Friday, May 13, 2016

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran (lebih tepatnya penipuan moslim) ha...7x


Rabu, 11 Mei 2016, 06:30 WIB

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran

Red: Ilham
smileyandwest.ning.com
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paham filsafat itu baik, yang tak baik adalah menempatkannya di atas segalanya. Seorang filosof adalah dia yang mencari kebenaran, keutuhan, keharmonisan, dan kedamaian dengan caranya. Dengan kelurusannya mereka menemukan resonansi, angka-angka, etika dan estetika yang dengan sendirinya harmonis dengan sifat dan sikapnya. Dengan itu, lahirlah para ilmuwan mengagumkan.

Dalam perkembangannya hingga pada abad ke-19 dan 20, masih banyak ilmuwan Barat yang masih bersusah payah menolak kebenaran adanya tuhan dan agama; menolak risalah Alquran dan Injil. Para ilmuwan kenamaan dunia itu hanya hidup di atas nama ilmu pengetahuan yang mereka anggap serba ilmiah, dan dihasilkan dari sebuah penelitian massif.
Namun, secara tidak sengaja mereka menemukan keajaiban-keajaiban yang tersembunyi, sesuatu yang kemudian membuka mata hati mereka kepada tuhan, maka munculnya teori Big Bang pada 1929 yang membuka mata rantai antara sains dan ketuhanan. Tulisan ini akan mengulas bagaimana para ilmuwan Barat menemukan keajaiban agama, khususnya rasa takjub mereka terhadap Alquran dan Nabi Muhammad SAW.

"Alquran adalah kitab penuh dengan mukjizat, literatur bahasa arab terbaik dan sesuai dengan sains. Mungkin di masa depan zamannya berbeda lagi. Tidak seperti sekarang yang seakan kebenaran selalu diukur dengan sains dan teknologi. Tapi bagaimanapun kondisi masa depan, maka Alquran sebagai firman Tuhan akan membuktikan kebenaran dirinya," begitu kata cendekiawan Muslim, Dr Zakir Naik, ketika ditanya oleh Rahul, seorang Hindu dari India mengenai kitab agama mana yang paling ilmiah.  (Transkripsi video dari Youtube oleh Baitul Maqdis, 2015).

Uangkapan Zakir Naik tersebut sesuai dengan firman Allah SWT dalam Alquran. “Sesungguhnya Kami telah menurunkan Alquran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya”. (Qs: Al-Hijr: 9).

pertanyaannya skarang adalah apakah benar qoran ilmiah?
QS 23:12. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati
(berasal) dari tanah.
13. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam
tempat yang kokoh (rahim).
14. Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal
darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami
jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan
daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka
Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

proses pertumbuhan janin berdasarkan ilmu olo:
air mani - segumpal darah - segumpal daging - segumpal daging itu Kami
jadikan tulang belulang -  tulang belulang itu Kami bungkus dengan
dagingKemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain.

KESALAHAN OLO ADALAH JANIN GA PERNAH BERBENTUK TULANG BELULANG. APALAGI SETELAH JADI TULANG BELULANG BARU DIBUNGKUS DAGING. HA...7X

KESALAHAN FATAL DALAM SAINS MEMBUKTIKAN OLO BUKAN TUHAN PENCIPTA LANGIT N BUMI. HA...7X
MAMAD NYONTEK DARI SINI. TAPI IDEOTNYE ADALAH MAMAD KIRA CRETA INI SOAL PROSES PERTUMBUHAN JANIN. HA...7X

Yehezkiel 37:1-14
1 Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang. 
2 Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering. 
3 Lalu Ia berfirman kepadaku: ''Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?'' Aku menjawab: ''Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!'' 
4 Lalu firman-Nya kepadaku: ''Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN! 
5 Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali. 
6 Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.'' 
7 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain. 
8 Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas. 
9 Maka firman-Nya kepadaku: ''Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali.'' 
10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar. 
11 Firman-Nya kepadaku: ''Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang. 
12 Oleh sebab itu, bernubuatlah dan katakan kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya, dan Aku akan membawa kamu ke tanah Israel. 
13 Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya. 
14 Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN.'' 
Rabu, 11 Mei 2016, 06:30 WIB

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran

Red: Ilham
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Prof. Yoshihide Kozai

1. Prof. Yoshihide Kozai

Dia adalah seorang Direktur Gunma Astronomical Observatory, mantan direktur National Astronomical Observatory of Japan. Dia menghabiskan hampir separuh hidupnya untuk meneliti dinamika langit hingga dikenal sebagai Mekanisme Kozai. Mekanisme ini menggambarkan titik orbit asteroid, yang sekarang digunakan dalam studi tabrakan galaksi dan exoplanets.

Dalam pengamatannya terhadap pembentukan bintang, dia berasumsi bahwa bintang terbentuk dari asap. Asap berkumpul di bagian luar yang terlihat kemerah-merahan sebagai awal dari kumpulan panas. Asap yang berkumpul dengan kepadatannya yang tinggi menghasilkan sinar. Karena itu, bintang yang bersinar seperti yang kita lihat sekarang terbentuk dari asap yang menghiasi alam semesta.

Para ilmuan lain menyatakan itu adalah asap yang berkabut. Namun Kozai mengatakan kabut tidaklah cocok untuk menggambarkan asap tersebut, sebab kabut memiliki sifat dingin yang khas dingin, sedangkan asap kosmis agak panas.

Bertemulah Kozai dengan Sheikh Abdul-Majeed A. Zindani yang menyajikan sejumlah ayat Alquran yang menjelaskan awal mula alam semesta dan langit, serta hubungan bumi dan langit.

"Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: Datanglah kamu: Keduanya menuruti perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa, keduanya menjawab: Kami datang dengan suka hati." (QS Fushshilat: 11).

Ayat itu membuat Kozai heran sekaligus takjub, apalagi setelah mengatahui bahwa Alquran diturunkan pada 1400 tahun yang lalu. Menurut dia, Alquran menggambarkan alam semesta seperti yang terlihat dari titik pengamatan tertinggi.

"Saya sangat terkesan dengan menemukan fakta-fakta astronomi yang benar dalam Alquran, dan bagi kami para astronom modern yang telah mempelajari potongan-potongan yang sangat kecil dari semesta. Kami telah memusatkan upaya kami untuk memahami bagian yang sangat kecil. Karena dengan menggunakan teleskop, kita dapat melihat hanya sedikit bagian dari langit tanpa berpikir tentang seluruh alam semesta. Jadi, dengan membaca Alquran dan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan, saya pikir saya dapat menemukan jalan masa depan saya untuk investigasi alam semesta," kata Kozai.

Karena itu, Kozai percaya bahwa Alquran tidak mungkin bersal dari manusia, tapi sang pencipta. Profesor itu kemudian memusatkan penelitiannya berdasarkan sumber Alquran.

pertanyaannya skarang adalah apakah benar qoran ilmiah?

QS 41:9. Katakanlah: "Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang
menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya?
(Yang bersifat) demikian itulah Tuhan semesta alam".
10. Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di
atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makananmakanan
(penghuni) nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai
jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.
11. Kemudian Dia menuju langit dan langit itu masih merupakan asap,
lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya
menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab:
"Kami datang dengan suka hati".
12. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia
mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang
dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya
dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi
Maha Mengetahui.

PROSES PENCIPTAAN LANGIT N BUMI MENURUT OLO.
AYAT 9: CIPTAIN BUMI - 2 MASA.
AYAT 10. CIPTAIN GUNUNG N MAKANAN - 4 MASA.
AYAT 12: CIPTAIN 7 LANGIT - 2 MASA.
TOTAL WAKTU YANG DIBUTUHKAN OLO BUAT CIPTAIN BUMI DAN 7 LANGIT ADALAH 8 MASA.

TAPI SEKARANG LIAT AYAT2 DI BAWAH INI. 
“Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing- masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.” (QS Al A'raaf [7] : 54)

Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy, (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia.” (QS Al Furqaan [25] : 59)


surah / surat : Al-Hadiid 57 : 4. Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas 'arsy (1454) Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya (l455). Dan Dia bersama kamu di mama saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

Dan Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah singgasana-Nya (sebelum itu) di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya, dan jika kamu berkata (kepada penduduk Mekah): "Sesungguhnya kamu akan dibangkitkan sesudah mati", niscaya orang-orang yang kafir itu akan berkata: "Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata."
(QS Huud [11] : 7)


QS 10 Surah: Yunus 3. Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?

JADI MENURUT SI IDEOT OLO, ENAM MASA ITU TERDIRI DARI 2 MASA + 4 MASA + 2 MASA. HA...7X

SATU LAGI BUKTI DARI KEIDIOTAN AULLO. HA...7X
Mana duluan diciptakan bumi atau langit??
Alquran menjawab dgn bertentangan.
Qs 2:22 - 29 bumi dulu
Surah: Al-Baqarah (Sapi Betina)
22. Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah [30], padahal kamu mengetahui.
23. Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah [31] satu surat (saja) yang semisal Al-Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
24. Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.
25. Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya [32].
26. Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu [33]. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan : "Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?." Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah [34], dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,
27. (yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi.
28. Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan?
29. Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

Qs 79 :27-30 langit dulu.
27. Apakah kamu lebih sulit penciptaanya ataukah langit? Allah telah membinanya,
28. Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya,
29. dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita, dan menjadikan siangnya terang benderang.
30. Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.


Inikah alquran yg dari sisi allah??
kalo aullo bener pencipta langit n bumi, masa firmannye sendiri amburadul kaya gini sih? ha...7x
mana dulu nih langit dulu ape bumi dulu yg diciptain. ha...7x

Rabu, 11 Mei 2016, 06:30 WIB

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran

Red: Ilham
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Dr. TVN Persaud

2. Dr. TVN Persaud

Dia adalah ahli Anatomi, Profesor of Pediatrics and Child Health, dan Profesor Obstetri, Ginekologi, dan Ilmu Reproduksi di Universitas Manitoba, Winnipeg, Manitoba, Kanada. Di sana, ia menjadi Ketua Departemen Anatomi selama 16 tahun.

Persaud sangat terkenal di bidangnya. Dia adalah penulis atau editor dari 22 buku dan menerbitkan lebih dari 180 karya ilmiah. Pada tahun 1991, ia menerima penghargaan paling terkemuka di bidang anatomi di Kanada, the JCB Grant Award from the Canadian Association of Anatomists.

Uniknya, Profesor Persaud memasukan beberapa ayat Alquran dan hadis di beberapa buku-bukunya. Dia juga kerap mengungkapkan ayat-ayat dan hadis di beberapa konferensi. Ketika ia ditanya tentang keajaiban ilmiah dalam Alquran yang telah diteliti. Inilah pernyataan takjub sang profesor tersebut:

"Muhammad hanya orang biasa, dia tidak dapat membaca atau menulis, dia seorang yang buta huruf, dan kita berbicara mengenai seseorang yang hidup 1200 atau 1300 tahun yang lalu, namun dapat mengeluarkan satu pernyataan tegas mengenai ilmu pengetahuan alam yang secara ajaib ternyata sesuai dengan ilmu pengetahuan. Saya pikir ini tidak mungkin bisa disebut kebetulan, terlalu banyak keakuratan (yang terdapat di dalamnya). Jadi, tidak sulit bagi saya menerima bahwa ini adalah semacam ilham yang diterimanya yang membuatnya mampu menyampaikan pernyataan itu.” 


Rabu, 11 Mei 2016, 06:30 WIB

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran

Red: Ilham
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Prof. E. Marshall Johnson

3. Prof. E. Marshall Johnson

Dia adalah profesor dan Ketua Departemen Anatomi dan Perkembangan Biologi. Johnson juga merupakan Direktur Institut Daniel Baugh, Thomas Jefferson University, Philadelphia, Pennsylvania, USA. Johnson pun telah menulis lebih dari 200 karya yang telah dipublikasikan.

Profesor Johnson mulai tertarik pada tanda-tanda ilmiah dalam Alquran saat menghadiri Saudi Medical Conference ketujuh tahun 1982, ketika sebuah komite khusus dibentuk untuk menyelidiki tanda-tanda ilmiah dalam Alquran dan Hadis.
Pada awalnya, Profesor Johnson tidak menerima bahwa ada ayat-ayat yang menjelaskan tentang perkembangan biologi dalam Alquran dan Hadis. Tapi setelah diskusi dengan Sheikh Zindani, ia mulai berminat dan berkonsentrasi meneliti terkait tahap internal serta pengembangan eksternal janin dalam tubuh manusia. Melalui serangkain penelitian itulah dia berdecak kagum pada apa yang tertulis pada kitab berumur 1400 tahun yang lalu.

“Sebagai ilmuwan, saya hanya berurusan dengan sesuatu yang secara spesifik dapat saya lihat. Saya bisa memahami tentang embriologi, tahap perkembangan makhluk hidup, saya dapat memahami tentang kata-kata yang diterjemahkan kepada saya yang berasal dari Alquran. Sebagaimana saya telah berikan contoh sebelumnya, seandainya saya dapat kembali ke masa itu (zaman Nabi Muhammad), dengan pengetahuan yang saya miliki sekarang, dan saya harus menjelaskan semua itu, saya tetap tidak dapat menjelaskannya. Saya tidak melihat ada bukti yang kuat yang bisa digunakan untuk menyangkal konsep bahwa Muhammad telah mendapatkan informasi ini dari suatu tempat. Jadi saya melihat bahwa sebuah campur tangan ketuhanan telah menjelaskan hal-hal besar yang kemudian diungkap oleh ilmu pengetahuan saat ini. Mengingat bahwa dia (Muhammad saw) adalah seorang yang buta huruf," katanya.

Dia melanjutkan. "Dalam beberapa ayat Alquran, tercantum penggambaran yang jelas mengenai perkembangan manusia sejak masa tercampurnya Gamet melalui proses organogenesis. Tidak ada catatan yang lengkap dan jelas tentang perkembangan manusia, seperti klasifikasi, istilah dan penggambarannya, yang ada sebelum ini. Secara keseluruhannya, penggambaran (dalam Alquran) ini mendahului beberapa abad dalam hal penggambaran mengenai berbagai tahap embrio manusia dan perkembangan janin yang terdapat dalam literatur ilmiah yang ada.”


HA...7X JANIN LAGI. BANYAK ORANG KENA TEPU MUSLEM. KARNA MREKA GA TAU AYAT2 QORAN YANG SESUNGGUHNYE. KALO MREKA TAUK JUGA MAKA MREKA AKAN BILANG KEK GINI. BETAPA IDEOTNYE PENULIS QORAN. HA...7X
BUAT LEBIH JELASNYE MAKA BACA 

http://antikrismuhammad.blogspot.co.id/2012/10/janin-alkitab-vs-janin-alquran-skor-1-0.html.

Rabu, 11 Mei 2016, 06:30 WIB

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran

Red: Ilham
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Prof. Keith L. Moore

4. Prof. Keith L. Moore

Dia adalah Presiden American Association of Clinical Anatomi (AACA) pada 1989. Juga seorang ilmuawan Anatomi dan Embriologi dengan puluhan kedudukan dan gelar kehormatan dalam bidang sains. Dia menulis bersama profesor Arthur F. Dalley II, Clinically Oriented Anatomy, yang merupakan literatur berbahasa Inggris paling populer dan menjadi buku kedokteran pegangan di seluruh dunia.

Buku mereka juga digunakan oleh para ilmuwan, dokter, fisioterapi dan siswa seluruh dunia.

Pada tahun 1980, Moore diundang ke Arab Saudi untuk memberikan kuliah anatomi dan embriologi di Universitas King Abdulaziz. Di sana, Moore didekati oleh Komite Embriologi dari Universitas agar membantu menafsirkan ayat-ayat tertentu dalam Alquran dan Hadis tentang reproduksi manusia dan perkembangan embriologi.

Selama tiga tahun bekerja bersama Komite Embriologi tersebut, dia telah membantu menafsirkan banyak pernyataan dalam Alquran dan Sunnah yang mengacu pada reproduksi manusia dan perkembangan janin.

“Kemudian Kami menjadikan air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kukuh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan alaqoh (sesuatu yang melekat), lalu sesuatu yang melekat itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami menjadikannya mahluk yang (berbentuk) lain. Maha Suci Allah Pencipta yang paling baik”. (QS. Al Mu’minuun: 13-14).

Sang profesor awalnya mengaku heran dengan akurasi isi surat yang terekam pada abad ke-7 tersebut, sebelum ilmu embriologi didirikan. “Tidak mungkin ayat ini ditulis pada tahun 7 Masehi, karena apa yang terkandung di dalam ayat tersebut adalah fakta ilmiah yang baru diketahui oleh ilmu pengetahuan modern! Ini tidak mungkin, Muhammad pasti menggunakan mikroskop!,” katanya. Namun, dia mengatakan ungkapan mikroskop itu hanya candaan. "Saya hanya bercanda, tidak mungkin Muhammad yang mengarang ayat seperti ini.”

Moore mengungkapkan kebahagiaannya karena telah menemukan kebenaran saat dia membantu mengklarifikasi isi ayat Alquran tersebut. "Jelas bagi saya bahwa pernyataan Alquran ini telah diterima Muhammad dari Tuhan atau Allah. Karena semua hal ini tidak terungkapkan hingga berabad-abad kemudian. Hal ini membuktikan kepada saya bahwa Muhammad pasti seorang Rasul atau utusan Tuhan atau Allah.”


IDEOTNYE MOORE ADALAH GA BACA DENGAN TELITI. APA SENGAJA MEMBENGKOKAN IPTEK DEMI DUIT DARE PARA JURAGAN ARAB. KEK YANG DILAKUKAN MA REAL MADRID YANG RELA TURUNIN LAMBANG SALIB DEMI DUIT 1 MILIAR $. HA...7X

Rabu, 11 Mei 2016, 06:30 WIB

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran

Red: Ilham
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Prof Dr. Maurice Bucaille

5. Prof Dr. Maurice Bucaille

Dia adalah seorang ahli bedah berkebangsaan Perancis. Ia menjadi terkenal karena menulis buku tentang Islam, Alquran dan ilmu pengetahuan modern.

Berawal pada 1975, ketika Prancis menawari bantuan kepada Mesir untuk meneliti mumi Firaun. Bucaille lah yang menjadi pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian tersebut.

Ternyata, hasil akhir yang ia peroleh sangat mengejutkan. Sisa-sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumi adalah bukti terbesar bahwa dia telah mati karena tenggelam. Jasadnya segera dikeluarkan dari laut dan kemudian dibalsem untuk dijadikan mumi agar awet.
Namun penemuan yang dilakukan Bucaille menyisakan pertanyaan: Bagaimana jasad tersebut bisa terjaga dan lebih baik dari jasad-jasad yang lain, padahal telah dikeluarkan dari laut. Bucaille pun mengeluarkan laporan akhir yang diyakininya sebagai penemuan baru dengan judul 'Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern', judul aslinya; 'Les Momies des Pharaons et la Midecine'.

Saat menyiapkan laporan akhirnya itu, salah seorang rekannya membisikkan sesuatu di telinga Bucaille bahwa kaum Muslimin telah lama berbicara tentang tenggelamnya mumi ini. Dia mengacukannya, tapi cukup membuatnya penasaran. Dia mulai berpikir dan bertanya-tanya, bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Bahkan, mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.

Dari sini, terjadilah diskusi antara dia dengan peneliti dan ilmuwan Muslim. Ia bertanya tentang kehidupan Musa AS, perbuatan yang dilakukan Firaun dan pengejarannya terhadap Musa hingga dia tenggelam. Kemudian bagaimana jasad Firaun diselamatkan dari laut.
Dia pun disugukan dengan sebuah ayat yang mencengangkan. "Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).

Bucaille tersentuh hingga ia berdiri di hadapan orang-orang yang hadir. "Sungguh aku masuk Islam dan aku beriman pada Alquran ini".


SATU LAGI ILMUWAN IDEOT YANG BISA DITEPU MA ESLAM. HA...7X
MAMAD JELAS SALAH CRETA SOAL MUSA. TAPI KARNA DIE GA TAU BANYAK SOAL ALKITAB MAKA BISA GAMPANG KETEPU ESLAM. HA...7X

FIRAUN YANG DISELIDIKIN MA BUCAILLE BUKAN FIRAUN YANG MATI TENGGELAM KARNA NGEJAR MUSA. HA...7X

Rabu, 11 Mei 2016, 06:30 WIB

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran

Red: Ilham
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Jacques Yves Costeau

6. Jacques Yves Costeau

Dia adalah seorang ahli Oceanografer dan penyelam terkemuka dari Perancis pada era 90-an.

Pada suatu hari, ia melakukan eksplorasi di bawah laut dan tiba-tiba menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya. Air itu tidak bercampur atau tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya sehingga seolah-olah ada dinding membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan. Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor Muslim dan menceritakan fenomena ganjil itu kepadanya.

Profesor tersebut lalu membeberkan ayat Alquran surat Ar-Rahman ayat 19-20, yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez. "Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing."

Kemudian surat Al-Furqan ayat 53: "Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi."

Terpesonalah Costeau mendengar ayat-ayat Alquran itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Dia mengakui kebenaran Alquran yang berisi firman Allah. 


LAGI2 ILMUWAN YANG KENA TEPU QORAN N MOSLIM. HA...7X

Rabu, 11 Mei 2016, 06:30 WIB

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran

Red: Ilham
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Profesor William Brown

7. Profesor William Brown

Dia adalah seorang pendidik dan pemimpin di Carnegie Mellon University, di mana dia adalah seorang profesor ilmu biologi. Brown adalah anggota dari komunitas Carnegie Mellon sejak tahun 1973, ketika ia bergabung dengan fakultas sebagai asisten profesor ilmu biologi di Mellon College of Science (MCS).

Pada 1981, terbit Journal of Plant Molecular Biologies yang mengungkapkan hasil penelitian sebuah tim ilmuwan Amerika Serikat yang dipimpin Profesor William Brown. Itu tentang suara halus yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa (ulstrasonik), yang keluar dari tumbuhan. Suara itu berulang lebih dari 1.000 kali tiap detiknya. Tim berhasil merekam suara itu menggunakan alat perekam canggih.

Dari alat perekam itu, getaran ultrasonik kemudian diubah menjadi gelombang elektrik optik yang dapat ditampilkan ke layar monitor. Dengan teknologi ini, getaran ultrasonik tersebut dapat dibaca dan dipahami, karena suara yang terekam menjadi terlihat pada layar monitor dalam bentuk rangkaian garis.

Para ilmuwan ini lalu membawa hasil penemuan mereka ke hadapan tim peneliti Inggris, di mana salah seorangnya adalah peneliti muslim.

Yang mengejutkan, getaran halus ultrasonik yang tertransfer dari alat perekam menggambarkan garis-garis yang membentuk lafadz Allah dalam layar. Para ilmuwan Inggris ini lantas terkagum-kagum dengan apa yang mereka saksikan.

Peniliti muslim mengatakan bahwa temuan tersebut sesuai dengan keyakinan kaum Muslimin sejak 1400 tahun yang lalu. "Bertasbih kepada-Nya langit yang tujuh, dan bumi (juga), dan segala yang ada di dalamnya. Dan tidak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun, lagi Maha Pengampun." (QS Isra: 44).

Setelah menjelaskan tentang Islam dan ayat tersebut, sang peneliti muslim itu memberikan hadiah Alquran dan terjemahanya kepada Profesor William.

"Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi, satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam Alquran. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan Syahadatain," kata William beberapa hari setelah mendapatkan terjemahan Alquran. 


HA...7X SATU LAGI HOAX DARE MUSLEM. YAH KITA HARAP MAKLUM KNAPE MUALAP SUKA BANGET HOAX KARNA OLO N MAMAD AJE TUKANG TEPU. YAH MUALAP N ULAMA JUGA IKUT2AN NEPU LAH. HA...7X

Rabu, 11 Mei 2016, 06:30 WIB

8 Ilmuwan yang Dikejutkan oleh Kebenaran Alquran

Red: Ilham
Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Albert Einstein

8. Albert Einstein

Banyak yang menganggap Albert Einstein yang lahir dari keluarga Yahudi Jerman adalah seseorang yang tak mengenal agama. Namun, beberapa catatan mensyaratkan ilmuwan besar abad 20 dan penemu teori relativitas itu dekat dengan agama.

Melalui surat yang ditujukan kepada temannya, Guy H. Raner Jr. pada Juli 1945 dan September 1949, Einstein menyatakan dengan gamblang terkait pemikirannya tentang Tuhan dan agama. "Dari sudut pandang seorang ateis, itu selalu menyesatkan ketika menggunakan konsep anthropomorphical dalam menangani hal terluar dari lingkungan manusia. Analogi yang kekanak-kanakan," bunyi petikan surat Einstein kepada Raner.

Einstein, dalam makalah terakhirnya 'Die Erklarung' (Deklarasi) yang ditulis pada tahun 1954 di Amerika Serikat dalam bahasa Jerman menelaah teori relativitas dalam ayat-ayat Alquran dan ucapan Imam Ali bin Abi Thalib dalam kitab Nahjul Balaghah.

Einstein menyebut penjelasan Imam Ali tentang mimpi perjalanan Mi’raj jasmani Nabi Muhammad ke langit dan alam malaikat yang hanya dilakukan dalam beberapa detik sebagai penjelasan paling bernilai.

Einstain juga disebut pernah menyurati ulama Iran, Ayatollah Al Udzma Sayid Hossein Boroujerdi, terkait pandangannya terhadap Islam dan menyatakan ketertarikan terhadap konsep ajaran agama yang dibawa nabi Muhammad SAW. Hal itu dilaporkan Radio Israel pada Maret 2014.
Laporan tersebut mengutip video dari Ketua Majelis Ahli Iran, Ayatollah Mahadavi Kani. Ia menjelaskan ketika Einstein mendengar tentang peristiwa kenaikan Nabi Muhammad, sebuah proses yang lebih cepat daripada kecepatan cahaya, dia menyadari hal ini merupakan gerakan relativitas yang sama dengan apa yang Einstein telah pahami.

"Einstein berkata, 'ketika saya mendengar tentang kisah Nabi Muhammad dan tentang Ahlul Bait (keluarga nabi), saya menyadari mereka mengerti hal ini jauh sebelum kita," kata Kani, mengutip perkataan Einstein.

Namun tidak ada satu bukti autentik yang menyatakan Einstein menerima Islam.
Sumber : Berbagai Sumber


LAGI2 TEPU2 ALA MUSLEM. HA...7X


BUAT LEBIH JELAS KALO MAMAD ENTU PENEPU YANG NGAKU2 NABI N RASUL MAKA GUE KASIH LIAT PERBANDINGAN ANTARA CRETA MUSA DALAM ALKITAB N QORAN. GETO AJE KOK REPOT. HA...7X

