Wednesday, December 7, 2016

Hoax Islami: Hanny Kristianto mantan penginjil terkenal

Hoax Islami: Hanny Kristianto mantan penginjil terkenal

 Ini adalah pendeta yang ke-2 yang saya ketemukan dari google. Kepada Google, saya mengucapkan terimakasih.

https://kumpulanhoaxislami.wordpress.com/2015/08/31/hoax-islami-hanny-kristianto-mantan-penginjil-terkenal/

Hoax tentang Hanny Kristianto cukup panjang. Di sini akan dituliskan poin-poin ringkasnya saja beserta sumbernya.
  1. Hanny Kristianto dulu mantan penginjil terkenal.
  2. Semua Kristen Indonesia pasti mengenal Hanny Kristianto. (Dari konteksnya, kata “Kristen” di sini nampaknya bermakna generik yang merujuk semua pengikut Kristus, termasuk pengikut yang secara istilah bukan Kristen)
  3. Video di youtube ini https://www.youtube.com/watch?v=TKAIdtHl0ZM adalah video khutbah Hanny Kristianto.
  4. Menyebut Injil Markus sebagai surat.
  5. Mengesankan seolah-olah umat Al-Masih beragam mazhab menolak Injil Markus 12: 29-31.
  6. Menyebut Katolik dan Protestan sebagai denominasi.
  7. Lahir dan dibesarkan dalam keluarga Kristen yang taat.
  8. Lahir dan dibesarkan dalam keluarga Kristen yang taat.
  9. Mantan Kristen.
  10. Mengesankan mantan fundamentalis.
Sumber:

