam pengusikan dan penganiayaan sudah dekat. Jika malam penganiayaan tiba, mungkin hanya ada beberapa orang yang dapat memberi pelayanan efektif lewat media tersebut. 
Penganiayaan dari Hollywood 
Hollywood akan meningkatkan serangan-nya terhadap agama yang benar dengan membuat film-film yang mengejek semua agama yang ada hubungannya dengan darah Yesus Kristus. Akan lebih banyak lagi dibuat film yang berusaha menghilangkan nilai-nilai moral dan agama. Gereja dan pendeta yang mengabarkan Injil akan diserang secara khusus, sementara ilmu klenik dan ilmu sihir akan dimuliakan dan dijadikan sensasi.
Penganiayaan lewat perpajakan gereja 
Bakal terjadi usaha untuk membebankan pajak pada gereja-gereja dan organisasi yang ada hubungannya dengan gereja. Meskipun awalnya keputusan pengadilan memenangkan gereja, namun akhirnya gereja akan dibebani pajak juga. Mulanya hanya berupa pajak gangguan saja, tetapi lama kelamaan berkembang menjadi pajak yang amat besar sehingga mengakibatkan beberapa gereja dan lembaga-lembaga misi independen hampir-hampir menjadi bangkrut.
Dalam waktu dekat ini saya tidak melihat anggaran belanja gereja atau gedung gereja yang dibebani pajak - tetapi tidak lama lagi akan ada pembebanan pajak atas usaha-usaha yang ada hubungannya dengan gereja. Pada suatu hari Dinas Pajak akan menjadi senjata yang ampuh untuk menghambat dan melawan gereja.
Gerakan “membenci Kristus”
Tetapi lihatlah apa yang sedang terjadi sekarang ini. Banyak pengisap ganja telah kembali kepada obat biusnya, dan gerakan yang menentang Yesus sedang bermunculan. Kaum muda penyembah iblis dan pengikut ilmu klenik telah menjadi inti gerakan "membenci Ktistus", yang tujuan utamanya adalah mengusik para pengikut Yesus dan menyangkal kekuasaan Kristus. Dari gerakan Yesus ini akan muncul sekelompok pengikut Yesus yang sama sekali telah menanggalkan cara hidup mereka yang lama. Mereka telah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama mereka dan telah menyerahkan diri untuk hidup dan melayani Yesus Kristus.
Pesan saya kepada pengikut-pengikut Yesus yang benar sangat jelas dan nyaring. Bersedialah menghadapi penganiayaan yang bakal menimpa (II Tim 3:12). Bersedialah untuk menghadapi kelompok-kelompok “membenci Kristus” ini di sekolah-sekolah. Di banyak tempat, kaum muda Kristen yang dengan terus terang memihak kepada Kristus akan dilontari kata-kata pedas oleh kaum sebaya mereka. Gerakan yang menentang Kristus ini dipimpin oleh iblis sendiri dan dilaksanakan oleh mereka yang mengabdi sepenuhnya kepada ilmu klenik.
Pengikut-pengikut Yesus bukan saja dianggap orang sinting, mereka akan juga dikata-katai dan bahkan akan diludahi di serambi-serambi sekolah lanjutan dan perguruan tinggi. Akan tiba saatnya di mana Alkitab akan dirampas dari tangan mereka dan disobek-sobek oleh gerombolan kaum pengejek. Pengusikan itu akan demikian meluas dan hebat sehingga kaum muda Kristen akan menjadi keras bagaikan baja untuk bertahan terhadapnya atau mereka akan runtuh di hadapannya serta menyangkal iman mereka.