Perbedaan antara Alkitab dan Alquran :
1. Menurut Alkitab, Musa adalah hamba TUHAN ( Ulangan 34:5, Yosua 1:1, 13, 15, 8:31. 33,
11:12, 12:6, 13:8, 14:7, 18:7, 22:2, 4-5, 2 Raja-raja 18:12, 2 Tawarikh 1:3 ), hamba Allah ( 1
Tawarikh 6:49, 2 Tawarikh 24:6, 9, Nehemia 10:29, Daniel 9:11, Wahyu 15:3 ), abdi Allah
( Ezra 3:2 ), nabi pertama yang dipilih dari bangsa Israel. Dan bangsa Israel adalah umat
pertama yang dipilih oleh TUHAN. Tetapi Musa berkata: ''Ah, Tuhan, utuslah kiranya siapa saja
yang patut Kauutus.'' Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Musa dan Ia berfirman: ''Bukankah di
situ Harun, orang Lewi itu, kakakmu? Aku tahu, bahwa ia pandai bicara; lagipula ia telah berangkat
menjumpai engkau, dan apabila ia melihat engkau, ia akan bersukacita dalam hatinya. Maka engkau
harus berbicara kepadanya dan menaruh perkataan itu ke dalam mulutnya; Aku akan menyertai
lidahmu dan lidahnya dan mengajarkan kepada kamu apa yang harus kamu lakukan. Ia harus
berbicara bagimu kepada bangsa itu, dengan demikian ia akan menjadi penyambung lidahmu dan
engkau akan menjadi seperti Allah baginya ( Keluaran 4:13-16 ). Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
''Lihat, Aku mengangkat engkau sebagai Allah bagi Firaun, dan Harun, abangmu, akan menjadi
nabimu ( Keluaran 7:1 ).Sedangkan menurut Alquran, Musa adalah seorang nabi ( QS
7:134, 19:51 ) dan rasul ( QS 10:75, 19:51, 26:16, 21, 27:10, 28:7, 69:9-10, 73:15-16 ), rasul
yang mulia ( QS 44:17 ). Musa bukan nabi pertama dari bangsa Israel. Bukan cuma itu,
Alquran mengatakan kalau para nabi telah dibunuh di zaman Musa. Ha...7x
Bangsa Israel juga bukan umat pertama dari Allah SWT. Dan (ingatlah), ketika Musa
berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia
mengangkat nabi-nabi di antaramu, dan dijadikan-Nya kamu orang-orang merdeka,
dan diberikan-Nya kepadamu apa yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorang
pun di antara umat-umat yang lain" ( QS 5:20 ). Hal itu (terjadi) karena
mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memang
tidak dibenarkan ( QS 2:61 ).
2. Menurut Alkitab, Raja Mesir juga memerintahkan kepada bidan-bidan yang menolong perempuan
Ibrani, seorang bernama Sifra dan yang lain bernama Pua, katanya: ''Apabila kamu menolong
perempuan Ibrani pada waktu bersalin, kamu harus memperhatikan waktu anak itu lahir: jika anak lakilaki,
kamu harus membunuhnya, tetapi jika anak perempuan, bolehlah ia hidup.'' Tetapi bidan-bidan itu
takut akan Allah dan tidak melakukan seperti yang dikatakan raja Mesir kepada mereka, dan
membiarkan bayi-bayi itu hidup. Lalu raja Mesir memanggil bidan-bidan itu dan bertanya kepada
mereka: ''Mengapakah kamu berbuat demikian membiarkan hidup bayi-bayi itu?'' Jawab bidan-bidan
itu kepada Firaun: ''Sebab perempuan Ibrani tidak sama dengan perempuan Mesir; melainkan mereka
kuat: sebelum bidan datang, mereka telah bersalin.'' Maka Allah berbuat baik kepada bidan-bidan itu;
bertambah banyaklah bangsa itu dan sangat berlipat ganda. Dan karena bidan-bidan itu takut akan
Allah, maka Ia membuat mereka berumah tangga. Lalu Firaun memberi perintah kepada seluruh
rakyatnya: ''Lemparkanlah segala anak laki-laki yang lahir bagi orang Ibrani ke dalam sungai Nil; tetapi
segala anak perempuan biarkanlah hidup.'' ( Keluaran 1:15-22 ). Perintah Firaun ini terjadi sebelum
Musa lahir. Sedangkan menurut Alquran, perintah Firaun terjadi setelah Musa datang
menghadap Firaun ( QS 40:25 ), menang melawan ahli-ahli sihir ( QS 7:127 ).
Berkatalah pembesar-pembesar dari kaum Firaun (kepada Firaun): "Apakah kamu
membiarkan Musa dan kaumnya untuk membuat kerusakan di negeri ini (Mesir) dan
meninggalkan kamu serta tuhan-tuhanmu?". Firaun menjawab: "Akan kita bunuh
anak-anak lelaki mereka dan kita biarkan hidup perempuan-perempuan mereka dan
sesungguhnya kita berkuasa penuh di atas mereka" ( QS 7:127 ). Maka tatkala
Musa datang kepada mereka membawa kebenaran dari sisi Kami mereka berkata:
"Bunuhlah anak-anak orang-orang yang beriman bersama dengan dia dan
biarkanlah hidup wanita-wanita mereka" ( QS 40:25 ). Dan (ingatlah) ketika
Kami selamatkan kamu dari (Firaun) dan pengikut-pengikutnya; mereka
menimpakan kepadamu siksaan yang seberat-beratnya,mereka menyembelih anakanakmu
yang laki-laki dan membiarkan hidup anak-anakmu yang perempuan. Dan
pada yang demikian itu terdapat cobaan-cobaan yang besar dari Tuhanmu ( QS
2:49, 7:141 ). Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Ingatlah
nikmat Allah atasmu ketika Dia menyelamatkan kamu dari (Firaun dan) pengikutpengikutnya,
mereka menyiksa kamu dengan siksa yang pedih, mereka menyembelih
anak-anak laki-lakimu, membiarkan hidup anak-anak perempuanmu; dan pada yang
demikian itu ada cobaan yang besar dari Tuhanmu" ( QS 14:6 ). Sesungguhnya
Firaun telah berbuat sewenang-wenang di muka bumi dan menjadikan penduduknya
berpecah belah, dengan menindas segolongan dari mereka, menyembelih anak
laki-laki mereka dan membiarkan hidup anak-anak perempuan mereka.
Sesungguhnya Firaun termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan ( QS 28:4 ).
3. Menurut Alkitab, bayi laki-laki bangsa Israel dibunuh dengan cara di lempar ke dalam sungai
Nil ( Keluaran 1:22 ). Sedangkan menurut Alquran, anak laki-laki bani Israel dibunuh
dengan cara disembelih ( QS 2:49, 7:127, 141, 14:6, 28:4, 40:25 ).
4. Menurut Alkitab, Harun dan Musa lahir dan tinggal di Mesir. bangsa Israel tinggal di Mesir dan
telah diperbudak oleh Firaun sebelum Musa lahir ( Keluaran 1:1-22 ). ARTINYA BANGSA ISRAEL
TELAH MEMPUNYAI RUMAH DI MESIR.Sedangkan menurut Alquran, Kami wahyukan kepada
Musa dan saudaranya: "Ambillah olehmu berdua beberapa buah rumah di Mesir
untuk tempat tinggal bagi kaummu dan jadikanlah olehmu rumah-rumahmu itu
tempat salat dan dirikanlah olehmu sembahyang serta gembirakanlah orang-orang
yang beriman ( QS 10:87 ). ARTINYA BANGSA ISRAEL BELUM MEMPUNYAI RUMAH DI
MESIR. JADI MENURUT ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD MAKA MUSA DIUTUS KEPADA
FIRAUN DAN KAUM FIRAUN. DI SANA BARULAH MUSA DAN HARUN MENGAMBIL BEBERAPA
RUMAH UNTUK TEMPAT TINGGAL KAUMNYA. HA...7X
5. Menurut Alkitab, Musa diangkat anak oleh puteri Firaun ( Keluaran 2:10 ). Sedangkan menurut
Alquran, Musa diangkat anak oleh isteri Firaun ( QS 28:8-9 ). KITAB KELUARAN DITULIS
SENDIRI OLEH MUSA ( Keluaran 17 : 14, 24:3-4, 34 : 27, Bilangan 33:2 ). SIAPAKAH YANG LEBIH
TAHU TENTANG KEHIDUPAN MUSA ? MUSA ATAU ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD ?
TENTU SAJA MUSA YANG LEBIH TAHU. JADI ALKITAB JELAS BENAR SEDANGKAN ALQURAN
ADALAH PEMALSUAN ALKITAB YANG DILAKUKAN OLEH ALLAH SWT, JIBRIL DAN
MUHAMMAD. HA...7X
6. Menurut Alkitab, Seorang laki-laki dari keluarga Lewi kawin dengan seorang perempuan Lewi; lalu
mengandunglah ia dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ketika dilihatnya, bahwa anak itu cantik,
disembunyikannya tiga bulan lamanya. Tetapi ia tidak dapat menyembunyikannya lebih lama lagi, sebab
itu diambilnya sebuah peti pandan, dipakalnya dengan gala-gala dan ter, diletakkannya bayi itu di
dalamnya dan ditaruhnya peti itu di tengah-tengah teberau di tepi sungai Nil; kakaknya perempuan
berdiri di tempat yang agak jauh untuk melihat, apakah yang akan terjadi dengan dia. Maka datanglah
puteri Firaun untuk mandi di sungai Nil, sedang dayang-dayangnya berjalan-jalan di tepi sungai Nil, lalu
terlihatlah olehnya peti yang di tengah-tengah teberau itu, maka disuruhnya hambanya perempuan
untuk mengambilnya. Ketika dibukanya, dilihatnya bayi itu, dan tampaklah anak itu menangis, sehingga
belas kasihanlah ia kepadanya dan berkata: ''Tentulah ini bayi orang Ibrani.'' Lalu bertanyalah kakak
anak itu kepada puteri Firaun: ''Akan kupanggilkah bagi tuan puteri seorang inang penyusu dari
perempuan Ibrani untuk menyusukan bayi itu bagi tuan puteri?'' Sahut puteri Firaun kepadanya:
''Baiklah.'' Lalu pergilah gadis itu memanggil ibu bayi itu. Maka berkatalah puteri Firaun kepada ibu itu:
''Bawalah bayi ini dan susukanlah dia bagiku, maka aku akan memberi upah kepadamu.'' Kemudian
perempuan itu mengambil bayi itu dan menyusuinya. Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada
puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: ''Karena
aku telah menariknya dari air'' ( Keluaran 2:1-10 ). Lalu Miryam, nabiah itu, saudara perempuan
Harun, mengambil rebana di tangannya, dan tampillah semua perempuan mengikutinya memukul
rebana serta menari-nari ( Keluaran 15:20 ). Sedangkan menurut Alquran, dan sesungguhnya
Kami telah memberi nikmat kepadamu pada kali yang lain. yaitu ketika Kami
mengilhamkan kepada ibumu suatu yang diilhamkan, Yaitu: 'Letakkanlah ia
(Musa) di dalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai (Nil), maka pasti
sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Firaun) musuh-Ku dan
musuhnya'. Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-
Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku. (yaitu) ketika saudaramu
yang perempuan berjalan, lalu ia berkata kepada (keluarga Firaun): 'Bolehkah
saya menunjukkan kepadamu orang yang akan memeliharanya?" Maka Kami
mengembalikanmu kepada ibumu, agar senang hatinya dan tidak berduka cita ( QS 20:37-
40 ). Dan Kami ilhamkan kepada ibu Musa; "Susuilah dia, dan apabila kamu
khawatir terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke sungai (Nil). Dan janganlah kamu
khawatir dan janganlah (pula) bersedih hati, karena sesungguhnya Kami akan
mengembalikannya kepadamu, dan menjadikannya (salah seorang) dari para rasul.
Maka dipungutlah ia oleh keluarga Firaun yang akibatnya dia menjadi musuh dan
kesedihan bagi mereka. Sesungguhnya Firaun dan Haman beserta tentaranya
adalah orang-orang yang bersalah. Dan berkatalah istri Firaun: "(Ia) adalah
penyejuk mata hati bagiku dan bagimu. Janganlah kamu membunuhnya, mudahmudahan
ia bermanfaat kepada kita atau kita ambil ia menjadi anak", sedang
mereka tiada menyadari. Dan menjadi kosonglah hati ibu Musa. Sesungguhnya
hampir saja ia menyatakan rahasia tentang Musa, seandainya tidak Kami
teguhkan hatinya, supaya ia termasuk orang-orang yang percaya (kepada janji
Allah). Dan berkatalah ibu Musa kepada saudara Musa yang perempuan: "Ikutilah
dia" Maka kelihatanlah olehnya Musa dari jauh, sedang mereka tidak
mengetahuinya, dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan
yang mau menyusui (nya) sebelum itu; maka berkatalah saudara Musa: "Maukah
kamu aku tunjukkan kepadamu ahlulbait yang akan memeliharanya untukmu dan
mereka dapat berlaku baik kepadanya?". Maka Kami kembalikan Musa kepada
ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui
bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak
mengetahuinya ( QS 28:7-13 ). Firaun menjawab: "Bukankah kami telah
mengasuhmu di antara (keluarga) kami, waktu kamu masih kanak-kanak dan kamu
tinggal bersama kami beberapa tahun dari umurmu ( QS 26:18 ). ALLAH SWT,
JIBRIL DAN MUHAMMAD TIDAK TAHU SIAPA NAMA SAUDARA PEREMPUAN MUSA ( QS 20:40,
28:11 ). HA...7X KARENA KETIDAKTAHUAN INI MAKA ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD
SAMPAI MENURUNKAN AYAT YANG SALAH YAITU MARYAM, IBU ISA SEBAGAI SAUDARA
PEREMPUAN HARUN ( QS 19:27-28 ). ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TIDAK DAPAT
MEMBEDAKAN ANTARA MIRYAM, SAUDARA PEREMPUAN HARUN DENGAN MARIA, IBU
YESUS. KARENA NAMA KEDUA PEREMPUAN INI MIRIP MAKA MUHAMMAD YANG BERFIRMAN
ATAS NAMA ALLAH SWT MENGIRA KEDUA PEREMPUAN INI ADALAH ORANG YANG SAMA.
PADAHAL MUSA DAN YESUS HIDUP DI ZAMAN YANG BERBEDA SELAMA RIBUAN TAHUN.
HA...7X
7. Menurut Alkitab, tetapi ia tidak dapat menyembunyikannya lebih lama lagi, sebab itu diambilnya
sebuah peti pandan, dipakalnya dengan gala-gala dan ter, diletakkannya bayi itu di dalamnya dan
ditaruhnya peti itu di tengah-tengah teberau di tepi sungai Nil ( Keluaran 2:3 ). Sedangkan
menurut Alquran, dan sesungguhnya Kami telah memberi nikmat kepadamu pada kali
yang lain. yaitu ketika Kami mengilhamkan kepada ibumu suatu yang diilhamkan,
Yaitu: 'Letakkanlah ia (Musa) di dalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke
sungai (Nil), maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh
(Firaun) musuh-Ku dan musuhnya'. Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih
sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku ( QS
20:37-39 ). Dan Kami ilhamkan kepada ibu Musa; "Susuilah dia, dan apabila kamu
khawatir terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke sungai (Nil) ( QS 28:7 ). KALAU KITA
MEMBANDINGKAN CERITA MENURUT VERSI ALKITAB DAN ALQURAN MAKA KITA DAPAT
MELIHAT KEBENARAN CERITA ALKITAB. KARENA PETI BERISI BAYI DITARUH DI TEPI SUNGAI.
HANYA ORANG BODOH YANG MEMPERCAYAI CERITA DALAM ALQURAN KARENA PETI YANG
BERISI BAYI DILEMPARKAN KE SUNGAI ? HA...7X SUSUI DIA, JIKA KUATIR JATUHKAN KE
SUNGAI ? HA...7X PERTANYAANNYA SEKARANG ADALAH KENAPA ILHAM ALLAH SWT SAMA
DENGAN PERINTAH FIRAUN DI ALKITAB ? Lalu Firaun memberi perintah kepada seluruh
rakyatnya: ''Lemparkanlah segala anak laki-laki yang lahir bagi orang Ibrani ke dalam sungai Nil;
tetapi segala anak perempuan biarkanlah hidup'' ( Keluaran 1:22 ). KESALAHAN BERCERITA SEPERTI
INI MEMBUKTIKAN KALAU MUHAMMAD PERNAH MENDENGAR CERITA MUSA DARI ISTERINYA,
KHADIJAH, PENDETA WARAQAH BIN NAUFAL ( SEPUPU KHADIJAH ), PENDETA BAHIRA ATAU
ABDULLAH BIN SALAM ( YAHUDI YANG MASUK ISLAM ). TETAPI MUHAMMAD SALAH BERCERITA SAAT
MENGARANG AYAT-AYAT ALLAH SWT ( ALQURAN ). JADI DISADARI ATAU TIDAK MUHAMMAD
MENGGENAPI NUBUATAN DALAM ALKITAB. Mereka telah merombak Taurat-Mu ( Mazmur
119:126 ). BUKAN HANYA TAURAT YANG DIROMBAK MUHAMMAD TETAPI SELURUH ISI
ALKITAB. Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu ( Yesaya 29:16 ).
8. Menurut Alkitab, pada waktu itu, ketika Musa telah dewasa, ia keluar mendapatkan saudarasaudaranya
untuk melihat kerja paksa mereka; lalu dilihatnyalah seorang Mesir memukul seorang
Ibrani, seorang dari saudara-saudaranya itu. Ia menoleh ke sana sini dan ketika dilihatnya tidak ada
orang, dibunuhnya orang Mesir itu, dan disembunyikannya mayatnya dalam pasir. Ketika keesokan
harinya ia keluar lagi, didapatinya dua orang Ibrani tengah berkelahi. Ia bertanya kepada yang
bersalah itu: ''Mengapa engkau pukul temanmu?'' Tetapi jawabnya: ''Siapakah yang mengangkat
engkau menjadi pemimpin dan hakim atas kami? Apakah engkau bermaksud membunuh aku, sama
seperti engkau telah membunuh orang Mesir itu?'' Musa menjadi takut, sebab pikirnya: ''Tentulah
perkara itu telah ketahuan.'' Ketika Firaun mendengar tentang perkara itu, dicarinya ikhtiar untuk
membunuh Musa. Tetapi Musa melarikan diri dari hadapan Firaun dan tiba di tanah Midian, lalu ia
duduk-duduk di tepi sebuah sumur ( Keluaran 2:11-15 ). Sedangkan menurut Alquran, dan
setelah Musa cukup umur dan sempurna akalnya, Kami berikan kepadanya hikmah (kenabian)
dan pengetahuan. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat
baik. Dan Musa masuk ke kota (Memphis) ketika penduduknya sedang lengah, maka
didapatinya di dalam kota itu dua orang laki-laki yang berkelahi; yang seorang dari golongannya
(Bani Israel) dan seorang (lagi) dari musuhnya (kaum Firaun). Maka orang yang dari golongannya
meminta pertolongan kepadanya, untuk mengalahkan orang yang dari musuhnya lalu Musa
meninjunya, dan matilah musuhnya itu. Musa berkata: "Ini adalah perbuatan setan
sesungguhnya setan itu adalah musuh yang menyesatkan lagi nyata (permusuhannya). Musa
berdoa: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri karena itu ampunilah
aku". Maka Allah mengampuninya, sesungguhnya Allah Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha
Penyayang. Musa berkata: "Ya Tuhanku, demi nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepadaku,
aku sekali-kali tiada akan menjadi penolong bagi orang-orang yang berdosa". Karena itu, jadilah
Musa di kota itu merasa takut menunggu-nunggu dengan khawatir (akibat perbuatannya), maka
tiba-tiba orang yang meminta pertolongan kemarin berteriak meminta pertolongan kepadanya.
Musa berkata kepadanya: "Sesungguhnya kamu benar-benar orang sesat yang nyata
(kesesatannya)". Maka tatkala Musa hendak memegang dengan keras orang yang menjadi
musuh keduanya, musuhnya berkata: "Hai Musa, apakah kamu bermaksud hendak
membunuhku, sebagaimana kamu kemarin telah membunuh seorang manusia? Kamu tidak
bermaksud melainkan hendak menjadi orang yang berbuat sewenang-wenang di negeri (ini), dan
tiadalah kamu hendak menjadi salah seorang dari orang-orang yang mengadakan perdamaian".
Dan datanglah seorang laki-laki dari ujung kota bergegas-gegas seraya berkata: "Hai Musa,
sesungguhnya pembesar negeri sedang berunding tentang kamu untuk membunuhmu, sebab itu
keluarlah (dari kota ini) sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang memberi nasihat
kepadamu". Maka keluarlah Musa dari kota itu dengan rasa takut menunggu-nunggu dengan
khawatir, dia berdoa: "Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang lalim itu" ( QS
28:14-21 ). Dan kamu pernah membunuh seorang manusia, lalu Kami selamatkan kamu dari
kesusahan dan Kami telah mencobamu dengan beberapa cobaan; maka kamu tinggal beberapa
tahun di antara penduduk Mad-yan, kemudian kamu datang menurut waktu yang ditetapkan hai
Musa, dan Aku telah memilihmu untuk diri-Ku ( QS 20:40-41 ). Dan aku berdosa terhadap mereka,
maka aku takut mereka akan membunuhku ( QS 26:14 ). Musa berkata: "Ya Tuhanku
sesungguhnya aku, telah membunuh seorang manusia dari golongan mereka, maka aku takut
mereka akan membunuhku ( QS 28:33 ).
9. Menurut Alkitab, tetapi Musa melarikan diri dari hadapan Firaun dan tiba di tanah Midian, lalu ia
duduk-duduk di tepi sebuah sumur. Adapun imam di Midian itu mempunyai tujuh anak perempuan.
Mereka datang menimba air dan mengisi palungan-palungan untuk memberi minum kambing domba
ayahnya. Maka datanglah gembala-gembala yang mengusir mereka, lalu Musa bangkit menolong
mereka dan memberi minum kambing domba mereka. Ketika mereka sampai kepada Rehuel, ayah
mereka, berkatalah ia: ''Mengapa selekas itu kamu pulang hari ini?'' Jawab mereka: ''Seorang Mesir
menolong kami terhadap gembala-gembala, bahkan ia menimba air banyak-banyak untuk kami dan
memberi minum kambing domba.'' Ia berkata kepada anak-anaknya: ''Di manakah ia? Mengapakah
kamu tinggalkan orang itu? Panggillah dia makan.'' Musa bersedia tinggal di rumah itu, lalu diberikan
Rehuellah Zipora, anaknya, kepada Musa. Perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki, maka
Musa menamainya Gersom, sebab katanya: ''Aku telah menjadi seorang pendatang di negeri asing''
( Keluaran 2:15-22 ). Sedangkan menurut Alquran, dan tatkala ia menghadap kejurusan negeri
Madyan ia berdoa (lagi): "Mudah-mudahan Tuhanku memimpinku ke jalan yang benar". Dan
tatkala ia sampai di sumber air negeri Madyan ia menjumpai di sana sekumpulan orang yang
sedang meminumkan (ternaknya), dan ia menjumpai di belakang orang banyak itu, dua orang
wanita yang sedang menghambat (ternaknya). Musa berkata: "Apakah maksudmu (dengan
berbuat begitu)?" Kedua wanita itu menjawab: "Kami tidak dapat meminumkan (ternak kami),
sebelum pengembala-pengembala itu memulangkan (ternaknya), sedang bapak kami adalah
orang tua yang telah lanjut umurnya". Maka Musa memberi minum ternak itu untuk (menolong)
keduanya, kemudian dia kembali ke tempat yang teduh lalu berdoa: "Ya Tuhanku sesungguhnya
aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku". Kemudian
datanglah kepada Musa salah seorang dari kedua wanita itu berjalan kemalu-maluan, ia berkata:
"Sesungguhnya bapakku memanggil kamu agar ia memberi balasan terhadap (kebaikan) mu
memberi minum (ternak) kami". Maka tatkala Musa mendatangi bapaknya (Syuaib) dan
menceritakan kepadanya cerita (mengenai dirinya). Syuaib berkata: "Janganlah kamu takut.
Kamu telah selamat dari orang-orang yang lalim itu". Salah seorang dari kedua wanita itu
berkata: "Ya bapakku ambillah ia sebagai orang yang bekerja (pada kita), karena sesungguhnya
orang yang paling baik yang kamu ambil untuk bekerja (pada kita) ialah orang yang kuat lagi
dapat dipercaya". Berkatalah dia (Syuaib): "Sesungguhnya aku bermaksud menikahkan kamu
dengan salah seorang dari kedua anakku ini, atas dasar bahwa kamu bekerja denganku delapan
tahun dan jika kamu cukupkan sepuluh tahun maka itu adalah (suatu kebaikan) dari kamu, maka
aku tidak hendak memberati kamu. Dan kamu insya Allah akan mendapatiku termasuk orangorang
yang baik". Dia (Musa) berkata: "Itulah (perjanjian) antara aku dan kamu. Mana saja dari
kedua waktu yang ditentukan itu aku sempurnakan, maka tidak ada tuntutan tambahan atas
diriku (lagi). Dan Allah adalah saksi atas apa yang kita ucapkan". Maka tatkala Musa telah
menyelesaikan waktu yang ditentukan dan dia berangkat dengan keluarganya, ( QS
28:14-29 ).
10. Menurut Alkitab, Musa mempunyai isteri bernama Zipora ( Keluaran 2:21, 4:25-26, 18:2-3 ) dan
seorang perempuan Kusy ( Bilangan 12:1 ). Alquran tidak mencatat mengenai hal ini.
11. Menurut Alkitab, Musa mempunyai dua anak laki-laki bernama Gersom ( Keluaran 2:22, 18:3, 1
Tawarikh 23:15 ) dan Eliezer ( Keluaran 18:4, 1 Tawarikh 23:15 ). Alquran tidak mencatat
mengenai hal ini. Karena Muhammad yang berfirman atas nama Allah SWT tidak tahu namanama
secara detil.
12. Menurut Alkitab, Musa tinggal di daerah Midian selama 40 tahun ( Kisah Para Rasul 7:29-30 ).
Sedangkan menurut Alquran, Musa tinggal beberapa tahun di antara penduduk Madyan,
kemudian kamu datang menurut waktu yang ditetapkan ( QS 20:40 ). Berkatalah
dia (Syuaib): "Sesungguhnya aku bermaksud menikahkan kamu dengan salah
seorang dari kedua anakku ini, atas dasar bahwa kamu bekerja denganku delapan
tahun dan jika kamu cukupkan sepuluh tahun maka itu adalah (suatu kebaikan)
dari kamu, maka aku tidak hendak memberati kamu. Dan kamu insya Allah akan
mendapatiku termasuk orang-orang yang baik". Dia (Musa) berkata: "Itulah
(perjanjian) antara aku dan kamu. Mana saja dari kedua waktu yang ditentukan
itu aku sempurnakan, maka tidak ada tuntutan tambahan atas diriku (lagi). Dan
Allah adalah saksi atas apa yang kita ucapkan" ( QS 28:27-28 ). LAGI-LAGI ALLAH
SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD SALAH SAAT MENGULANGI CERITA. SEPULUH TAHUN
BEKERJA UNTUK MENDAPATKAN ISTERI ( QS 28:27 ) TENTU SAJA BUKAN BEBERAPA
TAHUN ( QS 20:40 ). HA...7X
13. Menurut Alkitab, Musa bertemu dengan TUHAN di gunung Allah, yakni gunung Horeb ( Keluaran
3:1 ). Sedangkan menurut Alquran, Musa bertemu dengan Allah SWT di lembah yang
suci, Thuwa ( QS 20:12, 79:16 ). Dan Kami telah memanggilnya dari sebelah
kanan gunung Thur dan Kami telah mendekatkannya kepada Kami di waktu dia
munajat (kepada Kami) ( QS 19:51 ).
14. Menurut Alkitab, Allah berseru dari tengah-tengah semak duri yang tidak terbakar ( Keluaran 3:2-
4 ). Sedangkan menurut Alquran, Allah SWT berseru dari sebatang pohon kayu ( QS
28:30 ).
15. Menurut Alkitab, Ia berfirman: ''Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu,
sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus'' ( Keluaran 3:5 ). Sedangkan
menurut Alquran, Sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu, maka tanggalkanlah kedua
terompahmu; sesungguhnya kamu berada di lembah yang suci, Thuwa ( QS 20:12 ).
16. Menurut Alkitab, adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam
di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke
gunung Allah, yakni gunung Horeb. Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam
nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi
tidak dimakan api. Musa berkata: ''Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan
yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?'' Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa
menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya:
''Musa, Musa!'' dan ia menjawab: ''Ya, Allah.'' Lalu Ia berfirman: ''Janganlah datang dekat-dekat:
tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang
kudus.'' Lagi Ia berfirman: ''Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.'' Lalu
Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah. Dan TUHAN berfirman: ''Aku telah
memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar
seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan
mereka. Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun
mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah
susu dan madunya, ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan
orang Yebus. Sekarang seruan orang Israel telah sampai kepada-Ku; juga telah Kulihat, betapa
kerasnya orang Mesir menindas mereka. Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada
Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir'' ( Keluaran 3:1-10 ). Sedangkan
menurut Alquran, (Ingatlah) ketika Musa berkata kepada keluarganya:
"Sesungguhnya aku melihat api. Aku kelak akan membawa kepadamu kabar
daripadanya, atau aku membawa kepadamu suluh api supaya kamu dapat berdiang".
Maka tatkala dia tiba di (tempat) api itu, diserulah dia: "Bahwa telah
diberkati orang-orang yang berada di dekat api itu, dan orang-orang yang
berada di sekitarnya. Dan Maha Suci Allah, Tuhan semesta Alam". (Allah
berfirman): "Hai Musa, sesungguhnya Akulah Allah, Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana ( QS 27:7-9 ). Apakah telah sampai kepadamu kisah Musa? Ketika ia
melihat api, lalu berkatalah ia kepada keluarganya: "Tinggallah kamu (di
sini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit
daripadanya kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu". Maka
ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil: "Hai Musa. Sesungguhnya Aku
inilah Tuhanmu, maka tanggalkanlah kedua terompahmu; sesungguhnya kamu berada
di lembah yang suci, Thuwa. Dan Aku telah memilih kamu, maka dengarkanlah apa
yang akan diwahyukan (kepadamu). Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada
Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk
mengingat Aku. Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan
(waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia
usahakan. Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya oleh orang
yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya,
yang menyebabkan kamu jadi binasa" ( QS 20:9-16 ). Maka tatkala Musa telah
menyelesaikan waktu yang ditentukan dan dia berangkat dengan keluarganya,
dilihatnyalah api di lereng gunung ia berkata kepada keluarganya: "Tunggulah
(di sini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa
suatu berita kepadamu dari (tempat) api itu atau (membawa) sesuluh api, agar
kamu dapat menghangatkan badan". Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api
itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang diberkahi, dari sebatang
pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta
alam, ( QS 28:29-30 ). Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka), kisah
Musa di dalam Al Kitab (Al Qur'an) ini. Sesungguhnya ia adalah seorang yang
dipilih dan seorang rasul dan nabi. Dan Kami telah memanggilnya dari sebelah
kanan gunung Thur dan Kami telah mendekatkannya kepada Kami di waktu dia
munajat (kepada Kami) ( QS 19:51-52 ).
17. Menurut Alkitab, TUHAN berfirman: ''Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan
umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerahpengerah
mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka. Sebab itu Aku telah turun untuk
melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu
negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ke tempat orang
Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus. Sekarang seruan orang Israel
telah sampai kepada-Ku; juga telah Kulihat, betapa kerasnya orang Mesir menindas mereka. Jadi
sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar
dari Mesir.'' Tetapi Musa berkata kepada Allah: ''Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap
Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir?'' Lalu firman-Nya: ''Bukankah Aku akan menyertai
engkau? Inilah tanda bagimu, bahwa Aku yang mengutus engkau: apabila engkau telah membawa
bangsa itu keluar dari Mesir, maka kamu akan beribadah kepada Allah di gunung ini.'' Lalu Musa
berkata kepada Allah: ''Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel dan berkata kepada mereka: Allah
nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu, dan mereka bertanya kepadaku: bagaimana tentang
nama-Nya? -- apakah yang harus kujawab kepada mereka?'' Firman Allah kepada Musa: ''AKU ADALAH
AKU.'' Lagi firman-Nya: ''Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku
kepadamu.'' Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: ''Beginilah kaukatakan kepada orang Israel:
TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku
kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun. Pergilah,
kumpulkanlah para tua-tua Israel dan katakanlah kepada mereka: TUHAN, Allah nenek moyangmu,
Allah Abraham, Ishak dan Yakub, telah menampakkan diri kepadaku, serta berfirman: Aku sudah
mengindahkan kamu, juga apa yang dilakukan kepadamu di Mesir. Jadi Aku telah berfirman: Aku akan
menuntun kamu keluar dari kesengsaraan di Mesir menuju ke negeri orang Kanaan, orang Het, orang
Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan
madunya ( kELUARAN 3:7-17 ). Sedangkan menurut Alquran, Dan sesungguhnya Kami telah
mengutus Musa dengan membawa ayat-ayat Kami, (dan Kami perintahkan
kepadanya): "Keluarkanlah kaummu dari gelap gulita kepada cahaya terang
benderang dan ingatkanlah mereka kepada hari-hari Allah". Sesungguhnya pada
yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi setiap orang
penyabar dan banyak bersyukur ( QS 14:5 ).
18. Menurut Alkitab, TUHAN berfirman kepadanya: ''Apakah yang di tanganmu itu?'' Jawab Musa:
''Tongkat.'' Firman TUHAN: ''Lemparkanlah itu ke tanah.'' Dan ketika dilemparkannya ke tanah,
maka tongkat itu menjadi ular, sehingga Musa lari meninggalkannya. Tetapi firman TUHAN
kepada Musa: ''Ulurkanlah tanganmu dan peganglah ekornya'' -- Musa mengulurkan tangannya,
ditangkapnya ular itu, lalu menjadi tongkat di tangannya ( Keluaran 4:2-4 ). Dan TUHAN berfirman
kepada Musa dan Harun: ''Apabila Firaun berkata kepada kamu: Tunjukkanlah suatu mujizat,
maka haruslah kaukatakan kepada Harun: Ambillah tongkatmu dan lemparkanlah itu di depan
Firaun. Maka tongkat itu akan menjadi ular.'' Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu
mereka berbuat seperti yang diperintahkan TUHAN; Harun melemparkan tongkatnya di depan
Firaun dan para pegawainya, maka tongkat itu menjadi ular. Kemudian Firaun pun memanggil
orang-orang berilmu dan ahli-ahli sihir; dan mereka pun, ahli-ahli Mesir itu, membuat yang
demikian juga dengan ilmu mantera mereka. Masing-masing mereka melemparkan tongkatnya,
dan tongkat-tongkat itu menjadi ular; tetapi tongkat Harun menelan tongkat-tongkat mereka
( Keluaran 7:8-12 ). Sedangkan menurut Alquran, apakah itu yang di tangan kananmu, hai
Musa? Berkata Musa: "Ini adalah tongkatku, aku bertelekan padanya, dan aku
pukul (daun) dengannya untuk kambingku, dan bagiku ada lagi keperluan yang
lain padanya". Allah berfirman: "Lemparkanlah ia, hai Musa!" Lalu
dilemparkannyalah tongkat itu, maka tiba-tiba ia menjadi seekor ular yang
merayap dengan cepat. Allah berfirman: "Peganglah ia dan jangan takut, Kami
akan mengembalikannya kepada keadaannya semula ( QS 20:17-21 ). (Allah
berfirman): "Hai Musa, sesungguhnya Akulah Allah, Yang Maha Perkasa lagi Maha
Bijaksana, dan lemparkanlah tongkatmu". Maka tatkala (tongkat itu menjadi
ular dan) Musa melihatnya bergerak-gerak seperti dia seekor ular yang gesit,
larilah ia berbalik ke belakang tanpa menoleh. "Hai Musa, janganlah kamu
takut. Sesungguhnya orang yang dijadikan rasul, tidak takut di hadapan-Ku
( QS 27:9-10 ). Dan lemparkanlah tongkatmu. Maka tatkala (tongkat itu menjadi
ular dan) Musa melihatnya bergerak-gerak seolah-olah dia seekor ular yang
gesit, larilah ia berbalik ke belakang tanpa menoleh. (Kemudian Musa diseru):
"Hai Musa, datanglah kepada-Ku dan janganlah kamu takut. Sesungguhnya kamu
termasuk orang-orang yang aman ( QS 28:31 ). Musa menjatuhkan tongkatnya,
lalu seketika itu juga tongkat itu menjadi ular yang sebenarnya ( QS 7:107 ).
Maka Musa melemparkan tongkatnya, yang tiba-tiba tongkat itu (menjadi) ular
yang nyata ( QS 26:32 ). Ahli-ahli sihir berkata: "Hai Musa, kamukah yang
akan melemparkan lebih dahulu, ataukah kami yang akan melemparkan?" Musa
menjawab: "Lemparkanlah (lebih dahulu)!" Maka tatkala mereka melemparkan,
mereka menyulap mata orang dan menjadikan orang banyak itu takut, serta
mereka mendatangkan sihir yang besar (menakjubkan). Dan kami wahyukan kepada
Musa: "Lemparkanlah tongkatmu!" Maka sekonyong-konyong tongkat itu menelan apa
yang mereka sulapkan ( QS 7:115-117 ). (Setelah mereka berkumpul) mereka berkata:
"Hai Musa (pilihlah), apakah kamu yang melemparkan (dahulu) atau kamikah
orang yang mula-mula melemparkan?" Berkata Musa: "Silakan kamu sekalian
melemparkan". Maka tiba-tiba tali-tali dan tongkat-tongkat mereka, terbayang
kepada Musa seakan-akan ia merayap cepat, lantaran sihir mereka. Maka Musa
merasa takut dalam hatinya. Kami berkata: "Janganlah kamu takut, sesungguhnya
kamulah yang paling unggul (menang). Dan lemparkanlah apa yang ada di tangan
kananmu, niscaya ia akan menelan apa yang mereka perbuat. Sesungguhnya apa
yang mereka perbuat itu adalah tipu daya tukang sihir (belaka). Dan tidak
akan menang tukang sihir itu, dari mana saja ia datang" ( QS 20:65-69 ).
Berkatalah Musa kepada mereka: "Lemparkanlah apa yang hendak kamu Lemparkan".
Lalu mereka melemparkan tali temali dan tongkat-tongkat mereka dan berkata:
"Demi kekuasaan Firaun, sesungguhnya kami benar-benar akan menang". Kemudian
Musa melemparkan tongkatnya maka tiba-tiba ia menelan benda-benda palsu yang
mereka ada-adakan itu ( QS 26:43-45 ). ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TIDAK
TAHU KALAU ADA 3 KEJADIAN, PERTAMA TONGKAT MUSA MENJADI ULAR ( KELUARAN 4:2-
4 ). ALQURAN MENCERITAKANNYA DALAM QS 20:17-21, 27:9-10, 28:31. KEDUA TONGKAT
HARUN JUGA MENJADI ULAR DI HADAPAN FIRAUN ( KELUARAN 7:8-10 ). ALQURAN
MENCERITAKAN TONGKAT MUSA YANG MENJADI ULAR DI HADAPAN FIRAUN DALAM QS
7:107, 26:32. KETIGA TONGKAT HARUN YANG MENJADI ULAR MENELAN TONGKAT-TONGKAT
PARA AHLI SIHIR ( KELUARAN 7:11-12 ). JADI BUKAN TONGKAT MUSA, MELAINKAN TONGKAT
HARUN YANG DIPERGUNAKAN SAAT BERTARUNG DENGAN PARA AHLI SIHIR. SEDANGKAN
MENURUT ALQURAN, TONGKAT MUSA YANG MENELAN TONGKAT-TONGKAT AHLI SIHIR ( QS
7:115-117, 20:65-69, 26:43-45 ). HA...7X KESALAHAN BERCERITA SEPERTI INI MEMBUKTIKAN
KALAU ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TELAH MEMALSUKAN ALKITAB. HA...7X
19. Menurut Alkitab, lagi firman TUHAN kepadanya: ''Masukkanlah tanganmu ke dalam bajumu.''
Dimasukkannya tangannya ke dalam bajunya, dan setelah ditariknya ke luar, maka tangannya kena
kusta, putih seperti salju. Sesudah itu firman-Nya: ''Masukkanlah tanganmu kembali ke dalam
bajumu.'' Musa memasukkan tangannya kembali ke dalam bajunya dan setelah ditariknya ke luar, maka
tangan itu pulih kembali seperti seluruh badannya ( Keluaran 4:6-7 ). Sedangkan menurut Alquran,
dan kepitkanlah tanganmu ke ketiakmu niscaya ia ke luar menjadi putih
cemerlang tanpa cacad, sebagai mukjizat yang lain (pula), untuk Kami
perlihatkan kepadamu sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Kami yang sangat
besar ( QS 20:22-23 ). Dan ia mengeluarkan tangannya, maka ketika itu juga
tangan itu menjadi putih bercahaya (kelihatan) oleh orang-orang yang melihatnya ( QS
7:108 ). Dan ia menarik tangannya (dari dalam bajunya), maka tiba-tiba tangan itu
jadi putih (bersinar) bagi orang-orang yang melihatnya ( QS 26:33 ). Dan masukkanlah
tanganmu ke leher bajumu, niscaya ia akan ke luar putih (bersinar) bukan
karena penyakit. (Kedua mukjizat ini) termasuk sembilan buah mukjizat (yang
akan dikemukakan) kepada Firaun dan kaumnya. Sesungguhnya mereka adalah kaum
yang fasik" ( QS 27:12 ). Masukkanlah tanganmu ke leher bajumu, niscaya ia ke luar
putih tidak bercacat bukan karena penyakit, ( QS 28:32 ). JADI MENURUT ALKITAB, TANGAN
MUSA MENJADI PUTIH KENA KUSTA ( KELUARAN 4:6-7 ). SEDANGKAN MENURUT ALQURAN
TANGAN MUSA MENJADI PUTIH BERCAHAYA ( QS 7:108 ), CEMERLANG TANPA CACAD ( QS
20:22 ), BUKAN KARENA PENYAKIT ( QS 27:12, 28:32 ). DALAM QS 20:22-23, DIKATAKAN
KETIAK. SEDANGKAN DALAM QS 27:12 DAN QS 28:32, DIKATAKAN LEHER BAJU. APAKAH
ALLAH SWT TIDAK DAPAT MEMBEDAKAN ANTARA KETIAK DAN LEHER BAJU ? DARI AYATAYAT
DI ATAS, KITA BISA MELIHAT KEIDIOTAN ALLAH SWT. HA...7X
20. Menurut Alkitab, lalu kata Musa kepada TUHAN: ''Ah, Tuhan, aku ini tidak pandai bicara, dahulu pun
tidak dan sejak Engkau berfirman kepada hamba-Mu pun tidak, sebab aku berat mulut dan berat
lidah.'' Tetapi TUHAN berfirman kepadanya: ''Siapakah yang membuat lidah manusia, siapakah yang
membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni TUHAN? Oleh
sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan.''
Tetapi Musa berkata: ''Ah, Tuhan, utuslah kiranya siapa saja yang patut Kauutus.'' Maka bangkitlah
murka TUHAN terhadap Musa dan Ia berfirman: ''Bukankah di situ Harun, orang Lewi itu, kakakmu? Aku
tahu, bahwa ia pandai bicara; lagipula ia telah berangkat menjumpai engkau, dan apabila ia melihat
engkau, ia akan bersukacita dalam hatinya. Maka engkau harus berbicara kepadanya dan menaruh
perkataan itu ke dalam mulutnya; Aku akan menyertai lidahmu dan lidahnya dan mengajarkan kepada
kamu apa yang harus kamu lakukan. Ia harus berbicara bagimu kepada bangsa itu, dengan demikian ia
akan menjadi penyambung lidahmu dan engkau akan menjadi seperti Allah baginya. Dan bawalah
tongkat ini di tanganmu, yang harus kaupakai untuk membuat tanda-tanda mujizat'' ( Keluaran 4:10-
17 ). Sedangkan menurut Alquran, dan (ingatlah) ketika Tuhanmu menyeru Musa
(dengan firman-Nya):"Datangilah kaum yang lalim itu,(yaitu) kaum Firaun.
Mengapa mereka tidak bertakwa?" Berkata Musa: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku
takut bahwa mereka akan mendustakan aku. Dan (karenanya) sempitlah dadaku dan
tidak lancar lidahku maka utuslah (Jibril) kepada Harun ( QS 26:10-13 ).
Berkata Musa: "Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah
untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka
mengerti perkataanku, dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari
keluargaku, (yaitu) Harun, saudaraku, teguhkanlah dengan dia kekuatanku, dan
jadikanlah dia sekutu dalam urusanku, supaya kami banyak bertasbih kepada
Engkau, dan banyak mengingat Engkau. Sesungguhnya Engkau adalah Maha Melihat
(keadaan) kami". Allah berfirman: "Sesungguhnya telah diperkenankan
permintaanmu, hai Musa" ( QS 20:25-36 ). Musa berkata: "Ya Tuhanku sesungguhnya
aku, telah membunuh seorang manusia dari golongan mereka, maka aku takut
mereka akan membunuhku. Dan saudaraku Harun dia lebih fasih lidahnya
daripadaku, maka utuslah dia bersamaku sebagai pembantuku untuk membenarkan
(perkataan) ku; sesungguhnya aku khawatir mereka akan mendustakanku". Allah
berfirman: "Kami akan membantumu dengan saudaramu, dan Kami berikan kepadamu
berdua kekuasaan yang besar, maka mereka tidak dapat mencapaimu;
(berangkatlah kamu berdua) dengan membawa mukjizat Kami, kamu berdua dan
orang yang mengikuti kamulah yang menang" ( QS 28:33-35 ). Dan sesungguhnya
Kami telah memberikan Al Kitab (Taurat) kepada Musa dan Kami telah menjadikan
Harun saudaranya, menyertai dia sebagai wazir (pembantu). Kemudian Kami
berfirman kepada keduanya: Pergilah kamu berdua kepada kaum yang mendustakan
ayat-ayat Kami". Maka Kami membinasakan mereka sehancur-hancurnya ( QS 25:35-
36 ).
21. Menurut Alkitab, Berfirmanlah TUHAN kepada Harun: ''Pergilah ke padang gurun menjumpai
Musa.'' Ia pergi dan bertemu dengan dia di gunung Allah, lalu menciumnya. Kemudian Musa
memberitahukan kepada Harun segala firman TUHAN yang disuruhkan-Nya kepadanya untuk
disampaikan dan segala tanda mujizat yang diperintahkan-Nya kepadanya untuk dibuat. Lalu pergilah
Musa beserta Harun dan mereka mengumpulkan semua tua-tua Israel. Harun mengucapkan segala
firman yang telah diucapkan TUHAN kepada Musa, serta membuat di depan bangsa itu tanda-tanda
mujizat itu. Lalu percayalah bangsa itu, dan ketika mereka mendengar, bahwa TUHAN telah
mengindahkan orang Israel dan telah melihat kesengsaraan mereka, maka berlututlah mereka dan
sujud menyembah ( Keluaran 4:27-31 ). Sedangkan menurut Alquran, tidak ada yang beriman
kepada Musa, melainkan pemuda-pemuda dari kaumnya (Musa) dalam keadaan takut bahwa
Firaun dan pemuka-pemuka kaumnya akan menyiksa mereka ( QS 10:83 ). Dan ahli-ahli sihir itu
serta merta meniarapkan diri dengan bersujud Mereka berkata: "Kami beriman kepada Tuhan
semesta alam, "(yaitu) Tuhan Musa dan Harun" ( QS 7:120-122 ). Lalu tukang-tukang sihir itu
tersungkur dengan bersujud, seraya berkata: "Kami telah percaya kepada Tuhan Harun dan
Musa" ( QS 20:70 ). Maka tersungkurlah ahli-ahli sihir sambil bersujud (kepada Allah). Mereka
berkata: "Kami beriman kepada Tuhan semesta alam, (yaitu) Tuhan Musa dan Harun" . Firaun
berkata: "Apakah kamu sekalian beriman kepada Musa sebelum aku memberi izin kepadamu?
Sesungguhnya dia benar-benar pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu maka kamu
nanti pasti benar-benar akan mengetahui (akibat perbuatanmu); sesungguhnya aku akan
memotong tanganmu dan kakimu dengan bersilangan dan aku akan menyalibmu semuanya".
Mereka berkata: "Tidak ada kemudaratan (bagi kami); sesungguhnya kami akan kembali kepada
Tuhan kami, sesungguhnya kami amat menginginkan bahwa Tuhan kami akan mengampuni
kesalahan kami, karena kami adalah orang-orang yang pertama-tama beriman" ( QS 26:46-51 ).
22. Menurut Alkitab, engkau harus beserta para tua-tua Israel pergi kepada raja Mesir, dan kamu harus
berkata kepadanya: TUHAN, Allah orang Ibrani, telah menemui kami; oleh sebab itu, izinkanlah
kiranya kami pergi ke padang gurun tiga hari perjalanan jauhnya untuk mempersembahkan korban
kepada TUHAN, Allah kami. Tetapi Aku tahu, bahwa raja Mesir tidak akan membiarkan kamu pergi,
kecuali dipaksa oleh tangan yang kuat. Tetapi Aku akan mengacungkan tangan-Ku dan memukul Mesir
dengan segala perbuatan yang ajaib, yang akan Kulakukan di tengah-tengahnya; sesudah itu ia akan
membiarkan kamu pergi ( Keluaran 3:18-20 ). Sedangkan menurut Alquran, Aku telah memilihmu
untuk diri-Ku.Pergilah kamu beserta saudaramu dengan membawa ayat-ayat-Ku,
dan janganlah kamu berdua lalai dalam mengingat-Ku; Pergilah kamu berdua
kepada Firaun, sesungguhnya dia telah melampaui batas; maka berbicaralah kamu
berdua kepadanya dengan kata-kata yang lemah lembut, mudah-mudahan ia ingat atau
takut" ( QS 20:41-44 ). Kami telah memberikan Al Kitab (Taurat) kepada Musa dan
Kami telah menjadikan Harun saudaranya, menyertai dia sebagai wazir (pembantu).
Kemudian Kami berfirman kepada keduanya: Pergilah kamu berdua kepada kaum