Kenyataan Sebenarnya

  1. Saya mengikuti Isa Al-Masih dari paruh kedua dasawarsa 1990an, tahu sejumlah penginjil terkenal, bertemu muka beberapa di antaranya, dan bahkan sempat menghadiri acara-acara mereka. Namun, anehnya, saya baru dengar Hanny Kristianto kemarin tanggal 30 Agustus 2015 pada saat saya sedang menulis posting “Hoax Islami: Theresia Cindy Tan mantan gembala pembina Injil“. Penginjil terkenal? Hoax.
  2. Penasaran dengan klaim “ternama” dan “terkenal”, saya tanya sejumlah teman seiman saya yang juga telah mengikuti Isa selama belas tahun hingga puluh tahun, namun mereka juga baru dengar nama Hanny Kristianto tanggal 31 Agustus 2015 pada saat saya bertanya kepada mereka. Pendeta ternama? Hoax. Klaim “terkenal” dan “ternama” ini tanda hoax yang paling mudah dilihat dan paling mudah dicek.
  3. Menimbang formatnya, dia tidak sedang berkhotbah. Format ini disebut “Kesaksian” dalam ibadah Kristen denominasi Pantekosta, Karismatik, Injili, Bethel, dan Baptist. Sesi kesaksian memberi kesempatan pada umat untuk bercerita tentang kebaikan Tuhan dalam kehidupan pribadinya. Perbedaan antara sesi kesaksian dan sesi khotbah antara lain pada isinya. Sesi Kesaksian berisi pengalaman subyektif, sedangkan sesi Khotbah berisi pengajaran Alkitab.
  4. Injil Markus tidak termasuk dalam kategori surat-surat rasuli, sehingga tidak disebut Surat Markus. Injil Markus tidak termasuk surat. Pendeta atau penginjil menyebut Injil Markus sebagai surat? Ini tanda hoax yang nyata. Dari sini, dapat diketahui kedangkalan pemahaman Alkitab dari sosok Hanny Kristianto ini.
  5. Semua umat Al-Masih, apa pun mazhab, denominasi, aliran, dan golongannya, pasti mengimani dan mengakui Injil Markus 12: 29-31 sebab ini adalah HUKUM YANG TERUTAMA.
  6. Katolikisme, Protestantisme, Orthodox, dsj bukan denominasi, melainkan mazhab-mazhab dalam umat Al-Masih. Denominasi itu hanya ada dalam mazhab Protestan, contohnya, Karismatik, Pentakosta, Injili, Lutheran, Calvin, Puritan, Reformed, Baptis, Bethel, dsb. Masa ngaku pendeta tapi tidak tahu hal begini?
  7. Anehnya, pola pikir Kristen bisa hilang sama sekali dalam waktu 2 tahun, sebagaimana yang tercemin dalam pernyataan-pernyataannya. Pola pikir manusia tidak dapat berubah secepat itu. Cara berpikir Muslim yang jadi Nasrani atau pun Kristen tetap terasa Muslim bahkan hingga belasan tahun kemudian. Contohnya, Bambang Noorsena dan Romo Daniel. Walau mereka sudah lihai Alkitab, cara berpikir Islamnya masih ada, sebab mereka dibesarkan dengan cara berpikir itu selama puluhan tahun. Dalam Alkitab, juga ada contoh yang serupa. Misal, cara berpikir nelayan yang blak-blakan (dipersepsi “kasar” oleh orang Yahudi jaman dulu) tetap terbawa dalam surat-surat Petrus pada masa tuanya. Cara berpikir intelek tidak hilang dari Lukas saat dia menjadi pengikut Isa, dan kerapian cara berpikirnya tercemin dalam tulisan-tulisannya. Cara berpikir filsafati tercemin dalam tulisan-tulisan Paulus dan ini terkait dengan masa lalu Paulus yang mempelajari filsafat selama bertahun-tahun sebelum mengikuti Isa Al-Masih dan Injil. Walau ganti agama, cara berpikir yang terbentuk selama puluhan tahun mustahil lenyap dalam waktu singkat. Isa Al-masih tidak melarang cara berpikir lama sepanjang tak bertentangan dengan Injil. Klaim lahir dan besar dalam keluarga Kristen yang taat jadi diragukan dengan tidak adanya jejak cara berpikir Kristen pada sosok Hanny Kristianto. Tidak masuk akal bila cara berpikir yang terbentuk selama puluhan tahun bisa hilang hanya dalam waktu 2 tahun.
  8. Cerita bahwa istrinya semula Islam, lalu Kristen, lalu Islam lagi tampak sebagai refleksi diri Hanny Kristianto yang menjelaskan nalar poin 7, yaitu:
    1. Dia selama belasan atau puluhan tahun familiar dengan cara pikir Islam (entah dari pengaruh lingkungan pergaulan, entah karena memang dia sebelumnya memang beragama Islam)
    2. Lalu masuk Kristen sebentar bersama istrinya (tapi tidak sampai taraf pola pikir Kristen mengubah cara pikir Islamnya yang semula).
    3. Kemudian masuk lagi ke Islam.
    Dengan begini, ketiadaan jejak pola pikir Kristen dalam perkataan Hanny Kristianto dapat dijelaskan dengan nalar.
  9. Ternyata, doktrin yang dianutnya bukan doktrin Kristen, melainkan doktrin Jesus Seminary, suatu sekte sesat yang menyempal/ keluar dari Kekristenan. Sejarahnya, Kristen ⇒ Beragam spektrum Kristen Liberal ⇒ Jesus Seminary. Doktrin aliran sesat “Jesus Seminary” dapat dilihat pada gambar di bawah ini mulai dari “Pemuka-pemuka agama…” sampai ke “…dianggap ucapan Yesus”. Maka, adalah hoax bila dia disebut mantan pendeta Kristen.
    Sumber: http://mirajnews.com/id/artikel/feature/mantan-penginjil-itu-kini-teguh-memeluk-islam/ ; akses 31 Agustus 2015
    Pernyataan ini menunjukkan Hanny Kristianto bukan Kristen, melainkan penganut Jesus Seminari, yaitu suatu sekte yang menyempal/ keluar dari Kekristenan. Screenshot gambar dari http://mirajnews.com/id/artikel/feature/mantan-penginjil-itu-kini-teguh-memeluk-islam/ ; akses 31 Agustus 2015
    Poin ini menunjukkan ke-hoax-an klaim “Penginjil Kristen” atau “Pendeta Kristen”. Poin ini tidak mudah dilihat kecuali Anda tahu doktrin sekte-sekte sempalan Kristen.
***
Hanya 2 tahun setelah masuk Islam, dia melesat dari bukan apa-apa menjadi tokoh Islam yang suaranya terdengar membahana di kalangan umat Islam. Ternyata ada jalur pintas menjadi tokoh Islam, yaitu dengan cara memproduksi dan menjual hoax Islami kepada pasar muslim.

sumber: http://datahakekat.blogspot.co.id/2015/11/hoax-islami-hanny-kristianto-mantan.html

MOSLIM RAME2 TAQIYA ALIAS NEPU.

YAH PAN MOSLIM TAQIYA KARNA MAMAD N OLO YANG NGAJARIN KEK GITU. HA...7X

SATU2NYE AGAMA BESAR DI DUNIA YANG NGAJARIN NEPU YAH ESLAM LAH. HA...7X

YBU AMEN
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...