Penganiayaan terhadap para rohaniawan (gosip)
Sekarang saya tahu bahwa iblis telah menyatakan perang terhadap setiap hamba Yesus Kristus yang benar. Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mencemarkan dan mengandaskan setiap hamba Allah yang bertekad untuk tetap setia. pendeta dan rohaniwan yang menolak untuk mengkhianati isteri mereka, yang menolak untuk terlibat dalam kebebasan moral gaya baru, akan menjadi sasaran gosip yang paling jahat yang pernah ada. Iblis akan membangkitkan “penggunjing-penggunjing” untuk mengusik, memfitnah dan menyiarkan kabar bohong terhadap mereka. Hal itu mendemonstrasikan kuasa roh-roh setan. Tidak seorang pendeta pun yang kebal. Isteri pendeta akan diserang juga. Berjuta-juta roh pendusta telah tersebar luas di dunia ini dengan tujuan tunggal, yaitu menuduh orang-orang Kristen lewat pergunjingan dan fitnahan. Perang pergunjingan ini bukan saja ditujukan kepada para pendeta, tetapi juga kepada semua orang yang benar-benar percaya Yesus Kristus, dari semua warna kulit dan golongan.
Nubuat Nuh Diabaikan 
Manusia pada zaman Nuh tidak percaya bahwa akan datang air bah sebagai hukuman atas dunia, dan mereka menghabiskan waktu mereka dengan berpesta pora sambil menertawakan nabi yang berkhotbah tentang penglihatannya. Alkitab mengatakan, “Mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua.” Yesus mengatakan bahwa demikian juga pria maupun wanita akan tetap melakukan dosa seks, pemberontakan, kekerasan, dan
percabulan sampai akhir zaman. Mereka tidak mau menerima wahyu atau nubuat tentang kebinasaan atau penghukuman yang bakal terjadi.  Akan tetapi, meskipun para cendekiawan dan pemimpin gereja mengejek dan mencemoohkan berita ini, mayoritas kaum muda sekarang ini memperhatikan nubuat-nubuat tentang akhir zaman. Dewasa ini bukan orang Kristen sajalah yang menantikan hari kiamat seperti yang dinubuatkan dalam Alkitab sebab banyak ahli ilmu pengetahuan dan cendekiawan, para ahli ilmu jiwa dan para teknisi memperingatkan bahwa sejarah dunia akan berakhir dengan bencana besar dalam waktu dekat (mungkin ini penglihatan tentang hari-hari ini terhadap fenomana 2012, dimana seluruh cendekiawan dan umat manusia menyadari akan adanya kehancuran dunia). Berita visi ini akan disebut suatu usaha fanatik untuk menakutkan orang yang belum bertobat.
Manusia sering kali hanya mau melihat Allah dari satu segi saja, yaitu kasih dan belas kasihan-Nya. Tetapi Allah mempunyai segi lain juga dalam kepribadian-Nya. Bahkan membaca Firman Allah sepintas lalu saja sudah dapat mengetahuinya: “Kami tahu apa artinya takut akan Tuhan, karena itu kami berusaha meyakinkan orang” (II Kor 5:11).
Hari-hari ini sangat menggetarkan hati orang-orang Kristen yang benar. Dalam kasih dan belas kasihan-Nya. Allah memperkenankan bencana-bencana menimpa dunia ini sebagai peringatan kepada sekalian orang yang mau mendengar bahwa Yesus akan datang kembali, dan kini saatnya untuk besiap-siap. Dia sangat mengasihi anak-anak-Nya sehingga Dia tidak mau begitu saja membangun kerajaan baru-Nya tanpa memberi peringatan. Dia tahu bahwa umat manusia kurang baik pendengarannya sehingga Ia harus menggunakan gempa bumi dan bencana agar mendapat perhatian mereka. “Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat." (Luk 21:28).
Pengharapan di dalam Yesus Kristus
Sejalan dengan wahyu mengenai malapetaka-malapetaka ini, Allah juga memberikan kepada saya berita pengharapan yang khusus bagi semua orang percaya yang benar. Dengan sangat saya bertanya kepada Allah tentang hal-hal yang bakal terjadi itu. Saya minta kepada-Nya untuk menunjukkan bagaimana orang Kristen dapat melakukan segala sesuatu yang harus dilakukannya dalam waktu yang sangat terbatas ini. Saudara, dengarlah apa yang dikatakan Roh Kudus kepada saya. Hanya tiga patah kata saja : Allah menguasai semuanya.