yang mendustakan ayat-ayat Kami". Maka Kami membinasakan mereka sehancurhancurnya
( QS 25:35-36 ).
23. Menurut Alkitab, bangsa Israel tinggal di Mesir dan telah diperbudak oleh Firaun sebelum Musa
lahir. Setelah Musa dan Harun menghadap Firaun maka bangsa Israel makin ditindas ( Keluaran
5:1-24 ). Kemudian Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu berkata
kepadanya: ''Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Biarkanlah umat-Ku pergi
untuk mengadakan perayaan bagi-Ku di padang gurun.'' Tetapi Firaun berkata:
''Siapakah TUHAN itu yang harus kudengarkan firman-Nya untuk membiarkan orang
Israel pergi? Tidak kenal aku TUHAN itu dan tidak juga aku akan membiarkan
orang Israel pergi.'' Lalu kata mereka: ''Allah orang Ibrani telah menemui
kami; izinkanlah kiranya kami pergi ke padang gurun tiga hari perjalanan
jauhnya, untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN, Allah kami, supaya jangan
nanti mendatangkan kepada kami penyakit sampar atau pedang.'' Tetapi raja
Mesir berkata kepada mereka: ''Musa dan Harun, mengapakah kamu bawa-bawa
bangsa ini melalaikan pekerjaannya? Pergilah melakukan pekerjaanmu!'' Lagi
kata Firaun: ''Lihat, sekarang telah terlalu banyak bangsamu di negeri ini,
masakan kamu hendak menghentikan mereka dari kerja paksanya!'' ( Keluaran
5:1-5 ). Sedangkan menurut Alquran, kemudian Kami utus Musa dan saudaranya Harun
dengan membawa tanda-tanda (kebesaran) Kami, dan bukti yang nyata, kepada Firaun dan
pembesar-pembesar kaumnya, maka mereka ini takabur dan mereka adalah orang-orang yang
sombong. Dan mereka berkata: "Apakah (patut) kita percaya kepada dua orang manusia seperti
kita (juga), padahal kaum mereka (Bani Israel) adalah orang-orang yang menghambakan diri
kepada kita?" ( QS 23:45-47 ). Kami utus Musa sesudah rasul-rasul itu dengan membawa ayatayat
Kami kepada Fir`aun dan pemuka-pemuka kaumnya, lalu mereka mengingkari ayat-ayat itu.
Maka perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang membuat kerusakan. Dan Musa berkata:
"Hai Firaun, sesungguhnya aku ini adalah seorang utusan dari Tuhan semesta alam, wajib atasku
tidak mengatakan sesuatu terhadap Allah, kecuali yang hak. Sesungguhnya aku datang
kepadamu dengan membawa bukti yang nyata dari Tuhanmu, maka lepaskanlah Bani Israel
(pergi) bersama aku". ( QS 7:103-105 ). Maka datanglah kamu berdua kepadanya (Firaun) dan
katakanlah:"Sesungguhnya kami berdua adalah utusan Tuhanmu, maka lepaskanlah Bani Israel
bersama kami dan janganlah kamu menyiksa mereka. Sesungguhnya kami telah datang
kepadamu dengan membawa bukti (atas kerasulan kami) dari Tuhanmu. Dan keselamatan itu
dilimpahkan kepada orang yang mengikuti petunjuk ( QS 20:47 ). Maka datanglah kamu
berdua kepada Firaun dan katakanlah olehmu:"Sesungguhnya kami adalah Rasul
Tuhan semesta alam, lepaskanlah Bani Israel (pergi) beserta kami". Firaun
menjawab: "Bukankah kami telah mengasuhmu di antara (keluarga) kami, waktu
kamu masih kanak-kanak dan kamu tinggal bersama kami beberapa tahun dari
umurmu. Dan kamu telah berbuat suatu perbuatan yang telah kamu lakukan itu
dan kamu termasuk golongan orang-orang yang tidak membalas guna". Berkata
Musa: "Aku telah melakukannya, sedang aku di waktu itu termasuk orang-orang
yang khilaf. Lalu aku lari meninggalkan kamu ketika aku takut kepadamu,
kemudian Tuhanku memberikan kepadaku ilmu serta Dia menjadikanku salah
seorang di antara rasul-rasul. Budi yang kamu limpahkan kepadaku itu adalah
(disebabkan) kamu telah memperbudak Bani Israel" ( QS 26:16-22 ). Sesungguhnya sebelum
mereka telah Kami uji kaum Firaun dan telah datang kepada mereka seorang
rasul yang mulia, (dengan berkata): "Serahkanlah kepadaku hamba-hamba Allah
(Bani Israel yang kamu perbudak). Sesungguhnya aku adalah utusan (Allah) yang
dipercaya kepadamu ( QS 44:17-18 ). Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Musa
dengan membawa ayat-ayat Kami, (dan Kami perintahkan kepadanya): "Keluarkanlah kaummu
dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dan ingatkanlah mereka kepada hari-hari
Allah". Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi
setiap orang penyabar dan banyak bersyukur ( QS 14:5 ).
24. Menurut Alkitab, setelah Musa dan Harun menghadap Firaun maka bangsa Israel makin ditindas
dengan cara pekerjaan pembuatan batu bata tidak lagi diberikan jerami, tetapi jumlah batu bata
yang dihasilkan harus sama ( Keluaran 5:1-24 ). Sedangkan menurut Alquran, setelah Musa
menghadap Firaun maka anak laki-laki bani Israel dibunuh ( QS 40:25 ).
25. Menurut Alkitab, Musa dan Harun berkali-kali menghadap Firaun agar diijinkan membawa bangsa
Israel keluar dari Mesir ( Keluaran 5:1-3, 6:9-10, 6:25-7:6, 7:14-16, 8:1, 20, 26-27, 9:1, 13, 10:3 ).
Sedangkan menurut Alquran, Musa dan Harun hanya dua kali menghadap Firaun. Pertama kali
saat Musa menunjukkan tongkatnya menjadi ular kepada Firaun ( QS 20:47-58, 26:16-37 ). Kedua
kali saat hari raya ( QS 20:59 ) atau hari yang maklum ( QS 26:38 ), di mana Musa
bertarung melawan ahli-ahli sihir ( QS 20:59-76, 26:38-51 ).
26. Menurut Alkitab, TUHAN berfirman kepada Musa: ''Katakanlah kepada Harun:
Ambillah tongkatmu, ulurkanlah tanganmu ke atas segala air orang Mesir, ke
atas sungai, selokan, kolam dan ke atas segala kumpulan air yang ada pada
mereka, supaya semuanya menjadi darah, dan akan ada darah di seluruh tanah
Mesir, bahkan dalam wadah kayu dan wadah batu.'' Demikianlah Musa dan Harun
berbuat seperti yang difirmankan TUHAN; diangkatnya tongkat itu dan
dipukulkannya kepada air yang di sungai Nil, di depan mata Firaun dan
pegawai-pegawainya, maka seluruh air yang di sungai Nil berubah menjadi
darah; matilah ikan di sungai Nil, sehingga sungai Nil itu berbau busuk dan
orang Mesir tidak dapat meminum air dari sungai Nil; dan di seluruh tanah
Mesir ada darah. Tetapi para ahli Mesir membuat yang demikian juga dengan
ilmu-ilmu mantera mereka, sehingga hati Firaun berkeras dan ia tidak mau
mendengarkan mereka keduanya seperti yang telah difirmankan TUHAN ( Keluaran
7:19-22 ). Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Katakanlah kepada Harun:
Ulurkanlah tanganmu dengan tongkatmu ke atas sungai, ke atas selokan dan ke
atas kolam, dan buatlah katak-katak bermunculan meliputi tanah Mesir.'' Lalu
Harun mengulurkan tangannya ke atas segala air di Mesir, maka bermunculanlah
katak-katak, lalu menutupi tanah Mesir. Tetapi para ahli itu pun membuat yang
demikian juga dengan ilmu-ilmu mantera mereka, sehingga mereka membuat katakkatak
bermunculan meliputi tanah Mesir ( Keluaran 8:5-7 ). Berfirmanlah TUHAN
kepada Musa: ''Katakanlah kepada Harun: Ulurkanlah tongkatmu dan pukulkanlah
itu ke debu tanah, maka debu itu akan menjadi nyamuk di seluruh tanah
Mesir.'' Lalu mereka berbuat demikian; Harun mengulurkan tangannya dengan
tongkatnya dan memukulkannya ke debu tanah, maka nyamuk-nyamuk itu hinggap
pada manusia dan pada binatang. Segala debu tanah menjadi nyamuk di seluruh
tanah Mesir. Para ahli itu pun membuat yang demikian juga dengan ilmu-ilmu
manteranya untuk mengadakan nyamuk-nyamuk, tetapi mereka tidak dapat.
Demikianlah nyamuk-nyamuk itu hinggap pada manusia dan pada binatang. Lalu
berkatalah para ahli itu kepada Firaun: ''Inilah tangan Allah'' ( Keluaran
8:16-19 ). Sedangkan menurut Alquran, ahli-ahli sihir bertobat setelah tongkat
Musa memakan tongkat mereka ( QS 7:115-126, 20:65-76, 26:43-51 ).
27. Menurut Alkitab, Haman bin Hamedata, orang Agag, dikaruniailah kebesaran oleh raja Ahasyweros,
dan pangkatnya dinaikkan serta kedudukannya ditetapkan di atas semua pembesar yang ada di
hadapan baginda ( Ester 3:1 ). Lalu kata Zeresh, isterinya, dan semua sahabatnya kepadanya:
''Suruhlah orang membuat tiang yang tingginya lima puluh hasta, dan persembahkanlah besok pagi
kepada raja, supaya Mordekhai disulakan orang pada tiang itu; kemudian dapatlah engkau dengan
bersukacita pergi bersama-sama dengan raja ke perjamuan itu.'' Hal itu dipandang baik oleh Haman,
lalu ia menyuruh membuat tiang itu ( Ester 5:14 ). Sedangkan menurut Alquran, dan berkata
Firaun: "Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku.
Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat, kemudian buatkanlah untukku
bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan
sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa dia termasuk orang-orang pendusta" (
QS 28:38 ). Dan berkatalah Firaun: "Hai Haman, buatkanlah bagiku sebuah
bangunan yang tinggi supaya aku sampai ke pintu-pintu, (yaitu) pintu-pintu
langit, supaya aku dapat melihat Tuhan Musa dan sesungguhnya aku memandangnya
seorang pendusta" ( QS 40:36-37 ). ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TIDAK TAHU
KALAU AHASYWEROS ADALAH RAJA DARI KERAJAAN PERSIA DAN MEDIA. SEDANGKAN FIRAUN
ADALAH RAJA DARI KERAJAAN MESIR. SELAIN ITU HAMAN HIDUP RATUSAN ATAU RIBUAN TAHUN
SETELAH MUSA MATI. HA...7X
28. Menurut Alkitab, kemudian Firaun memanggil Musa dan Harun serta berkata: ''Berdoalah
kepada TUHAN, supaya dijauhkan-Nya katak-katak itu dari padaku dan dari pada
rakyatku; maka aku akan membiarkan bangsa itu pergi, supaya mereka
mempersembahkan korban kepada TUHAN.'' Kata Musa kepada Firaun: ''Silakanlah
tuanku katakan kepadaku, bila aku akan berdoa untukmu, untuk pegawaimu dan
rakyatmu, supaya katak-katak itu dilenyapkan dari padamu dan dari rumah-rumahmu,
dan hanya tinggal di sungai Nil saja.'' Katanya: ''Besok.'' Lalu kata Musa: ''Jadilah
seperti katamu itu, supaya tuanku mengetahui, bahwa tidak ada yang seperti TUHAN,
Allah kami. Maka katak-katak itu akan dijauhkan dari padamu, dari rumah-rumahmu, dari
pegawai-pegawaimu dan dari rakyatmu; dan hanya akan tinggal di sungai Nil saja.'' Lalu
Musa dan Harun keluar meninggalkan Firaun, dan Musa berseru kepada TUHAN karena
katak-katak, yang didatangkan-Nya kepada Firaun. Dan TUHAN melakukan seperti yang
dikatakan Musa, sehingga katak-katak itu mati lenyap dari rumah, dari halaman dan dari
ladang. Dikumpulkan oranglah bangkai-bangkainya bertumpuk-tumpuk, sehingga tanah
itu berbau busuk. Tetapi ketika Firaun melihat, bahwa telah terasa kelegaan, ia tetap
berkeras hati, dan tidak mau mendengarkan mereka keduanya -- seperti yang telah
difirmankan TUHAN ( Keluaran 8:8-15 ). Lalu Firaun memanggil Musa dan Harun serta
berkata: ''Pergilah, persembahkanlah korban kepada Allahmu di negeri ini.'' Tetapi Musa
berkata: ''Tidak mungkin kami berbuat demikian, sebab korban yang akan kami
persembahkan kepada TUHAN, Allah kami, adalah kekejian bagi orang Mesir. Apabila
kami mempersembahkan korban yang menjadi kekejian bagi orang Mesir itu, di depan
mata mereka, tidakkah mereka akan melempari kami dengan batu? Kami harus pergi ke
padang gurun tiga hari perjalanan jauhnya untuk mempersembahkan korban kepada
TUHAN, Allah kami, seperti yang difirmankan-Nya kepada kami.'' Lalu kata Firaun: ''Baik,
aku akan membiarkan kamu pergi untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN,
Allahmu, di padang gurun; hanya janganlah kamu pergi terlalu jauh. Berdoalah untuk
aku.'' Lalu kata Musa: ''Sekarang aku keluar meninggalkan tuanku dan akan berdoa
kepada TUHAN, maka pikat itu akan dijauhkan besok dari Firaun, dari pegawaipegawainya
dan rakyatnya; hanya janganlah Firaun berlaku curang lagi dengan tidak
membiarkan bangsa itu pergi untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN.''
Sesudah itu keluarlah Musa meninggalkan Firaun, lalu berdoa kepada TUHAN. Dan
TUHAN membuat seperti yang dikatakan Musa: pikat itu dijauhkan-Nya dari Firaun, dari
pegawai-pegawainya dan rakyatnya; seekor pun tidak ada yang tinggal. Tetapi sekali ini
pun Firaun tetap berkeras hati; ia tidak membiarkan bangsa itu pergi ( Keluaran 8:25-32 ).
Lalu Firaun menyuruh memanggil Musa dan Harun serta berkata kepada mereka: ''Aku
telah berdosa sekali ini, TUHAN itu yang benar, tetapi aku dan rakyatkulah yang
bersalah. Berdoalah kepada TUHAN; guruh yang sangat dahsyat dan hujan es itu sudah
cukup. Maka aku akan membiarkan kamu pergi, tidak usah kamu tinggal lebih lama
lagi.'' Dan berkatalah Musa kepadanya: ''Sekeluar aku dari kota ini, aku akan
mengembangkan tanganku kepada TUHAN; guruh akan berhenti dan hujan es tidak
akan turun lagi, supaya engkau mengetahui, bahwa bumi adalah milik TUHAN. Tetapi
tentang engkau dan para pegawaimu, aku tahu, bahwa kamu belum takut kepada
TUHAN Allah.'' -- Tanaman rami dan jelai telah tertimpa binasa, sebab jelai itu sedang
berbulir dan rami itu sedang berbunga. Tetapi gandum dan sekoi tidak tertimpa binasa,
sebab belum lagi musimnya. -- Lalu keluarlah Musa dari kota itu meninggalkan Firaun,
dikembangkannyalah tangannya kepada TUHAN, maka berhentilah guruh dan hujan es
dan hujan tidak tercurah lagi ke bumi. Tetapi ketika Firaun melihat, bahwa hujan, hujan
es dan guruh telah berhenti, maka teruslah ia berbuat dosa; ia tetap berkeras hati, baik
ia maupun para pegawainya. Berkeraslah hati Firaun, sehingga ia tidak membiarkan
orang Israel pergi -- seperti yang telah difirmankan TUHAN dengan perantaraan Musa
( Keluaran 9:27-35 ). Lalu Musa dan Harun dibawalah kembali kepada Firaun dan
berkatalah Firaun kepada mereka: ''Pergilah, beribadahlah kepada TUHAN, Allahmu.
Siapa-siapa sebenarnya yang akan pergi itu?'' Jawab Musa: ''Kami hendak pergi dengan
orang-orang yang muda dan yang tua; dengan anak-anak lelaki kami dan perempuan,
dengan kambing domba kami dan lembu sapi kami, sebab kami harus mengadakan
perayaan untuk TUHAN.'' Tetapi Firaun berkata kepada mereka: ''TUHAN boleh
menyertai kamu, jika aku membiarkan kamu pergi dengan anak-anakmu! Lihat, jahatlah
maksudmu! Bukan demikian, kamu boleh pergi, tetapi hanya laki-laki, dan beribadahlah
kepada TUHAN, sebab itulah yang kamu kehendaki.'' Lalu mereka diusir dari depan
Firaun. Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Ulurkanlah tanganmu ke atas tanah Mesir
mendatangkan belalang dan belalang akan datang meliputi tanah Mesir dan memakan
habis segala tumbuh-tumbuhan di tanah, semuanya yang ditinggalkan oleh hujan es
itu.'' Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke atas tanah Mesir, dan TUHAN
mendatangkan angin timur melintasi negeri itu, sehari-harian dan semalam-malaman,
dan setelah hari pagi, angin timur membawa belalang. Datanglah belalang meliputi
seluruh tanah Mesir dan hinggap di seluruh daerah Mesir, sangat banyak; sebelum itu
tidak pernah ada belalang yang demikian banyaknya dan sesudah itu pun tidak akan
terjadi lagi yang demikian. Belalang menutupi seluruh permukaan bumi, sehingga
negeri itu menjadi gelap olehnya; belalang memakan habis segala tumbuh-tumbuhan di
tanah dan segala buah-buahan pada pohon-pohon yang ditinggalkan oleh hujan es itu,
sehingga tidak ada tinggal lagi yang hijau pada pohon atau tumbuh-tumbuhan di
padang di seluruh tanah Mesir. Maka segeralah Firaun memanggil Musa dan Harun serta
berkata: ''Aku telah berbuat dosa terhadap TUHAN, Allahmu, dan terhadap kamu. Oleh
sebab itu, ampunilah kiranya dosaku untuk sekali ini saja dan berdoalah kepada
TUHAN, Allahmu itu, supaya bahaya maut ini dijauhkan-Nya dari padaku.'' Lalu
keluarlah Musa meninggalkan Firaun dan berdoa kepada TUHAN. Maka TUHAN
membuat angin bertiup dari jurusan sebaliknya, yakni angin barat yang sangat kencang,
yang membawa belalang itu dan melemparkannya ke dalam Laut Teberau: tidak ada
satu belalang pun yang tinggal di seluruh daerah Mesir. Tetapi TUHAN mengeraskan
hati Firaun, sehingga tidak mau membiarkan orang Israel pergi ( Keluaran 10:8-20 ). Lalu
Firaun memanggil Musa serta berkata: ''Pergilah, beribadahlah kepada TUHAN, hanya
kambing dombamu dan lembu sapimu harus ditinggalkan, juga anak-anakmu boleh
turut beserta kamu.'' Tetapi Musa berkata: ''Bahkan korban sembelihan dan korban
bakaran harus engkau berikan kepada kami, supaya kami menyediakannya untuk
TUHAN, Allah kami. Dan juga ternak kami harus turut beserta kami dan satu kaki pun
tidak akan tinggal, sebab dari ternak itulah kami harus ambil untuk beribadah kepada
TUHAN, Allah kami; dan kami tidak tahu, dengan apa kami harus beribadah kepada
TUHAN, sebelum kami sampai di sana.'' Tetapi TUHAN mengeraskan hati Firaun,
sehingga dia tidak mau membiarkan mereka pergi. Lalu Firaun berkata kepadanya:
''Pergilah dari padaku; awaslah engkau, jangan lihat mukaku lagi, sebab pada waktu
engkau melihat mukaku, engkau akan mati.'' Kemudian Musa berkata: ''Tepat seperti
ucapanmu itu! Aku takkan melihat mukamu lagi!'' ( Keluaran 10:24-29 ).Sedangkan menurut
Alquran, dan sesungguhnya Kami telah menghukum (Firaun dan) kaumnya dengan
(mendatangkan) musim kemarau yang panjang dan kekurangan buah-buahan, supaya
mereka mengambil pelajaran. Kemudian apabila datang kepada mereka kemakmuran,
mereka berkata: "Ini adalah karena (usaha) kami". Dan jika mereka ditimpa
kesusahan, mereka lemparkan sebab kesialan itu kepada Musa dan orang-orang
yang besertanya. Ketahuilah, sesungguhnya kesialan mereka itu adalah
ketetapan dari Allah, akan tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui. Mereka
berkata: "Bagaimanapun kamu mendatangkan keterangan kepada kami untuk
menyihir kami dengan keterangan itu, maka kami sekali-kali tidak akan beriman
kepadamu". Maka Kami kirimkan kepada mereka topan, belalang, kutu, katak dan
darah sebagai bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan
mereka adalah kaum yang berdosa. Dan ketika mereka ditimpa azab (yang telah
diterangkan itu) mereka pun berkata: "Hai Musa, mohonkanlah untuk kami kepada
Tuhanmu dengan (perantaraan) kenabian yang diketahui Allah ada pada sisimu.
Sesungguhnya jika kamu dapat menghilangkan azab itu daripada kami, pasti kami
akan beriman kepadamu dan akan kami biarkan Bani Israel pergi bersamamu".
Maka setelah kami hilangkan azab itu dari mereka hingga batas waktu yang
mereka sampai kepadanya, tiba-tiba mereka mengingkarinya ( QS 7:130-135 ).
29. Menurut Alkitab, TUHAN menghukum bangsa Mesir dengan 10 tulah, yaitu air menjadi
darah ( Keluaran 7:14-25 ), katak ( Keluaran 8:1-15 ), nyamuk ( Keluaran 8:16-19 ), lalat pikat
( Keluaran 8:20-32 ), penyakit sampar pada ternak ( Keluaran 9:1-7 ), barah ( Keluaran 9:8-12 ), hujan
es ( Keluaran 9:13-35 ), belalang ( Keluaran 10:1-20 ), gelap gulita ( Keluaran 10:21-29 ), kematian
anak sulung ( Keluaran 12:29-42 ). Sedangkan menurut Alquran, dan lemparkanlah
tongkatmu. Maka tatkala (tongkat itu menjadi ular dan) Musa melihatnya
bergerak-gerak seolah-olah dia seekor ular yang gesit, larilah ia berbalik ke
belakang tanpa menoleh. (Kemudian Musa diseru): "Hai Musa, datanglah kepada-
Ku dan janganlah kamu takut. Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang
aman. Masukkanlah tanganmu ke leher bajumu, niscaya ia ke luar putih tidak
bercacat bukan karena penyakit, dan dekapkanlah kedua tanganmu (ke dada) mu
bila ketakutan, maka yang demikian itu adalah dua mukjizat dari Tuhanmu (yang
akan kamu hadapkan kepada Firaun dan pembesar-pembesarnya). Sesungguhnya
mereka adalah orang-orang yang fasik" ( QS 28:31-32 ). (Allah berfirman):
"Hai Musa, sesungguhnya Akulah Allah, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana,
dan lemparkanlah tongkatmu". Maka tatkala (tongkat itu menjadi ular dan) Musa
melihatnya bergerak-gerak seperti dia seekor ular yang gesit, larilah ia
berbalik ke belakang tanpa menoleh. "Hai Musa, janganlah kamu takut.
Sesungguhnya orang yang dijadikan rasul, tidak takut di hadapan-Ku. Tetapi
orang yang berlaku lalim, kemudian ditukarnya kezalimannya dengan kebaikan
(Allah akan mengampuninya); maka sesungguhnya Aku Maha Pengampun lagi Maha
Penyayang. Dan masukkanlah tanganmu ke leher bajumu, niscaya ia akan ke luar
putih (bersinar) bukan karena penyakit. (Kedua mukjizat ini) termasuk
sembilan buah mukjizat (yang akan dikemukakan) kepada Firaun dan kaumnya.
Sesungguhnya mereka adalah kaum yang fasik" ( QS 27:9-12 ). Dan sesungguhnya
Kami telah menghukum (Firaun dan) kaumnya dengan (mendatangkan) musim kemarau
yang panjang dan kekurangan buah-buahan, supaya mereka mengambil pelajaran
( QS 7:130 ). Kami kirimkan kepada mereka topan, belalang, kutu, katak dan
darah sebagai bukti yang jelas ( QS 7:133 ). Dan sesungguhnya Kami telah
memberikan kepada Musa sembilan buah mukjizat yang nyata ( QS 17:101 ). JADI
SEMBILAN MUKJIZAT DARI ALLAH SWT ADALAH TONGKAT MUSA MENJADI ULAR, TANGAN
MUSA MENJADI PUTIH BERSINAR, TOPAN, BELALANG, KUTU, KATAK, DARAH, MUSIM
KEMARAU YANG PANJANG DAN KEKURANGAN BUAH-BUAHAN. PERTANYAANNYA SEKARANG
ADALAH APAKAH MUSIM KEMARAU YANG PANJANG DAN KEKURANGAN BUAH-BUAHAN BISA
DIKATAKAN SEBAGAI MUKJIZAT DARI TUHAN ? HA...7X DALAM ALKITAB, TUHAN
menghukum bangsa Mesir dengan 10 tulah, TETAPI DALAM ALQURAN ALLAH SWT
HANYA MEMBERIKAN SEMBILAN MUKJIZAT. JADI ALLAH SWT, JIBRIL DAN
MUHAMMAD TERBUKTI TELAH MEMALSUKAN ALKITAB. HA...7X
30. Menurut Alkitab, sesudah itu berkatalah para pegawai Firaun kepadanya: ''Berapa lama lagi orang
ini akan menjadi jerat kepada kita? Biarkanlah orang-orang itu pergi supaya mereka beribadah
kepada TUHAN, Allah mereka. Belumkah tuanku insaf, bahwa Mesir pasti akan binasa?'' ( Keluaran
10:7 ). Sedangkan menurut Alquran, pemuka-pemuka kaum Firaun berkata:
"Sesungguhnya Musa ini adalah ahli sihir yang pandai, yang bermaksud hendak
mengeluarkan kamu dari negerimu". (Firaun berkata): "Maka apakah yang kamu
anjurkan?" Pemuka-pemuka itu menjawab: "Beritangguhlah dia dan saudaranya
serta kirimlah ke kota-kota beberapa orang yang akan mengumpulkan (ahli-ahli
sihir), supaya mereka membawa kepadamu semua ahli sihir yang pandai". ( QS
7:109-112 ). Berkatalah pembesar-pembesar dari kaum Firaun (kepada Firaun):
"Apakah kamu membiarkan Musa dan kaumnya untuk membuat kerusakan di negeri ini
(Mesir) dan meninggalkan kamu serta tuhan-tuhanmu?" ( QS 7:127 ). Mereka berkata:
"Apakah kamu datang kepada kami untuk memalingkan kami dari apa yang kami
dapati nenek moyang kami mengerjakannya, dan supaya kamu berdua mempunyai
kekuasaan di muka bumi? kami tidak akan mempercayai kamu berdua" ( QS 10:78 ).
Mereka berkata: "Sesungguhnya dua orang ini adalah benar-benar ahli sihir
yang hendak mengusir kamu dari negeri kamu dengan sihirnya dan hendak
melenyapkan kedudukan kamu yang utama ( QS 20:63 ). Dan mereka berkata: "Apakah
(patut) kita percaya kepada dua orang manusia seperti kita (juga), padahal
kaum mereka (Bani Israel) adalah orang-orang yang menghambakan diri kepada kita?"
( QS 23:47 ).
31. Menurut Alkitab, Firaun berkata: ''Siapakah TUHAN itu yang harus kudengarkan firman-Nya untuk
membiarkan orang Israel pergi? Tidak kenal aku TUHAN itu dan tidak juga aku akan membiarkan
orang Israel pergi'' ( Keluaran 5:2 ). Sedangkan menurut Alquran, berkata Firaun: "Adakah
kamu datang kepada kami untuk mengusir kami dari negeri kami (ini) dengan sihirmu, hai
Musa? ( QS 20:57 ). Firaun berkata: "Sungguh jika kamu menyembah Tuhan selain
aku, benar-benar aku akan menjadikan kamu salah seorang yang dipenjarakan" ( QS 26:29 ).
Firaun berkata kepada pembesar-pembesar yang berada di sekelilingnya:
Sesungguhnya Musa ini benar-benar seorang ahli sihir yang pandai, ia hendak
mengusir kamu dari negerimu sendiri dengan sihirnya; maka karena itu apakah yang
kamu anjurkan?" ( QS 26:34-35 ). Dan berkata Firaun: "Hai pembesar kaumku, aku
tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah hai Haman untukku
tanah liat, kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat
naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa dia
termasuk orang-orang pendusta" ( QS 28:38 ). Dan berkata Firaun (kepada pembesarpembesarnya):
"Biarkanlah aku membunuh Musa dan hendaklah ia memohon kepada
Tuhannya, karena sesungguhnya aku khawatir dia akan menukar agamamu atau
menimbulkan kerusakan di muka bumi" ( QS 40:26 ). Dan berkatalah Firaun: "Hai Haman,
buatkanlah bagiku sebuah bangunan yang tinggi supaya aku sampai ke pintupintu,
(yaitu) pintu-pintu langit, supaya aku dapat melihat Tuhan Musa dan
sesungguhnya aku memandangnya seorang pendusta". Demikianlah dijadikan Firaun
memandang baik perbuatan yang buruk itu, dan dia dihalangi dari jalan (yang
benar); dan tipu daya Firaun itu tidak lain hanyalah membawa kerugian ( QS
40:36-37 ). Tetapi Firaun mendustakan dan mendurhakai. Kemudian dia berpaling
seraya berusaha menantang (Musa). Maka dia mengumpulkan (pembesarpembesarnya)
lalu berseru memanggil kaumnya. (Seraya) berkata: "Akulah tuhanmu
yang paling tinggi" ( QS 79:21-24 ).
32. Menurut Alkitab, Musa dan Harun menghadap Firaun agar diijinkan membawa bangsa
Israel keluar dari Mesir ( Keluaran 5:1-3, 6:9-10, 6:25-7:6, 7:14-16, 8:1, 20, 26-27, 9:1, 13,
10:3 ). Tetapi Firaun tidak membiarkan mereka keluar dari Mesir, sehingga Firaun
mengejar dengan seluruh pasukannya, sehingga Firaun dan seluruh pasukannya mati
tenggelam di laut ( Keluaran 14:1-31 ). Sedangkan menurut Alquran, maka datanglah kamu
berdua kepadanya (Firaun) dan katakanlah:"Sesungguhnya kami berdua adalah utusan
Tuhanmu, maka lepaskanlah Bani Israel bersama kami dan janganlah kamu menyiksa mereka.
Sesungguhnya kami telah datang kepadamu dengan membawa bukti (atas kerasulan kami) dari
Tuhanmu. Dan keselamatan itu dilimpahkan kepada orang yang mengikuti petunjuk ( QS 20:47 ).
Kami utus Musa sesudah rasul-rasul itu dengan membawa ayat-ayat Kami kepada Fir`aun dan
pemuka-pemuka kaumnya, lalu mereka mengingkari ayat-ayat itu. Maka perhatikanlah
bagaimana akibat orang-orang yang membuat kerusakan. Dan Musa berkata: "Hai Firaun,
sesungguhnya aku ini adalah seorang utusan dari Tuhan semesta alam, wajib atasku tidak
mengatakan sesuatu terhadap Allah, kecuali yang hak. Sesungguhnya aku datang kepadamu
dengan membawa bukti yang nyata dari Tuhanmu, maka lepaskanlah Bani Israel (pergi) bersama
aku". ( QS 7:103-105 ). Firaun berkata: "Apakah kamu beriman kepadanya sebelum
aku memberi izin kepadamu?, sesungguhnya (perbuatan) ini adalah suatu
muslihat yang telah kamu rencanakan di dalam kota ini, untuk mengeluarkan
penduduknya dari padanya; maka kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu
ini) ( QS 7:123 ). Maka datanglah kamu berdua kepada Firaun dan katakanlah
olehmu:"Sesungguhnya kami adalah Rasul Tuhan semesta alam, lepaskanlah Bani
Israel (pergi) beserta kami". Firaun menjawab: "Bukankah kami telah
mengasuhmu di antara (keluarga) kami, waktu kamu masih kanak-kanak dan kamu
tinggal bersama kami beberapa tahun dari umurmu. Dan kamu telah berbuat suatu
perbuatan yang telah kamu lakukan itu dan kamu termasuk golongan orang-orang
yang tidak membalas guna". Berkata Musa: "Aku telah melakukannya, sedang aku
di waktu itu termasuk orang-orang yang khilaf. Lalu aku lari meninggalkan
kamu ketika aku takut kepadamu, kemudian Tuhanku memberikan kepadaku ilmu
serta Dia menjadikanku salah seorang di antara rasul-rasul. Budi yang kamu
limpahkan kepadaku itu adalah (disebabkan) kamu telah memperbudak Bani Israel"
( QS 26:16-22 ). Sesungguhnya sebelum mereka telah Kami uji kaum Firaun dan telah
datang kepada mereka seorang rasul yang mulia, (dengan berkata): "Serahkanlah
kepadaku hamba-hamba Allah (Bani Israel yang kamu perbudak). Sesungguhnya aku
adalah utusan (Allah) yang dipercaya kepadamu ( QS 44:17-18 ). Kemudian
(Firaun) hendak mengusir mereka (Musa dan pengikut-pengikutnya) dari bumi
(Mesir) itu, maka Kami tenggelamkan dia (Firaun), serta orang-orang yang bersamasama
dia seluruhnya ( QS 17:103 ). PERHATIKAN KEANEHAN QS 17:103. KALAU FIRAUN
HENDAK MENGUSIR MEREKA MAKA UNTUK APA FIRAUN MENGEJAR MEREKA, SEHINGGA
FIRAUN DAN PASUKANNYA MATI TENGGELAM DI LAUT ? HA...7X KALAU KITA MEMBACA
ALKITAB MAKA KITA AKAN MENGERTI KEANEHAN DARI CERITA ALQURAN INI. Lalu Firaun
berkata kepadanya: ''Pergilah dari padaku; awaslah engkau, jangan lihat mukaku lagi, sebab pada
waktu engkau melihat mukaku, engkau akan mati.'' Kemudian Musa berkata: ''Tepat seperti
ucapanmu itu! Aku takkan melihat mukamu lagi!'' ( Keluaran 10:28-29 ). Berkatalah Musa: ''Beginilah
firman TUHAN: Pada waktu tengah malam Aku akan berjalan dari tengah-tengah Mesir. Maka tiap-tiap
anak sulung di tanah Mesir akan mati, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada
anak sulung budak perempuan yang menghadapi batu kilangan, juga segala anak sulung hewan. Dan
seruan yang hebat akan terjadi di seluruh tanah Mesir, seperti yang belum pernah terjadi dan seperti
yang tidak akan ada lagi. Tetapi kepada siapa juga dari orang Israel, seekor anjing pun tidak akan berani
menggonggong, baik kepada manusia maupun kepada binatang, supaya kamu mengetahui, bahwa
TUHAN membuat perbedaan antara orang Mesir dan orang Israel. Dan semua pegawaimu ini akan
datang kepadaku dan sujud kepadaku serta berkata: Keluarlah, engkau dan seluruh rakyat yang
mengikut engkau; sesudah itu aku akan keluar.'' Lalu Musa meninggalkan Firaun dengan marah yang
bernyala-nyala ( Keluaran 11:4-8 ). Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung
di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang
tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan. Lalu bangunlah Firaun pada
malam itu, bersama semua pegawainya dan semua orang Mesir; dan kedengaranlah seruan yang hebat
di Mesir, sebab tidak ada rumah yang tidak kematian. Lalu pada malam itu dipanggilnyalah Musa dan
Harun, katanya: ''Bangunlah, keluarlah dari tengah-tengah bangsaku, baik kamu maupun orang Israel;
pergilah, beribadahlah kepada TUHAN, seperti katamu itu. Bawalah juga kambing dombamu dan lembu
sapimu, seperti katamu itu, tetapi pergilah! Dan pohonkanlah juga berkat bagiku.'' Orang Mesir juga
mendesak dengan keras kepada bangsa itu, menyuruh bangsa itu pergi dengan segera dari negeri itu,
sebab kata mereka: ''Nanti kami mati semuanya'' ( Keluaran 12:29-33 ). Ketika diberitahukan kepada
raja Mesir, bahwa bangsa itu telah lari, maka berubahlah hati Firaun dan pegawai-pegawainya terhadap
bangsa itu, dan berkatalah mereka: ''Apakah yang telah kita perbuat ini, bahwa kita membiarkan orang
Israel pergi dari perbudakan kita?'' Kemudian ia memasang keretanya dan membawa rakyatnya serta.
Ia membawa enam ratus kereta yang terpilih, ya, segala kereta Mesir, masing-masing lengkap dengan
perwiranya ( Keluaran 14:5-7 ). JADI MUHAMMAD TELAH MENDENGAR KISAH TENTANG MUSA.
KARENA DAYA INGAT MUHAMMAD LEMAH AKIBAT TERLALU BANYAK BERAKTIVITAS SEX DENGAN PARA
ISTERINYA, MAKA MUHAMMAD SALAH BERCERITA. KESALAHAN DALAM BERCERITA MEMBUKTIKAN
KALAU MUHAMMAD ADALAH PEMALSU ALKITAB. HA...7X
33. Menurut Alkitab, Musa membawa jutaan keluar dari Mesir. Kemudian berangkatlah orang
Israel dari Raamses ke Sukot, kira-kira enam ratus ribu orang laki-laki berjalan kaki, tidak termasuk
anak-anak. Juga banyak orang dari berbagai-bagai bangsa turut dengan mereka; lagi sangat banyak
ternak kambing domba dan lembu sapi ( Keluaran 12:37-38 ). Jadi semua orang Israel yang dicatat
menurut suku-suku mereka, yaitu orang-orang yang berumur dua puluh tahun ke atas dan yang
sanggup berperang di antara orang Israel, berjumlah enam ratus tiga ribu lima ratus lima puluh orang.
Tetapi mereka yang menurut suku bapa leluhurnya termasuk orang Lewi, tidak turut dicatat bersamasama
dengan mereka itu ( Bilangan 1:45-47 ). Jadi jumlah ini jika ditambah dengan suku Lewi,
perempuan dan orang-orang yang berumur di bawah dua puluh tahun maka jumlahnya mencapai
jutaan orang. Sedangkan menurut Alquran, apakah kamu tidak memperhatikan orangorang
yang keluar dari kampung halaman mereka, sedang mereka beribu-ribu
(jumlahnya) karena takut mati ( QS 2:243 ).
34. Menurut Alkitab, tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: ''Janganlah takut, berdirilah tetap dan
lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir
yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya. TUHAN akan berperang
untuk kamu, dan kamu akan diam saja'' ( Keluaran 14:13-14 ). Ia membuat roda keretanya berjalan
miring dan maju dengan berat, sehingga orang Mesir berkata: ''Marilah kita lari meninggalkan orang
Israel, sebab TUHANlah yang berperang untuk mereka melawan Mesir'' ( Keluaran 14:25 ). TUHAN itu
pahlawan perang; TUHAN, itulah nama-Nya ( Keluaran 15:3 ). TUHAN, Allahmu, yang berjalan di
depanmu, Dialah yang akan berperang untukmu sama seperti yang dilakukan-Nya
bagimu di Mesir, di depan matamu ( Ulangan 1:30 ). Janganlah takut kepada mereka,
sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berperang untukmu." ( Ulangan 3:22 ). sebab
TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu
melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu ( Ulangan
20:4 ). Sedangkan menurut Alquran, mereka berkata: "Hai Musa, kami sekalisekali
tidak akan memasukinya selama-lamanya, selagi mereka ada di dalamnya,
karena itu pergilah kamu bersama Tuhanmu, dan berperanglah kamu berdua,
sesungguhnya kami hanya duduk menanti di sini saja" ( QS 5:24 ).
35. Menurut Alkitab, Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Mengapakah engkau berseru-seru demikian
kepada-Ku? Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka berangkat. Dan engkau, angkatlah
tongkatmu dan ulurkanlah tanganmu ke atas laut dan belahlah airnya, sehingga orang Israel akan
berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering ( Keluaran 14:15-16 ). Lalu Musa mengulurkan
tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan
angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu ( Keluaran
14:21 ). Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Ulurkanlah tanganmu ke atas laut, supaya air berbalik
meliputi orang Mesir, meliputi kereta mereka dan orang mereka yang berkuda.'' Musa mengulurkan
tangannya ke atas laut, maka menjelang pagi berbaliklah air laut ke tempatnya, sedang orang Mesir lari
menuju air itu; demikianlah TUHAN mencampakkan orang Mesir ke tengah-tengah laut. Berbaliklah
segala air itu, lalu menutupi kereta dan orang berkuda dari seluruh pasukan Firaun, yang telah
menyusul orang Israel itu ke laut; seorang pun tidak ada yang tinggal dari mereka ( Keluaran 14:26-28 ).
Sedangkan menurut Alquran, lalu Kami wahyukan kepada Musa: "Pukullah lautan
itu dengan tongkatmu". Maka terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap belahan
adalah seperti gunung yang besar ( QS 26:63 ).
36. Menurut Alkitab, Berfirmanlah TUHAN kepada Musa, demikian: ''Katakanlah kepada orang Israel,
supaya mereka balik kembali dan berkemah di depan Pi-Hahirot, antara Migdol dan laut; tepat di depan
Baal-Zefon berkemahlah kamu, di tepi laut. Maka Firaun akan berkata tentang orang Israel: Mereka
telah sesat di negeri ini, padang gurun telah mengurung mereka. Aku akan mengeraskan hati Firaun,
sehingga ia mengejar mereka. Dan terhadap Firaun dan seluruh pasukannya Aku akan menyatakan
kemuliaan-Ku, sehingga orang Mesir mengetahui, bahwa Akulah TUHAN.'' Lalu mereka berbuat
demikian. Ketika diberitahukan kepada raja Mesir, bahwa bangsa itu telah lari, maka berubahlah hati
Firaun dan pegawai-pegawainya terhadap bangsa itu, dan berkatalah mereka: ''Apakah yang telah kita
perbuat ini, bahwa kita membiarkan orang Israel pergi dari perbudakan kita?'' Kemudian ia memasang
keretanya dan membawa rakyatnya serta. Ia membawa enam ratus kereta yang terpilih, ya, segala
kereta Mesir, masing-masing lengkap dengan perwiranya. Demikianlah TUHAN mengeraskan hati
Firaun, raja Mesir itu, sehingga ia mengejar orang Israel. Tetapi orang Israel berjalan terus dipimpin oleh
tangan yang dinaikkan. Adapun orang Mesir, segala kuda dan kereta Firaun, orang-orang berkuda dan
pasukannya, mengejar mereka dan mencapai mereka pada waktu mereka berkemah di tepi laut,
dekat Pi-Hahirot di depan Baal-Zefon. Ketika Firaun telah dekat, orang Israel menoleh, maka tampaklah
orang Mesir bergerak menyusul mereka. Lalu sangat ketakutanlah orang Israel dan mereka berseru-seru
kepada TUHAN, dan mereka berkata kepada Musa: ''Apakah karena tidak ada kuburan di Mesir, maka
engkau membawa kami untuk mati di padang gurun ini? Apakah yang kauperbuat ini terhadap kami
dengan membawa kami keluar dari Mesir? Bukankah ini telah kami katakan kepadamu di Mesir:
Janganlah mengganggu kami dan biarlah kami bekerja pada orang Mesir. Sebab lebih baik bagi kami
untuk bekerja pada orang Mesir dari pada mati di padang gurun ini.'' Tetapi berkatalah Musa kepada
bangsa itu: ''Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan
diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi
untuk selama-lamanya. TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.'' Berfirmanlah
TUHAN kepada Musa: ''Mengapakah engkau berseru-seru demikian kepada-Ku? Katakanlah kepada
orang Israel, supaya mereka berangkat. Dan engkau, angkatlah tongkatmu dan ulurkanlah tanganmu ke
atas laut dan belahlah airnya, sehingga orang Israel akan berjalan dari tengah-tengah laut di tempat
kering. Tetapi sungguh Aku akan mengeraskan hati orang Mesir, sehingga mereka menyusul orang
Israel, dan terhadap Firaun dan seluruh pasukannya, keretanya dan orangnya yang berkuda, Aku akan
menyatakan kemuliaan-Ku. Maka orang Mesir akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, apabila Aku
memperlihatkan kemuliaan-Ku terhadap Firaun, keretanya dan orangnya yang berkuda.'' Kemudian
bergeraklah Malaikat Allah, yang tadinya berjalan di depan tentara Israel, lalu berjalan di belakang
mereka; dan tiang awan itu bergerak dari depan mereka, lalu berdiri di belakang mereka. Demikianlah
tiang itu berdiri di antara tentara orang Mesir dan tentara orang Israel; dan oleh karena awan itu
menimbulkan kegelapan, maka malam itu lewat, sehingga yang satu tidak dapat mendekati yang lain,
semalam-malaman itu. Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu
TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi
tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di
tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka. Orang Mesir
mengejar dan menyusul mereka -- segala kuda Firaun, keretanya dan orangnya yang berkuda -- sampai
ke tengah-tengah laut. Dan pada waktu jaga pagi, TUHAN yang di dalam tiang api dan awan itu
memandang kepada tentara orang Mesir, lalu dikacaukan-Nya tentara orang Mesir itu. Ia membuat
roda keretanya berjalan miring dan maju dengan berat, sehingga orang Mesir berkata: ''Marilah kita lari
meninggalkan orang Israel, sebab TUHANlah yang berperang untuk mereka melawan Mesir.''
Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Ulurkanlah tanganmu ke atas laut, supaya air berbalik meliputi
orang Mesir, meliputi kereta mereka dan orang mereka yang berkuda.'' Musa mengulurkan tangannya
ke atas laut, maka menjelang pagi berbaliklah air laut ke tempatnya, sedang orang Mesir lari menuju air
itu; demikianlah TUHAN mencampakkan orang Mesir ke tengah-tengah laut. Berbaliklah segala air itu,
lalu menutupi kereta dan orang berkuda dari seluruh pasukan Firaun, yang telah menyusul orang Israel
itu ke laut; seorang pun tidak ada yang tinggal dari mereka. Tetapi orang Israel berjalan di tempat kering
dari tengah-tengah laut, sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.
Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang
Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut. Ketika dilihat oleh orang Israel, betapa
besarnya perbuatan yang dilakukan TUHAN terhadap orang Mesir, maka takutlah bangsa itu kepada
TUHAN dan mereka percaya kepada TUHAN dan kepada Musa, hamba-Nya itu ( Keluaran 14:1-31 ).
Sedangkan menurut Alquran, dan sesungguhnya telah Kami wahyukan kepada Musa:
"Pergilah kamu dengan hamba-hamba-Ku (Bani Israel) di malam hari, maka
buatlah untuk mereka jalan yang kering di laut itu, kamu tak usah khawatir
akan tersusul dan tidak usah takut (akan tenggelam)". Maka Firaun dengan bala
tentaranya mengejar mereka, lalu mereka ditutup oleh laut yang menenggelamkan
mereka ( QS 20:77-78 ). Dan Kami wahyukan (perintahkan) kepada Musa:
"Pergilah di malam hari dengan membawa hamba-hamba-Ku (Bani Israel), karena
sesungguhnya kamu sekalian akan disusuli". Kemudian Firaun mengirimkan orang
yang mengumpulkan (tentaranya) ke kota-kota. (Firaun berkata): "Sesungguhnya
mereka (Bani Israel) benar-benar golongan kecil, dan sesungguhnya mereka
membuat hal-hal yang menimbulkan amarah kita, dan sesungguhnya kita benarbenar
golongan yang selalu berjaga-jaga". Maka Kami keluarkan Firaun dan
kaumnya dari taman-taman dan mata air, dan (dari) perbendaharaan dan
kedudukan yang mulia, demikianlah halnya dan Kami anugerahkan semuanya (itu)
kepada Bani Israel. Maka Firaun dan bala tentaranya dapat menyusuli mereka di
waktu matahari terbit. Maka setelah kedua golongan itu saling melihat,
berkatalah pengikut-pengikut Musa: "Sesungguhnya kita benar-benar akan
tersusul". Musa menjawab: "Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya
Tuhanku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku". Lalu Kami
wahyukan kepada Musa: "Pukullah lautan itu dengan tongkatmu". Maka
terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang
besar. Dan di sanalah Kami dekatkan golongan yang lain. Dan Kami selamatkan
Musa dan orang-orang yang besertanya semuanya. Dan Kami tenggelamkan golongan
yang lain itu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar merupakan
suatu tanda yang besar (mukjizat) dan tetapi adalah kebanyakan mereka tidak
beriman ( QS 26:52-67 ). Kami hukumlah Firaun dan bala tentaranya, lalu Kami
lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang
yang lalim ( QS 28:40 ). Maka Firaun mempengaruhi kaumnya (dengan perkataan
itu) lalu mereka patuh kepadanya. Karena sesungguhnya mereka adalah kaum yang
fasik. Maka tatkala mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu
Kami tenggelamkan mereka semuanya (di laut) ( QS 43:54-55 ). (Allah
berfirman): "Maka berjalanlah kamu dengan membawa hamba-hamba-Ku pada malam
hari, sesungguhnya kamu akan dikejar, dan biarkanlah laut itu tetap terbelah.
Sesungguhnya mereka adalah tentara yang akan ditenggelamkan ( QS 44:23-24 ).
kemudian (Firaun) hendak mengusir mereka (Musa dan pengikut-pengikutnya) dari
bumi (Mesir) itu, maka Kami tenggelamkan dia (Firaun), serta orang-orang yang
bersama-sama dia seluruhnya ( QS 17:103 ). Maka dia (Firaun) berpaling (dari iman)
bersama tentaranya, dan berkata: "Dia adalah seorang tukang sihir atau
seorang gila". Maka Kami siksa dia dan tentaranya lalu Kami lemparkan mereka
ke dalam laut, sedang dia melakukan pekerjaan yang tercela ( QS 51:39-40 ).
Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh
Firaun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka);
hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya
bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan
saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)". Apakah sekarang
(baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu,
dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan. Maka pada hari ini Kami
selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang
datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tandatanda
kekuasaan Kami ( QS 10:90-92 ).
37. Menurut Alkitab, yang mati tenggelam di laut hanya Firaun dan tentaranya yang
mengejar bangsa Israel ( Keluaran 14:1-31 ). Sedangkan menurut Alquran, maka
