Monday, October 24, 2016

Sebuah Fakta Baru Yang Akan Mengejutkan Anda. WAJIB BACA!!!

Sebuah Fakta Baru Yang Akan Mengejutkan Anda. WAJIB BACA!!!


PETA ZAMAN
End Times
End Times
Alkitab memberitahu pada kita, bahwa Allah menciptakan alam semesta ini selama 6 hari. Lalu pada hari yang ke 7, Allah beristirahat. Hal itu tertulis dalam Kitab Kejadian Pasal 1 dan 2. Ada tertulis “Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya. Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu. Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.” (Kejadian 2:1 -3).
Ada cukup banyak umat Kristiani yang beranggapan, bahwa satu hari di masa penciptaan itu adalah sama dengan satu hari di masa kita hidup ini, yang ditandai dengan matahari terbenam di barat dan terbit di ufuk timur. Karena terpengaruh kalimat “Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama. Lalu hari kedua, hari ketiga, sampai hari yang keenam (Kejadian 1:5,8,13,19,23, dan 31).
Padahal, matahari dicipta baru pada hari keempat (Kej. 1:14-19). Dalam bahasa aslinya, Ibrani, kata hari adalah Yom, yang maknanya adalah “Satu kurun waktu”, bukan satu hari yang 12 jam atau sehari semalam yang 24 jam, berdasar terbit dan tenggelamnya matahari. Seperti misalnya satu dekade berarti 10 tahun, satu abad adalah 100 tahun dan satu millenium maknanya 1000 tahun (Mille, bahasa Latin, artinya 1000).
Berikutnya, ada tertulis demikian, “Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.” (2 Petrus 3:8).
Makna ayat ini yang pertama adalah, menunjukkan tentang kekekalan Allah. Dalam “kurun waktu” abadi, 1 hari itu tidak ada bedanya dengan 1000 tahun. Pengertian secara Theologis ini sulit untuk bisa kita pahami, karena manusia dibatasi waktu dan ruang.
Sedang makna yang kedua adalah, bahwa 1 hari adalah lambang dari 1000 tahun. Atau sebaliknya, 1000 tahun berbicara tentang 1 hari. Hal ini maksudnya adalah, agar kita dapat menangkap maknanya secara lebih jelas. Lalu, ada lagi petunjuk tentang hari tersebut, yaitu“masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah”. Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya.” (Ibrani 4:9,10).
Nah, pelajaran Peta Zaman berangkatnya dari ayat-ayat tersebut. Kitab Kejadian Pasal I & 2, lalu 2 Pet. 3:8 dan Ibr. 4:9-11.
TONGGAK SEJARAH PERGANTIAN MILLENIUM.
Dalam kurun waktu 4 hari yang pertama, atau 4000 tahun, ada beberapa tokoh dalam Alkitab yang menjadi tonggak sejarah.
Yaitu, Adam sebagai tokoh yang muncul pada awal Hari Pertama. Lalu Nuh, tokoh di awal Hari Kedua. Kemudian Abraham, tokoh di awal Hari Ketiga dan Daud sebagai tokoh di awal Hari Keempat. Hari Keempat diakhiri oleh Tokoh Kunci yaitu Yesus Kristus. Dengan kembalinya Yesus Kristus pulang ke sorga, berakhirlah Hari Keempat.
Keunikannya, menjelang berakhirnya hari yang keempat (waktu senja) – Anak domba harus disembelih. “Pada tanggal sepuluh bulan ini diambillah oleh masing-masing seekor anak domba, menurut kaum keluarga, seekor anak domba untuk tiap-tiap rumah tangga.” (Keluaran 12:3). Dan “Kamu harus mengurungnya sampai hari yang keempat belas bulan ini; lalu seluruh jemaah Israel yang berkumpul, harus menyembelihnya pada waktu senja.” (Keluaran 12:6).
Anak Domba Allah – Yesus Kristus – di-sembelih di Bukit Golgota, tepat senja Hari Keempat. Kebetulankah? Oh, tidak! Ini Kalender Kerja Allah. Time Table Allah!!
Berarti, karena masa penciptaan adalah 6 hari, makatinggal tersisa 2 hari saja, atau 2000 tahun. Yaitu hari yang kelima dan hari yang keenam.
Kapan dimulainya Hari Kelima? Saat Roh Kudus dicurahkan di kota Yerusalem, hari Pentakosta (Kis. 2:1-4). Sejak Hari Pentakosta sampai berakhirnya 2000 tahun (2 hari), berakhir pulalah Hari Keenam!
Sebelum kita membahas Hari Kelima dan Hari Keenam, mari kita lihat dulu Hari Pertama sampai Hari Keempat. Awal Hari Pertama muncul Adam, yang meninggal dalam usia 930 tahun (Kej. 5:5). Belum genap satu hari. Mengawali Hari Kedua adalah Nuh, yang lahir 1.056 tahun setelah Adam. Artinya, tidak tepat 1000 tahun.
Abram (Abraham) dilahirkan 1948 tahun setelah Adam. Dipanggil menerima Allah dan menjadi Nabi bagi Allah pada usia 75 tahun. Hal itu berarti saat Abraham dipanggil Allah adalah (1948 + 75) 2023 tahun setelah Adam. Dengan demikian Abraham menjadi tokoh dalam tonggak sejarah manusia yang menandai awal Hari Ketiga. Lalu Daud, lahir pada tahun 1011 SM, menjadi tonggak sejarah dari awal Hari Keempat. Hari Keem-pat ditutup oleh Tokoh Utama, Yesus Kristus, Anak Domba Allah.
Dengan kata lain, Adam, Nuh, Abraham dan Daud adalah tokoh yang menjadi tonggak sejarah dalam Kalender Kerja Allah, yaitu mengawali tiap Millenium yang ada. Namun patut dicatat, tidak ada tokoh yang secara tepat mengawali (tahun pertama) dari tiap-tiap Millenium.
 Jika di kalkulasi, 4000 tahun  dari zaman Adam, Nuh, Abraham, Daud dan Yesus dengan 2000 tahun zaman Roh Kudus (hitungannya dimulai saat Yesus naik ke Sorga dan mengutus Roh Kudus), itu berarti kita telah melewati 6000 tahun (Hari ke-6). Perlu ditegaskan kembali bahwa Tuhan menciptakan dunia selama 6 hari (6000 tahun) dan Ia “beristirahat” pada hari ke-7. Dan inilah yang menjadi intinya, “tahukah anda bahwa kita telah melewati hari ke-6, dan itu berarti kita sedang berada dalam hari ke-7, tepatnya “HARI PERISTIRAHATANNYA”? Sadarkah kita bahwa kita ini masuk dalam hitungan “GENERASI TERAHKIR”?? Renungkanlah…

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...