Alam dikuasai dan dibatasi oleh Allah, dan alam tidak bisa melewati batasan ini kalau Allah tidak memperkenankannya. Allah mengatakan kepada Ayub bahwa Dialah yang: "Membendung laut dengan pintu; memasang palang dan pintu untuk menghentikan gelombang-gelombang congkak. Memegang ujung-ujung bumi, sehingga orang-orang fasik dikebaskan daripadanya. Menyimpan perbendaharaan salju dan perbendaharaan hujan batu untuk waktu pertempuran dan peperangan. Menggali saluran bagi hujan deras. Mengetahui hukum-hukum bagi langit dan menetapkan pemerintahannya di atas bumi. Mencurahkan tempayan - tempayan langit. Melepaskan kilat sehingga sambung-menyambung. Menebarkan angin ke atas bumi." (Ayub 38).
Hai anak Tuhan, Saudara tidak perlu lagi takut akan kehebatan amukan alam. Dia memanggil, menghajar, serta memperingatkan semua anak-Nya agar memperhatikan tanda-tanda ini. Akan tetapi ada tempat persembunyian bagi orang percaya. Alkitab mengatakan: "Malaikat Tuhan berkemah di sekeliling orang - orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka." (Mazmur 34:8). Jika Saudara percaya kepada Yesus Kristus, Saudara dapat menghadapi setiap bencana itu dan berkata dengan penuh keyakinan, “Allahku sedang berbicara kepada alam semesta ini dan kekuasaan-Nya sedang dinyatakan. Saya akan berdiam diri dan menyaksikan keselamatan yang datang dari Allah.”
Bahkan iblis dikuasai oleh Allah. Seperti dalam hal Ayub, Allah mungkin memperkenankan dia menjamah setiap benda materil dan fisik di sekeliling Saudara, tetapi dia tidak bisa memiliki Saudara atau merampas iman Saudara kepada Allah. Kekuasaan iblis terbatas dan bahkan orang Kristen yang belum dewasa rohaninya dapat menghalaukan iblis hanya dengan melawan dia melalui Firman dan darah Kristus. Alkitab mengatakan, "Lawanlah Iblis, maka ia akan lari daripadamu." Apakah itu kedengarannya seperti kekalahan? Apakah itu menunjukkan bahwa iblis akan menang? Apakah itu menunjukkan bahwa orang Kristen harus takut akan dirasuk roh setan? Tidak! sekali-kali tidak! Allah menguasai segala-galanya, dan kita pun berada dalam kekuasaanNya.
Biarkan dolar merosot nilainya. Biarlah masadepresi atau resesi datang dengan pengangguran dan ketakutannya. Biarlah polusi dan inflasi datang. Biarlah ada peperangan atau kabar mengenainya. Biarlah sruktur masyarakat hancur. Biarlah umat manusia sampai pada tepi kehancuran. Bagi anak Allah yang sejati, semuanya masih dalam kekuasaan-Nya!, dan kita tahu bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Anak-anak Tuhan tidak perlu takut akan bahaya. Anak-anak-Nya tidak akan meminta-minta roti, dan Dia akan menyediakan segala sesuatu yang kita benar-benar butuhkan sampai detik terakhir.
Sekalipun Allah tidak menjanjikan akan menghindarkan anak-anak-Nya dari penderitaan. Dia tidak menjanjikan bahwa kita takkan pernah menghadapi kekurangan. Ia tidak menjanjikan perdamaian dunia, kesentosaan, kesejahteraan, atau keadaan keuangan yang selalu baik. Ia menjanjikan kedamaian dan kesejahteraan jiwa, pikiran dan bagi setiap hal yang kita butuhkan juga kepastian bahwa kita tidak akan minta-minta untuk sesuap nasi. Allah lebih suka bila kita bisa berkata sepenti rasul Paulus, "Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah." (I Tim 6:8).
Allah ingin agar kita tetap bekerja sampai saat kedatangan Kristus kembali. Ini berarti bahwa kita harus bekerja seakan-akan kedatangan Tuhan bisa terjadi sewaktu-waktu.