Firaun mempengaruhi kaumnya (dengan perkataan itu) lalu mereka patuh
kepadanya. Karena sesungguhnya mereka adalah kaum yang fasik. Maka tatkala
mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami tenggelamkan mereka
semuanya (di laut) ( QS 43:54-55 ),
38. Menurut Alkitab, TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk
menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka,
sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam. Dengan tidak beralih tiang awan itu tetap ada pada
siang hari dan tiang api pada waktu malam di depan bangsa itu ( Keluaran 13:21-22 ). Dan pada waktu
jaga pagi, TUHAN yang di dalam tiang api dan awan itu memandang kepada tentara orang Mesir, lalu
dikacaukan-Nya tentara orang Mesir itu ( Keluaran 14:24 ). Pada hari didirikan Kemah Suci, maka
awan itu menutupi Kemah Suci, kemah hukum Allah; dan pada waktu malam sampai pagi awan itu
ada di atas Kemah Suci, kelihatan seperti api. Demikianlah selalu terjadi: awan itu menutupi Kemah,
dan pada waktu malam kelihatan seperti api. Dan setiap kali awan itu naik dari atas Kemah, maka orang
Israelpun berangkatlah, dan di tempat awan itu diam, di sanalah orang Israel berkemah ( Bilangan 9:15-
17 ). Maka ketahuilah pada hari ini, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan di depanmu laksana
api yang menghanguskan ( Ulangan 9:3 ). Sedangkan menurut Alquran, Kami naungi kamu
dengan awan ( QS 2:57 ). Kami naungkan awan di atas mereka ( QS 7:160 ). Kami
mengangkat bukit ke atas mereka seakan-akan bukit itu naungan awan dan mereka
yakin bahwa bukit itu akan jatuh menimpa mereka ( QS 7:171 ). Dan
sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israel dan telah
Kami angkat di antara mereka dua belas orang pemimpin dan Allah berfirman:
"Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan salat dan
menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul- Ku dan kamu bantu mereka
dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan
menghapus dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga
yang mengalir di dalamnya sungai-sungai. Maka barang siapa yang kafir di
antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus" (
QS 5:12 ).
39. Menurut Alkitab, kemudian bergeraklah Malaikat Allah, yang tadinya berjalan di depan
tentara Israel, lalu berjalan di belakang mereka; dan tiang awan itu bergerak dari depan
mereka, lalu berdiri di belakang mereka ( Keluaran 14:19 ). Sesungguhnya Aku
mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan
untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di
hadapannya dan dengarkanlah perkataannya, janganlah engkau mendurhaka
kepadanya, sebab pelanggaranmu tidak akan diampuninya, sebab nama-Ku ada di
dalam dia. Tetapi jika engkau sungguh-sungguh mendengarkan perkataannya, dan
melakukan segala yang Kufirmankan, maka Aku akan memusuhi musuhmu, dan
melawan lawanmu. Sebab malaikat-Ku akan berjalan di depanmu dan membawa engkau
kepada orang Amori, orang Het, orang Feris, orang Kanaan, orang Hewi dan orang
Yebus, dan Aku akan melenyapkan mereka ( Keluaran 23:20-23 ). Sedangkan menurut
Alquran, dan Firaun berseru kepada kaumnya (seraya) berkata: "Hai kaumku,
bukankah kerajaan Mesir ini kepunyaanku dan (bukankah) sungai-sungai ini
mengalir di bawahku; maka apakah kamu tidak melihat (nya)? Bukankah aku lebih
baik dari orang yang hina ini dan yang hampir tidak dapat menjelaskan
(perkataannya)? Mengapa tidak dipakaikan kepadanya gelang dari emas atau
malaikat datang bersama-sama dia untuk mengiringkannya ( QS 43:51-53 ).
40. Menurut Alkitab, TUHAN menyertai dan menuntun bangsa Israel selama mereka
mengembara 40 tahun di padang gurun ( Keluaran 33:1-23, Bilangan 9:15-23, 33:1-49,
Ulangan 2:1-25, 9:3 ). Sedangkan menurut Alquran, Allah berfirman: "(Jika
demikian), maka sesungguhnya negeri itu diharamkan atas mereka selama empat
puluh tahun, (selama itu) mereka akan berputar-putar kebingungan di bumi
(padang Tiih) itu. Maka janganlah kamu bersedih hati (memikirkan nasib)
orang-orang yang fasik itu" ( QS 5:26 ).
41. Menurut Alkitab, bangsa Israel masuk ke Tanah Kanaan dengan cara berperang ( Bilangan 21:1-3, 21-
30, 21:31-22:1, Ulangan 1:41-46, 2:26-37, 3:1-11 ). Perang ini dilanjutkan dibawah pimpinan Yosua
Hal ini dapat dilihat pada kitab Yosua. Sedangkan menurut Alquran, mereka berkata: "Hai
Musa, sesungguhnya dalam negeri itu ada orang-orang yang gagah perkasa,
sesungguhnya kami sekali-kali tidak akan memasukinya sebelum mereka ke luar
daripadanya. Jika mereka ke luar daripadanya, pasti kami akan memasukinya" ( QS
5:22 ). Mereka berkata: "Hai Musa, kami sekali-sekali tidak akan memasukinya
selama-lamanya, selagi mereka ada di dalamnya, karena itu pergilah kamu
bersama Tuhanmu, dan berperanglah kamu berdua, sesungguhnya kami hanya duduk
menanti di sini saja" ( QS 5:24 ).
42. Menurut Alkitab, bangsa Israel takut karena ada orang-orang raksasa yang tinggal di antara negeri-negeri yang
akan mereka rebut ( Bilangan 13:1-33 , Ulangan 1:19-33 ). ''Dengarlah, hai orang Israel! Engkau akan
menyeberangi sungai Yordan pada hari ini untuk memasuki serta menduduki daerah bangsa-bangsa
yang lebih besar dan lebih kuat dari padamu, yakni kota-kota besar yang kubu-kubunya sampai ke
langit -- suatu bangsa yang besar dan tinggi, orang Enak, yang kaukenal dan yang tentangnya kaudengar
orang berkata: Siapakah yang dapat bertahan menghadapi orang Enak? Maka ketahuilah pada hari ini,
bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan di depanmu laksana api yang menghanguskan; Dia akan
memunahkan mereka dan Dia akan menundukkan mereka di hadapanmu. Demikianlah engkau akan
menghalau dan membinasakan mereka dengan segera, seperti yang dijanjikan kepadamu oleh TUHAN.
Janganlah engkau berkata dalam hatimu, apabila TUHAN, Allahmu, telah mengusir mereka dari
hadapanmu: Karena jasa-jasakulah TUHAN membawa aku masuk menduduki negeri ini; padahal karena
kefasikan bangsa-bangsa itulah TUHAN menghalau mereka dari hadapanmu. Bukan karena jasa-jasamu
atau karena kebenaran hatimu engkau masuk menduduki negeri mereka, tetapi karena kefasikan
bangsa-bangsa itulah, TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu, dan supaya TUHAN
menepati janji yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni Abraham, Ishak
dan Yakub ( Ulangan 9:1-5 ). Sedangkan menurut Alquran, mereka berkata: "Hai Musa,
sesungguhnya dalam negeri itu ada orang-orang yang gagah perkasa,
sesungguhnya kami sekali-kali tidak akan memasukinya sebelum mereka ke luar
daripadanya. Jika mereka ke luar daripadanya, pasti kami akan memasukinya"
( QS 5:22 ).
43. Menurut Alkitab, Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune, yang termasuk orang-orang yang telah
mengintai negeri itu, mengoyakkan pakaiannya, dan berkata kepada segenap umat Israel: "Negeri
yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya. Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia
akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang
berlimpah-limpah susu dan madunya. Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah
takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah
meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka" ( Bilangan
14:6-9 ). Sedangkan menurut Alquran, berkatalah dua orang di antara orang-orang
yang takut (kepada Allah) yang Allah telah memberi nikmat atas keduanya:
"Serbulah mereka dengan melalui pintu gerbang (kota) itu, maka bila kamu
memasukinya niscaya kamu akan menang. Dan hanya kepada Allah hendaknya kamu
bertawakal, jika kamu benar-benar orang yang beriman" ( QS 5:23 ). ALLAH SWT,
JIBRIL DAN MUHAMMAD TIDAK TAHU NAMA 2 ORANG TERSEBUT MEMBUKTIKAN KALAU ALLAH
SWT ADALAH MUHAMMAD. HA...7X
44. Menurut Alkitab, karena takut terhadap para raksasa yang menghuni tanah Kanaan, maka bangsa
Israel memberontak dan ingin kembali ke Mesir, lalu TUHAN menurunkan tulah kepada bangsa Israel
( Bilangan 13:1-14:38 ). Sedangkan menurut Alquran, mereka berkata: "Hai Musa, kami
sekali-sekali tidak akan memasukinya selama-lamanya, selagi mereka ada di
dalamnya, karena itu pergilah kamu bersama Tuhanmu, dan berperanglah kamu
berdua, sesungguhnya kami hanya duduk menanti di sini saja." Berkata Musa:
"Ya Tuhanku, aku tidak menguasai kecuali diriku sendiri dan saudaraku. Sebab
itu pisahkanlah antara kami dengan orang-orang yang fasik itu" ( QS 5:24-25 ). PERHATIKAN
AYAT 25. TERNYATA ITU TERJADI PADA PEMBERONTAKAN KORAH, DATAN DAN ABIRAM. Bukan terjadi saat
bangsa Israel memberontak karena takut berperang melawan raksasa untuk merebut Tanah Perjanjian. Lalu
berfirmanlah TUHAN kepada Musa dan Harun: "Pisahkanlah dirimu dari tengah-tengah umat ini,
supaya Kuhancurkan mereka dalam sekejap mata" ( Bilangan 16:20-21 ). KESALAHAN BERCERITA
SEPERTI INI MEMBUKTIKAN KALAU ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD ADALAH PEMALSU ALKITAB.
HA...7X
45. Menurut Alkitab, Berfirmanlah TUHAN: "Aku mengampuninya sesuai dengan permintaanmu.
Hanya, demi Aku yang hidup dan kemuliaan TUHAN memenuhi seluruh bumi: Semua orang yang
telah melihat kemuliaan-Ku dan tanda-tanda mujizat yang Kuperbuat di Mesir dan di padang gurun,
namun telah sepuluh kali mencobai Aku dan tidak mau mendengarkan suara-Ku, pastilah tidak akan
melihat negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka! Semua yang
menista Aku ini tidak akan melihatnya. Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya
dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu,
dan keturunannya akan memilikinya. Orang Amalek dan orang Kanaan diam di lembah. Sebab itu
berpalinglah besok dan berangkatlah ke padang gurun, ke arah Laut Teberau." Lagi berfirmanlah
TUHAN kepada Musa dan Harun: "Berapa lama lagi umat yang jahat ini akan bersungut-sungut
kepada-Ku? Segala sesuatu yang disungut-sungutkan orang Israel kepada-Ku telah Kudengar.
Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, bahwasanya seperti
yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu. Di padang gurun ini
bangkai-bangkaimu akan berhantaran, yakni semua orang di antara kamu yang dicatat, semua tanpa
terkecuali yang berumur dua puluh tahun ke atas, karena kamu telah bersungut-sungut kepada-Ku.
Bahwasanya kamu ini tidak akan masuk ke negeri yang dengan mengangkat sumpah telah Kujanjikan
akan Kuberi kamu diami, kecuali Kaleb bin Yefune dan Yosua bin Nun! Tentang anak-anakmu yang
telah kamu katakan: Mereka akan menjadi tawanan, merekalah yang akan Kubawa masuk, supaya
mereka mengenal negeri yang telah kamu hinakan itu. Tetapi mengenai kamu, bangkai-bangkaimu
akan berhantaran di padang gurun ini, dan anak-anakmu akan mengembara sebagai penggembala di
padang gurun empat puluh tahun lamanya dan akan menanggung akibat ketidaksetiaan, sampai
bangkai-bangkaimu habis di padang gurun. Sesuai dengan jumlah hari yang kamu mengintai negeri
itu, yakni empat puluh hari, satu hari dihitung satu tahun, jadi empat puluh tahun lamanya kamu
harus menanggung akibat kesalahanmu, supaya kamu tahu rasanya, jika Aku berbalik dari padamu:
Aku, TUHAN, yang berkata demikian. Sesungguhnya Aku akan melakukan semuanya itu kepada
segenap umat yang jahat ini yang telah bersepakat melawan Aku. Di padang gurun ini mereka akan
habis dan di sinilah mereka akan mati." Adapun orang-orang yang telah disuruh Musa untuk
mengintai negeri itu, yang sudah pulang dan menyebabkan segenap umat itu bersungut-sungut
kepada Musa dengan menyampaikan kabar busuk tentang negeri itu, orang-orang itu mati, kena
tulah di hadapan TUHAN. Tetapi yang tinggal hidup dari orang-orang yang telah pergi mengintai
negeri itu hanyalah Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune ( Bilangan 14:20-38 ). Sedangkan menurut
Alquran, Allah berfirman: "(Jika demikian), maka sesungguhnya negeri itu
diharamkan atas mereka selama empat puluh tahun, (selama itu) mereka akan
berputar-putar kebingungan di bumi (padang Tiih) itu. Maka janganlah kamu
bersedih hati (memikirkan nasib) orang-orang yang fasik itu" ( QS 5:26 ).
46. Menurut Alkitab, Musa menyuruh orang Israel berangkat dari Laut Teberau, lalu mereka pergi ke
padang gurun Syur; tiga hari lamanya mereka berjalan di padang gurun itu dengan tidak mendapat
air. Sampailah mereka ke Mara, tetapi mereka tidak dapat meminum air yang di Mara itu, karena pahit
rasanya. Itulah sebabnya dinamai orang tempat itu Mara. Lalu bersungut-sungutlah bangsa itu kepada
Musa, kata mereka: ''Apakah yang akan kami minum?'' Musa berseru-seru kepada TUHAN, dan TUHAN
menunjukkan kepadanya sepotong kayu; Musa melemparkan kayu itu ke dalam air; lalu air itu menjadi
manis. Di sanalah diberikan TUHAN ketetapan-ketetapan dan peraturan-peraturan kepada mereka dan
di sanalah TUHAN mencoba mereka, firman-Nya: ''Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara
TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada
perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan
kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang
menyembuhkan engkau.'' Sesudah itu sampailah mereka di Elim; di sana ada dua belas mata air dan
tujuh puluh pohon korma, lalu berkemahlah mereka di sana di tepi air itu ( Keluaran 15:22-27 ).
Kemudian berangkatlah segenap jemaah Israel dari padang gurun Sin, berjalan dari tempat
persinggahan ke tempat persinggahan, sesuai dengan titah TUHAN, lalu berkemahlah mereka di
Rafidim, tetapi di sana tidak ada air untuk diminum bangsa itu. Jadi mulailah mereka itu bertengkar
dengan Musa, kata mereka: ''Berikanlah air kepada kami, supaya kami dapat minum.'' Tetapi Musa
berkata kepada mereka: ''Mengapakah kamu bertengkar dengan aku? Mengapakah kamu mencobai
TUHAN?'' Hauslah bangsa itu akan air di sana; bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa dan
berkata: ''Mengapa pula engkau memimpin kami keluar dari Mesir, untuk membunuh kami, anak-anak
kami dan ternak kami dengan kehausan?'' Lalu berseru-serulah Musa kepada TUHAN, katanya: ''Apakah
yang akan kulakukan kepada bangsa ini? Sebentar lagi mereka akan melempari aku dengan batu!''
Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Berjalanlah di depan bangsa itu dan bawalah beserta engkau
beberapa orang dari antara para tua-tua Israel; bawalah juga di tanganmu tongkatmu yang kaupakai
memukul sungai Nil dan pergilah. Maka Aku akan berdiri di sana di depanmu di atas gunung batu di
Horeb; haruslah kaupukul gunung batu itu dan dari dalamnya akan keluar air, sehingga bangsa itu dapat
minum.'' Demikianlah diperbuat Musa di depan mata tua-tua Israel. Dinamailah tempat itu Masa dan
Meriba, oleh karena orang Israel telah bertengkar dan oleh karena mereka telah mencobai TUHAN
dengan mengatakan: ''Adakah TUHAN di tengah-tengah kita atau tidak?'' ( Keluaran 17:1-7 ). Pada suatu
kali, ketika tidak ada air bagi umat itu, berkumpullah mereka mengerumuni Musa dan Harun, dan
bertengkarlah bangsa itu dengan Musa, katanya: "Sekiranya kami mati binasa pada waktu saudarasaudara
kami mati binasa di hadapan TUHAN! Mengapa kamu membawa jemaah TUHAN ke padang
gurun ini, supaya kami dan ternak kami mati di situ? Mengapa kamu memimpin kami keluar dari Mesir,
untuk membawa kami ke tempat celaka ini, yang bukan tempat menabur, tanpa pohon ara, anggur dan
delima, bahkan air minumpun tidak ada?" Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah
Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka. TUHAN berfirman
kepada Musa: "Ambillah tongkatmu itu dan engkau dan Harun, kakakmu, harus menyuruh umat itu
berkumpul; katakanlah di depan mata mereka kepada bukit batu itu supaya diberi airnya; demikianlah
engkau mengeluarkan air dari bukit batu itu bagi mereka dan memberi minum umat itu serta
ternaknya." Lalu Musa mengambil tongkat itu dari hadapan TUHAN, seperti yang diperintahkan-Nya
kepadanya. Ketika Musa dan Harun telah mengumpulkan jemaah itu di depan bukit batu itu, berkatalah
ia kepada mereka: "Dengarlah kepadaku, hai orang-orang durhaka, apakah kami harus mengeluarkan
air bagimu dari bukit batu ini?" Sesudah itu Musa mengangkat tangannya, lalu memukul bukit batu itu
dengan tongkatnya dua kali, maka keluarlah banyak air, sehingga umat itu dan ternak mereka dapat
minum. Tetapi TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: "Karena kamu tidak percaya kepada-Ku dan
tidak menghormati kekudusan-Ku di depan mata orang Israel, itulah sebabnya kamu tidak akan
membawa jemaah ini masuk ke negeri yang akan Kuberikan kepada mereka." Itulah mata air Meriba,
tempat orang Israel bertengkar dengan TUHAN dan Ia menunjukkan kekudusan-Nya di antara mereka
( Bilangan 20:2-13 ). Sedangkan menurut Alquran, dan (ingatlah) ketika Musa memohon
air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu".
Lalu memancarlah daripadanya dua belas mata air. Sungguh tiap-tiap suku telah
mengetahui tempat minumnya (masing-masing) Makan dan minumlah rezeki (yang
diberikan) Allah, dan janganlah kamu berkeliaran di muka bumi dengan berbuat
kerusakan ( QS 2:60, 7:160 ). JADI ADA 3 KEJADIAN BERBEDA DI WAKTU YANG
BERLAINAN. ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD MENJADIKANNYA 1 KEJADIAN. KESALAHAN
BERCERITA SEPERTI INI MEMBUKTIKAN KALAU ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TELAH
MEMALSUKAN ALKITAB. HA...7X
47. Menurut Alkitab, TUHAN berfirman kepadanya: ''Pergilah, turunlah, kemudian naiklah pula, engkau
beserta Harun; tetapi para imam dan rakyat tidak boleh menembus untuk mendaki menghadap
TUHAN, supaya mereka jangan dilanda-Nya'' ( Keluaran 19:24 ). Berfirmanlah Ia kepada Musa:
''Naiklah menghadap TUHAN, engkau dan Harun, Nadab dan Abihu dan tujuh puluh orang dari para
tua-tua Israel dan sujudlah kamu menyembah dari jauh. Hanya Musa sendirilah yang mendekat
kepada TUHAN, tetapi mereka itu tidak boleh mendekat, dan bangsa itu tidak boleh naik bersama-sama
dengan dia'' ( Keluaran 24:1-2 ). TUHAN berfirman kepada Musa: ''Naiklah menghadap Aku, ke atas
gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan
perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka.'' Lalu bangunlah Musa dengan Yosua,
abdinya, maka naiklah Musa ke atas gunung Allah itu. Tetapi kepada para tua-tua itu ia berkata:
''Tinggallah di sini menunggu kami, sampai kami kembali lagi kepadamu; bukankah Harun dan Hur ada
bersama-sama dengan kamu, siapa yang ada perkaranya datanglah kepada mereka'' ( Keluaran 24:12-
14 ). Sedangkan menurut Alquran, dan berkata Musa kepada saudaranya yaitu Harun:
"Gantikanlah aku dalam (memimpin) kaumku, dan perbaikilah, dan janganlah kamu
mengikuti jalan orang-orang yang membuat kerusakan" ( QS 7:142 ).
48. Menurut Alkitab, TUHAN menampakkan diri di gunung Sinai ( Keluaran 19:1-25 ). Dan terjadilah
pada hari ketiga, pada waktu terbit fajar, ada guruh dan kilat dan awan padat di atas gunung dan
bunyi sangkakala yang sangat keras, sehingga gemetarlah seluruh bangsa yang ada di perkemahan.
Lalu Musa membawa bangsa itu keluar dari perkemahan untuk menjumpai Allah dan berdirilah mereka
pada kaki gunung. Gunung Sinai ditutupi seluruhnya dengan asap, karena TUHAN turun ke atasnya
dalam api; asapnya membubung seperti asap dari dapur, dan seluruh gunung itu gemetar sangat. Bunyi
sangkakala kian lama kian keras. Berbicaralah Musa, lalu Allah menjawabnya dalam guruh. Lalu
turunlah TUHAN ke atas gunung Sinai, ke atas puncak gunung itu, maka TUHAN memanggil Musa ke
puncak gunung itu, dan naiklah Musa ke atas. Kemudian TUHAN berfirman kepada Musa: ''Turunlah,
peringatkanlah kepada bangsa itu, supaya mereka jangan menembus mendapatkan TUHAN hendak
melihat-lihat; sebab tentulah banyak dari mereka akan binasa ( Keluaran 19:16-21 ). Orang Israel takut
menghadapi kedatangan TUHAN ( Keluaran 20:18-21, Ulangan 5:23-33 ). Sesungguhnya, TUHAN,
Allah kita, telah memperlihatkan kepada kita kemuliaan dan kebesaran-Nya, dan suara-Nya telah kita
dengar dari tengah-tengah api. Pada hari ini telah kami lihat, bahwa Allah berbicara dengan manusia
dan manusia itu tetap hidup. Tetapi sekarang, mengapa kami harus mati? Sebab api yang besar ini akan
menghanguskan kami. Apabila kami lebih lama lagi mendengar suara TUHAN, Allah kita, kami akan
mati. Sebab makhluk manakah yang telah mendengar suara dari Allah yang hidup yang berbicara dari
tengah-tengah api, seperti kami dan tetap hidup? Mendekatlah engkau dan dengarkanlah segala yang
difirmankan TUHAN, Allah kita, dan engkaulah yang mengatakan kepada kami segala yang difirmankan
kepadamu oleh TUHAN, Allah kita, maka kami akan mendengar dan melakukannya ( Ulangan 5:24-27 ).
Seluruh bangsa itu menyaksikan guruh mengguntur, kilat sabung-menyabung, sangkakala berbunyi
dan gunung berasap. Maka bangsa itu takut dan gemetar dan mereka berdiri jauh-jauh. Mereka
berkata kepada Musa: ''Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi
janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati'' ( Keluaran 20:18-19 ). Sedangkan
menurut Alquran, ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak akan beriman
kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang", karena itu kamu disambar
halilintar, sedang kamu menyaksikannya. Setelah itu Kami bangkitkan kamu
sesudah kamu mati, supaya kamu bersyukur ( QS 2:55-56 ). Allah berfirman
kepada mereka: "Matilah kamu",kemudian Allah menghidupkan mereka ( QS
2:243 ). Mereka berkata: "Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata".
Maka mereka disambar petir karena kelalimannya, dan mereka menyembah anak
sapi, sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami maafkan
(mereka) dari yang demikian ( QS 4:153 ).
49. Menurut Alkitab, TUHAN memilih bangsa Israel ( Ulangan 14:2, Mazmur 135:4, Yesaya 14:1, Yehezkiel
20:5 ). TUHAN menguduskan bangsa Israel ( Imamat 19:2, 20:7, 6, Ulangan 14:2, 1 Petrus 1:16 ).
TUHAN menjadikan bangsa Israel kepala bukan ekor ( Ulangan 28:13 ). Jadi sekarang, jika kamu
sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan
menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh
bumi. Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang
harus kaukatakan kepada orang Israel'' ( Keluaran 19:5-6 ). Firman-Nya: ''Sungguh, Aku mengadakan
suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib,
seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di
tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan
dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat ( Keluaran 34:10 ). Dan TUHAN telah menerima janji dari
padamu pada hari ini, bahwa engkau akan menjadi umat kesayangan-Nya, seperti yang dijanjikan-
Nya kepadamu, dan bahwa engkau akan berpegang pada segala perintah-Nya, dan Ia pun akan
mengangkat engkau di atas segala bangsa yang telah dijadikan-Nya, untuk menjadi terpuji, ternama
dan terhormat. Maka engkau akan menjadi umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu, seperti yang
dijanjikan-Nya'' ( Ulangan 26:18-19 ). Berkatalah Musa kepada-Nya: ''Jika Engkau sendiri tidak
membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini. Dari manakah gerangan akan diketahui,
bahwa aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, yakni aku dengan umat-Mu ini? Bukankah
karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini,
dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?'' ( Keluaran 33:15-16 ). Sedangkan
menurut Alquran, Aku telah melebihkan kamu atas segala umat ( QS 2:47,
2:122 ). Dialah yang telah melebihkan kamu atas segala umat ( 7:140 ). Dan
sesungguhnya telah Kami pilih mereka dengan pengetahuan (Kami) atas bangsabangsa
( QS 44:32 ). Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israel
Al Kitab (Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka
rezeki-rezeki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa (pada
masanya) ( QS 45:16 ). Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga
Ibrahim dan keluarga Imran melebihi segala umat (di masa mereka masingmasing),
(sebagai) satu keturunan yang sebagiannya (keturunan) dari yang
lain. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui ( QS 3:33-34 ). Kami
hendak memberi karunia kepada orang-orang yang tertindas di bumi (Mesir) itu
dan hendak menjadikan mereka pemimpin dan menjadikan mereka orang-orang yang
mewarisi (bumi), dan akan Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi ( QS
28:5-6 ). (Musa berkata): "Hai kaumku, untukmulah kerajaan pada hari ini
dengan berkuasa di muka bumi ( QS 40:29 ), Musa berkata kepada kaumnya:
"Mohonlah pertolongan kepada Allah dan bersabarlah; sesungguhnya bumi (ini)
kepunyaan Allah; dipusakakan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya dari
hamba-hamba-Nya ( QS 7:128 ). Dan sungguh telah Kami tulis di dalam Zabur
sesudah (Kami tulis dalam) Lohmahfuz, bahwasanya bumi ini dipusakai hambahamba-
Ku yang saleh ( QS 21:105 ). Dan Kami pusakakan kepada kaum yang telah
ditindas itu, negeri-negeri bahagian timur bumi dan bahagian baratnya yang
telah Kami beri berkah padanya ( QS 7:137 ). Dan diberikan-Nya kepadamu apa
yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorang pun di antara umat-umat yang
lain. Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan
Allah bagimu, dan janganlah kamu lari ke belakang (karena takut kepada
musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi ( QS 5:20-21 ).
50. Menurut Alkitab, dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang
tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi ( Yosua 21:45 ). Sebab itu insaflah dengan segenap hatimu
dan segenap jiwamu, bahwa satu pun dari segala yang baik yang telah dijanjikan kepadamu oleh
TUHAN, Allahmu, tidak ada yang tidak dipenuhi. Semuanya telah digenapi bagimu. Tidak ada satu pun
yang tidak dipenuhi ( Yosua 23:14 ). Sedangkan menurut Alquran, dan Kami pusakakan
kepada kaum yang telah ditindas itu, negeri-negeri bahagian timur bumi dan
bahagian baratnya yang telah Kami beri berkah padanya. Dan telah sempurnalah
perkataan Tuhanmu yang baik (sebagai janji) untuk Bani Israel disebabkan
kesabaran mereka. Dan Kami hancurkan apa yang telah dibuat Firaun dan kaumnya
dan apa yang telah dibangun mereka.( QS 7:137 ).
51. Menurut Alkitab, bumi adalah milik TUHAN ( Keluaran 9:29 ). Diberkatilah kamu
oleh TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Langit itu langit kepunyaan
TUHAN, dan bumi itu telah diberikan-Nya kepada anak-anak manusia ( Mazmur
115:15-16 ). Orang-orang benar akan mewarisi negeri dan tinggal di sana senantiasa ( Mazmur
37:29 ). Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi ( Matius 5:5 ).
Sedangkan menurut Alquran, Musa berkata kepada kaumnya: "Mohonlah pertolongan
kepada Allah dan bersabarlah; sesungguhnya bumi (ini) kepunyaan Allah;
dipusakakan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya dari hamba-hamba-Nya. Dan
kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yang bertakwa". Kaum Musa
berkata: "Kami telah ditindas (oleh Firaun) sebelum kamu datang kepada kami
dan sesudah kamu datang. Musa menjawab: "Mudah-mudahan Allah membinasakan
musuhmu dan menjadikan kamu khalifah di bumi (Nya), maka Allah akan melihat
bagaimana perbuatanmu. ( QS 7:128-129 ). Dan Kami pusakakan kepada kaum yang
telah ditindas itu, negeri-negeri bahagian timur bumi dan bahagian baratnya
yang telah Kami beri berkah padanya ( QS 7:137 ). Kami hendak memberi karunia
kepada orang-orang yang tertindas di bumi (Mesir) itu dan hendak menjadikan
mereka pemimpin dan menjadikan mereka orang-orang yang mewarisi (bumi), dan
akan Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi ( QS 28:5-6 ). (Musa
berkata): "Hai kaumku, untukmulah kerajaan pada hari ini dengan berkuasa di
muka bumi ( QS 40:29 ).
52. Menurut Alkitab, TUHAN berfirman kepada Musa: ''Berbicaralah kepada Harun dan anakanaknya:
Beginilah harus kamu memberkati orang Israel, katakanlah kepada mereka: TUHAN
memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan
memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau
damai sejahtera. Demikianlah harus mereka meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan
memberkati mereka'' ( Bilangan 6:22-27 ). Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu
manusia dan bencilah musuhmu. Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah
bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu
yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan
hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar ( Matius 5:43-45 ). Jadi Alkitab mengajarkan
doa berkat. Sedangkan menurut Alquran, Musa berdoa: "Ya Tuhanku, ampunilah aku
dan saudaraku dan masukkanlah kami ke dalam rahmat Engkau, dan Engkau adalah
Maha Penyayang di antara para penyayang". Sesungguhnya orang-orang yang
menjadikan anak lembu (sebagai sembahannya), kelak akan menimpa mereka
kemurkaan dari Tuhan mereka dan kehinaan dalam kehidupan di dunia.
Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang membuat-buat
kebohongan ( QS 7:151-152 ). Musa berkata: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau
telah memberi kepada Firaun dan pemuka-pemuka kaumnya perhiasan dan harta
kekayaan dalam kehidupan dunia, ya Tuhan kami akibatnya mereka menyesatkan
(manusia) dari jalan Engkau. Ya Tuhan kami, binasakanlah harta benda mereka,
dan kunci matilah hati mereka, maka mereka tidak beriman hingga mereka
melihat siksaan yang pedih." Allah berfirman: "Sesungguhnya telah
diperkenankan permohonan kamu berdua, sebab itu tetaplah kamu berdua pada
jalan yang lurus dan janganlah sekali-kali kamu mengikuti jalan orang-orang
yang tidak mengetahui". ( QS 10:88-89 ). Jadi Alquran mengajarkan doa kutuk.
53. Menurut Alkitab, Musa ialah seorang yang sangat lembut hatinya, lebih dari
setiap manusia yang di atas muka bumi ( Bilangan 12:3 ). Sedangkan menurut
Alquran, Musa menjadi orang yang jahat. Musa pun melemparkan luh-luh (Taurat) itu
dan memegang (rambut) kepala saudaranya (Harun) sambil menariknya ke arahnya.
Harun berkata: "Hai anak ibuku, sesungguhnya kaum ini telah menganggapku
lemah dan hampir-hampir mereka membunuhku, sebab itu janganlah kamu
menjadikan musuh-musuh gembira melihatku, dan janganlah kamu masukkan aku ke
dalam golongan orang-orang yang lalim". Musa berdoa: "Ya Tuhanku, ampunilah
aku dan saudaraku dan masukkanlah kami ke dalam rahmat Engkau, dan Engkau
adalah Maha Penyayang di antara para penyayang". Sesungguhnya orang-orang
yang menjadikan anak lembu (sebagai sembahannya), kelak akan menimpa mereka
kemurkaan dari Tuhan mereka dan kehinaan dalam kehidupan di dunia.
Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang membuat-buat
kebohongan ( QS 7:150-152 ). Berkata Musa: "Hai Harun, apa yang menghalangi kamu
ketika kamu melihat mereka telah sesat, (sehingga kamu tidak mengikuti aku?
Maka apakah kamu telah (sengaja) mendurhakai perintahku?"Harun menjawab: "Hai
putra ibuku janganlah kamu pegang janggutku dan jangan (pula) kepalaku; ( QS
20:92-94 ). Musa berkata: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau telah memberi
kepada Firaun dan pemuka-pemuka kaumnya perhiasan dan harta kekayaan dalam
kehidupan dunia, ya Tuhan kami akibatnya mereka menyesatkan (manusia) dari
jalan Engkau. Ya Tuhan kami, binasakanlah harta benda mereka, dan kunci
matilah hati mereka, maka mereka tidak beriman hingga mereka melihat siksaan yang
pedih" ( QS 10:88 ).
54. Menurut Alkitab, dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di
gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah ( Keluaran 31:18 ). Setelah
itu berpalinglah Musa, lalu turun dari gunung dengan kedua loh hukum Allah dalam tangannya, loh-loh
yang bertulis pada kedua sisinya; bertulis sebelah-menyebelah. Kedua loh itu ialah pekerjaan Allah dan
tulisan itu ialah tulisan Allah, ditukik pada loh-loh itu ( Keluaran 32:15-16 ). Sedangkan menurut
Alquran, dan telah Kami tuliskan untuk Musa pada luh-luh (Taurat) segala
sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu ( QS 7:145 ) dan
dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yang takut
kepada Tuhannya ( QS 7:154 ).
55. Menurut Alkitab, ketika bangsa itu melihat, bahwa Musa mengundur-undurkan turun dari gunung
itu, maka berkumpullah mereka mengerumuni Harun dan berkata kepadanya: ''Mari, buatlah untuk
kami allah, yang akan berjalan di depan kami sebab Musa ini, orang yang telah memimpin kami
keluar dari tanah Mesir -- kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia'' ( Keluaran 32:1 ).
Sedangkan menurut Alquran, dan Kami seberangkan Bani Israel ke seberang
lautan itu, maka setelah mereka sampai kepada suatu kaum yang tetap menyembah
berhala mereka, Bani Israel berkata: "Hai Musa, buatlah untuk kami sebuah
tuhan (berhala) sebagaimana mereka mempunyai beberapa tuhan (berhala)". Musa
menjawab: "Sesungguhnya kamu ini adalah kaum yang tidak mengetahui (sifat-sifat
Tuhan)" ( QS 7:138 ).
56. Menurut Alkitab, patung anak lembu emas dibuat oleh Harun ( Keluaran 32:1-35 ). Sedangkan
menurut Alquran, patung anak lembu dibuat oleh Samiri ( QS 20:83-97 ).
57. Menurut Alkitab, Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di
gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah ( Keluaran 31:18 ). Ketika
bangsa itu melihat, bahwa Musa mengundur-undurkan turun dari gunung itu, maka berkumpullah
mereka mengerumuni Harun dan berkata kepadanya: ''Mari, buatlah untuk kami allah, yang akan
berjalan di depan kami sebab Musa ini, orang yang telah memimpin kami keluar dari tanah Mesir --
kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia.'' Lalu berkatalah Harun kepada mereka:
''Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan,
dan bawalah semuanya kepadaku.'' Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang
ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun. Diterimanyalah itu dari tangan mereka,
dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah
mereka: ''Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!'' Ketika
Harun melihat itu, didirikannyalah mezbah di depan anak lembu itu. Berserulah Harun, katanya: ''Besok
hari raya bagi TUHAN!'' ( Keluaran 32:1-5 ). Demikianlah TUHAN menulahi bangsa itu, karena mereka
telah menyuruh membuat anak lembu buatan Harun itu ( Keluaran 32:35 ). Sedangkan menurut
Alquran, dan kaum Musa, setelah kepergian Musa ke gunung Thur membuat dari
perhiasan-perhiasan (emas) mereka anak lembu yang bertubuh dan bersuara.
Apakah mereka tidak mengetahui bahwa anak lembu itu tidak dapat berbicara
dengan mereka dan tidak dapat (pula) menunjukkan jalan kepada mereka? Mereka
menjadikannya (sebagai sembahan) dan mereka adalah orang-orang yang lalim ( QS 7:148
). Mengapa kamu datang lebih cepat daripada kaummu, hai Musa? Berkata Musa:
"Itulah mereka sedang menyusuli aku dan aku bersegera kepada-Mu. Ya Tuhanku,
agar supaya Engkau rida (kepadaku)". Allah berfirman: "Maka sesungguhnya kami
telah menguji kaummu sesudah kamu tinggalkan, dan mereka telah disesatkan
oleh Samiri. Kemudian Musa kembali kepada kaumnya dengan marah dan bersedih
hati. Berkata Musa: "Hai kaumku, bukankah Tuhanmu telah menjanjikan kepadamu
suatu janji yang baik? Maka apakah terasa lama masa yang berlalu itu bagimu
atau kamu menghendaki agar kemurkaan dari Tuhanmu menimpamu, lalu kamu
melanggar perjanjianmu dengan aku?" Mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak
melanggar perjanjianmu dengan kemauan kami sendiri, tetapi kami disuruh
membawa beban-beban dari perhiasan kaum itu, maka kami telah melemparkannya,
dan demikian pula Samiri melemparkannya", kemudian Samiri mengeluarkan untuk
mereka (dari lubang itu) anak lembu yang bertubuh dan bersuara, maka mereka
berkata: "Inilah Tuhanmu dan Tuhan Musa, tetapi Musa telah lupa". Maka apakah
mereka tidak memperhatikan bahwa patung anak lembu itu tidak dapat memberi
jawaban kepada mereka, dan tidak dapat memberi kemudaratan kepada mereka dan
tidak (pula) kemanfaatan? Dan sesungguhnya Harun telah berkata kepada mereka
sebelumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu hanya diberi cobaan dengan anak
lembu itu dan sesungguhnya Tuhanmu ialah (Tuhan) Yang Maha Pemurah, maka
ikutilah aku dan taatilah perintahku". Mereka menjawab: "Kami akan tetap
menyembah patung anak lembu ini, hingga Musa kembali kepada kami. Berkata
Musa: "Hai Harun, apa yang menghalangi kamu ketika kamu melihat mereka telah
sesat, (sehingga kamu tidak mengikuti aku? Maka apakah kamu telah (sengaja)
mendurhakai perintahku?" Harun menjawab: "Hai putra ibuku janganlah kamu
pegang janggutku dan jangan (pula) kepalaku; sesungguhnya aku khawatir bahwa
kamu akan berkata (kepadaku): "Kamu telah memecah antara Bani Israel dan kamu
tidak memelihara amanahku". Berkata Musa: "Apakah yang mendorongmu (berbuat
demikian) hai Samiri?" Samiri menjawab: "Aku mengetahui sesuatu yang mereka
tidak mengetahuinya, maka aku ambil segenggam dari jejak rasul lalu aku
melemparkannya, dan demikianlah nafsuku membujukku". Berkata Musa: "Pergilah
kamu, maka sesungguhnya bagimu di dalam kehidupan di dunia ini (hanya dapat)
mengatakan: "Janganlah menyentuh (aku)". Dan sesungguhnya bagimu hukuman (di
akhirat) yang kamu sekali-kali tidak dapat menghindarinya, dan lihatlah
tuhanmu itu yang kamu tetap menyembahnya. Sesungguhnya kami akan membakarnya,
kemudian kami sungguh-sungguh akan menghamburkannya ke dalam laut (berupa abu
yang berserakan) ( QS 20:83-97 ). Musa pun melemparkan luh-luh (Taurat) itu
dan memegang (rambut) kepala saudaranya (Harun) sambil menariknya ke arahnya.
Harun berkata: "Hai anak ibuku, sesungguhnya kaum ini telah menganggapku
lemah dan hampir-hampir mereka membunuhku, sebab itu janganlah kamu
menjadikan musuh-musuh gembira melihatku, dan janganlah kamu masukkan aku ke
dalam golongan orang-orang yang lalim" ( QS 7:150 ). MUHAMMAD DAPATKAN NAMA
SAMIRI DARI KOTA SAMARIA ATAU DARI Bilangan 25:14. Nama orang Israel yang mati
terbunuh bersama-sama dengan perempuan Midian itu ialah Zimri bin Salu, pemimpin salah satu
puak orang Simeon, ( Bilangan 25:14 ).
58. Menurut Alkitab, dan ketika ia dekat ke perkemahan itu dan melihat anak lembu dan melihat orang
menari-nari, maka bangkitlah amarah Musa; dilemparkannyalah kedua loh itu dari tangannya dan
dipecahkannya pada kaki gunung itu ( Keluaran 32:19 ). Musa kemudian membuat dua buah loh batu
yang baru ( Keluaran 34:1-4 ). Sedangkan menurut Alquran, Musa pun melemparkan luh-luh
(Taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (Harun) sambil
menariknya ke arahnya. Harun berkata: "Hai anak ibuku, sesungguhnya kaum ini
telah menganggapku lemah dan hampir-hampir mereka membunuhku, sebab itu
janganlah kamu menjadikan musuh-musuh gembira melihatku, dan janganlah kamu
masukkan aku ke dalam golongan orang-orang yang lalim" ( QS 7:150 ). Sesudah
amarah Musa menjadi reda, lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu ( QS
7:154 ). JADI MENURUT ALQURAN MAKA LUH-LUH ITU TIDAK PECAH.
59. Menurut Alkitab, lalu berkatalah Musa kepada Harun: ''Apakah yang dilakukan bangsa ini
kepadamu, sehingga engkau mendatangkan dosa yang sebesar itu kepada mereka?'' Tetapi jawab
Harun: ''Janganlah bangkit amarah tuanku; engkau sendiri tahu, bahwa bangsa ini jahat semata-mata.
Mereka berkata kepadaku: Buatlah untuk kami allah, yang akan berjalan di depan kami sebab Musa ini,
orang yang telah memimpin kami keluar dari tanah Mesir -- kami tidak tahu apa yang telah terjadi
dengan dia. Lalu aku berkata kepada mereka: Siapa yang empunya emas haruslah menanggalkannya.
Mereka memberikannya kepadaku dan aku melemparkannya ke dalam api, dan keluarlah anak lembu
ini'' ( Keluaran 32:21-24 ). Sedangkan menurut Alquran, berkata Musa: "Apakah yang
mendorongmu (berbuat demikian) hai Samiri?" Samiri menjawab: "Aku mengetahui
sesuatu yang mereka tidak mengetahuinya, maka aku ambil segenggam dari jejak
rasul lalu aku melemparkannya, dan demikianlah nafsuku membujukku" ( QS
20:95-96 ).
60. Menurut Alkitab, sesudah itu diambilnyalah anak lembu yang dibuat mereka itu, dibakarnya
dengan api dan digilingnya sampai halus, kemudian ditaburkannya ke atas air dan disuruhnya
diminum oleh orang Israel ( Keluaran 32:20 ). Sedangkan menurut Alquran, berkata Musa:
"Pergilah kamu, maka sesungguhnya bagimu di dalam kehidupan di dunia ini
(hanya dapat) mengatakan: "Janganlah menyentuh (aku)". Dan sesungguhnya
bagimu hukuman (di akhirat) yang kamu sekali-kali tidak dapat menghindarinya,
dan lihatlah tuhanmu itu yang kamu tetap menyembahnya. Sesungguhnya kami akan
membakarnya, kemudian kami sungguh-sungguh akan menghamburkannya ke dalam
laut (berupa abu yang berserakan) ( QS 20:97 ).
61. Menurut Alkitab, apakah kamu mempersembahkan kepada-Ku korban sembelihan dan korban
sajian, selama empat puluh tahun di padang gurun itu, hai kaum Israel? Kamu akan mengangkut Sakut,
rajamu, dan Kewan, dewa bintangmu, patung-patungmu yang telah kamu buat bagimu itu, dan Aku
akan membawa kamu ke dalam pembuangan jauh ke seberang Damsyik,'' firman TUHAN, yang nama-
Nya Allah semesta alam ( Amos 5:25-27 ). Musa inilah yang menjadi pengantara dalam sidang
jemaah di padang gurun di antara malaikat yang berfirman kepadanya di gunung Sinai dan nenek
moyang kita; dan dialah yang menerima firman-firman yang hidup untuk menyampaikannya kepada
kamu. Tetapi nenek moyang kita tidak mau taat kepadanya, malahan mereka menolaknya. Dalam hati
mereka ingin kembali ke tanah Mesir. Kepada Harun mereka berkata: Buatlah untuk kami beberapa
allah yang akan berjalan di depan kami, sebab Musa ini yang telah memimpin kami keluar dari tanah
Mesir -- kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia. Lalu pada waktu itu mereka membuat
sebuah anak lembu dan mempersembahkan persembahan kepada berhala itu dan mereka bersukacita
tentang apa yang dibuat sendiri oleh mereka. Maka berpalinglah Allah dari mereka dan membiarkan
mereka beribadah kepada bala tentara langit, seperti yang tertulis dalam kitab nabi-nabi: Apakah kamu
mempersembahkan kepada-Ku korban sembelihan dan persembahan selama empat puluh tahun di
padang gurun itu, hai kaum Israel? Tidak pernah, malahan kamu mengusung kemah Molokh dan
bintang dewa Refan, patung-patung yang kamu buat itu untuk disembah. Maka Aku akan membawa
kamu ke dalam pembuangan, sampai di seberang sana Babel ( Kisah Para Rasul 7:38-43 ).
Sedangkan menurut Alquran, dan Kami seberangkan Bani Israel ke seberang
lautan itu, maka setelah mereka sampai kepada suatu kaum yang tetap menyembah
berhala mereka, Bani Israel berkata: "Hai Musa, buatlah untuk kami sebuah
tuhan (berhala) sebagaimana mereka mempunyai beberapa tuhan (berhala)". Musa
menjawab: "Sesungguhnya kamu ini adalah kaum yang tidak mengetahui (sifat-sifat
Tuhan)" ( QS 7:138 ).
62. Menurut Alkitab, TUHAN memberikan RohNya hinggap kepada tujuh puluh orang tuatua
bangsa Israel ( Bilangan 11:24-30 ). Sedangkan menurut Alquran, Musa
memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohonkan tobat kepada Kami)
pada waktu yang telah Kami tentukan ( QS 7:155 ).
63. Menurut Alkitab, tetapi jawabnya: ''Perlihatkanlah kiranya kemuliaan-Mu kepadaku.'' Tetapi firman-
Nya: ''Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di
depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani
