Monday, October 24, 2016

Penginjilan Malaikat

Penginjilan Malaikat


Salah satu hal besar yang akan terjadi di depan kita ke depan ini adalah Penginjilan oleh Malaikat.
Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum ~ Wahyu 14:6
Sesungguhnya mandat memberitakan Injil itu diberikan khusus kepada manusia. Dalam kisah mengenai Petrus dan Kornelius, dikisahkan rencana Allah yang besar akan keselamatan yang akan diberikan kepada Kornelius dan keluarganya. Saat itu, tampak seorang malaikat yang memberitahu kepada Kornelius yang berada di Kaisarea bahwa ia akan mendengar berita Injil dari Petrus, yang notabene saat itu berada di Yope.
Pertanyaannya kemudian ialah, mengapa bukan malaikat itu yang langsung memberitakan Injil itu? Dikunjungi oleh malaikat, tentu akan membuat Kornelius langsung percaya apapun yang malaikat itu katakan. Tetapi mengapa harus Petrus? Padahal jarak antara Yope dan Kaisarea bukan jarak yang dekat. Bukankah buang-buang waktu saja? Itulah mandat yang Tuhan berikan kepada kita manusia!
Namun ke depannya, kita akan menyaksikan dan mendengar, orang –orang dari segala kaum dan bahasa di bumi, mereka tiba-tiba akan berbalik dan percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Ini tidak lain dan tidak bukan karena Penginjilan oleh malaikat Tuhan. Orang-orang yang tadinya membenci Kristen, orang-orang yang menyembah allah lain, bahkan mereka yang masih terlibat dalam dosa, orang-orang dalam penjara, orang-orang di pasar, orang-orang di setiap sudut jalan, remaja di sekolahan secara tiba-tiba akan mengabdikan hidupnya bagi Yesus.
Beberapa bulan yang lalu, di Jawa Barat, sekelompok orang-orang non-kristen hendak datang untuk menutup salah satu gereja. Namun, sebelum beraksi, dalam doa mereka, mereka dikunjungi oleh malaikat yang justru membuat mereka berbalik dan percaya kepada Yesus. Haleluya!
Saudara, diakhir tahun 1990, diluncurkan sebuah satelit khusus untuk memberitakan Injil. Di era modern saat ini, hampir seluruh dunia bisa menjangkau Injil lewat berbagi media, seperti TV, radio, dan Internet. Lewat kesempatan baik ini, admin mengajak kita semua untuk mulai terlibat dalam pemberitaan Injil, sesederhana kita menggunakan media sosial untuk menyampaikan Kabar Baik bahwa Yesus adalah Tuhan dan tahun rahmatNya sudah datang!
Tuhan Yesus memberkati.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...