Kini saatnya Saudara harus bertindak
Ayub mengatakan: "Maha Engkau mengagetkan aku dengan impian, dan mengejutkan aku dengan khayal." (Ayub 7:14). Dan orang yang dilanda kesukaran ini selanjutnya mengakui: “Aku berbuat dosa . . . sehingga aku menjadi beban bagi diriku” (Ayub 7:20).
Mungkin Saudara sama sekali tidak mau menerima berita buku ini. Mungkin vision ini hanya membangkitkan rasa muak, ketidak-percayaan, atau menggelikan hati saja. Pada pihak lain, vision ini mungkin membangkitkan perasaan naluriah bahwa sekarang tibalah saatnya untuk berlaku jujur terhadap yang kekal. Jika Saudara memiliki hati yang jujur, Saudara tidak jauh dari Allah. Jika hati yang jujur itu saja yang dapat Saudara persembahkan kepada-Nya,
Dia tentu mau menerimanya. Mungkin Saudara belum mau meninggalkan cara hidup yang sekarang ini, bahkan
Saudara mungkin mencintai dosa dan kebiasaan Saudara itu. Barangkali Saudara sama sekali tidak takut akan masa depan. Bahkan Saudara mungkin sudah merasa puas dengan keadaan Saudara. Akan tetapi, jika dalam saat kejujuran seperti itu, Saudara merasa hati tertemplak mengenai masa depan, maka itulah saatnya Saudara harus segera bertindak. Jika dengan tulus ikhlas Saudara dapat mengakui, “Saya tahu bahwa hidup saya tidak sebagaimana mestinya, saya tahu bahwa saya tidak dapat mengubah cara hidup saya, karenanya saya minta Allah menolong saya.”
Nah, itulah suatu permulaan yang baik sekali. Berlakulah jujur. Sudah tiba saatnya Saudara harus berhenti menipu diri sendiri. Sekarang bukan lagi saatnya untuk bersembunyi di bawah naungan doktrin atau teori yang Saudara sukai. Juga bukan waktunya untuk mencari filsafat sebagai tempat pelarian. Saatnya telah tiba untuk mengakui apa yang Saudara ketahui di lubuk hati Saudara. Ada sesuatu dalam diri Saudara yang menggapai kepada Allah. Sesuatu dalam diri Saudara menjerit mencari kebenaran, kenyataan, dan suatu landasan teguh untuk berpijak. Allah berfirman: “Apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati” (Yer 29:13). Yesus Kristus menginginkan Saudara sebagaimana adanya-tetapi Dia mau Saudara datang pada-Nya dengan hati yang jujur. Jika Saudara sudah siap untuk berhenti berpura-pura, Dia juga siap untuk memenuhi hati Saudara yang jujur serta mengubah cara hidup saudara. Rendahkanlah diri Saudara, maka akan terjadi suatu mujizat.
Berikut ini ada contoh doa meminta Allah menolong kita hidup sesuai kehendak-Nya: “Tuhan Yesus Kristus, dengan terus terang saya mengakui, bahwa saya tidak tahu apakah saya benar-benar ingin hidup saya ini diubah. Tetapi saya tahu saya harus diubah. Saya tak dapat melakukannya sendiri, karenanya saya berpaling kepada-Mu mengharapkan suatu mujizat. Dengarkanlah seruan hati ini. Jangan memandang segala kesalahan saya, tetapi lihatlah keperluan saya. Ampunilah dan sembuhkan saya juga. Saya akui bahwa saya tidak hidup sesuai dengan perintah-Mu, juga tidak mengikuti Firman-Mu. Terimalah saya sebagaimana adanya dan jadikanlah saya sesuai dengan kehendak-Mu. Saya buka pintu hati saya, semoga Kau mau masuk ke dalam hati saya. Amin.”
Vision ini adalah rangkuman penglihatan dari hamba-Nya yang bernama David Wilkerson yang ditulisnya pada tahun 1974 dalam sebuah buku berjudul “The Vision” (”Penyingkapan masa depan”) terbitan Gandum Mas. Untuk detil yang lebih lengkap Saudara dapat membacanya di buku tersebut.
SUMBER: http://buletindoa.gbisukawarna.org/artikel_lepas_2010/akhir_zaman_seri17.html

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...