siapa yang Kukasihani.'' Lagi firman-Nya: ''Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada
orang yang memandang Aku dapat hidup.'' Berfirmanlah TUHAN: ''Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana
engkau dapat berdiri di atas gunung batu; apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan
engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku
berjalan lewat. Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi
wajah-Ku tidak akan kelihatan.'' ( Keluaran 33:18-23 ). Sedangkan menurut Alquran, Dan
tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami
tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya
Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada
Engkau". Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi
lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala)
niscaya kamu dapat melihat-Ku". Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada
gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan.
Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertobat
kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman" ( QS 7:143 ) .
64. Menurut Alkitab, TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang
berbicara kepada temannya ( Keluaran 33:11 ). Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka
( Ulangan 34:10 ). Dengarlah firman-Ku ini. Jika di antara kamu ada seorang nabi, maka Aku, TUHAN
menyatakan diri-Ku kepadanya dalam penglihatan, Aku berbicara dengan dia dalam mimpi. Bukan
demikian hamba-Ku Musa, seorang yang setia dalam segenap rumah-Ku. Berhadap-hadapan Aku
berbicara dengan dia, terus terang, bukan dengan teka-teki, dan ia memandang rupa TUHAN
( Bilangan 12:6-8 ). Sedangkan menurut Alquran, Allah telah berbicara kepada Musa
dengan langsung ( QS 4:164, 7:143-144 ).
65. Menurut Alkitab, lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Beginilah kaukatakan kepada orang Israel:
Kamu sendiri telah menyaksikan, bahwa Aku berbicara dengan kamu dari langit ( Keluaran 20:22 ).
JADI TUHAN BERBICARA LANGSUNG KEPADA SELURUH ORANG ISRAEL. Sedangkan menurut
Alquran, Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung ( QS 4:164 ). Dan tatkala
Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan
dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku,
nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau".
Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke
bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu
dapat melihat-Ku". Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu,
dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah
Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertobat kepada
Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman". Allah berfirman: "Hai Musa
sesungguhnya Aku memilih (melebihkan) kamu dari manusia yang lain (di masamu)
untuk membawa risalah-Ku dan untuk berbicara langsung dengan-Ku, sebab itu
berpegang teguhlah kepada apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu
termasuk orang-orang yang bersyukur". JADI TUHAN BERBICARA LANGSUNG HANYA
KEPADA MUSA.
66. Menurut Alkitab, orang yang melanggar hukum Sabat dihukum mati ( Keluaran 31:15-17, 35:1-3,
Bilangan 15:32-36 ). Sedangkan menurut Alquran, Kami perintahkan (pula), kepada
mereka: "Janganlah kamu melanggar peraturan mengenai hari Sabtu ", dan Kami
telah mengambil dari mereka perjanjian yang kokoh ( QS 4:154 ). Sesungguhnya
diwajibkan (menghormati) hari Sabtu atas orang-orang (Yahudi) yang berselisih
padanya ( QS 16:124 ). Kami telah mengutuk orang-orang (yang berbuat maksiat)
pada hari Sabtu ( QS 4:47 ). Dan tanyakanlah kepada Bani Israel tentang
negeri yang terletak di dekat laut ketika mereka melanggar aturan pada hari
Sabtu, di waktu datang kepada mereka ikan-ikan (yang berada di sekitar)
mereka terapung-apung di permukaan air, dan di hari-hari yang bukan Sabtu,
ikan-ikan itu tidak datang kepada mereka. Demikianlah Kami mencoba mereka
disebabkan mereka berlaku fasik. Dan (ingatlah) ketika suatu umat di antara
mereka berkata: "Mengapa kamu menasihati kaum yang Allah akan membinasakan
mereka atau mengazab mereka dengan azab yang amat keras?" Mereka menjawab:
"Agar kami mempunyai alasan (pelepas tanggung jawab) kepada Tuhanmu, dan
supaya mereka bertakwa". Maka tatkala mereka melupakan apa yang diperingatkan
kepada mereka, Kami selamatkan orang-orang yang melarang dari perbuatan jahat
dan Kami timpakan kepada orang-orang yang lalim siksaan yang keras,disebabkan
mereka selalu berbuat fasik. Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap
apa yang mereka dilarang mengerjakannya, Kami katakan kepadanya: "Jadilah
kamu kera yang hina ( QS 7:163-166 ). Orang-orang yang melanggar hari Sabtu/Sabat
dijadikan kera yang hina ( QS 2:65, 7:166 ), dijadikan kera dan babi ( QS 5:60 ). JIKA
DALAM ALKITAB JELAS DICERITAKAN TENTANG HARI SABAT DAN KENAPA HARUS
MENGUDUSKAN HARI SABAT. MAKA DALAM ALQURAN SEMUANYA TIDAK JELAS TENTANG HARI
SABTU. Dalam Alquran tidak pernah ada penjelasan mengenai apa dari peraturan
pada hari Sabtu, yang harus dipatuhi oleh bangsa Israel. Ha...7x
67. Menurut Alkitab, lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Sesungguhnya Aku akan menurunkan dari
langit hujan roti bagimu; maka bangsa itu akan keluar dan memungut tiap-tiap hari sebanyak yang
perlu untuk sehari, supaya mereka Kucoba, apakah mereka hidup menurut hukum-Ku atau tidak. Dan
pada hari yang keenam, apabila mereka memasak yang dibawa mereka pulang, maka yang dibawa itu
akan terdapat dua kali lipat banyaknya dari apa yang dipungut mereka sehari-hari.'' Sesudah itu
berkatalah Musa dan Harun kepada seluruh orang Israel: ''Petang ini kamu akan mengetahui bahwa
TUHANlah yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir. Dan besok pagi kamu melihat kemuliaan
TUHAN, karena Ia telah mendengar sungut-sungutmu kepada-Nya. Sebab, apalah kami ini maka kamu
bersungut-sungut kepada kami?'' Lagi kata Musa: ''Jika memang TUHAN yang memberi kamu makan
daging pada waktu petang dan makan roti sampai kenyang pada waktu pagi, karena TUHAN telah
mendengar sungut-sungutmu yang kamu sungut-sungutkan kepada-Nya -- apalah kami ini? Bukan
kepada kami sungut-sungutmu itu, tetapi kepada TUHAN.'' Kata Musa kepada Harun: ''Katakanlah
kepada segenap jemaah Israel: Marilah dekat ke hadapan TUHAN, sebab Ia telah mendengar sungutsungutmu.''
Dan sedang Harun berbicara kepada segenap jemaah Israel, mereka memalingkan mukanya
ke arah padang gurun -- maka tampaklah kemuliaan TUHAN dalam awan. Lalu berfirmanlah TUHAN
kepada Musa: ''Aku telah mendengar sungut-sungut orang Israel; katakanlah kepada mereka: Pada
waktu senja kamu akan makan daging dan pada waktu pagi kamu akan kenyang makan roti; maka kamu
akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, Allahmu.'' Pada waktu petang datanglah berduyun-duyun
burung puyuh yang menutupi perkemahan itu; dan pada waktu pagi terletaklah embun sekeliling
perkemahan itu. Ketika embun itu telah menguap, tampaklah pada permukaan padang gurun sesuatu
yang halus, sesuatu yang seperti sisik, halus seperti embun beku di bumi. Ketika orang Israel
melihatnya, berkatalah mereka seorang kepada yang lain: ''Apakah ini?'' Sebab mereka tidak tahu apa
itu. Tetapi Musa berkata kepada mereka: ''Inilah roti yang diberikan TUHAN kepadamu menjadi
makananmu. Beginilah perintah TUHAN: Pungutlah itu, tiap-tiap orang menurut keperluannya; masingmasing
kamu boleh mengambil untuk seisi kemahnya, segomer seorang, menurut jumlah jiwa.''
Demikianlah diperbuat orang Israel; mereka mengumpulkan, ada yang banyak, ada yang sedikit. Ketika
mereka menakarnya dengan gomer, maka orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan
orang yang mengumpulkan sedikit, tidak kekurangan. Tiap-tiap orang mengumpulkan menurut
keperluannya. Musa berkata kepada mereka: ''Seorang pun tidak boleh meninggalkan dari padanya
sampai pagi.'' Tetapi ada yang tidak mendengarkan Musa dan meninggalkan dari padanya sampai pagi,
lalu berulat dan berbau busuk. Maka Musa menjadi marah kepada mereka. Setiap pagi mereka
memungutnya, tiap-tiap orang menurut keperluannya; tetapi ketika matahari panas, cairlah itu. Dan
pada hari yang keenam mereka memungut roti itu dua kali lipat banyaknya, dua gomer untuk tiap-tiap
orang; dan datanglah semua pemimpin jemaah memberitahukannya kepada Musa. Lalu berkatalah
Musa kepada mereka: ''Inilah yang dimaksudkan TUHAN: Besok adalah hari perhentian penuh, sabat
yang kudus bagi TUHAN; maka roti yang perlu kamu bakar, bakarlah, dan apa yang perlu kamu masak,
masaklah; dan segala kelebihannya biarkanlah di tempatnya untuk disimpan sampai pagi.'' Mereka
membiarkannya di tempatnya sampai keesokan harinya, seperti yang diperintahkan Musa; lalu tidaklah
berbau busuk dan tidak ada ulat di dalamnya. Selanjutnya kata Musa: ''Makanlah itu pada hari ini,
sebab hari ini adalah sabat untuk TUHAN, pada hari ini tidaklah kamu mendapatnya di padang. Enam
hari lamanya kamu memungutnya, tetapi pada hari yang ketujuh ada sabat; maka roti itu tidak ada
pada hari itu.'' Tetapi ketika pada hari ketujuh ada dari bangsa itu yang keluar memungutnya, tidaklah
mereka mendapatnya. Sebab itu TUHAN berfirman kepada Musa: ''Berapa lama lagi kamu menolak
mengikuti segala perintah-Ku dan hukum-Ku? Perhatikanlah, TUHAN telah memberikan sabat itu
kepadamu; itulah sebabnya pada hari keenam Ia memberikan kepadamu roti untuk dua hari. Tinggallah
kamu di tempatmu masing-masing, seorang pun tidak boleh keluar dari tempatnya pada hari ketujuh
itu.'' Lalu beristirahatlah bangsa itu pada hari ketujuh. Umat Israel menyebutkan namanya: manna;
warnanya putih seperti ketumbar dan rasanya seperti rasa kue madu ( Keluaran 16:4-31 ). Ketika orang
Israel ada di padang gurun, didapati merekalah seorang yang mengumpulkan kayu api pada hari
Sabat. Lalu orang-orang yang mendapati dia sedang mengumpulkan kayu api itu, menghadapkan dia
kepada Musa dan Harun dan segenap umat itu. Orang itu dimasukkan dalam tahanan, oleh karena
belum ditentukan apa yang harus dilakukan kepadanya. Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
"Orang itu pastilah dihukum mati; segenap umat Israel harus melontari dia dengan batu di luar tempat
perkemahan." Lalu segenap umat menggiring dia ke luar tempat perkemahan, kemudian dia dilontari
dengan batu, sehingga ia mati, seperti yang difirmankan TUHAN kepada Musa ( Bilangan 15:32-36 ).
Sedangkan menurut Alquran, dan tanyakanlah kepada Bani Israel tentang negeri
yang terletak di dekat laut ketika mereka melanggar aturan pada hari Sabtu,
di waktu datang kepada mereka ikan-ikan (yang berada di sekitar) mereka
terapung-apung di permukaan air, dan di hari-hari yang bukan Sabtu, ikan-ikan
itu tidak datang kepada mereka. Demikianlah Kami mencoba mereka disebabkan
mereka berlaku fasik ( QS 7:163 ).
68. Menurut Alkitab, orang-orang bajingan yang ada di antara mereka kemasukan nafsu rakus; dan
orang Israelpun menangislah pula serta berkata: "Siapakah yang akan memberi kita makan
daging? Kita teringat kepada ikan yang kita makan di Mesir dengan tidak bayar apa-apa, kepada
mentimun dan semangka, bawang prei, bawang merah dan bawang putih ( Keluaran 11:4-5 ). Lalu
TUHAN memberikan burung puyuh untuk dimakan ( Keluaran 16:4-15, Bilangan 11:31-35 ).
Sedangkan menurut Alquran, dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami
tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu
mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari
apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu: sayur-mayur, ketimun, bawang putih, kacang
adas dan bawang merahnya". Musa berkata: "Maukah kamu mengambil sesuatu yang
rendah sebagai pengganti yang lebih baik? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti
kamu memperoleh apa yang kamu minta". Lalu ditimpakanlah kepada mereka nista
dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi)
karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang
memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat
durhaka dan melampaui batas ( QS 2:61 ). Pada QS 2:61 jelas kalau Muhammad yang bercerita
dengan memakai nama Allah SWT, tidak mengerti kisah yang sebenarnya. Karena di ayat
sebelumnya, Muhammad mengatakan ini. Kami turunkan kepadamu "manna" dan "salwa"
( QS 2:57, 7:160 ). Salwa adalah sejenis burung puyuh.
69. Menurut Alkitab, ''Siapa yang memukul seseorang, sehingga mati, pastilah ia dihukum mati. Tetapi jika
pembunuhan itu tidak disengaja, melainkan tangannya ditentukan Allah melakukan itu, maka Aku akan
menunjukkan bagimu suatu tempat, ke mana ia dapat lari. Tetapi apabila seseorang berlaku angkara
terhadap sesamanya, hingga ia membunuhnya dengan tipu daya, maka engkau harus mengambil orang
itu dari mezbah-Ku, supaya ia mati dibunuh. Siapa yang memukul ayahnya atau ibunya, pastilah ia
dihukum mati. Siapa yang menculik seorang manusia, baik ia telah menjualnya, baik orang itu masih
terdapat padanya, ia pasti dihukum mati. Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya, ia pasti dihukum
mati. Apabila ada orang bertengkar dan yang seorang memukul yang lain dengan batu atau dengan
tinjunya, sehingga yang lain itu memang tidak mati, tetapi terpaksa berbaring di tempat tidur, maka
orang yang memukul itu bebas dari hukuman, jika yang lain itu dapat bangkit lagi dan dapat berjalan di
luar dengan memakai tongkat; hanya ia harus membayar kerugian orang yang lain itu, karena terpaksa
menganggur, dan menanggung pengobatannya sampai sembuh. Apabila seseorang memukul budaknya
laki-laki atau perempuan dengan tongkat, sehingga mati karena pukulan itu, pastilah budak itu
dibalaskan. Hanya jika budak itu masih hidup sehari dua, maka janganlah dituntut belanya, sebab budak
itu adalah miliknya sendiri. Apabila ada orang berkelahi dan seorang dari mereka tertumbuk kepada
seorang perempuan yang sedang mengandung, sehingga keguguran kandungan, tetapi tidak mendapat
kecelakaan yang membawa maut, maka pastilah ia didenda sebanyak yang dikenakan oleh suami
perempuan itu kepadanya, dan ia harus membayarnya menurut putusan hakim. Tetapi jika perempuan
itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa,
mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki, lecur ganti lecur, luka ganti luka,
bengkak ganti bengkak. Apabila seseorang memukul mata budaknya laki-laki atau mata budaknya
perempuan dan merusakkannya, maka ia harus melepaskan budak itu sebagai orang merdeka
pengganti kerusakan matanya itu. Dan jika ia menumbuk sampai tanggal gigi budaknya laki-laki atau
gigi budaknya perempuan, maka ia harus melepaskan budak itu sebagai orang merdeka pengganti
kehilangan giginya itu. Apabila seekor lembu menanduk seorang laki-laki atau perempuan, sehingga
mati, maka pastilah lembu itu dilempari mati dengan batu dan dagingnya tidak boleh dimakan, tetapi
pemilik lembu itu bebas dari hukuman. Tetapi jika lembu itu sejak dahulu telah sering menanduk dan
pemiliknya telah diperingatkan, tetapi tidak mau menjaganya, kemudian lembu itu menanduk mati
seorang laki-laki atau perempuan, maka lembu itu harus dilempari mati dengan batu, tetapi pemiliknya
pun harus dihukum mati. Jika dibebankan kepadanya uang pendamaian, maka haruslah dibayarnya
segala yang dibebankan kepadanya itu sebagai tebusan nyawanya. Kalau ditanduknya seorang anak lakilaki
atau perempuan, maka pemiliknya harus diperlakukan menurut peraturan itu juga. Tetapi jika
lembu itu menanduk seorang budak laki-laki atau perempuan, maka pemiliknya harus membayar tiga
puluh syikal perak kepada tuan budak itu, dan lembu itu harus dilempari mati dengan batu. Apabila
seseorang membuka sumur, atau apabila seseorang menggali sumur, dengan tidak menutupnya, dan
seekor lembu atau keledai jatuh ke dalamnya, maka pemilik sumur itu harus membayar ganti kerugian:
ia harus mengganti harga binatang itu dengan uang kepada pemiliknya, tetapi binatang yang mati itu
menjadi kepunyaannya. Apabila lembu seseorang menanduk lembu orang lain, sehingga mati, maka
lembu yang hidup itu harus dijual, uangnya dibagi dan binatang yang mati itu pun harus dibagi juga.
Tetapi jikalau lembu itu terkenal telah sering menanduk sejak dahulu, dan walaupun demikian
pemiliknya tidak mau menjaganya, maka ia harus membayar ganti kerugian sepenuhnya: lembu ganti
lembu, tetapi binatang yang mati itu menjadi kepunyaannya'' ( Keluaran 21:12-36 ). Juga apabila
seseorang membunuh seorang manusia, pastilah ia dihukum mati. Tetapi siapa yang memukul mati
seekor ternak, harus membayar gantinya, seekor ganti seekor. Apabila seseorang membuat orang
sesamanya bercacat, maka seperti yang telah dilakukannya, begitulah harus dilakukan kepadanya:
patah ganti patah, mata ganti mata, gigi ganti gigi; seperti dibuatnya orang lain bercacat, begitulah
harus dibuat kepadanya. Siapa yang memukul mati seekor ternak, ia harus membayar gantinya, tetapi
siapa yang membunuh seorang manusia, ia harus dihukum mati. Satu hukum berlaku bagi kamu, baik
bagi orang asing maupun bagi orang Israel asli, sebab Akulah TUHAN, Allahmu'' ( Imamat 24:17-22 ).
Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata,
gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki ( Ulangan 19:21 ). Kamu telah mendengar firman:
Mata ganti mata dan gigi ganti gigi ( Matius 5:38 ). Sedangkan menurut Alquran, dan kami
telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya jiwa
(dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan
telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada kisasnya. Barang siapa
yang melepaskan (hak kisas) nya, maka melepaskan hak itu (menjadi) penebus
dosa baginya. Barang siapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang
diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang lalim ( QS 5:45 ).
70. Menurut Alkitab, TUHAN memerintahkan untuk menyembelih seekor lembu betina merah yang tidak
bercela, yang tidak ada cacatnya dan yang belum pernah kena kuk. Lembu itu disembelih dan
dibakar, abunya dipakai untuk membuat air pentahiran ( Bilangan 19:1-9 ). Orang yang kena kepada
mayat, ia najis tujuh hari lamanya. Ia harus menghapus dosa dari dirinya dengan air itu pada hari yang
ketiga, dan pada hari yang ketujuh ia tahir. Tetapi jika pada hari yang ketiga ia tidak menghapus dosa
dari dirinya, maka tidaklah ia tahir pada hari yang ketujuh. Setiap orang yang kena kepada mayat, yaitu
tubuh manusia yang telah mati, dan tidak menghapus dosa dari dirinya, ia menajiskan Kemah Suci
TUHAN, dan orang itu haruslah dilenyapkan dari Israel; karena air pentahiran tidak disiramkan
kepadanya, maka ia najis; kenajisannya masih melekat padanya ( Bilangan 19:11-13 ). Sedangkan
menurut Alquran, Allah SWT menyuruh menyembelih seekor sapi betina yang kuning,
yang kuning tua warnanya, tidak tua dan tidak muda, yang belum pernah dipakai
untuk membajak tanah dan tidak pula untuk mengairi tanaman, tidak bercacat,
tidak ada belangnya, berwarna kuning tua dan membangkitkan orang mati dengan
cara memukulkan mayat dengan sebagian anggota sapi betina itu ( QS 2:67- 73 ).
71. Menurut Alkitab, Korah bin Yizhar bin Kehat bin Lewi, beserta Datan dan Abiram, anak-anak Eliab,
dan On bin Pelet, ketiganya orang Ruben, mengajak orang-orang untuk memberontak melawan
Musa, beserta dua ratus lima puluh orang Israel, pemimpin-pemimpin umat itu, yaitu orang-orang
yang dipilih oleh rapat, semuanya orang-orang yang kenamaan ( Bilangan 16:1-2 ). Sesudah itu
berkatalah Musa: "Dari hal inilah kamu akan tahu, bahwa aku diutus TUHAN untuk melakukan segala
perbuatan ini, dan hal itu bukanlah dari hatiku sendiri: jika orang-orang ini nanti mati seperti matinya
setiap manusia, dan mereka mengalami yang dialami setiap manusia, maka aku tidak diutus TUHAN.
Tetapi, jika TUHAN akan menjadikan sesuatu yang belum pernah terjadi, dan tanah mengangakan
mulutnya dan menelan mereka beserta segala kepunyaan mereka, sehingga mereka hidup-hidup
turun ke dunia orang mati, maka kamu akan tahu, bahwa orang-orang ini telah menista TUHAN."
Baru saja ia selesai mengucapkan segala perkataan itu, maka terbelahlah tanah yang di bawah
mereka, dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan dengan
semua orang yang ada pada Korah dan dengan segala harta milik mereka. Demikianlah mereka
dengan semua orang yang ada pada mereka turun hidup-hidup ke dunia orang mati; dan bumi
menutupi mereka, sehingga mereka binasa dari tengah-tengah jemaah itu ( Bilangan 16:28-33 ).
Sedangkan menurut Alquran, sesungguhnya Karun adalah termasuk kaum Musa, maka
ia berlaku aniaya terhadap mereka, dan Kami telah menganugerahkan kepadanya
perbendaharaan harta yang kunci-kuncinya sungguh berat dipikul oleh sejumlah
orang yang kuat-kuat. (Ingatlah) ketika kaumnya berkata kepadanya: "Janganlah
kamu terlalu bangga; sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang
terlalu membanggakan diri". Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan
Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan
bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain)
sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat
kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang
berbuat kerusakan. Karun berkata: "Sesungguhnya aku hanya diberi harta itu,
karena ilmu yang ada padaku". Dan apakah ia tidak mengetahui, bahwasanya
Allah sungguh telah membinasakan umat-umat sebelumnya yang lebih kuat
daripadanya, dan lebih banyak mengumpulkan harta? Dan tidaklah perlu ditanya
kepada orang-orang yang berdosa itu, tentang dosa-dosa mereka. Maka keluarlah
Karun kepada kaumnya dalam kemegahannya. Berkatalah orang-orang yang
menghendaki kehidupan dunia: "Moga-moga kiranya kita mempunyai seperti apa
yang telah diberikan kepada Karun; sesungguhnya ia benar-benar mempunyai
keberuntungan yang besar". Berkatalah orang-orang yang dianugerahi ilmu:
"Kecelakaan yang besarlah bagimu, pahala Allah adalah lebih baik bagi orangorang
yang beriman dan beramal saleh, dan tidak diperoleh pahala itu kecuali
oleh orang-orang yang sabar". Maka Kami benamkanlah Karun beserta rumahnya ke
dalam bumi. Maka tidak ada baginya suatu golongan pun yang menolongnya
terhadap azab Allah. dan tiadalah ia termasuk orang-orang (yang dapat)
membela (dirinya). Dan jadilah orang-orang yang kemarin mencita-citakan
kedudukan Karun itu. berkata: "Aduhai. benarlah Allah melapangkan rezeki bagi
siapa yang Dia kehendaki dari hamba-hamba-Nya dan menyempitkannya; kalau
Allah tidak melimpahkan karunia-Nya atas kita benar-benar Dia telah
membenamkan kita (pula). Aduhai benarlah, tidak beruntung orang-orang yang
mengingkari (nikmat Allah)" ( QS 28:76-82 ).
72. Menurut Alkitab, sesudah itu berkatalah Musa: "Dari hal inilah kamu akan tahu, bahwa aku diutus
TUHAN untuk melakukan segala perbuatan ini, dan hal itu bukanlah dari hatiku sendiri: jika orang-orang
ini nanti mati seperti matinya setiap manusia, dan mereka mengalami yang dialami setiap manusia,
maka aku tidak diutus TUHAN. Tetapi, jika TUHAN akan menjadikan sesuatu yang belum pernah terjadi,
dan tanah mengangakan mulutnya dan menelan mereka beserta segala kepunyaan mereka, sehingga
mereka hidup-hidup turun ke dunia orang mati, maka kamu akan tahu, bahwa orang-orang ini telah
menista TUHAN." Baru saja ia selesai mengucapkan segala perkataan itu, maka terbelahlah tanah yang
di bawah mereka, dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan
dengan semua orang yang ada pada Korah dan dengan segala harta milik mereka. Demikianlah mereka
dengan semua orang yang ada pada mereka turun hidup-hidup ke dunia orang mati; dan bumi
menutupi mereka, sehingga mereka binasa dari tengah-tengah jemaah itu. Dan semua orang Israel yang
di sekeliling mereka berlarian mendengar teriak mereka, sebab kata mereka: "Jangan-jangan bumi
menelan kita juga!" Lagi keluarlah api, berasal dari pada TUHAN, lalu memakan habis kedua ratus lima
puluh orang yang mempersembahkan ukupan itu ( Bilangan 16:28-35 ). Sedangkan menurut
Alquran, maka ketika mereka diguncang gempa bumi, Musa berkata: "Ya Tuhanku,
kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum
ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang
akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan
cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa
yang Engkau kehendaki. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan
berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya". Dan
tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya
kami kembali (bertobat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan
Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala
sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa,
yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka
dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang
menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan
yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan
bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan
belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman
kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang
diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung. Katakanlah:
"Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah
yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak
disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu
kepada Allah dan Rasul Nya, Nabi yang umi yang beriman kepada Allah dan
kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu
mendapat petunjuk". ( QS 7:155-158 ). AYAT-AYAT DI ATAS JELAS KARANGAN MUHAMMAD.
KARENA ALLAH SWT BERFIRMAN KEPADA MUSA DAN BANGSA ISRAEL UNTUK MENGIKUTI
MUHAMMAD ? HA...7X KEBODOHAN DARI MUSLIM SELURUH DUNIA ADALAH MEREKA
BERIMAN BUTA KEPADA ALLAH SWT DAN MUHAMMAD. PADAHAL KALAU MEREKA MAU
MENYELIDIKI DAN MENGUJI AYAT-AYAT DI ATAS MAKA JELAS TERLIHAT KALAU AYAT-AYAT DI
ATAS ADALAH AYAT-AYAT SISIPAN YANG MENCOBA MENGHUBUNG-HUBUNGKAN ANTARA
MUSA DENGAN MUHAMMAD. DAN JELAS INI HANYA AKAL-AKALAN DARI MUHAMMAD SAJA.
HA...7X
73. Menurut Alkitab, TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun, kata-Nya kepada mereka: ''Katakanlah
kepada orang Israel, begini: Inilah binatang-binatang yang boleh kamu makan dari segala binatang
berkaki empat yang ada di atas bumi: setiap binatang yang berkuku belah, yaitu yang kukunya bersela
panjang, dan yang memamah biak boleh kamu makan. Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari
yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak
berkuku belah; haram itu bagimu. Juga pelanduk, karena memang memamah biak, tetapi tidak
berkuku belah; haram itu bagimu. Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku
belah, haram itu bagimu. Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya
bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu
janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu ( Imamat
11:1-8 ). Inilah binatang-binatang berkaki empat yang boleh kamu makan: lembu, domba dan kambing;
rusa, kijang, rusa dandi, kambing hutan, kijang gunung, lembu hutan dan domba hutan. Setiap binatang
berkaki empat yang berkuku belah -- yaitu yang kukunya bersela panjang menjadi dua -- dan yang
memamah biak di antara binatang-binatang berkaki empat, itu boleh kamu makan. Tetapi inilah yang
tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela
kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak
berkuku belah; haram semuanya itu bagimu. Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi
tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan
janganlah kamu terkena bangkainya ( Ulangan 14:4-8 ). Sedangkan menurut Alquran, semua
makanan adalah halal bagi Bani Israel melainkan makanan yang diharamkan oleh
Israel (Yakub) untuk dirinya sendiri sebelum Taurat diturunkan. Katakanlah:
"(Jika kamu mengatakan ada makanan yang diharamkan sebelum turun Taurat),
maka bawalah Taurat itu, lalu bacalah dia jika kamu orang-orang yang benar" (
QS 3:93 ). Maka disebabkan kelaliman orang-orang Yahudi, Kami haramkan atas
mereka (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi
mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah, dan
disebabkan mereka memakan riba, padahal sesungguhnya mereka telah dilarang
daripadanya, dan karena mereka memakan harta orang dengan jalan yang batil.
Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir di antara mereka itu
siksa yang pedih ( QS 4:160-161 ). Kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan
segala binatang yang berkuku; dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas
mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung
keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang ( QS 6:146 ).
74. Menurut Alkitab, haruslah kausembelih lembu jantan itu di hadapan TUHAN di depan pintu Kemah
Pertemuan. Haruslah kauambil sedikit dari darah lembu jantan itu dan kaububuh dengan jarimu pada
tanduk-tanduk mezbah, dan segala darah selebihnya haruslah kaucurahkan pada bagian bawah
mezbah. Kemudian kauambillah segala lemak yang menutupi isi perut, umbai hati, kedua buah
pinggang dan segala lemak yang melekat padanya, dan kaubakarlah di atas mezbah. Tetapi daging
lembu jantan itu, kulitnya dan kotorannya haruslah kaubakar habis dengan api di luar perkemahan,
itulah korban penghapus dosa ( Keluaran 29:11-14 ). Dari domba jantan itu haruslah kauambil
lemaknya, ekornya yang berlemak, lemak yang menutupi isi perutnya, umbai hatinya, kedua buah
pinggangnya, lemak yang melekat padanya, paha kanannya -- sebab itulah domba jantan persembahan
pentahbisan ( Keluaran 29:22 ). TUHAN memanggil Musa dan berfirman kepadanya dari dalam
Kemah Pertemuan: ''Berbicaralah kepada orang Israel dan katakan kepada mereka: Apabila seseorang
di antaramu hendak mempersembahkan persembahan kepada TUHAN, haruslah persembahanmu yang
kamu persembahkan itu dari ternak, yakni dari lembu sapi atau dari kambing domba. Jikalau
persembahannya merupakan korban bakaran dari lembu, haruslah ia mempersembahkan seekor jantan
yang tidak bercela. Ia harus membawanya ke pintu Kemah Pertemuan, supaya TUHAN berkenan akan
dia. Lalu ia harus meletakkan tangannya ke atas kepala korban bakaran itu, sehingga baginya
persembahan itu diperkenan untuk mengadakan pendamaian baginya. Kemudian haruslah ia
menyembelih lembu itu di hadapan TUHAN, dan anak-anak Harun, imam-imam itu, harus
mempersembahkan darah lembu itu dan menyiramkannya pada sekeliling mezbah yang di depan pintu
Kemah Pertemuan. Kemudian haruslah ia menguliti korban bakaran itu dan memotong-motongnya
menurut bagian-bagian tertentu. Anak-anak imam Harun haruslah menaruh api di atas mezbah dan
menyusun kayu di atas api itu. Dan mereka harus mengatur potongan-potongan korban itu dan kepala
serta lemaknya di atas kayu yang sedang menyala di atas mezbah. Tetapi isi perutnya dan betisnya
haruslah dibasuh dengan air dan seluruhnya itu harus dibakar oleh imam di atas mezbah sebagai
korban bakaran, sebagai korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN. Jikalau
persembahannya untuk korban bakaran adalah dari kambing domba, baik dari domba, maupun dari
kambing, haruslah ia mempersembahkan seekor jantan yang tidak bercela. Haruslah ia
menyembelihnya pada sisi mezbah sebelah utara di hadapan TUHAN, lalu haruslah anak-anak Harun,
imam-imam itu, menyiramkan darahnya pada mezbah sekelilingnya. Kemudian haruslah ia memotongmotongnya
menurut bagian-bagian tertentu, dan bersama-sama kepalanya dan lemaknya diaturlah
semuanya itu oleh imam di atas kayu yang sedang menyala di atas mezbah ( Imamat 1:1-12 ). TUHAN
berfirman kepada Musa: ''Katakanlah kepada orang Israel: Segala lemak dari lembu, domba ataupun
kambing janganlah kamu makan. Lemak bangkai atau lemak binatang yang mati diterkam boleh
dipergunakan untuk segala keperluan, tetapi jangan sekali-kali kamu memakannya. Karena setiap
orang yang memakan lemak dari hewan yang dipergunakan untuk mempersembahkan korban apiapian
bagi TUHAN, nyawa orang yang memakan itu, haruslah dilenyapkan dari antara bangsanya
( Imamat 7:22-25 ). Dan keluarlah api dari hadapan TUHAN, lalu menghanguskan korban
bakaran dan segala lemak di atas mezbah. Tatkala seluruh bangsa itu melihatnya,
bersorak-sorailah mereka, lalu sujud menyembah ( Imamat 9:24 ). Sedangkan menurut
Alquran, kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang
berkuku; dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua
binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut
besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang ( QS 6:146 ).
75. Menurut Alkitab, Musa menulis kitab Taurat atas perintah dari TUHAN ( Keluaran 17 : 14, 24:3-4, 34 :
27, Bilangan 33:2 ). Sedangkan menurut Alquran, Allah SWT menurunkan/memberikan
kitab ( QS 6:91, 11:110 ), kitab yang sangat jelas ( QS 37:117 ), Alkitab kepada Musa ( QS
2:53, 2:87, 6:154, 23:49, 25:35, 28:43, 32:23 ), kitab yang sangat jelas kepada Musa dan
Harun ( QS 37:114-117 ). Kami berikan kepada Bani Israel Al Kitab ( QS 45:16
). Kami jadikan Al Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israel ( QS 32:23 ).
Allah SWT, Jibril dan Muhammad tidak bisa membedakan antara kitab Taurat dengan
Alkitab. Ha...7x ALKITAB TERDIRI DARI PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU.
SEDANGKAN KITAB TAURAT ADALAH BAGIAN DARI PERJANJIAN LAMA. Setelah ada
orang Yahudi yang masuk Islam ( Abdullah bin Salam ), dan mengajarkan Muhammad
tentang Taurat maka Muhammad bisa mengarang ayat ini. SETELAH MUHAMMAD TAHU
PERBEDAAN ANTARA ALKITAB DAN KITAB TAURAT ( KITAB MUSA ) MAKA IA
MENGARANG AYAT INI. Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan
kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israel (dengan firman): "Janganlah kamu
mengambil penolong selain Aku ( QS 17:2 ). Dan sesungguhnya telah Kami berikan
petunjuk kepada Musa; dan Kami wariskan Taurat kepada Bani Israel, untuk
menjadi petunjuk dan peringatan bagi orang-orang yang berpikir ( QS 40:53-
54 ). Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Musa Taurat ( QS 41:45 ). Dan
sesungguhnya telah Kami berikan kepada Musa dan Harun Kitab Taurat ( QS 21:48
). Dan bagaimanakah mereka mengangkatmu menjadi hakim mereka, padahal mereka
mempunyai Taurat yang di dalamnya (ada) hukum Allah, kemudian mereka
berpaling sesudah itu (dari putusanmu)? Dan mereka sungguh-sungguh bukan
orang yang beriman. Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di
dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu
diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri
kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka,
disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka
menjadi saksi terhadapnya ( QS 5:43-44 ). Dan Kami iringkan jejak mereka
(nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang
sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil
sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan
membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat ( QS 5:46 ). Dan
sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat, Injil dan (Al
Qur'an) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan
mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka ( QS 5:66 ).
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga
kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur'an yang diturunkan
kepadamu dari Tuhanmu" ( QS 5:68 ). Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan
kepadanya Taurat kemudian mereka tiada memikulnya adalah seperti keledai yang
membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaan kaum yang
mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum
yang lalim ( QS 62:5 ). Maka datanglah sesudah mereka generasi (yang jahat)
yang mewarisi Taurat, yang mengambil harta benda dunia yang rendah ini, dan
berkata: "Kami akan diberi ampun". Dan kelak jika datang kepada mereka harta
benda dunia sebanyak itu (pula), niscaya mereka akan mengambilnya (juga).
Bukankah perjanjian Taurat sudah diambil dari mereka, yaitu bahwa mereka
tidak akan mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar, padahal mereka telah
mempelajari apa yang tersebut di dalamnya? ( QS 7:169 ). Telah ada kitab Musa
yang menjadi pedoman dan rahmat ( QS 11:17 ). Dan sebelum Al Qur'an itu telah
ada kitab Musa sebagai petunjuk dan rahmat ( QS 46:12 ). Sesungguhnya ini
benar-benar terdapat dalam kitab-kitab yang dahulu, (yaitu) Kitab-kitab
Ibrahim dan Musa ( QS 87:18-19 ). TETAPI MUHAMMAD MASIH SALAH KARENA TUHAN
TIDAK PERNAH MEMBERIKAN/MENURUNKAN KITAB DARI LANGIT. HA...7X
76. Menurut Alkitab, Musa menulis kitab Taurat atas perintah dari TUHAN ( Keluaran 17 : 14, 24:3-4, 34 :
27, Bilangan 33:2 ). Sedangkan menurut Alquran, maka kecelakaan yang besarlah bagi
orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu
dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan
yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka,
akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan
besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan ( QS 2:79 ).
DENGAN QS 2:79 ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD MENGUTUK MUSA, PARA NABI DAN
PARA RASUL YANG MENULIS ALKITAB ( FIRMAN TUHAN ). SEBAB TUHAN DALAM ALKITAB
TIDAK PERNAH MENURUNKAN KITAB SUCI DARI LANGIT. HA...7X
77. Menurut Alkitab, TUHAN mewajibkan bangsa Israel untuk memberikan persembahan persepuluhan
( Imamat 27:30-34, Bilangan 18:21-28, Ulangan 12:6-17, 14:22-29, 26:12-15 ).
Sedangkan menurut Alquran, Allah SWT memerintahkan tunaikanlah zakat ( QS 2:83, 4:162,
7:156 ). KARENA ZAKAT HANYA 2,5 % PADAHAL PERSEMBAHAN PERSEPULUHAN ADALAH SEBESAR 10
% MAKA ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TELAH MENGURANGI FIRMAN TUHAN. PADAHAL
TELAH ADA LARANGAN UNTUK MENAMBAHI ATAU MENGURANGI FIRMAN TUHAN. HA...7X
78. Menurut Alkitab, Tabut Perjanjian/Tabut Suci berisi loh hukum TUHAN ( Keluaran 25:16, 40:20, 1
Raja-raja 8:20-21, 2 Tawarikh 6:10-11, Ibrani 9:4 ), tongkat Harun yang bertunas ( Bilangan 17:8-10,
Ibrani 9:4 ) dan roti manna ( Keluaran 16:32-34, Ibrani 9:4 ). Sedangkan menurut Alquran, Tabut
di dalamnya terdapat ketenangan dari Tuhanmu dan sisa dari peninggalan
keluarga Musa dan keluarga Harun ( QS 2:248 ).
79. Menurut Alkitab, Tabut Suci dibawa oleh orang dari suku Lewi ( Ulangan 10:8, 31:9, 25 ). Sedangkan
menurut Alquran, tabut itu dibawa oleh Malaikat ( QS 2:248 ).
80. Menurut Alkitab, TUHAN berfirman kepada Musa di padang gurun Sinai, dalam Kemah Pertemuan,
pada tanggal satu bulan yang kedua dalam tahun yang kedua sesudah mereka keluar dari tanah
Mesir: ''Hitunglah jumlah segenap umat Israel menurut kaum-kaum yang ada dalam setiap suku
mereka, dan catatlah nama semua laki-laki di Israel yang berumur dua puluh tahun ke atas dan yang
sanggup berperang, orang demi orang. Engkau ini beserta Harun harus mencatat mereka menurut
pasukannya masing-masing. Dari tiap-tiap suku harus ada satu orang yang mendampingi kamu, yakni
orang yang menjadi kepala dari suku yang diwakilinya itu ( Bilangan 1:1-4 ). Selain itu masih ada
pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh
orang ( Keluaran 18:13-27, Ulangan 1:9-18 ). Sedangkan menurut Alquran, Allah telah
mengambil perjanjian (dari) Bani Israel dan telah Kami angkat di antara mereka dua
belas orang pemimpin ( QS 5:12 ).
81. Menurut Alkitab, ''Tetapi jikalau kamu tidak mendengarkan Daku, dan tidak melakukan segala
perintah itu, jikalau kamu menolak ketetapan-Ku dan hatimu muak mendengar peraturan-Ku, sehingga
kamu tidak melakukan segala perintah-Ku dan kamu mengingkari perjanjian-Ku, maka Aku pun akan
berbuat begini kepadamu, yakni Aku akan mendatangkan kekejutan atasmu, batuk kering serta demam,
yang membuat mata rusak dan jiwa merana; kamu akan sia-sia menabur benihmu, karena hasilnya akan
habis dimakan musuhmu. Aku sendiri akan menentang kamu, sehingga kamu akan dikalahkan oleh
musuhmu, dan mereka yang membenci kamu akan menguasai kamu, dan kamu akan lari, sungguhpun
tidak ada orang mengejar kamu. Dan jikalau kamu dalam keadaan yang demikian pun tidak
mendengarkan Daku, maka Aku akan lebih keras menghajar kamu sampai tujuh kali lipat karena
dosamu, dan Aku akan mematahkan kekuasaanmu yang kaubanggakan dan akan membuat langit di
atasmu sebagai besi dan tanahmu sebagai tembaga. Maka tenagamu akan habis dengan sia-sia,
tanahmu tidak akan memberi hasilnya dan pohon-pohonan di tanah itu tidak akan memberi buahnya.
Jikalau hidupmu tetap bertentangan dengan Daku dan kamu tidak mau mendengarkan Daku, maka Aku
akan makin menambah hukuman atasmu sampai tujuh kali lipat setimpal dengan dosamu. Aku akan
melepaskan kepadamu binatang liar yang akan memunahkan anak-anakmu dan yang akan
melenyapkan ternakmu, serta membuat kamu menjadi sedikit, sehingga jalan-jalanmu menjadi sunyi.
Jikalau kamu dalam keadaan yang demikian pun tidak mau Kuajar, dan hidupmu tetap bertentangan
dengan Daku, maka Aku pun akan bertindak melawan kamu dan Aku sendiri akan menghukum kamu
tujuh kali lipat karena dosamu, dan Aku akan mendatangkan ke atasmu suatu pedang, yang akan
melakukan pembalasan oleh karena perjanjian itu; bila kamu berkumpul kelak di kota-kotamu, maka
Aku akan melepas penyakit sampar ke tengah-tengahmu dan kamu akan diserahkan ke dalam tangan
musuh. Jika Aku memusnahkan persediaan makananmu, maka sepuluh perempuan akan membakar
roti di dalam satu pembakaran. Mereka akan mengembalikan rotimu menurut timbangan tertentu, dan
kamu akan makan, tetapi tidak menjadi kenyang. Dan jikalau kamu dalam keadaan yang demikian pun
tidak mendengarkan Daku, dan hidupmu tetap bertentangan dengan Daku, maka Aku pun akan
bertindak keras melawan kamu dan Aku sendiri akan menghajar kamu tujuh kali lipat karena dosamu,
dan kamu akan memakan daging anak-anakmu lelaki dan anak-anakmu perempuan. Dan bukit-bukit
pengorbananmu akan Kupunahkan, dan segala pedupaanmu akan Kulenyapkan. Aku akan
melemparkan bangkai-bangkaimu ke atas bangkai-bangkai berhalamu dan hati-Ku akan muak melihat
kamu. Kota-kotamu akan Kubuat menjadi reruntuhan dan tempat-tempat kudusmu akan Kurusakkan
dan Aku tidak mau lagi menghirup bau persembahanmu yang menyenangkan. Aku sendiri akan
merusakkan negeri itu, sehingga musuhmu yang tinggal di situ akan tercengang karenanya. Tetapi kamu
akan Kuserakkan di antara bangsa-bangsa lain dan Aku akan menghunus pedang di belakang kamu, dan
tanahmu akan menjadi tempat tandus dan kota-kotamu akan menjadi reruntuhan. Pada waktu itulah
tanah itu pulih dari dilalaikannya tahun-tahun sabatnya selama tanah itu tandus dan selama kamu
tinggal di negeri musuh-musuhmu; pada waktu itulah tanah itu akan menjalani sabatnya dan dipulihkan
tahun-tahun sabat yang belum didapatnya. Selama ketandusannya tanah itu akan menjalani sabat yang
belum dijalaninya pada tiap-tiap tahun sabatmu, ketika kamu masih diam di situ. Dan mengenai
mereka yang masih tinggal hidup dari antaramu, Aku akan mendatangkan kecemasan ke dalam hati
mereka di dalam negeri-negeri musuh mereka, sehingga bunyi daun yang ditiupkan angin pun akan
mengejar mereka, dan mereka akan lari seperti orang lari menjauhi pedang, dan mereka akan rebah,
sungguhpun tidak ada orang yang mengejar. Dan mereka akan jatuh tersandung seorang kepada
seorang seolah-olah hendak menjauhi pedang, sungguhpun yang mengejar tidak ada, dan kamu tidak
akan dapat bertahan di hadapan musuh-musuhmu. Dan kamu akan binasa di antara bangsa-bangsa
lain, dan negeri musuhmu akan memusnahkan kamu. Dan siapa yang masih tinggal hidup dari
antaramu, mereka akan hancur lebur dalam hukumannya di negeri-negeri musuh mereka, dan karena
kesalahan nenek moyang mereka juga mereka akan hancur lebur sama seperti nenek moyangnya.
Tetapi bila mereka mengakui kesalahan mereka dan kesalahan nenek moyang mereka dalam hal
berubah setia yang dilakukan mereka terhadap Aku dan mengakui juga bahwa hidup mereka
bertentangan dengan Daku -- Aku pun bertindak melawan mereka dan membawa mereka ke negeri
musuh mereka -- atau bila kemudian hati mereka yang tidak bersunat itu telah tunduk dan mereka
telah membayar pulih kesalahan mereka, maka Aku akan mengingat perjanjian-Ku dengan Yakub; juga
perjanjian dengan Ishak dan perjanjian-Ku dengan Abraham pun akan Kuingat dan negeri itu akan
Kuingat juga. Jadi tanah itu akan ditinggalkan mereka dan akan pulih dari akibat tahun-tahun sabat
yang dilalaikan selama tanah itu tandus, oleh karena ditinggalkan mereka, dan mereka akan membayar
pulih kesalahan mereka, tak lain dan tak bukan karena mereka menolak peraturan-Ku dan hati mereka
muak mendengarkan ketetapan-Ku. Namun demikian, apabila mereka ada di negeri musuh mereka,
Aku tidak akan menolak mereka dan tidak akan muak melihat mereka, sehingga Aku membinasakan
mereka dan membatalkan perjanjian-Ku dengan mereka, sebab Akulah TUHAN, Allah mereka. Untuk
keselamatan mereka Aku akan mengingat perjanjian dengan orang-orang dahulu yang Kubawa keluar
dari tanah Mesir di depan mata bangsa-bangsa lain, supaya Aku menjadi Allah mereka; Akulah TUHAN.''
Itulah ketetapan-ketetapan dan peraturan-peraturan serta hukum-hukum yang diberikan TUHAN,
berlaku di antara Dia dengan orang Israel, di gunung Sinai, dengan perantaraan Musa ( Imamat 26:14-
46 ). ''Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan tidak melakukan dengan
setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk
ini akan datang kepadamu dan mencapai engkau: Terkutuklah engkau di kota dan terkutuklah engkau di
ladang. Terkutuklah bakulmu dan tempat adonanmu. Terkutuklah buah kandunganmu, hasil bumimu,
anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu. Terkutuklah engkau pada waktu masuk dan
terkutuklah engkau pada waktu keluar. TUHAN akan mendatangkan kutuk, huru-hara dan penghajaran
ke antaramu dalam segala usaha yang kaukerjakan, sampai engkau punah dan binasa dengan segera
karena jahat perbuatanmu, sebab engkau telah meninggalkan Aku. TUHAN akan melekatkan penyakit
sampar kepadamu, sampai dihabiskannya engkau dari tanah, ke mana engkau pergi untuk
mendudukinya. TUHAN akan menghajar engkau dengan batuk kering, demam, demam kepialu, sakit
radang, kekeringan, hama dan penyakit gandum; semuanya itu akan memburu engkau sampai engkau
binasa. Juga langit yang di atas kepalamu akan menjadi tembaga dan tanah yang di bawah pun menjadi
besi. TUHAN akan menurunkan hujan abu dan debu ke atas negerimu; dari langit akan turun semuanya
itu ke atasmu, sampai engkau punah. TUHAN akan membiarkan engkau terpukul kalah oleh musuhmu.
Bersatu jalan engkau akan keluar menyerang mereka, tetapi bertujuh jalan engkau akan lari dari depan
mereka, sehingga engkau menjadi kengerian bagi segala kerajaan di bumi. Mayatmu akan menjadi
makanan segala burung di udara serta binatang-binatang di bumi, dengan tidak ada yang
mengganggunya. TUHAN akan menghajar engkau dengan barah Mesir, dengan borok, dengan kedal
dan kudis, yang dari padanya engkau tidak dapat sembuh. TUHAN akan menghajar engkau dengan
kegilaan, kebutaan dan kehilangan akal, sehingga engkau meraba-raba pada waktu tengah hari, seperti
seorang buta meraba-raba di dalam gelap; perjalananmu tidak akan beruntung, tetapi engkau selalu
diperas dan dirampasi, dengan tidak ada seorang yang datang menolong. Engkau akan bertunangan
dengan seorang perempuan, tetapi orang lain akan menidurinya. Engkau akan mendirikan rumah,
tetapi tidak akan mendiaminya. Engkau akan membuat kebun anggur, tetapi tidak akan mengecap
hasilnya. Lembumu akan disembelih orang di depan matamu, tetapi engkau tidak akan memakan
dagingnya. Keledaimu akan dirampas dari depanmu, dan tidak akan dikembalikan kepadamu. Kambing
dombamu akan diberikan kepada musuhmu dengan tidak ada orang yang datang menolong engkau.
Anak-anakmu lelaki dan anak-anakmu perempuan akan diserahkan kepada bangsa lain, sedang engkau
melihatnya dengan matamu sendiri, dan sehari-harian engkau rindu kepada mereka, dengan tidak
dapat berbuat apa-apa. Suatu bangsa yang tidak kaukenal akan memakan hasil bumimu dan segala
hasil jerih payahmu; engkau akan selalu ditindas dan diinjak. Engkau akan menjadi gila karena apa yang
dilihat matamu. TUHAN akan menghajar engkau dengan barah jahat, yang dari padanya engkau tidak
dapat sembuh, pada lutut dan pahamu, bahkan dari telapak kakimu sampai kepada batu kepalamu.
TUHAN akan membawa engkau dengan raja yang kauangkat atasmu itu kepada suatu bangsa yang tidak
dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu; di sanalah engkau akan beribadah kepada allah lain,
kepada kayu dan batu. Engkau akan menjadi kedahsyatan, kiasan dan sindiran di antara segala bangsa,
ke mana TUHAN akan menyingkirkan engkau. Banyak benih yang akan kaubawa ke ladang, tetapi sedikit
hasil yang akan kaukumpulkan, sebab belalang akan menghabiskannya. Kebun-kebun anggur akan
kaubuat dan kauusahakan, tetapi engkau tidak akan meminum atau menyimpan anggur, sebab ulat
akan memakannya. Pohon-pohon zaitun akan kaupunyai di seluruh daerahmu, tetapi engkau tidak akan
berurap dengan minyaknya; sebab buah zaitunmu akan gugur. Engkau akan mendapat anak-anak lelaki
dan anak-anak perempuan, tetapi mereka bukan bagi dirimu, sebab mereka akan menjadi tawanan.
Segala pohon-pohonmu dan hasil bumimu akan diduduki oleh kawanan belalang. Orang asing yang ada
di tengah-tengahmu akan menjadi makin tinggi mengatasi engkau, tetapi engkau menjadi makin
rendah. Ia akan memberi pinjaman kepadamu, tetapi engkau tidak akan memberi pinjaman kepadanya;
ia akan menjadi kepala, tetapi engkau akan menjadi ekor. Segala kutuk itu akan datang ke atasmu,
memburu engkau dan mencapai engkau, sampai engkau punah, karena engkau tidak mendengarkan
suara TUHAN, Allahmu dan tidak berpegang pada perintah dan ketetapan yang diperintahkan-Nya
kepadamu; semuanya itu akan menjadi tanda dan mujizat di antaramu dan di antara keturunanmu
untuk selamanya.'' ''Karena engkau tidak mau menjadi hamba kepada TUHAN, Allahmu, dengan
sukacita dan gembira hati walaupun kelimpahan akan segala-galanya, maka dengan menanggung lapar
dan haus, dengan telanjang dan kekurangan akan segala-galanya engkau akan menjadi hamba kepada
musuh yang akan disuruh TUHAN melawan engkau. Ia akan membebankan kuk besi ke atas tengkukmu,
sampai engkau dipunahkan-Nya. TUHAN akan mendatangkan kepadamu suatu bangsa dari jauh, dari
ujung bumi, seperti rajawali yang datang menyambar; suatu bangsa yang bahasanya engkau tidak
mengerti, suatu bangsa yang garang mukanya, yang tidak menghiraukan orang tua-tua dan tidak
merasa kasihan kepada anak-anak; yang akan memakan habis hasil ternakmu dan hasil bumimu,
sampai engkau punah; yang tidak akan meninggalkan bagimu gandum, air anggur atau minyak, ataupun
anak lembu sapimu atau anak kambing dombamu, sampai engkau dibinasakannya. Engkau akan
ditekannya di segala tempatmu, sampai runtuh tembok-tembokmu yang tinggi dan berkubu, yang
kaupercayai itu di seluruh negerimu, bahkan engkau akan ditekan di dalam segala tempatmu, di seluruh
negeri yang telah diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu. Dan engkau akan memakan buah
kandunganmu, yakni daging anak-anakmu lelaki dan anak-anakmu perempuan yang diberikan
kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, -- dalam keadaan susah dan sulit yang ditimbulkan musuhmu
kepadamu. Dan orang laki-laki yang paling lemah dan paling manja di antaramu akan kesal terhadap
saudaranya atau terhadap isterinya sendiri atau terhadap anak-anaknya yang masih tinggal padanya,
sehingga kepada salah seorang dari mereka itu ia tidak mau memberikan sedikit pun dari daging anakanaknya
yang dimakannya, karena tidak ada lagi sesuatu yang ditinggalkan baginya, dalam keadaan
susah dan sulit yang ditimbulkan musuhmu kepadamu di segala tempatmu. Perempuan yang lemah dan
manja di antaramu, yang tidak pernah mencoba menjejakkan telapak kakinya ke tanah karena sifatnya
yang manja dan lemah itu, akan kesal terhadap suaminya sendiri atau terhadap anaknya laki-laki atau
anaknya perempuan, karena uri yang keluar dari kandungannya ataupun karena anak-anak yang
dilahirkannya; sebab karena kekurangan segala-galanya ia akan memakannya dengan sembunyisembunyi,
dalam keadaan susah dan sulit yang ditimbulkan musuhmu kepadamu di dalam tempatmu.
Jika engkau tidak melakukan dengan setia segala perkataan hukum Taurat yang tertulis dalam kitab ini,
dan engkau tidak takut akan Nama yang mulia dan dahsyat ini, yakni akan TUHAN, Allahmu, maka
TUHAN akan menimpakan pukulan-pukulan yang ajaib kepadamu, dan kepada keturunanmu, yakni
pukulan-pukulan yang keras lagi lama dan penyakit-penyakit yang jahat lagi lama. Ia akan
mendatangkan pula segala wabah Mesir yang kautakuti itu kepadamu, sehingga semuanya itu melekat
padamu. Juga berbagai-bagai penyakit dan pukulan, yang tidak tertulis dalam kitab Taurat ini, akan
ditimbulkan TUHAN menimpa engkau, sampai engkau punah. Dari pada kamu hanya sedikit orang yang
tertinggal, padahal kamu dahulu seperti bintang-bintang di langit banyaknya -- karena engkau tidak
mendengarkan suara TUHAN, Allahmu. Seperti TUHAN bergirang karena kamu untuk berbuat baik
kepadamu dan membuat kamu banyak, demikianlah TUHAN akan bergirang karena kamu untuk
membinasakan dan memunahkan kamu, dan kamu akan dicabut dari tanah, ke mana engkau pergi
untuk mendudukinya. TUHAN akan menyerakkan engkau ke antara segala bangsa dari ujung bumi ke
ujung bumi; di sanalah engkau akan beribadah kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun
oleh nenek moyangmu, yakni kepada kayu dan batu. Engkau tidak akan mendapat ketenteraman di
antara bangsa-bangsa itu dan tidak akan ada tempat berjejak bagi telapak kakimu; TUHAN akan
memberikan di sana kepadamu hati yang gelisah, mata yang penuh rindu dan jiwa yang merana.
Hidupmu akan terkatung-katung, siang dan malam engkau akan terkejut dan kuatir akan hidupmu.
Pada waktu pagi engkau akan berkata: Ah, kalau malam sekarang! dan pada waktu malam engkau akan
berkata: Ah, kalau pagi sekarang! karena kejut memenuhi hatimu, dan karena apa yang dilihat matamu.
TUHAN akan membawa engkau kembali ke Mesir dengan kapal, melalui jalan yang telah Kukatakan
kepadamu: Engkau tidak akan melihatnya lagi, dan di sana kamu akan menawarkan diri kepada
musuhmu sebagai budak lelaki dan budak perempuan, tetapi tidak ada pembeli'' ( Ulangan 28:15-68 ).
Sedangkan menurut Alquran, dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israel dalam
kitab itu: "Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua
kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar."
Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua
(kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai
kekuatan yang besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan itulah
ketetapan yang pasti terlaksana. Kemudian Kami berikan kepadamu giliran untuk
mengalahkan mereka kembali dan Kami membantumu dengan harta kekayaan dan
anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yang lebih besar. Jika kamu berbuat
baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat
jahat maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman
bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk
menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana
musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabishabisnya
apa saja yang mereka kuasai. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan
rahmat (Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan),
niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahanam penjara
bagi orang-orang yang tidak beriman ( QS 17:4-8 ).
82. Menurut Alkitab, Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abram serta berfirman:
''Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar
itu, sungai Efrat: yakni tanah orang Keni, orang Kenas, orang Kadmon, orang Het, orang Feris, orang
Refaim, orang Amori, orang Kanaan, orang Girgasi dan orang Yebus itu'' ( Kejadian 15:18-21 ). Perjanjian
TUHAN ini diulangi kepada Ishak ( Kejadian 26:3 ) dan Yakub ( Kejadian 28:13-15 ). Ingatlah kepada
Abraham, Ishak dan Israel, hamba-hamba-Mu itu, sebab kepada mereka Engkau telah bersumpah demi
diri-Mu sendiri dengan berfirman kepada mereka: Aku akan membuat keturunanmu sebanyak bintang
di langit, dan seluruh negeri yang telah Kujanjikan ini akan Kuberikan kepada keturunanmu, supaya
dimilikinya untuk selama-lamanya'' ( Keluaran 32:13 ). TUHAN berfirman kepada Musa: "Perintahkanlah
kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka: Apabila kamu masuk ke negeri Kanaan, maka inilah
negeri yang akan jatuh kepadamu sebagai milik pusaka, yakni tanah Kanaan menurut batas-batasnya.
Adapun sisi selatanmu ialah dari padang gurun Zin menyusur Edom, maka batas selatanmu mulai dari
ujung Laut Asin di sebelah timur. Lalu batasmu membelok di selatan pendakian Akrabim, terus ke Zin
dan berakhir di sebelah selatan Kadesh-Barnea. Sesudah itu ia mencapai Hazar-Adar, dan terus ke
Azmon. Kemudian batas itu membelok dari Azmon ke sungai Mesir dan berakhir ke laut. Batas baratmu
ialah laut besar dan pantainya; itulah batas baratmu. Inilah batas utaramu: mulai dari laut besar
haruslah kamu buat tanda batas ke gunung Hor, dari gunung Hor harus kamu buat tanda batas ke jalan
yang menuju ke Hamat, lalu batas itu mencapai Zedad. Kemudian batas itu mencapai Zifron dan
berakhir di Hazar-Enan; itulah batas utaramu. Sebagai batasmu di sebelah timur haruslah kamu
membuat tanda batas dari Hazar-Enan ke Sefam. Dari Sefam batas itu turun ke Ribla, di sebelah timur
Ain; kemudian batas itu turun lagi dan mencapai tebing danau Kineret di sebelah timur. Lalu batas itu
turun ke sungai Yordan dan berakhir di Laut Asin. Itulah negerimu menurut batas-batasnya sekeliling"
( Bilangan 34:1-12 ). ''Dengarlah, hai orang Israel! Engkau akan menyeberangi sungai Yordan pada
hari ini untuk memasuki serta menduduki daerah bangsa-bangsa yang lebih besar dan lebih kuat dari
padamu, yakni kota-kota besar yang kubu-kubunya sampai ke langit -- suatu bangsa yang besar dan
tinggi, orang Enak, yang kaukenal dan yang tentangnya kaudengar orang berkata: Siapakah yang dapat
bertahan menghadapi orang Enak? Maka ketahuilah pada hari ini, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah yang
berjalan di depanmu laksana api yang menghanguskan; Dia akan memunahkan mereka dan Dia akan
menundukkan mereka di hadapanmu. Demikianlah engkau akan menghalau dan membinasakan
mereka dengan segera, seperti yang dijanjikan kepadamu oleh TUHAN. Janganlah engkau berkata
dalam hatimu, apabila TUHAN, Allahmu, telah mengusir mereka dari hadapanmu: Karena jasa-jasakulah
TUHAN membawa aku masuk menduduki negeri ini; padahal karena kefasikan bangsa-bangsa itulah
TUHAN menghalau mereka dari hadapanmu. Bukan karena jasa-jasamu atau karena kebenaran hatimu
engkau masuk menduduki negeri mereka, tetapi karena kefasikan bangsa-bangsa itulah, TUHAN,
Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu, dan supaya TUHAN menepati janji yang diikrarkan-Nya
dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni Abraham, Ishak dan Yakub ( Ulangan 9:1-5 ).
Sedangkan menurut Alquran, dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya:
"Hai kaumku, ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia mengangkat nabi-nabi di
antaramu, dan dijadikan-Nya kamu orang-orang merdeka, dan diberikan-Nya
kepadamu apa yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorang pun di antara
umat-umat yang lain". Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang
telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari ke belakang (karena
takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi ( QS 5:20-
21 ). Kami pusakakan kepada kaum yang telah ditindas itu, negeri-negeri
bahagian timur bumi dan bahagian baratnya yang telah Kami beri berkah padanya
( QS 7:137 ). BAIK ALKITAB MAUPUN ALQURAN SETUJU KALAU TANAH KANAAN
( PALESTINA ) TELAH DIBERIKAN KEPADA BANGSA ISRAEL. KARENA ALLAH SWT TIDAK
TAHU BATAS DARI TANAH PERJANJIAN MAKA ALLAH SWT TIDAK MAHA TAHU. HA...7X
SELAIN ITU KITA BISA MELIHAT KALAU ALLAH SWT BUKAN YAHWE, TUHAN DARI ABRAHAM,
ISHAK, YAKUB DAN MUSA.
83. Menurut Alkitab, Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka
memungut bagi-Ku persembahan khusus; dari setiap orang yang terdorong hatinya, haruslah kamu
pungut persembahan khusus kepada-Ku itu. Inilah persembahan khusus yang harus kamu pungut dari
mereka: emas, perak, tembaga; kain ungu tua, kain ungu muda, kain kirmizi, lenan halus, bulu kambing;
kulit domba jantan yang diwarnai merah, kulit lumba-lumba dan kayu penaga; minyak untuk lampu,
rempah-rempah untuk minyak urapan dan untuk ukupan dari wangi-wangian, permata krisopras dan
permata tatahan untuk baju efod dan untuk tutup dada ( Keluaran 25:1-7 ). Berkatalah Musa kepada
segenap jemaah Israel: ''Inilah firman yang diperintahkan TUHAN, bunyinya: Ambillah bagi TUHAN
persembahan khusus dari barang kepunyaanmu; setiap orang yang terdorong hatinya harus
membawanya sebagai persembahan khusus kepada TUHAN: emas, perak, tembaga, kain ungu tua, kain
ungu muda, kain kirmizi, lenan halus, bulu kambing; kulit domba jantan yang diwarnai merah, kulitkulit
lumba-lumba, kayu penaga, minyak untuk penerangan, rempah-rempah untuk minyak urapan dan
untuk ukupan dari wangi-wangian, permata krisopras dan permata tatahan untuk baju efod dan untuk
tutup dada ( Keluaran 35:4-9 ). Sedangkan menurut Alquran, siapakah yang mau memberi
pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan
Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda
yang banyak ( QS 2:245 ). Kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik ( QS 5:12
).
84. Menurut Alkitab, sebab di mata-Mu seribu tahun sama seperti hari kemarin, apabila berlalu, atau
seperti suatu giliran jaga di waktu malam ( Mazmur 90:4 ). Akan tetapi, saudara-saudaraku yang
kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama
seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari ( 2 Petrus 3:8 ). Sedangkan menurut
Alquran, masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun ( QS 2:96 ).
85. Menurut Alkitab, Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan
kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang
lenyap ( Mazmur 90:10 ). Sedangkan menurut Alquran, masing-masing mereka ingin agar
diberi umur seribu tahun ( QS 2:96 ).
86. Menurut Alkitab, barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam
hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup'' ( Yohanes 7:38 ). Sedangkan menurut Alquran,
Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras seperti batu, bahkan lebih keras
lagi. Padahal di antara batu-batu itu sungguh ada yang mengalir sungai-sungai
daripadanya dan di antaranya sungguh ada yang terbelah lalu keluarlah mata
air daripadanya dan di antaranya sungguh ada yang meluncur jatuh, karena
takut kepada Allah. Dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang kamu
kerjakan ( QS 2:74 ). Kata-kata Yesus dalam Yohanes 7:38, dirombak oleh Muhammad dan
dijadikan QS 2:74. Ha...7x
Keanehan cerita dalam Alquran :
1. Dan sesungguhnya Kami telah memberi nikmat kepadamu pada kali yang lain.
yaitu ketika Kami mengilhamkan kepada ibumu suatu yang diilhamkan, Yaitu:
'Letakkanlah ia (Musa) di dalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai
(Nil), maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Firaun)
musuh-Ku dan musuhnya'. Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang
datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku ( QS 20:37-39 ). Dan
Kami ilhamkan kepada ibu Musa; "Susuilah dia, dan apabila kamu khawatir
terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke sungai (Nil) ( QS 28:7 ). APAKAH ALLAH SWT, JIBRIL DAN
MUHAMMAD TIDAK TAHU KALAU DIJATUHKAN BEDA DENGAN DILEMPARKAN. HA...7X
2. ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TIDAK TAHU, SIAPA NAMA AYAH DAN IBU MUSA.
SIAPA NAMA SAUDARA PEREMPUAN MUSA. DAN SIAPA NAMA ISTERI DAN KEDUA ANAK
LELAKI MUSA. BAHKAN TIDAK TAHU BERAPA ANAK MUSA. HA...7X
3. Dan Musa masuk ke kota (Memphis) ketika penduduknya sedang lengah, maka
didapatinya di dalam kota itu dua orang laki-laki yang berkelahi; yang
seorang dari golongannya (Bani Israel) dan seorang (lagi) dari musuhnya (kaum
Firaun). Maka orang yang dari golongannya meminta pertolongan kepadanya,
untuk mengalahkan orang yang dari musuhnya lalu Musa meninjunya, dan matilah
musuhnya itu. Musa berkata: "Ini adalah perbuatan setan sesungguhnya setan
itu adalah musuh yang menyesatkan lagi nyata (permusuhannya) ( QS 28:15 ).
MUSA MEMBUNUH ORANG TETAPI MENYALAHKAN SETAN. HA...7X
4. Maka tatkala Musa telah menyelesaikan waktu yang ditentukan dan dia berangkat
dengan keluarganya, dilihatnyalah api di lereng gunung ia berkata kepada
keluarganya: "Tunggulah (di sini), sesungguhnya aku melihat api, mudahmudahan
aku dapat membawa suatu berita kepadamu dari (tempat) api itu atau
(membawa) sesuluh api, agar kamu dapat menghangatkan badan". Maka tatkala
Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah
yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sesungguhnya aku
adalah Allah, Tuhan semesta alam, ( QS 28:29-30 ). MUSA MELIHAT API DAN
MENCARI API, TETAPI IA DISERU DARI SEBATANG POHON KAYU. LALU APA HUBUNGANNYA
DENGAN API ? BENAR-BENAR CERITA YANG ANEH. HA...7X YANG LEBIH ANEH ADALAH
UMAT ISLAM TIDAK BISA MELIHAT BANYAK SEKALI KEANEHAN DALAM CERITA-CERITA DI
DALAM ALQURAN. HA...7X SEBALIKNYA KALAU KITA MEMBACA ALKITAB MAKA KITA TIDAK
AKAN MERASA ANEH TENTANG API YANG DILIHAT OLEH MUSA. HA...7X Malaikat TUHAN
menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat,
dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api. Musa berkata: ''Baiklah aku
menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar
semak duri itu?'' Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya,
berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: ( Keluaran 3:2-4 ).
5. Dan kepitkanlah tanganmu ke ketiakmu niscaya ia ke luar menjadi putih
cemerlang tanpa cacad, sebagai mukjizat yang lain (pula), untuk Kami
perlihatkan kepadamu sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Kami yang sangat
besar ( QS 20:22-23 ). Dan masukkanlah tanganmu ke leher bajumu, niscaya ia
akan ke luar putih (bersinar) bukan karena penyakit. (Kedua mukjizat ini)
termasuk sembilan buah mukjizat (yang akan dikemukakan) kepada Firaun dan
kaumnya. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang fasik" ( QS 27:12 ). Masukkanlah tanganmu
ke leher bajumu, niscaya ia ke luar putih tidak bercacat bukan karena penyakit, ( QS
28:32 ). PADA QS 20:22-23 DIKATAKAN KETIAK SEDANGKAN PADA QS 27:12 DAN QS 28:32
DIKATAKAN LEHER BAJU. ADANYA PERTENTANGAN ATAU KESALAHAN BERCERITA SAAT
PENGULANGAN CERITA MEMPERLIHATKAN MUHAMMAD ADALAH PENGARANG ALQURAN.
KESALAHAN BISA TERJADI KARENA MUHAMMAD LUPA PADA CERITA YANG ADA PADA
SURAH SEBELUMNYA. INGAT, MUHAMMAD SUDAH TUA DAN SERINGKALI BERAKTIVITAS SEX
DENGAN ISTERI-ISTERI DAN BUDAK-BUDAKNYA. TERLALU BANYAK MELAKUKAN SEX BISA
MEMPERLEMAH DAYA INGAT SESEORANG. HA...7X
6. Dan masukkanlah tanganmu ke leher bajumu, niscaya ia akan ke luar putih
(bersinar) bukan karena penyakit. (Kedua mukjizat ini) termasuk sembilan buah
mukjizat (yang akan dikemukakan) kepada Firaun dan kaumnya. Sesungguhnya
mereka adalah kaum yang fasik" ( QS 27:12 ). Masukkanlah tanganmu ke leher bajumu,
niscaya ia ke luar putih tidak bercacat bukan karena penyakit, ( QS 28:32 ). PERINTAH
MEMASUKKAN TANGAN KE LEHER BAJU MEMBUAT MUSA MENJADI TERLIHAT ANEH. HA...7X
7. Dalam QS 10:75, 20:47, 23:45-47, 26:16-17, ALLAH SWT mengutus Musa dan Harun kepada
Firaun. Tetapi dalam QS 7:103-105, 14:5, 44:17-18, maka Allah SWT hanya mengutus Musa. LAGILAGI
ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD SALAH KETIKA MENGULANGI CERITA YANG SAMA.
HA...7X
8. Musa dan Harun dua kali menghadap Firaun. Pertama kali saat Musa menunjukkan tongkatnya
menjadi ular kepada Firaun ( QS 20:47-58, 26:16-37 ). Kedua kali saat hari raya ( QS 20:59 ) atau
hari yang maklum ( QS 26:38 ), di mana Musa bertarung melawan ahli-ahli sihir ( QS 20:59-
76, 26:38-51 ). Musa dan Harun hanya sekali menghadap Firaun ( QS 23:45-47, 28:36-38 ).
9. Firaun menjawab: "Bukankah kami telah mengasuhmu di antara (keluarga) kami,
waktu kamu masih kanak-kanak dan kamu tinggal bersama kami beberapa tahun
dari umurmu ( QS 26:18 ). SEJAK BAYI SAMPAI DEWASA, MUSA DIASUH OLEH FIRAUN.
APAKAH PERTUMBUHAN BAYI SAMPAI DEWASA HANYA BUTUH WAKTU BEBERAPA TAHUN SAJA ?
JELAS MUHAMMAD SALAH BERCERITA. HA...7X
10. MUSA DITUDUH SEORANG YANG HINA ( QS 43:52 ), PENDUSTA ( QS 40:24, 37 ), AHLI
SIHIR ( QS 7:109, 132, 10:75-78, 17:101, 20:57, 63, 71, 26:34-35, 27:13,
28:36, 48, 40:24, 43:49, 51:39 ), GILA ( QS 26:27, 51:39 ) DAN MEREKA
MENERTAWAKAN MUSA ( QS 43:47 ). TUDUHAN ATAS MUSA INI JELAS KARANGAN
MUHAMMAD. SEBAB DALAM ALKITAB TIDAK PERNAH ADA TUDUHAN SEPERTI ITU. MUHAMMAD
MEMBUAT KISAH MUSA SEPERTI NASIB YANG DIALAMINYA, DIHINA, DITERTAWAKAN,
DITUDUH SEORANG PENDUSTA, AHLI SIHIR DAN GILA. HA...7X
11. Menurut QS 26:46-51, ahli-ahli sihir mengatakan kalau mereka adalah yang
pertama-tama beriman kepada Tuhan Musa dan Harun. Menurut QS 10:83, pemudapemuda
kaum Musa yang pertama-tama beriman. Sedangkan menurut QS 7:143, Musa
adalah orang yang pertama beriman.
12. Dan seorang laki-laki yang beriman di antara pengikut-pengikut Firaun yang
menyembunyikan imannya berkata: "Apakah kamu akan membunuh seorang laki-laki
karena dia menyatakan: "Tuhanku ialah Allah, padahal dia telah datang
kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan dari Tuhanmu. Dan jika ia
seorang pendusta maka dialah yang menanggung (dosa) dustanya itu; dan jika ia
seorang yang benar niscaya sebagian (bencana) yang diancamkannya kepadamu
akan menimpamu". Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang
melampaui batas lagi pendusta ( QS 40:28 ). AYAT INI JELAS KARANGAN MUHAMMAD
KARENA MUHAMMAD MEMBUAT KISAH MUSA SEPERTI NASIB YANG DIALAMINYA. HA...7X
13. Mengapa tidak dipakaikan kepadanya gelang dari emas atau malaikat datang
bersama-sama dia untuk mengiringkannya ( QS 43:53 ). AYAT INI JELAS KARANGAN
MUHAMMAD KARENA MUHAMMAD MEMBUAT KISAH MUSA SEPERTI NASIB YANG DIALAMINYA.
HA...7X
14. Musa menjawab: "Pengetahuan tentang itu ada di sisi Tuhanku, di dalam sebuah
kitab, Tuhan kami tidak akan salah dan tidak (pula) lupa; ( QS 20:52 ).
Sesungguhnya Tuhanmu hanyalah Allah, yang tidak ada Tuhan (yang berhak
disembah) selain Dia. Pengetahuan-Nya meliputi segala sesuatu" ( QS 20:98 ).
TETAPI SETELAH DISELIDIKI MAKA ADA RATUSAN AYAT YANG SALING BERTENTANGAN
DALAM ALQURAN. ARTINYA APA ? TUHAN MUSA YANG TIDAK AKAN SALAH DAN TIDAK LUPA
BUKAN ALLAH SWT, PENGARANG ALQURAN YANG SERING SALAH DAN SERING LUPA. HA...7X
15. Dalam QS 10:75, 20:47, 23:45-47, 26:16-17, ALLAH SWT mengutus Musa dan Harun kepada
Firaun. Tetapi dalam QS 7:103-105, 14:5, 44:17-18, maka Allah SWT hanya mengutus Musa. Kami
telah mengutus (dahulu) seorang Rasul kepada Firaun ( QS 73:15 ). LAGI-LAGI
ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD SALAH KETIKA MENGULANGI CERITA YANG SAMA.
HA...7X
16. Berkata Musa: "Waktu untuk pertemuan (kami dengan) kamu itu ialah di hari
raya dan hendaklah dikumpulkan manusia pada waktu matahari sepenggalahan
naik" ( QS 20:59 ). Lalu dikumpulkanlah ahli-ahli sihir pada waktu yang
ditetapkan di hari yang maklum, ( QS 26:38 ). APAKAH HARI RAYA = HARI YANG
MAKLUM ?
17. Kemudian sesudah rasul-rasul itu, Kami utus Musa dan Harun kepada Firaun dan pemukapemuka
kaumnya, dengan (membawa) tanda-tanda (mukjizat-mukjizat) Kami, maka mereka
menyombongkan diri dan mereka adalah orang-orang yang berdosa. Dan tatkala telah datang
kepada mereka kebenaran dari sisi Kami, mereka berkata: "Sesungguhnya ini adalah sihir yang
nyata". Musa berkata: "Apakah kamu mengatakan terhadap kebenaran waktu ia datang
kepadamu, sihirkah ini?" padahal ahli-ahli sihir itu tidaklah mendapat kemenangan". Mereka
berkata: "Apakah kamu datang kepada kami untuk memalingkan kami dari apa yang kami dapati
nenek moyang kami mengerjakannya, dan supaya kamu berdua mempunyai kekuasaan di muka
bumi? kami tidak akan mempercayai kamu berdua" ( QS 10:75-78 ). Berkata Firaun: "Adakah
kamu datang kepada kami untuk mengusir kami dari negeri kami (ini) dengan sihirmu, hai Musa?
( QS 20:57 ). Mereka berkata: "Sesungguhnya dua orang ini adalah benar-benar ahli sihir yang
hendak mengusir kamu dari negeri kamu dengan sihirnya dan hendak melenyapkan kedudukan
kamu yang utama ( QS 20:63 ). Firaun berkata: "Apakah kamu beriman kepadanya
sebelum aku memberi izin kepadamu?, sesungguhnya (perbuatan) ini adalah suatu
muslihat yang telah kamu rencanakan di dalam kota ini, untuk mengeluarkan
penduduknya dari padanya; maka kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu
ini) ( QS 7:123 ). Berkatalah pembesar-pembesar dari kaum Firaun (kepada
Firaun): "Apakah kamu membiarkan Musa dan kaumnya untuk membuat kerusakan di
negeri ini (Mesir) dan meninggalkan kamu serta tuhan-tuhanmu?" ( QS 7:127 ).
Firaun berkata kepada pembesar-pembesar yang berada di sekelilingnya:
Sesungguhnya Musa ini benar-benar seorang ahli sihir yang pandai, ia hendak
mengusir kamu dari negerimu sendiri dengan sihirnya; maka karena itu apakah
yang kamu anjurkan?" ( QS 26:34-35 ). AYAT-AYAT DI ATAS JELAS KARANGAN
MUHAMMAD. KARENA MUHAMMAD MENYAMAKAN KISAH HIDUPNYA SEAKAN-AKAN DIALAMI MUSA
DAN HARUN JUGA. HA...7X
18. Dan berkata Firaun (kepada pembesar-pembesarnya): "Biarkanlah aku membunuh
Musa dan hendaklah ia memohon kepada Tuhannya, karena sesungguhnya aku
khawatir dia akan menukar agamamu atau menimbulkan kerusakan di muka bumi"
( QS 40:26 ). MENUKAR AGAMA ? INI JELAS KARANGAN MUHAMMAD. SEBAB ALKITAB
TIDAK PERNAH MENCERITAKAN HAL INI. DAN MUHAMMAD MEMBUAT KISAH HIDUPNYA SAMA
SEPERTI KISAH HIDUP MUSA. HA...7X
19. Maka tatkala ahli-ahli sihir itu datang, Musa berkata kepada mereka:
"Lemparkanlah apa yang hendak kamu lemparkan." Maka setelah mereka lemparkan,
Musa berkata: "Apa yang kamu lakukan itu, itulah yang sihir, sesungguhnya
Allah akan menampakkan ketidak benarannya". Sesungguhnya Allah tidak akan
membiarkan terus berlangsungnya pekerjaan orang-orang yang membuat kerusakan.
Dan Allah akan mengokohkan yang benar dengan ketetapan-Nya, alaupun orangorang
yang berbuat dosa tidak menyukai (nya). Maka tidak ada yang beriman
kepada Musa, melainkan pemuda-pemuda dari kaumnya (Musa) dalam keadaan takut
bahwa Firaun dan pemuka-pemuka kaumnya akan menyiksa mereka. Sesungguhnya
Firaun itu berbuat sewenang-wenang di muka bumi. Dan sesungguhnya dia
termasuk orang-orang yang melampaui batas ( QS 10:80-83 ). DALAM AYAT-AYAT DI
ATAS TIDAK ADA CERITA TENTANG TONGKAT AHLI-AHLI SIHIR YANG MENJADI ULAR DAN
TONGKAT MUSA YANG MEMAKAN TONGKAT AHLI-AHLI SIHIR TERSEBUT. SELAIN ITU YANG
BERIMAN KEPADA MUSA ADALAH PEMUDA-PEMUDA KAUMNYA SEDANGKAN PADA AYAT-AYAT
LAIN DIKATAKAN KALAU YANG BERIMAN ADALAH PARA AHLI SIHIR. PERTANYAANNYA
SEKARANG ADALAH KENAPA ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD SUKA SALAH BERCERITA
SAAT MEREKA MENGULANGI CERITA YANG SAMA ? JAWABANNYA ADALAH MUHAMMAD YANG
MENGARANG AYAT-AYAT ALLAH PELUPA. SEHINGGA IA TIDAK SADAR KALAU CERITANYA
KACAU DAN SALING BERTENTANGAN SATU DENGAN YANG LAINNYA. HA...7X MUHAMMAD
PELUPA KARENA TELAH TUA DAN TERLALU BANYAK MELAKUKAN AKTIVITAS SEX DENGAN
PARA ISTERI-ISTERINYA. HA...7X
20. Setelah Musa mengalahkan ahli-ahli sihir, maka ahli-ahli sihir bertobat dan
beriman kepada Tuhan Musa dan Harun ( QS 7:120-122, 20:70, 26:46-48 ). Tetapi
dalam QS 10:78, dikatakan yang bertobat adalah pemuda-pemuda dari kaum Musa.
Sekali lagi Muhammad salah saat mengulangi cerita yang sama. Ha...7x
21. Hukuman salib ( QS 7:124, 20:71, 26:49 ) baru ada di zaman kerajaan romawi,
ribuan tahun setelah zaman Musa hidup. Jadi Allah SWT, Jibril dan Muhammad
buta akan pengetahuan sejarah, sehingga salah saat bercerita. Ha...7x
22. Demi, sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kakimu dengan bersilang
secara bertimbal balik, kemudian sungguh-sungguh aku akan menyalib kamu
semuanya" ( QS 7:124 ). Jika tangan dan kaki sudah dipotong maka mana mungkin
bisa disalib lagi. Ha...7x SEPERTINYA MUHAMMAD TIDAK TAHU HUKUMAN SALIB ITU
HUKUMAN SEPERTI APA. HA...7X
23. Berkata Firaun: "Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku
memberi izin kepadamu sekalian. Sesungguhnya ia adalah pemimpinmu yang
mengajarkan sihir kepadamu sekalian. Maka sesungguhnya aku akan memotong
tangan dan kaki kamu sekalian dengan bersilang secara bertimbal balik, dan
sesungguhnya aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma dan
sesungguhnya kamu akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan
lebih kekal siksanya" ( QS 20:71 ). HUKUMAN SALIB DILAKUKAN PADA PANGKAL
POHON KORMA ? AYAT INI MEMERLIHATKAN BETAPA IDIOTNYA PENGARANG ALQURAN.
HA...7X SEPERTINYA MUHAMMAD TIDAK TAHU HUKUMAN SALIB ITU HUKUMAN SEPERTI APA.
HA...7X
24. Dan Kami wahyukan kepada Musa dan saudaranya: "Ambillah olehmu berdua
beberapa buah rumah di Mesir untuk tempat tinggal bagi kaummu dan jadikanlah
olehmu rumah-rumahmu itu tempat salat dan dirikanlah olehmu sembahyang serta
gembirakanlah orang-orang yang beriman" ( QS 10:87 ). Bani Israel banyak
sekali jumlahnya. Menurut Alkitab jutaan, sedangkan menurut Alquran beriburibu
( QS 2:243 ). Apakah cukup hanya mengambil beberapa rumah untuk tempat
tinggal mereka ? Ha...7x
25. Dan Kami wahyukan kepada Musa dan saudaranya: "Ambillah olehmu berdua beberapa buah
rumah di Mesir untuk tempat tinggal bagi kaummu dan jadikanlah olehmu rumah-rumahmu itu
tempat salat dan dirikanlah olehmu sembahyang serta gembirakanlah orang-orang yang
beriman" ( QS 10:87 ). QS 10:87 JELAS KARANGAN MUHAMMAD UNTUK MENGHUBUNGHUBUNGKAN
MUSA DENGAN ISLAM, KARENA BANGSA ISRAEL TIDAK MENGENAL IBADAH
SALAT. HA...7X
26. Kaum Musa berkata: "Kami telah ditindas (oleh Firaun) sebelum kamu datang
kepada kami dan sesudah kamu datang. Musa menjawab: "Mudah-mudahan Allah
membinasakan musuhmu dan menjadikan kamu khalifah di bumi (Nya), maka Allah
akan melihat bagaimana perbuatanmu. Dan sesungguhnya Kami telah menghukum
(Firaun dan) kaumnya dengan (mendatangkan) musim kemarau yang panjang dan
kekurangan buah-buahan, supaya mereka mengambil pelajaran ( QS 7:129-130 ).
PERTANYAANYA SEKARANG ADALAH BERAPA LAMA KEMARAU YANG PANJANG ITU ? KALAU
HANYA BEBERAPA BULAN MAKA HAL ITU BUKAN MUKJIZAT TETAPI GEJALA ALAM YANG
BIASA-BIASA SAJA. KALAU TAHUNAN MAKA BUKANKAH ITU KEJADIAN YANG TERJADI DI
ZAMAN YAKUB DAN YUSUF DULU ? LAGI-LAGI MUHAMMAD SALAH BERCERITA. HA...7X
27. Kemudian (Firaun) hendak mengusir mereka (Musa dan pengikut-pengikutnya) dari
bumi (Mesir) itu, maka Kami tenggelamkan dia (Firaun), serta orang-orang yang
bersama-sama dia seluruhnya, dan Kami berfirman sesudah itu kepada Bani
Israel: "Diamlah di negeri ini, maka apabila datang masa berbangkit, niscaya
Kami datangkan kamu dalam keadaan bercampur baur (dengan musuhmu)" ( QS
17:103-104 ). Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai
kaumku, ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia mengangkat nabi-nabi di
antaramu, dan dijadikan-Nya kamu orang-orang merdeka, dan diberikan-Nya
kepadamu apa yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorang pun di antara
umat-umat yang lain". Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang
telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari ke belakang (karena
takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi ( QS 5:20-
21 ). BERDASARKAN QS 17:103-104 MAKA ALLAH SWT BERFIRMAN SUPAYA BANI ISRAEL
TINGGAL DI MESIR. SEDANGKAN BERDASARKAN QS 5:20-21 MAKA ALLAH SWT MENYURUH
BANI ISRAEL SUPAYA MEMASUKI TANAH PALESTINA. JADI MANA YANG BENAR, TINGGAL DI
MESIR ATAU MASUK KE TANAH SUCI ( PALESTINA ) ? HA...7X
28. Kemudian Kami utus Musa dan saudaranya Harun dengan membawa tanda-tanda (kebesaran)
Kami, dan bukti yang nyata, kepada Firaun dan pembesar-pembesar kaumnya, maka mereka ini
takabur dan mereka adalah orang-orang yang sombong. Dan mereka berkata: "Apakah (patut)
kita percaya kepada dua orang manusia seperti kita (juga), padahal kaum mereka (Bani Israel)
adalah orang-orang yang menghambakan diri kepada kita?" ( QS 23:45-47 ). Maka datanglah
kamu berdua kepadanya (Firaun) dan katakanlah: "Sesungguhnya kami berdua
adalah utusan Tuhanmu, maka lepaskanlah Bani Israel bersama kami dan
janganlah kamu menyiksa mereka. Sesungguhnya kami telah datang kepadamu
dengan membawa bukti (atas kerasulan kami) dari Tuhanmu. Dan keselamatan itu
dilimpahkan kepada orang yang mengikuti petunjuk ( QS 20:47 ). Maka datanglah
kamu berdua kepada Firaun dan katakanlah olehmu:"Sesungguhnya kami adalah
Rasul Tuhan semesta alam, lepaskanlah Bani Israel (pergi) beserta kami".
Firaun menjawab: "Bukankah kami telah mengasuhmu di antara (keluarga) kami,
waktu kamu masih kanak-kanak dan kamu tinggal bersama kami beberapa tahun
dari umurmu. Dan kamu telah berbuat suatu perbuatan yang telah kamu lakukan
itu dan kamu termasuk golongan orang-orang yang tidak membalas guna". Berkata
Musa: "Aku telah melakukannya, sedang aku di waktu itu termasuk orang-orang
yang khilaf. Lalu aku lari meninggalkan kamu ketika aku takut kepadamu,
kemudian Tuhanku memberikan kepadaku ilmu serta Dia menjadikanku salah
seorang di antara rasul-rasul. Budi yang kamu limpahkan kepadaku itu adalah
(disebabkan) kamu telah memperbudak Bani Israel" ( QS 26:16-22 ). Kami utus Musa sesudah
rasul-rasul itu dengan membawa ayat-ayat Kami kepada Fir`aun dan pemuka-pemuka kaumnya,
lalu mereka mengingkari ayat-ayat itu. Maka perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang
yang membuat kerusakan. Dan Musa berkata: "Hai Firaun, sesungguhnya aku ini adalah seorang
utusan dari Tuhan semesta alam, wajib atasku tidak mengatakan sesuatu terhadap Allah, kecuali
yang hak. Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa bukti yang nyata dari
Tuhanmu, maka lepaskanlah Bani Israel (pergi) bersama aku". ( QS 7:103-105 ). Sesungguhnya
sebelum mereka telah Kami uji kaum Firaun dan telah datang kepada mereka
seorang rasul yang mulia, (dengan berkata): "Serahkanlah kepadaku hamba-hamba
Allah (Bani Israel yang kamu perbudak). Sesungguhnya aku adalah utusan
(Allah) yang dipercaya kepadamu ( QS 44:17-18 ). BERDASARKAN AYAT-AYAT DI
ATAS MAKA MUSA MINTA KEPADA FIRAUN AGAR BANI ISRAEL DILEPASKAN DARI
PERBUDAKKAN. Berkata Firaun: "Adakah kamu datang kepada kami untuk mengusir kami dari
negeri kami (ini) dengan sihirmu, hai Musa? ( QS 20:57 ). Mereka berkata: "Sesungguhnya dua
orang ini adalah benar-benar ahli sihir yang hendak mengusir kamu dari negeri kamu dengan
sihirnya dan hendak melenyapkan kedudukan kamu yang utama ( QS 20:63 ). Firaun berkata:
"Apakah kamu beriman kepadanya sebelum aku memberi izin kepadamu?,
sesungguhnya (perbuatan) ini adalah suatu muslihat yang telah kamu rencanakan
di dalam kota ini, untuk mengeluarkan penduduknya dari padanya; maka kelak
kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu ini) ( QS 7:123 ). Berkatalah
pembesar-pembesar dari kaum Firaun (kepada Firaun): "Apakah kamu membiarkan
Musa dan kaumnya untuk membuat kerusakan di negeri ini (Mesir) dan
meninggalkan kamu serta tuhan-tuhanmu?" ( QS 7:127 ). Firaun berkata kepada
pembesar-pembesar yang berada di sekelilingnya: Sesungguhnya Musa ini benarbenar
seorang ahli sihir yang pandai, ia hendak mengusir kamu dari negerimu
sendiri dengan sihirnya; maka karena itu apakah yang kamu anjurkan?" ( QS
26:34-35 ). Kemudian (Firaun) hendak mengusir mereka (Musa dan pengikutpengikutnya)
dari bumi (Mesir) itu, maka Kami tenggelamkan dia (Firaun),
serta orang-orang yang bersama-sama dia seluruhnya ( QS 17:103 ).
29. Dalam QS 2:49-50, Dan (ingatlah) ketika Kami selamatkan kamu dari (Firaun)
dan pengikut-pengikutnya; mereka menimpakan kepadamu siksaan yang seberatberatnya,
mereka menyembelih anak-anakmu yang laki-laki dan membiarkan hidup
anak-anakmu yang perempuan. Dan pada yang demikian itu terdapat cobaan-cobaan
yang besar dari Tuhanmu. Dan (ingatlah), ketika Kami belah laut untukmu, lalu
Kami selamatkan kamu dan Kami tenggelamkan (Firaun) dan pengikut-pengikutnya
sedang kamu sendiri menyaksikan. PADA AYAT-AYAT INI Allah SWT, Jibril dan
Muhammad jelas tidak tahu siapa lawan bani Israel. INGAT. KATA “( Firaun ) “ itu kata
tambahan dari penerjemah Alquran. HAL INI DISEBABKAN MUHAMMAD YANG
MENGARANG ALQURAN TIDAK TAHU NAMA MUSUH BANI ISRAEL. OLEH KARENA ITU
MUHAMMAD DIOLOK-OLOK OLEH KAUM MEKAH, YAHUDI DAN NASRANI. OLOKOLOKAN
TERHADAP MUHAMMAD INI TERCATAT DI ALQURAN DAN HADIS. HA...7X
OLOK-OLOKAN TERHADAP MUHAMMAD MASIH BERLANJUT KARENA DALAM QS
14:6, MUHAMMAD MASIH BELUM TAHU TENTANG NAMA FIRAUN INI. Dan (ingatlah),
ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia
menyelamatkan kamu dari (Firaun dan) pengikut-pengikutnya, mereka menyiksa
kamu dengan siksa yang pedih, mereka menyembelih anak-anak laki-lakimu,
membiarkan hidup anak-anak perempuanmu; dan pada yang demikian itu ada cobaan
yang besar dari Tuhanmu ( QS 14:6 ). Dan setelah Muhammad tahu nama musuh
bani Israel maka Muhammad baru menambahkan nama Firaun ke dalam kisah Musa
selanjutnya di Alquran. Ha...7x Mereka mendustakan ayat-ayat Tuhannya maka Kami
membinasakan mereka disebabkan dosa-dosanya dan Kami tenggelamkan Firaun dan
pengikut-pengikutnya ( QS 8:54 ). Maka Firaun dengan bala tentaranya mengejar
mereka, lalu mereka ditutup oleh laut yang menenggelamkan mereka ( QS
20:78 ). Maka Firaun mempengaruhi kaumnya (dengan perkataan itu) lalu mereka
patuh kepadanya. Karena sesungguhnya mereka adalah kaum yang fasik. Maka
tatkala mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami
tenggelamkan mereka semuanya (di laut) ( QS 43:54-55 ). Yang paling aneh adalah
QS 7:141, dan (ingatlah hai Bani Israel), ketika Kami menyelamatkan kamu dari
(Firaun) dan kaumnya, yang mengazab kamu dengan azab yang sangat jahat, yaitu
mereka membunuh anak-anak lelakimu dan membiarkan hidup wanita-wanitamu. Dan
pada yang demikian itu cobaan yang besar dari Tuhanmu". PADAHAL AYAT-AYAT
SEBELUMNYA ALLAH SWT JELAS MENGATAKAN FIRAUN ( QS 7:103, 104, 106, 109, 113,
114, 123, 127, 137 ), TETAPI KENAPA DI AYAT 141, ALLAH SWT TIDAK BERANI
MENGATAKAN FIRAUN ? BUKANKAH KESALAHAN INI MEMPERLIHATKAN KALAU ALLAH SWT
ADALAH TUHAN YANG IDIOT ? HA...7X
30. Dan sesungguhnya telah Kami wahyukan kepada Musa: "Pergilah kamu dengan
hamba-hamba-Ku (Bani Israel) di malam hari, maka buatlah untuk mereka jalan
yang kering di laut itu, kamu tak usah khawatir akan tersusul dan tidak usah
takut (akan tenggelam)". Maka Firaun dengan bala tentaranya mengejar mereka,
lalu mereka ditutup oleh laut yang menenggelamkan mereka ( QS 20:77-78 ).
Maka Firaun dan bala tentaranya dapat menyusuli mereka di waktu matahari
terbit. Maka setelah kedua golongan itu saling melihat, berkatalah pengikutpengikut
Musa: "Sesungguhnya kita benar-benar akan tersusul". Musa menjawab:
"Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Tuhanku besertaku, kelak Dia
akan memberi petunjuk kepadaku". Lalu Kami wahyukan kepada Musa: "Pukullah
lautan itu dengan tongkatmu". Maka terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap
belahan adalah seperti gunung yang besar. Dan di sanalah Kami dekatkan
golongan yang lain. Dan Kami selamatkan Musa dan orang-orang yang besertanya
semuanya. Dan Kami tenggelamkan golongan yang lain itu ( QS 26:60-65 ). Maka
Firaun mempengaruhi kaumnya (dengan perkataan itu) lalu mereka patuh
kepadanya. Karena sesungguhnya mereka adalah kaum yang fasik. Maka tatkala
mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami tenggelamkan
mereka semuanya (di laut) ( QS 43:54-55 ). (Allah berfirman): "Maka
berjalanlah kamu dengan membawa hamba-hamba-Ku pada malam hari, sesungguhnya
kamu akan dikejar, dan biarkanlah laut itu tetap terbelah. Sesungguhnya
mereka adalah tentara yang akan ditenggelamkan ( QS 44:23-24 ). Dan Kami
memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Firaun dan
bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila
Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya bahwa tidak
ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan saya termasuk
orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)" ( QS 10:90-92 ). Firaun dan
tentaranya dilemparkan ke dalam laut ( QS 28:40, 51:40 ). JADI MANA YANG
BENAR. FIRAUN DAN TENTARANYA MENYUSUL LALU DITUTUPI LAUT HINGGA TERBENAM ATAU
FIRAUN DAN TENTARANYA DILEMPARKAN KE LAUT ? LAGI-LAGI TERJADI PERTENTANGAN
SAAT MENGULANGI CERITA. HA...7X SETELAH DISELIDIKI TERNYATA MUHAMMAD
MENYONTEK AYAT INI. Dan menyanyilah Miryam memimpin mereka: ''Menyanyilah bagi TUHAN,
sebab Ia tinggi luhur; kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut'' ( Keluaran 15:21 ).
31. Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh
Firaun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka);
hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya
bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan
saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)". Apakah sekarang
(baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu,
dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan. Maka pada hari ini Kami
selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang
datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tandatanda
kekuasaan Kami ( QS 10:90-92 ). INI JELAS KARANGAN MUHAMMAD. KARENA
PADA AYAT LAIN DIKATAKAN KALAU FIRAUN MASUK NERAKA. HA...7X Ia berjalan di
muka kaumnya di Hari Kiamat lalu memasukkan mereka ke dalam neraka ( QS 11:98
). Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang, dan pada hari
terjadinya Kiamat. (Dikatakan kepada malaikat): "Masukkanlah Firaun dan
kaumnya ke dalam azab yang sangat keras" (QS 40:46 ). Tetapi Firaun
mendustakan dan mendurhakai. Kemudian dia berpaling seraya berusaha menantang
(Musa). Maka dia mengumpulkan (pembesar-pembesarnya) lalu berseru memanggil
kaumnya. (Seraya) berkata: "Akulah tuhanmu yang paling tinggi". Maka Allah
mengazabnya dengan azab di akhirat dan azab di dunia ( QS 79:21-25 ). Kami
jadikan mereka pemimpin-pemimpin yang menyeru (manusia) ke neraka dan pada
hari kiamat mereka tidak akan ditolong ( QS 28:41 ).
32. Kemudian Kami menghukum mereka, maka Kami tenggelamkan mereka di laut
disebabkan mereka mendustakan ayat-ayat Kami dan mereka adalah orang-orang
yang melalaikan ayat-ayat Kami itu. Dan Kami pusakakan kepada kaum yang telah
ditindas itu, negeri-negeri bahagian timur bumi dan bahagian baratnya yang
telah Kami beri berkah padanya. Dan telah sempurnalah perkataan Tuhanmu yang
baik (sebagai janji) untuk Bani Israel disebabkan kesabaran mereka. Dan Kami
hancurkan apa yang telah dibuat Firaun dan kaumnya dan apa yang telah
dibangun mereka ( QS 7:136-137 ). FIRAUN MATI TENGGELAM DI LAUT. TETAPI
DIKATAKAN KAMI HANCURKAN APA YANG TELAH DIBUAT FIRAUN DAN KAUMNYA DAN APA
YANG TELAH DIBANGUN MEREKA ? PADAHAL TIDAK ADA CERITA YANG MEMBAHAS HAL ITU
BAIK DI ALKITAB ATAU DI ALQURAN ?
33. Firaun bertobat sebelum mati tenggelam ( QS 10:90-92 ). Tetapi walaupun
bertobat, Firaun tetap masuk neraka ( QS 8:50-54, 11:98, 28:41, 40:46, 79:21-
25 ). JADI PERCUMA BERTOBAT KEPADA ALLAH SWT KARENA TETAP MASUK NERAKA.
HA...7x MENURUT ALLAH SWT, SEMUA UMAT ISLAM HARUS MASUK NERAKA. HA...7X Dan
tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu
bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan ( QS 19:71 ).
34. Maka Allah memeliharanya dari kejahatan tipu daya mereka, dan Firaun beserta
kaumnya dikepung oleh azab yang amat buruk. Kepada mereka dinampakkan neraka
pada pagi dan petang, dan pada hari terjadinya Kiamat. (Dikatakan kepada
malaikat): "Masukkanlah Firaun dan kaumnya ke dalam azab yang sangat keras" (
QS 40:45-46 ). KEPADA FIRAUN DAN KAUMNYA DINAMPAKKAN NERAKA PADA PAGI DAN
PETANG ? BUKANKAH NERAKA ITU API ? MUHAMMAD YANG BERFIRMAN ATAS NAMA ALLAH
SWT TENTU SAJA TIDAK TAHU KALAU TUHAN MENYERTAI BANGSA ISRAEL DENGAN TIANG
AWAN DAN PADA MALAM HARI DENGAN TIANG API. TIANG AWAN DAN TIANG API ADALAH
TANDA KEMULIAAN TUHAN ( KELUARAN 13:21-22, 40:34-38, BILANGAN 9:15-23 ).
TUHAN ADA DI DALAM TIANG AWAN DAN TIANG API ( KELUARAN 14:24 ). KARENA
KETIDAKTAHUAN MUHAMMAD MAKA IA MENYANGKA TIANG API ADALAH PENAMPAKKAN NERAKA.
SUNGGUH MUHAMMAD TELAH MENGHUJAT TUHAN PARA NABI DENGAN AYAT INI. HA...7X
35. Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah
besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya:
"Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah daripadanya duabelas
mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat minum masing-masing (
QS 7:160 ). Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami
berfirman: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu". Lalu memancarlah daripadanya
dua belas mata air. Sungguh tiap-tiap suku telah mengetahui tempat minumnya
(masing-masing) ( QS 2:60 ). KARENA ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TIDAK TAHU
NAMA DARI 12 ANAK LAKI-LAKI YAKUB MAKA MEREKA TIDAK TAHU NAMA 12 SUKU ISRAEL.
HA...7X
36. Lalu Kami wahyukan kepada Musa: "Pukullah lautan itu dengan tongkatmu". Maka
terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang besar
( QS 26:63 ). Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya
berjumlah besar dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air
kepadanya: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!". Maka memancarlah
daripadanya duabelas mata air. Sesungguhnya tiap-tiap suku mengetahui tempat
minum masing-masing ( QS 7:160 ). Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air
untuk kaumnya, lalu Kami berfirman: "Pukullah batu itu dengan tongkatmu".
Lalu memancarlah daripadanya dua belas mata air. Sungguh tiap-tiap suku telah
mengetahui tempat minumnya (masing-masing) Makan dan minumlah rezeki (yang
diberikan) Allah ( QS 2:60 ). ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TIDAK TAHU
KALAU TUHAN MEMAKAI BERBAGAI MACAM CARA UNTUK MEMBUAT MUJIZAT. TIDAK HANYA
MEMUKUL DENGAN TONGKAT. HA...7X KETIKA MEMBELAH LAUT, MUSA MENGANGKAT
TONGKAT DAN MENGULURKAN TANGAN KE ATAS LAUT ( KELUARAN 14:16-21 ). KETIKA
MEMBALIKKAN AIR LAUT KE ORANG MESIR, MUSA MENGULURKAN TANGANNYA KE ATAS
LAUT ( KELUARAN 14:26-31 ). KETIKA MENGELUARKAN AIR DARI GUNUNG BATU, MUSA
MEMUKUL GUNUNG BATU DENGAN TONGKAT ( KELUARAN 17:5-6 ). KETIKA MUSA TIDAK
TAAT DENGAN PERINTAH TUHAN, MAKA MUSA DIHUKUM TUHAN ( BILANGAN 20:7-13 ). TUHAN
berfirman kepada Musa: "Ambillah tongkatmu itu dan engkau dan Harun, kakakmu, harus menyuruh
umat itu berkumpul; katakanlah di depan mata mereka kepada bukit batu itu supaya diberi airnya;
demikianlah engkau mengeluarkan air dari bukit batu itu bagi mereka dan memberi minum umat itu
serta ternaknya." Lalu Musa mengambil tongkat itu dari hadapan TUHAN, seperti yang diperintahkan-
Nya kepadanya. Ketika Musa dan Harun telah mengumpulkan jemaah itu di depan bukit batu itu,
berkatalah ia kepada mereka: "Dengarlah kepadaku, hai orang-orang durhaka, apakah kami harus
mengeluarkan air bagimu dari bukit batu ini?" Sesudah itu Musa mengangkat tangannya, lalu memukul
bukit batu itu dengan tongkatnya dua kali, maka keluarlah banyak air, sehingga umat itu dan ternak
mereka dapat minum. Tetapi TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: "Karena kamu tidak percaya
kepada-Ku dan tidak menghormati kekudusan-Ku di depan mata orang Israel, itulah sebabnya kamu
tidak akan membawa jemaah ini masuk ke negeri yang akan Kuberikan kepada mereka." Itulah mata air
Meriba, tempat orang Israel bertengkar dengan TUHAN dan Ia menunjukkan kekudusan-Nya di antara
mereka ( Bilangan 20:7-13 ).
37. Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah
Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah
Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat
kepada Engkau". Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku,
tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai
sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku". Tatkala Tuhannya menampakkan diri
kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh
pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku
bertobat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman" ( QS 7:143 ).
PERTANYAANNYA SEKARANG ADALAH APAKAH SELAMA INI MUSA BELUM BERIMAN ? HA...7X
KESALAHAN SEPERTI INI MEMPERLIHATKAN BETAPA BODOHNYA PENGARANG ALQURAN.
HA...7X DAN KARENA TERLALU BANYAK KEBODOHAN SEPERTI INI TERLIHAT DALAM
ALQURAN, MAKA PENULIS TIDAK LAGI MENGATAKAN BODOH KEPADA PENGARANG ALQURAN,
TETAPI IDIOT. HA...7X
38. Dan (ingatlah), ketika Kami berjanji kepada Musa (memberikan Taurat, sesudah)
empat puluh malam, lalu kamu menjadikan anak lembu (sembahanmu)
sepeninggalnya dan kamu adalah orang-orang yang lalim ( QS 2:51 ). KARENA
KATA-KATA DALAM TANDA KURUNG ADALAH KATA-KATA TAMBAHAN/SISIPAN DARI
PENERJEMAH MAKA KALIMAT SEBENARNYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT. Dan, ketika Kami
berjanji kepada Musa empat puluh malam, lalu kamu menjadikan anak lembu
sepeninggalnya dan kamu adalah orang-orang yang lalim ( QS 2:51 ).
PERTANYAANNYA SEKARANG ADALAH APA YANG DIJANJIKAN ALLAH SWT SELAMA 40 MALAM ?
Apakah untuk berjanji saja perlu waktu demikian lama ? Dan telah Kami
janjikan kepada Musa (memberikan Taurat) sesudah berlalu waktu tiga puluh
malam, dan Kami sempurnakan jumlah malam itu dengan sepuluh (malam lagi),
maka sempurnalah waktu yang telah ditentukan Tuhannya empat puluh malam ( QS
7:142 ). APAKAH ALLAH SWT PERLU WAKTU 40 MALAM HANYA UNTUK MEMBERIKAN KITAB
TAURAT ? HA...7X
39. Mereka berkata: "Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menerangkan
kepada kami apa warnanya". Musa menjawab: "Sesungguhnya Allah berfirman bahwa
sapi betina itu adalah sapi betina yang kuning, yang kuning tua warnanya,
lagi menyenangkan orang-orang yang memandangnya" ( QS 2:69 ). CERITA ANAK
LEMBU EMAS DALAM ALKITAB DIRUBAH MUHAMMAD MENJADI SAPI WARNA KUNING TUA.
HA...7X ANAK LEMBU EMAS ADALAH PATUNG ANAK LEMBU YANG DIBUAT DARI EMAS.
SEDANGKAN SAPI YANG DISEMBELIH ADALAH UNTUK KORBAN BAKARAN. KEKACAUAN CERITA
SEPERTI INI MEMPERLIHATKAN KALAU MUHAMMAD ADALAH PEMALSU ALKITAB. HA...7X
40. Dalam QS 2:51, Bani Israel menjadikan anak lembu sepeninggalnya Musa. Dalam
QS 2:54, 7:148,152, 20:88-91 juga dikatakan anak lembu. Tetapi dalam QS 2:92-
93, Bani Israel menjadikan anak sapi sepeninggalnya Musa. Dalam QS 4:153,
juga dikatakan anak sapi. Apakah Allah SWT tidak dapat membedakan antara
lembu dan sapi ? Ha...7x
41. Dan kaum Musa, setelah kepergian Musa ke gunung Thur membuat dari perhiasanperhiasan
(emas) mereka anak lembu yang bertubuh dan bersuara. Apakah mereka
tidak mengetahui bahwa anak lembu itu tidak dapat berbicara dengan mereka dan
tidak dapat (pula) menunjukkan jalan kepada mereka? Mereka menjadikannya
(sebagai sembahan) dan mereka adalah orang-orang yang lalim ( QS 7:148 ).
DIKATAKAN KALAU BANGSA ISRAEL MEMBUAT ANAK LEMBU YANG BISA BERSUARA ?
ALANGKAH HEBATNYA SAMIRI YANG BISA MEMBUAT ROBOT ANAK LEMBU PADA SAAT ZAMAN
MASIH PRIMITIF. HA...7X
42. Dalam QS 2:54, dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku,
sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah
menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertobatlah kepada Tuhan yang
menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada
sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima tobatmu.
Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang." Dalam QS
2:94, katakanlah: "Jika kamu (menganggap bahwa) kampung akhirat (surga) itu
khusus untukmu di sisi Allah, bukan untuk orang lain, maka inginilah kematian
(mu), jika kamu memang benar. BERTOBAT DENGAN CARA BUNUH DIRI ? INI JELAS
KARANGAN MUHAMMAD ATAS ILHAM DARI SETAN. HA...7X
43. Allah SWT membunuh bangsa Israel dengan halilintar, kemudian dibangkitkan
kembali ( QS 2:55-56 ). Mereka berkata: "Perlihatkanlah Allah kepada kami
dengan nyata". Maka mereka disambar petir karena kelalimannya ( QS 4:153 ).
Maka Allah berfirman kepada mereka: "Matilah kamu", kemudian Allah
menghidupkan mereka ( QS 2:243 ). Apa gunanya Allah SWT melakukan hal
tersebut ? Allah SWT kelihatan senang sekali membunuh manusia dan ini
membuktikan kalau Allah SWT adalah iblis. Ha...7x Iblislah yang menjadi
bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah
pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam
dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas
kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta ( Yohanes
8:44 ).
44. Dalam QS 7:138-161, Muhammad telah mengacaukan kronologis cerita dalam
Alkitab. Menurut Alquran, setelah menyeberangi lautan, Allah SWT memberikan
Taurat kepada Musa ( QS 7:142 ). Setelah itu kaum Musa membuat anak lembu
dari perhiasan ( QS 7:148 ). Lalu Musa memilih 70 orang dari kaumnya.
Kemudian Musa memukul batu dengan tongkat untuk mengeluarkan 12 mata air. Dan
Kami naungkan awan di atas mereka dan Kami turunkan kepada mereka manna dan
salwa ( QS 7:160 ). Sedangkan menurut Alkitab, setelah menyeberangi lautan,
sampailah mereka di Elim, di sana ada 12 mata air ( Keluaran 15:27 ). TUHAN
menurunkan manna dan burung puyuh ( salwa ) ( Keluaran 16:1-36 ). Tampaklah
kemuliaan TUHAN dalam awan ( Keluaran 16:10 ). Musa memukul batu dengan
tongkat untuk mengeluarkan air ( Keluaran 17:1-7 ). Musa menerima hukum
Taurat ( Keluaran 19:1-31:18 ). Harun membuat anak lembu emas, Musa
melemparkan dan memecahkan kedua loh batu yang berisi hukum Allah ( Keluaran
32:1-35 ). Kemudian Roh TUHAN hinggap kepada 70 tua-tua dari bangsa Israel
( Bilangan 11:24-30 ). PENGACAUAN CERITA YANG DILAKUKAN OLEH ALLAH SWT,
JIBRIL DAN MUHAMMAD MENGGENAPKAN NUBUATAN INI. Betapa kamu memutarbalikkan segala
sesuatu! ( Yesaya 29:16 ). Mereka telah merombak Taurat-Mu ( mazmur 119:126 ).
45. Musa berdoa: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan saudaraku dan masukkanlah kami ke
dalam rahmat Engkau, dan Engkau adalah Maha Penyayang di antara para
penyayang". Sesungguhnya orang-orang yang menjadikan anak lembu (sebagai
sembahannya), kelak akan menimpa mereka kemurkaan dari Tuhan mereka dan
kehinaan dalam kehidupan di dunia. Demikianlah Kami memberi balasan kepada
orang-orang yang membuat-buat kebohongan ( QS 7:151-152 ). Musa berkata: "Ya Tuhan
kami, sesungguhnya Engkau telah memberi kepada Firaun dan pemuka-pemuka
kaumnya perhiasan dan harta kekayaan dalam kehidupan dunia, ya Tuhan kami
akibatnya mereka menyesatkan (manusia) dari jalan Engkau. Ya Tuhan kami,
binasakanlah harta benda mereka, dan kunci matilah hati mereka, maka mereka
tidak beriman hingga mereka melihat siksaan yang pedih." Allah berfirman:
"Sesungguhnya telah diperkenankan permohonan kamu berdua, sebab itu tetaplah
kamu berdua pada jalan yang lurus dan janganlah sekali-kali kamu mengikuti
jalan orang-orang yang tidak mengetahui". ( QS 10:88-89 ). BERDASARKAN AYATAYAT
INI MAKA MUSA MENGUCAPKAN DOA KUTUK. DALAM HADIS, MUHAMMAD JUGA SUKA
MENGUTUK PARA MUSUHNYA. OLEH KARENA ITU JANGAN HERAN KALAU KOTBAH-KOTBAH DI
MESJID DI NEGARA-NEGARA ISLAM DISERTAI DENGAN DOA KUTUKAN TERHADAP ORANG
YAHUDI DAN ORANG KRISTEN. HA...7X CONTOH DOA KUTUK LAINNYA DALAM ALQURAN.
Semoga Allah membinasakan mereka ( QS 63:4 ).
46. Dan (ingatlah), ketika Kami berikan kepada Musa Al Kitab (Taurat) dan
keterangan yang membedakan antara yang benar dan yang salah, agar kamu
mendapat petunjuk ( QS 2:53 ). Allah SWT menurunkan/memberikan Alkitab kepada
Musa diulangi lagi di QS 2:87, 6:154, 23:49, 25:35, 28:43, 32:23. ALLAH SWT, JIBRIL
DAN MUHAMMAD TIDAK DAPAT MEMBEDAKAN ANTARA KITAB TAURAT DAN
ALKITAB. HA...7X Setelah ada orang Yahudi yang masuk Islam ( Abdullah bin Salam ),
dan mengajarkan Muhammad tentang Taurat maka Muhammad bisa mengarang ayat ini.
Dan bagaimanakah mereka mengangkatmu menjadi hakim mereka, padahal mereka
mempunyai Taurat yang di dalamnya (ada) hukum Allah, kemudian mereka
berpaling sesudah itu (dari putusanmu)? Dan mereka sungguh-sungguh bukan
orang yang beriman. Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di
dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu
diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri
kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka,
disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka
menjadi saksi terhadapnya ( QS 5:43-44 ). Dan Kami iringkan jejak mereka
(nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang
sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil
sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan
membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat ( QS 5:46 ). Dan
sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat, Injil dan (Al
Qur'an) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan
mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka ( QS 5:66 ).
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga
kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur'an yang diturunkan
kepadamu dari Tuhanmu" ( QS 5:68 ). Maka datanglah sesudah mereka generasi
(yang jahat) yang mewarisi Taurat, yang mengambil harta benda dunia yang
rendah ini, dan berkata: "Kami akan diberi ampun". Dan kelak jika datang
kepada mereka harta benda dunia sebanyak itu (pula), niscaya mereka akan
mengambilnya (juga). Bukankah perjanjian Taurat sudah diambil dari mereka,
yaitu bahwa mereka tidak akan mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar,
padahal mereka telah mempelajari apa yang tersebut di dalamnya? ( QS 7:169 ).
Telah ada kitab Musa yang menjadi pedoman dan rahmat ( QS 11:17 ). Kami
berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk
bagi Bani Israel (dengan firman): "Janganlah kamu mengambil penolong selain
Aku ( QS 17:2 ). Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Musa dan Harun
Kitab Taurat ( QS 21:48 ). Dan sesungguhnya telah Kami berikan petunjuk
kepada Musa; dan Kami wariskan Taurat kepada Bani Israel, untuk menjadi
petunjuk dan peringatan bagi orang-orang yang berpikir ( QS 40:53-54 ). Dan
sesungguhnya telah Kami berikan kepada Musa Taurat ( QS 41:45 ). Muhammad itu
adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras
terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka, kamu lihat
mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya, tanda-tanda
mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat
mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman
yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu
menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu
menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati
orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan
kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara
mereka ampunan dan pahala yang besar ( QS 48:29 ). Dan sebelum Al Qur'an itu
telah ada kitab Musa sebagai petunjuk dan rahmat ( QS 46:12 ). Perumpamaan
orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat kemudian mereka tiada memikulnya
adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya
perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada
memberi petunjuk kepada kaum yang lalim ( QS 62:5 ). Sesungguhnya ini benarbenar
terdapat dalam kitab-kitab yang dahulu, (yaitu) Kitab-kitab Ibrahim dan
Musa ( QS 87:18-19 ). Apakah Allah SWT, Jibril dan Muhammad tidak tahu kalau
Alkitab bukan kitab Musa ? Kitab Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, Ulangan dikenal
dengan nama kitab Taurat, ditulis oleh Musa ( Keluaran 24:3-4 ) atas perintah dari TUHAN
( Keluaran 17 : 14, 34 : 27 ). Kitab Taurat ( Yohanes 1:45 ) disebut juga sebagai kitab Musa ( 2 Tawarikh
25:4, 35:12, Nehemia 13:1, Markus 12:26, 2 Korintus 3:15 ), kitab-kitab Musa ( Lukas 24:27 ), kitab
hukum Musa ( Yosua 8:31, 23:6 ), kitab Taurat Musa ( 2 Raja-raja 14:6, Ezra 3:2, 6:18, Nehemia 8:2,
Daniel 9:11, 13, Lukas 24:44 ), kitab Taurat TUHAN ( 2 Tawarikh 34:14 ). Alkitab terdiri atas Perjanjian
Lama dan Perjanjian Baru. Kitab Taurat ( kitab Musa ) ada di Perjanjian Lama. Jadi Kitab Taurat adalah
bagian dari Alkitab. KETIDAKTAHUAN ALLAH SWT MENGENAI ALKITAB DIPERJELAS DENGAN AYAT INI.
Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai
suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak
mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab ( QS
2:113 ). Kami berikan kepada Bani Israel Al Kitab ( QS 45:16 ). Kami jadikan Al
Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israel ( QS 32:23 ). ORANG YAHUDI TIDAK
MENGENAL ALKITAB, SEBAB KITAB SUCI MEREKA BUKAN BERNAMA ALKITAB. HANYA ORANG
NASRANI/KRISTEN YANG KITAB SUCINYA ALKITAB. HA...7X
47. Allah SWT menurunkan/memberikan Alkitab kepada Musa ( QS 2:53, 2:87, 6:154,
23:49, 25:35, 28:43, 32:23 ). Tetapi pada QS 37:114-117, ALLAH SWT memberikan
kitab yang sangat jelas kepada Musa dan Harun . Dan sesungguhnya telah Kami
berikan kepada Musa dan Harun Kitab Taurat dan penerangan serta pengajaran
bagi orang-orang yang bertakwa ( QS 21:48 ). LAGI-LAGI ALLAH SWT, JIBRIL DAN
MUHAMMAD SALAH KETIKA MENGULANGI CERITA YANG SAMA. HA...7X
48. Telah ada kitab Musa yang menjadi pedoman dan rahmat ( QS 11:17 ). Dan
sebelum Al Qur'an itu telah ada kitab Musa sebagai petunjuk dan rahmat ( QS
46:12 ). Sesungguhnya ini benar-benar terdapat dalam kitab-kitab yang dahulu,
(yaitu) Kitab-kitab Ibrahim dan Musa ( QS 87:18-19 ). Siapakah yang
menurunkan kitab (Taurat) yang dibawa oleh Musa sebagai cahaya dan petunjuk
bagi manusia, kamu jadikan kitab itu lembaran-lembaran kertas yang berceraiberai
( QS 6:91 ). ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD TIDAK TAHU KALAU KITAB SUCI
MEMANG DITULIS DALAM PERKAMEN-PERKAMEN ATAU GULUNGAN-GULUNGAN KITAB. JADI
BELUM DIJADIKAN BUKU YANG DIJILID SEPERTI BUKU SEKARANG INI. HA...7X SETELAH
MUHAMMAD TAHU, MAKA IA MENGARANG AYAT INI. Ataukah belum diberitakan
kepadanya apa yang ada dalam lembaran-lembaran Musa? ( QS 53:36 ). KARENA
KESALAHAN-KESALAHAN SEPERTI INI MAKA MUHAMMAD MENJADI BAHAN OLOK-OLOKAN DARI
KAUM MEKAH, YAHUDI DAN NASRANI. JADI KESIMPULANNYA ADALAH ALLAH SWT, JIBRIL
DAN MUHAMMAD TELAH MEMALSUKAN ALKITAB.
49. Kami perintahkan (pula), kepada mereka: "Janganlah kamu melanggar peraturan
mengenai hari Sabtu ", dan Kami telah mengambil dari mereka perjanjian yang
kokoh ( QS 4:154 ). Kami telah mengutuk orang-orang (yang berbuat maksiat)
pada hari Sabtu ( QS 4:47 ). Orang-orang yang melanggar hari Sabtu/Sabat
dijadikan kera yang hina ( QS 2:65, 7:166 ), dijadikan kera dan babi ( QS
5:60 ). Keanehan dari cerita Alquran adalah tidak ada penjelasan apa isi
peraturan tentang hari Sabat/Sabtu itu. Ha...7x
50. Orang-orang yang melanggar hari Sabtu/Sabat dijadikan kera yang hina ( QS
2:65, 7:166 ), dijadikan kera dan babi ( QS 5:60 ). TERNYATA AYAT-AYAT INI
BERASAL DARI DONGENG/CERITA RAKYAT ORANG YAHUDI YANG MASUK KE DALAM ALQURAN.
HA...7X
51. Allah SWT minta bani Israel memasuki pintu gerbangnya sambil membungkuk ( QS 7:161 ), sambil
bersujud ( QS 2:58, 4:154 ) niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu ? ( QS 2:58, 7:161 ).
Lalu orang-orang yang lalim mengganti perintah dengan (mengerjakan)yang tidak
diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang
lalim itu siksa dari langit, karena mereka berbuat fasik ( QS 2:59 ). Benarbenar
aneh. Ha...7x SEMUANYA SERBA TIDAK JELAS. PERINTAH APA YANG DIGANTI ? APA
SIKSAAN DARI ALLAH SWT ?
52. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak bisa sabar
(tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami
kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan
bumi, yaitu: sayur-mayur, ketimun, bawang putih, kacang adas dan bawang
merahnya". Musa berkata: "Maukah kamu mengambil sesuatu yang rendah sebagai
pengganti yang lebih baik? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh
apa yang kamu minta" ( QS 2:61 ). Sedang mereka beribu-ribu (jumlahnya) ( QS
2:243 ). Bani Israel minta mujizat makanan, Musa suruh mereka pergi ke suatu
kota ? Bukankah ini aneh ? Seharusnya mereka pergi ke suatu kota untuk
membeli makanan. Sebab kalau tidak dikatakan membeli makanan maka bisa saja
pergi ke suatu kota untuk merampok makanan. Ha...7x INGAT. JUMLAH MEREKA
BANYAK SEKALI, BERIBU-RIBU ( QS 2:243 ). KALAU MENURUT ALKITAB MAKA JUMLAHNYA
JUTAAN KARENA DARI JUMLAH ORANG YANG BERUMUR 20 TAHUN KE ATAS BERJUMLAH enam
ratus tiga ribu lima ratus lima puluh orang ( BILANGAN 1:45-46 ). INI BELUM TERMASUK SUKU LEWI,
PEREMPUAN DAN ORANG-ORANG YANG BERUMUR DI BAWAH DUA PULUH TAHUN. HA...7X
53. Pertemuan Musa dengan Khidhr dalam QS 18:60-82, JELAS KARANGAN MUHAMMAD
KARENA SETELAH MUSA MENUNTUN BANGSA ISRAEL KELUAR DARI PERBUDAKAN DI MESIR,
MUSA TIDAK PERNAH MENINGGALKAN BANGSA ISRAEL UNTUK BERJALAN-JALAN MENCARI
ILMU. HA...7X
54. Dalam QS 2:61, hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat
Allah dan membunuh para nabi yang memang tidak dibenarkan. Hal ini diulangi
pada QS 4:155. PERTANYAANNYA SEKARANG ADALAH BAGAIMANA BANI ISRAEL BISA
MEMBUNUH PARA NABI SEDANGKAN MUSA ADALAH NABI PERTAMA DARI BANGSA ISRAEL ?
HA...7X Ternyata jawabannya ada di QS 5:20, Dan (ingatlah), ketika Musa
berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia
mengangkat nabi-nabi di antaramu, dan dijadikan-Nya kamu orang-orang merdeka,
dan diberikan-Nya kepadamu apa yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorang
pun di antara umat-umat yang lain". LAGI-LAGI ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD
SALAH BERCERITA, SEBAB MUSA ADALAH NABI PERTAMA BANGSA ISRAEL DAN PEMBUNUHAN
PARA NABI TERJADI PADA NABI-NABI SETELAH NABI MUSA. HA...7X
55. Allah SWT mengangkat gunung ( QS 2:63 ) saat mengambil janji dari Bani Israel. Tetapi
ayat lain mengatakan kalau Allah SWT mengangkat bukit ( QS 2:93, 4:154, 7:171 ).
Apakah Allah SWT, Jibril dan Muhammad tidak tahu kalau gunung berbeda dengan bukit
? Ha...7x Selain itu kenapa Allah SWT mengancam bani Israel saat mengambil janji
dengan mengangkat gunung/bukit ? Seakan-akan bani Israel diteror dan dipaksa untuk
berjanji. Ha...7x
56. Cerita soal Allah SWT menyuruh menyembelih seekor sapi betina berwarna kuning tua
dan membangkitkan orang mati dengan cara memukulkan mayat dengan sebagian
anggota sapi betina itu ( QS 2:67- 73 ) jelas karangan Muhammad. Karena Alkitab tidak
mencatat tentang hal ini. Ha...7x Dan (ingatlah), ketika kamu membunuh seorang
manusia lalu kamu saling tuduh menuduh tentang itu. Dan Allah hendak
menyingkapkan apa yang selama ini kamu sembunyikan. Lalu Kami berfirman:
"Pukullah mayit itu dengan sebahagian anggota sapi betina itu!" Demikianlah
Allah menghidupkan kembali orang-orang yang telah mati, dan memperlihatkan
padamu tanda-tanda kekuasaan-Nya agar kamu mengerti ( QS 2:72-73 ).
PERHATIKAN KEIDIOTAN KISAH INI. YANG DIBUNUH 1 ORANG DAN YANG DIBANGKITKAN
BANYAK ORANG. HA...7X SELAIN ITU TIDAK JELAS APA YANG DISINGKAPKAN ALLAH
SWT ?
57. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku;
dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang
itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar
dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka
disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar ( QS
6:146 ). BUKANKAH SAPI DAN DOMBA TERMASUK BINATANG YANG BERKUKU ? LAGI-LAGI
ALLAH SWT TERLIHAT BODOH DALAM BERFIRMAN. HA...7X
58. Dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat ( QS 2:83, 4:162, 5:12 ) jelas
karangan Muhammad karena TUHAN tidak pernah mengajarkan solat kepada Musa dan
bangsa Israel. Ibadah mereka adalah mempersembahkan korban bakaran kepada
TUHAN ( Keluaran 12:1-28, 29:38-46, Imamat 1:1-17, 2:1-16, 3:1-17, 4:1-5:13,
5:14-6:7, 6:8-13, 6:14-23, 6:24-30, 7:1-10, 7:11-21 ). Bangsa Israel juga
tidak mengenal zakat tetapi persembahan persepuluhan ( Imamat 27:30-34,
Bilangan 18:21-28, Ulangan 12:6-17, 14:22-29, 26:12-15 ). Abraham ( Kejadian
14:19 ) dan Yakub ( Kejadian 28:22 ) juga memberikan persembahan
persepuluhan.
59. Menurut QS 2:83, berbuat baiklah kepada ibu bapak. Tetapi dalam QS 6:151,
diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu, yaitu: berbuat baiklah terhadap kedua
orang ibu bapa. QS 6:151 MEMPERLIHATKAN BETAPA IDIOTNYA PENGARANG ALQURAN.
HA...7X
60. Segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya
setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui? ( QS 2:75 ). Maka
orang-orang yang lalim di antara mereka itu mengganti (perkataan itu) dengan
perkataan yang tidak dikatakan kepada mereka ( QS 7:162 ). Sesungguhnya
orang-orang yang menukar janji (nya dengan) Allah dan sumpah-sumpah mereka
dengan harga yang sedikit, mereka itu tidak mendapat bahagian (pahala) di
akhirat, dan Allah tidak akan berkata-kata dengan mereka dan tidak akan
melihat kepada mereka pada hari kiamat dan tidak (pula) akan menyucikan
mereka. Bagi mereka azab yang pedih. Sesungguhnya di antara mereka ada
segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu
menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al
Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah",
padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang
mereka mengetahui ( QS 3:77-78 ). Dan di antara mereka ada yang buta huruf,
tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan
mereka hanya menduga-duga. Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang
yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini
dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan
perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang
ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka,
akibat dari apa yang mereka kerjakan ( QS 2:78-79 ). mereka merubah perkataan
dari tempat-tempatnya. Mereka berkata: "Kami mendengar", tetapi kami tidak
mau menurutinya. Dan (mereka mengatakan pula): "Dengarlah" sedang kamu
sebenarnya tidak mendengar apa-apa. Dan (mereka mengatakan): "Raa`ina",
dengan memutar-mutar lidahnya dan mencela agama. Sekiranya mereka mengatakan:
"Kami mendengar dan patuh, dan dengarlah, dan perhatikanlah kami", tentulah
itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat, akan tetapi Allah mengutuk
mereka, karena kekafiran mereka. Mereka tidak beriman kecuali iman yang
sangat tipis. ( QS 4:46 ). Kamu tidak mengikuti kecuali persangkaan belaka,
dan kamu tidak lain hanya berdusta ( QS 6:148 ), dengan mengatakan: "Kami
beriman kepada yang sebahagian dan kami kafir terhadap sebahagian (yang
lain)" ( QS 4:150 ). Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab (Taurat)
dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang
berbuat demikian dari padamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan
pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah
tidak lengah dari apa yang kamu perbuat ( QS 2:85 ). Mereka suka merobah
perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan
sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya ( QS 5:13 ), amat
suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataanperkataan
orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merobah
perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya ( QS 5:41 ). orang yang
suka mendengar berita bohong ( QS 5:42 ). Kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan
harga yang sedikit ( QS 5:44 ). Ia berjalan di muka kaumnya di Hari Kiamat
lalu memasukkan mereka ke dalam neraka ( QS 11:98 ). Kami jadikan mereka
pemimpin-pemimpin yang menyeru (manusia) ke neraka dan pada hari kiamat
mereka tidak akan ditolong ( QS 28:41 ). Semua ayat-ayat di atas ini
sebenarnya lebih cocok ditujukan buat Muhammad. Ha...7x
61. Dan tidaklah Kami perlihatkan kepada mereka sesuatu mukjizat kecuali mukjizat
itu lebih besar dari mukjizat-mukjizat yang sebelumnya ( QS 43:48 ). INI
JELAS KARANGAN MUHAMMAD SEBAB MUKJIZAT-MUKJIZAT TIDAK PERNAH BISA DITENTUKAN
MUKJIZAT MANA YANG LEBIH BESAR. SEBAB TIDAK PERNAH ADA UKURAN UNTUK
MENENTUKAN MUKJIZAT MANA, MUKJIZAT YANG SEPERTI APA YANG LEBIH BESAR. HA...7X
62. Hai Bani Israel, sesungguhnya Kami telah menyelamatkan kamu sekalian dari
musuhmu, dan Kami telah mengadakan perjanjian dengan kamu sekalian (untuk
munajat) di sebelah kanan gunung itu dan Kami telah menurunkan kepada kamu
sekalian manna dan salwa. Makanlah di antara rezeki yang baik yang telah Kami
berikan kepadamu, dan janganlah melampaui batas padanya, yang menyebabkan
kemurkaan-Ku menimpamu. Dan barang siapa ditimpa oleh kemurkaan-Ku, maka
sesungguhnya binasalah ia. Dan sesungguhnya Aku Maha Pengampun bagi orang
yang bertobat, beriman, beramal saleh, kemudian tetap di jalan yang benar.
Mengapa kamu datang lebih cepat daripada kaummu, hai Musa? Berkata Musa:
"Itulah mereka sedang menyusuli aku dan aku bersegera kepada-Mu. Ya Tuhanku,
agar supaya Engkau rida (kepadaku)". Allah berfirman: "Maka sesungguhnya kami
telah menguji kaummu sesudah kamu tinggalkan, dan mereka telah disesatkan
oleh Samiri. Kemudian Musa kembali kepada kaumnya dengan marah dan bersedih
hati. Berkata Musa: "Hai kaumku, bukankah Tuhanmu telah menjanjikan kepadamu
suatu janji yang baik? Maka apakah terasa lama masa yang berlalu itu bagimu
atau kamu menghendaki agar kemurkaan dari Tuhanmu menimpamu, lalu kamu
melanggar perjanjianmu dengan aku?" ( QS 20:80-86 ). ALLAH SWT MENGADAKAN
PERJANJIAN DENGAN BANI ISRAEL ( QS 20:80 ). TETAPI KENAPA MUSA MENGATAKAN
KALAU KAUMNYA MELANGGAR PERJANJIAN DENGAN MUSA ? ( QS 20:86 ). APAKAH ALLAH
SWT = MUSA ? HA...7X KESALAHAN SEPERTI INI MEMPERLIHATKAN KALAU PENGARANG
ALQURAN BUKAN ORANG YANG PINTAR. HA...7X
63. Dan kamu tidak akan mengusir dirimu (saudaramu sebangsa) dari kampung
halamanmu ( QS 2:84 ). Kemudian kamu (Bani Israel) membunuh dirimu (saudaramu
sebangsa) dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya ( QS
2:85 ). Ini jelas karangan Muhammad. Karena kalau anda selidiki maka kisah
kehidupan semua nabi dan rasul yang ada di dalam Alquran maka kisahnya
disamakan dengan kehidupan Muhammad. Ha...7x PENULIS AKAN MENJELASKAN HAL INI
DALAM BUKU “ Kisah 26 nabi dan rasul dalam Alquran ".http://angelpublisher.
blogspot.com/2014/03/the-story-of-26-prophets-in-koran.html
64. Kemudian sesudah rasul-rasul itu, Kami utus Musa dan Harun kepada Firaun dan
pemuka-pemuka kaumnya, dengan (membawa) tanda-tanda (mukjizat-mukjizat) Kami,
maka mereka menyombongkan diri dan mereka adalah orang-orang yang berdosa
( QS 10:75 ). Beriman kepada rasul-rasul-Ku ( QS 5:12 ). Maka datanglah kamu
berdua kepada Firaun dan katakanlah olehmu: "Sesungguhnya kami adalah Rasul
Tuhan semesta alam, ( QS 26:16 ). Kemudian Tuhanku memberikan kepadaku ilmu
serta Dia menjadikanku salah seorang di antara rasul-rasul ( QS 26:21 ).
Allah SWT, Jibril dan Muhammad tidak tahu kalau di zaman Musa tidak ada rasul
karena rasul adalah utusan Yesus. Ha...7x
65. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan
orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman
kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala
dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula)
mereka bersedih hati ( QS 2:62 ).Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya
kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang
dengan izin Tuhan mereka, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi
Maha Terpuji ( QS 14:1 ). Dalam QS 2:62, Allah SWT mengakui adanya Tuhan
lain, yaitu Tuhan mereka. Sebab Allah SWT tidak mengatakan kalau “mereka akan
menerima pahala dariKu” atau “mereka akan menerima pahala dari Allah” Atau
“mereka akan menerima pahala dari Kami”. Demikian juga dengan QS 14:1.
Ha...7x Allah berfirman: "Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya
Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut".( QS
16:51 ). PERHATIKAN BAIK-BAIK AYAT INI. DIALAH TUHAN YANG MAHA ESA. BERARTI
BUKAN ALLAH SWT. HA...7X Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat (Nya)
kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan), niscaya Kami
kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahanam penjara bagi orang
-orang yang tidak beriman ( QS 17:8 ). TUHANMU DALAM QS 17:8, JELAS BUKAN
ALLAH SWT ( KAMI ). HA...7X
66. Mereka masuk ke dalam mesjid ( QS 17:7 ). ALLAH SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD
TERNYATA TIDAK TAHU KALAU NAMA TEMPAT IBADAH BANGSA ISRAEL ADALAH SINAGOGE
BUKAN MESJID. HA...7X
67. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun ( QS 2:96 ). ALLAH
SWT, JIBRIL DAN MUHAMMAD MEMFITNAH ORANG YAHUDI. HA...7X
68. Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israel dalam kitab itu: "Sesungguhnya
kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu akan
menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar." Maka apabila datang saat
hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan
kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar, lalu mereka
merajalela di kampung-kampung, dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana.
Kemudian Kami berikan kepadamu giliran untuk mengalahkan mereka kembali dan
Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamu
kelompok yang lebih besar. Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik
bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat maka kejahatan itu bagi
dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua,
(Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka
masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali
pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai (
QS 17:4-7 ). Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu memberitahukan, bahwa
sesungguhnya Dia akan mengirim kepada mereka (orang-orang Yahudi) sampai hari
kiamat orang-orang yang akan menimpakan kepada mereka azab yang seburukburuknya.
Sesungguhnya Tuhanmu amat cepat siksa-Nya, dan sesungguhnya Dia
adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ( QS 7:167 ). JADI MANAKAH YANG
BENAR, ALLAH SWT MENGAZAB DUA KALI ( QS 17:4-7 ) ATAU MENGAZAB SAMPAI HARI
KIAMAT ( QS 7:167 ) ? LAGI-LAGI TERJADI PERTENTANGAN ANTARA AYAT-AYAT ALLAH
SWT. HA...7X
69. Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu memberitahukan, bahwa sesungguhnya Dia akan
mengirim kepada mereka (orang-orang Yahudi) sampai hari kiamat orang-orang
yang akan menimpakan kepada mereka azab yang seburuk-buruknya. Sesungguhnya
Tuhanmu amat cepat siksa-Nya, dan sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang ( QS 7:167 ). BERDASARKAN AYAT INI JELAS TERLIHAT KALAU ALLAH
SWT BUKAN YAHWE, TUHAN PARA NABI. SEBAB YAHWE MENYAYANGI UMATNYA, BANGSA
ISRAEL. KARENA BANGSA ISRAEL ADALAH BIJI MATA TUHAN ( Ulangan 32:10, Zakharia
2:8 ). SEDANGKAN ALLAH SWT INGIN MENGAZAB BANGSA ISRAEL/YAHUDI SAMPAI DUNIA
KIAMAT. HA...7X
70. Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik
(menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan
pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak ( QS 2:245 ). Kamu
pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik ( QS 5:12 ). INI JELAS KARANGAN
MUHAMMAD. MUHAMMAD MEMERLUKAN DANA YANG BESAR UNTUK BIAYA PERANG. OLEH KARENA
ITU IA MENGARANG AYAT SEAKAN-AKAN BANGSA ISRAEL JUGA MELAKUKAN HAL YANG SAMA
SEPERTI YANG IA MINTA DARI PARA PENGIKUTNYA, YAITU MEMBERIKAN HARTA MEREKA
UNTUK BIAYA PERANG DAN MUHAMMAD MENGARANGNYA SEAKAN-AKAN MEREKA YANG
MEMBERIKAN HARTA SEDANG MEMINJAMKAN KEPADA ALLAH SWT PINJAMAN YANG BAIK.
HA...7X
71. Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia
adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama
mereka, kamu lihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-
Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah
sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu
seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman
itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman
itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan
hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah
menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh
di antara mereka ampunan dan pahala yang besar ( QS 48:29 ). Aku tetapkan
rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orangorang
yang beriman kepada ayat-ayat Kami". (Yaitu) orang-orang yang mengikut
Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat
dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang
makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan
bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk
dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada
mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya
dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an),
mereka itulah orang-orang yang beruntung. Katakanlah: "Hai manusia
sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah yang
mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah)
selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada
Allah dan Rasul Nya, Nabi yang umi yang beriman kepada Allah dan kepada
kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat
petunjuk" ( QS 7:156-158 ). Ini jelas karangan Muhammad, untuk menghubunghubungkan
Musa dengan dirinya. KARENA MUHAMMAD SERINGKALI MENGATAKAN KALAU IA
ADALAH NABI YANG AKAN DATANG YANG DINANTI-NANTIKAN OLEH BANGSA YAHUDI.
PADAHAL YAHUDI MENANTIKAN MESIAS DAN MUHAMMAD TELAH MEMBERIKAN GELAR
MESIAS/ALMASIH KEPADA ISA. HA...7X

Sekarang marilah kita pelajari ayat-ayat di bawah ini.
QS 28:7. Dan Kami ilhamkan kepada ibu Musa; "Susuilah dia, dan apabila kamu
khawatir terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke sungai (Nil). Dan
janganlah kamu khawatir dan janganlah (pula) bersedih hati, karena
sesungguhnya Kami akan mengembalikannya kepadamu, dan menjadikannya
(salah seorang) dari para rasul.
8. Maka dipungutlah ia oleh keluarga Firaun yang akibatnya dia menjadi
musuh dan kesedihan bagi mereka. Sesungguhnya Firaun dan Haman beserta
tentaranya adalah orang-orang yang bersalah.
9. Dan berkatalah istri Firaun: "(Ia) adalah penyejuk mata hati bagiku
dan bagimu. Janganlah kamu membunuhnya, mudah-mudahan ia bermanfaat
kepada kita atau kita ambil ia menjadi anak", sedang mereka tiada
menyadari.
10. Dan menjadi kosonglah hati ibu Musa. Sesungguhnya hampir saja ia
menyatakan rahasia tentang Musa, seandainya tidak Kami teguhkan
hatinya, supaya ia termasuk orang-orang yang percaya (kepada janji
Allah).
11. Dan berkatalah ibu Musa kepada saudara Musa yang perempuan:
"Ikutilah dia" Maka kelihatanlah olehnya Musa dari jauh, sedang mereka
tidak mengetahuinya,
12. dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang
mau menyusui (nya) sebelum itu; maka berkatalah saudara Musa: "Maukah
kamu aku tunjukkan kepadamu ahlulbait yang akan memeliharanya untukmu
dan mereka dapat berlaku baik kepadanya?".
13. Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan
tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu
adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.
BANYAK KEJANGGALAN ATAS AYAT-AYAT DI ATAS.
1. Susuilah dia, dan apabila kamu khawatir terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke
sungai ( QS 28:7 ). AYAT INI SANGAT ANEH. KALAU TIDAK KUATIR MAKA SUSUI SAJA.
KALAU KUATIR MAKA JATUHKAN KE SUNGAI ? TIDAK ADA PENJELASAN KENAPA HARUS
KUATIR ? SEMUANYA SERBA TIDAK JELAS. HA...7X KALAU KITA BERANI MENGUJI DAN
MENYELIDIKI ALQURAN MAKA KEANEHAN SEPERTI INI ADA RATUSAN. HA...7X BERBEDA
SEKALI KALAU KITA MEMBACA KISAH INI DI ALKITAB, SEMUANYA TERTULIS SECARA
JELAS. HA...7X
2. AYAT 8-11 BERTENTANGAN DENGAN LOGIKA KARENA CARA PENYAMPAIAN CERITANYA
TERBALIK. HA...7X PENULIS MEREKONSTRUKSI ULANG CARA PENULISAN DI ALQURAN. Dan
Kami ilhamkan kepada ibu Musa; "Susuilah dia, dan apabila kamu khawatir
terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke sungai (Nil). Dan janganlah kamu khawatir
dan janganlah (pula) bersedih hati, karena sesungguhnya Kami akan
mengembalikannya kepadamu, dan menjadikannya (salah seorang) dari para rasul
( ayat 7 ). Dan berkatalah ibu Musa kepada saudara Musa yang perempuan:
"Ikutilah dia" Maka kelihatanlah olehnya Musa dari jauh, sedang mereka tidak
mengetahuinya ( ayat 11 ). Dan menjadi kosonglah hati ibu Musa. Sesungguhnya
hampir saja ia menyatakan rahasia tentang Musa, seandainya tidak Kami
teguhkan hatinya, supaya ia termasuk orang-orang yang percaya (kepada janji
Allah) ( ayat 10 ). Maka dipungutlah ia oleh keluarga Firaun yang akibatnya
dia menjadi musuh dan kesedihan bagi mereka. Sesungguhnya Firaun dan Haman
beserta tentaranya adalah orang-orang yang bersalah ( ayat 8 ). Dan
berkatalah istri Firaun: "(Ia) adalah penyejuk mata hati bagiku dan bagimu.
Janganlah kamu membunuhnya, mudah-mudahan ia bermanfaat kepada kita atau kita
ambil ia menjadi anak", sedang mereka tiada menyadari ( ayat 9 ). Dan Kami
cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang mau menyusui (nya)
sebelum itu; maka berkatalah saudara Musa: "Maukah kamu aku tunjukkan
kepadamu ahlulbait yang akan memeliharanya untukmu dan mereka dapat berlaku
baik kepadanya?" ( ayat 12 ).
3. Maka dipungutlah ia oleh keluarga Firaun yang akibatnya dia menjadi musuh dan
kesedihan bagi mereka. Sesungguhnya Firaun dan Haman beserta tentaranya
adalah orang-orang yang bersalah ( QS 28:8 ). AYAT INI JUGA ANEH. SEBAB APA
HUBUNGANNYA MUSA DIPUNGUT OLEH KELUARGA FIRAUN DENGAN HAMAN BESERTA
TENTARANYA ? HA...7X KENAPA HAMAN DAN TENTARANYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG
BERSALAH ? KALIMAT YANG JANGGAL INI HARUSNYA DILETAKKAN DI AYAT 39. KARENA
AYAT 38-40 BERCERITA TENTANG FIRAUN, HAMAN DAN TENTARANYA. HA...7X
QS 28:38. Dan berkata Firaun: "Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui
tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat,
kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik
melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa dia
termasuk orang-orang pendusta".
39. Dan berlaku angkuhlah Firaun dan bala tentaranya di bumi (Mesir)
tanpa alasan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka tidak akan
dikembalikan kepada Kami.
40. Maka Kami hukumlah Firaun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan
mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang
lalim.
JADI KALIMAT “Sesungguhnya Firaun dan Haman beserta tentaranya adalah orang-orang
yang bersalah” ( QS 28:8 ). SEHARUSNYA DILETAKKAN DI AYAT 39.
QS 28:38. Dan berkata Firaun: "Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui
tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat,
kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik
melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa dia
termasuk orang-orang pendusta".
39. Dan berlaku angkuhlah Firaun dan bala tentaranya di bumi (Mesir)
tanpa alasan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka tidak akan
dikembalikan kepada Kami. Sesungguhnya Firaun dan Haman beserta tentaranya adalah
orang-orang yang bersalah.
40. Maka Kami hukumlah Firaun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan
mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang
lalim.
BERDASARKAN ANALISA DI ATAS MAKA KITA DAPAT MENARIK KESIMPULAN KALAU PENGARANG
ALQURAN ADALAH TUHAN YANG IDIOT. HA...7X
Hadis ini memperlihatkan kalau Muhammad tidak tahu apa-apa, ia hanya bisa meniru apa yang
dilakukan oleh Yahudi. Ha...7x
Ketika Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam telah berhijrah dan tiba di Madinah, beliau mendapati Yahudi Madinah ternyata
juga bershaum pada hari tersebut. Maka beliau bertanya kepada mereka. Hal ini sebagaimana dikisahkan oleh shahabat
‘Abdullah bin ‘Abbas radhiyallahu’anhuma : Bahwa Nabi shalallahu’alaihi wa sallam ketika tiba di Madinah, beliau mendapat
Yahudi berpuasa pada hari ‘Asyura. Maka beliau bertanya (kepada mereka) : “Hari apakah ini yang kalian bershaum
padanya?” Maka mereka menjawab : “Ini merupakan hari yang agung, yaitu pada hari tersebut Allah menyelamatkan Musa
beserta kaumnya dan menenggelamkan Fir’aun bersama kaumnya. Maka Musa bershaum pada hari tersebut dalam rangka
bersyukur (kepada Allah). Maka kami pun bershaum pada hari tersebut” Maka Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam
bersabda : “Kami lebih berhak terhadap Musa daripada kalian.” Maka Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam bershaum pada
hari tersebut dan memerintahkan (para shahabat) untuk bershaum pada hari tersebut. [HR. Al-Bukhari 2004, 3397, 3943,
4680, 4737. Muslim 1130].
    
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...